Download WhatsApp Plus APK

By Danang Febriyandra -

Nama Whatsapp Plus harusnya sudah tak asing lagi di telinga kita semua, terutama para pecinta APK Mod. Kepopuleran aplikasi yang satu ini tak kalah jika dibandingkan dengan GBWhatsapp ataupun YoWhatsapp.

Jika kalian bertanya-tanya, kenapa banyak orang yang suka menggunakan Whatsapp Plus. Hal itu tentu saja karena fitur-fitur yang dihadirkan di dalamnya. Memangnya apa yang membedakannya dengan whatsapp official?

Karena termasuk ke dalam APK Mod, maka Whatsapp Plus memiliki banyak fitur tambahan yang tak tersedia di WA original. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan dari para pengguna yang belum mampu dihadirkan oleh official developernya.

Pengertian Whatsapp Plus

Pengertian Whatsapp Plus

Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa Whatsapp Plus merupakan sebuah APK Mod. Apa maksudnya? Berarti aplikasi tersebut telah melalui proses modifikasi oleh pihak ketiga dalam hal ini bukan dari pihak officialnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menambahkan berbagai macam fitur dan fungsi yang secara official belum ada di Whatsapp. Keinginan pengguna akan beberapa fitur yang sangat dibutuhkan namun belum tersedia mendorong adanya pihak yang melakukan pengembangan secara pribadi.

Dan lagi-lagi, ketika berurusan dengan APK Mod pasti banyak yang mempertanyakan tentang keamanannya. Tidak usah khawatir, karena Whatsapp Plus ini sudah terbukti aman untuk digunakan. Bahkan dari segi security juga mengalami beberapa peningkatan dari versi originalnya.

Fitur Unggulan Whatsapp Plus

Dari awal selalu sebutkan bahwa Whatsapp Mod yang satu ini punya banyak kelebihan daripada versi originalnya. Hal tersebut pasti membuat kalian penasaran apa yang membuatnya begitu disukai oleh banyak orang.

Berikut ini beberapa keunggulan yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan whatsapp Plus.

1. Whatsapp Clone

Apakah kalian pernah mencoba memasang beberapa versi whatsapp di 1 HP namun tidak berhasil? Bagi beberapa orang, mungkin mereka membutuhkan lebih dari satu buah aplikasi WA di smartphonenya. Karena biasanya ada yang memiliki beberapa buah nomor penting sekaligus.

Dan apabila harus menggunakan perangkat yang berbeda, maka tentu akan membutuhkan biaya lebih besar. Selain itu juga akan merepotkan jika harus membawa 2 buah HP saat berpergian terus-menerus.

Tapi jangan khawatir, Whatsapp Plus bisa mengatasi masalah yang kalian hadapi tersebut. Ia dapat bertindak sebagai Whatsapp Clone, apa maksudnya? Ketika kalian sudah memiliki aplikasi WA lain, dan jika kalian menginstall Whatsapp Plus, maka hal tersebut tidak akan menimpa APK yang sebelumnya.

Dengan kata lain, kalian bisa memiliki 2 buah aplikasi whatsapp yang terpasang di HP. Sehingga masing-masing WA bisa diisi dengan nomor yang berbeda. Tak perlu perangkat tambahan untuk menerima pesan whatsapp degan 2 nomor berbeda sekaligus dalam 1 smartphone.

2. Mengubah Tema Whatsapp

WA sudah menjadi aplikasi chatting yang digunakan setiap hari oleh banyak orang. Namun beberapa diantaranya sering mengeluhkan tema yang tidak bisa diganti. Alhasil kadang kala kita pun merasa bosan dengan tampilan yang begitu-begitu saja.

Fitur untuk mengedit tema ataupun wallpaper memang belum tersedia di whatsapp versi resminya. Namun karena banyak orang yang menginginkannya, maka hal tersebut pun diwujudkan dalam bentuk whatsapp plus.

Di versi APK Mod tersebut sudah ada fitur untuk mengubah tema pada whatsapp. Tersedia berbagai macam wallpaper keren yang bisa kalian unduh dan pasang secara gratis. Sehingga tampilan WA kalian akan berubah-ubah dan tak akan membosankan lagi.

Penasaran bagaimana caranya? Silahkan ikuti tutorial berikut ini :

  • Buka aplikasinya, kemudian klik menu di bagian pojok kanan atas dan pilih Plus Pengaturan.
Cara Mengubah Tema Whatsapp
  • Setelah itu, pilih menu Tema dan tap pada Unduh Tema.
Cara Mengubah Tema Whatsapp
  • Kalian akan disuguhi dengan banyaknya pilihan tema yang ada. Silahkan cari yang sesuai dan klik Install, kemudian Oke.
  • Setelah itu tema akan diunduh dan dipasang secara otomatis. Beberapa saat kemudian tampilan WA kalian akan berubah seketika.

3. Mode Offline

Fitur selanjutnya juga tak kalah menarik dibandingkan yang sebelumnya. Mungkin ada diantara kalian yang akan membutuhkannya. Pada WA original, setiap kita mengaktifkan data seluler atau tersambung wifi maka semua pesan yang diterima akan masuk.

Nah pada versi Whatsapp Plus, dihadirkan sebuah fitur mode offline untuk memblokir pesan masuk tersebut dalam kurun waktu tertentu. Maksudnya, jika fitur ini diaktifkan maka WA tidak akan mendapatkan akses jaringan internet walau data sedang menyala.

Dengan begitu kalian tidak akan dapat menerima dan mengirim pesan. Hal ini sangat cocok digunakan ketika waktu yang penting. Misalnya saat ada rapat, waktu istirahat atau ketika sedang tak ingin diganggu. Cara mengaktifkannya adalah sebagai berikut :

  • Langsung saja buka aplikasi whatsapp plus kalian.
  • Perhatikan, dibagian atas ada sebuah ikon mirip seperti wifi. Ikon tersebut merupakan tanda bahwa WA kalian aktif dan bisa digunakan secara normal.
  • Coba tap pada ikon tersebut, maka akan ada notifikasi pengaktifkan mode pesawat. Tekan Oke untuk menyetujuinya.
Memblokir-Pesan
  • Nah sekarang whatsapp kalian sudah memasuki mode pesawat, artinya ia tak lagi dapat digunakan untuk mengirim atau menerima pesan.
  • Jika sekiranya sudah tidak dibutuhkan lagi, kalian bisa menonaktifkannya dengan mengklik ikon seperti sebelumnya.

Download Whatsapp Plus APK

Dari penjelasan diatas kita sudah tahu banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh whatsapp mod yang satu ini. Fungsi-fungsi keren yang tak akan bisa kalian dapatkan jika menggunakan WA versi originalnya.

Dan pastinya sekarang kalian merasa tertarik untuk mencobanya. Beruntung, Whatsapp Plus ini tersedia secara free sehingga bisa kalian download secara gratis. Silahkan klik link berikut ini untuk mendapatkan file APK nya.

Selanjutnya lakukan proses penginstallan seperti aplikasi pada umumnya. Untuk tips pemakaian, silahkan baca penjelasan di bawah.

Cara Menggunakan Whatsapp Plus

Setiap aplikasi yang terpasang di smartphone kita umumnya membutuhkan izin untuk mengakses beberapa fitur seperti penyimpanan, kontak dsb. Biasanya mereka akan meminta izin tersebut secara otomatis.

Apabila ada beberapa fitur pada Whatsapp plus yang tak berjalan, itu artinya kalian belum memberikannya akses izin kepada beberapa fitur di smartphone kalian. Silahkan ikuti panduan berikut ini untuk mengaktifkannya.

  • Buka Pengaturan pada smartphone kalian, kemudian pilih menu Aplikasi.
  • Setelah itu cari dan tap pada aplikasi Whatsapp.
Cara Menggunakan Whatsapp Plus
  • Selanjutnya pilih pada opsi Izin dan aktifkan izin yang penting seperti penyimpanan, kontak, kamera dsb.

Catatan : Mungkin pada beberapa merk HP caranya tidak sama namun umumnya tak jauh berbeda. Silahkan cari sendiri pada pengaturan di smartphone kalian masing-masing.

Demikian pembahasan tentang download whatsapp plus apk terbaru 2020. Semoga fitur-fitur keren yang dihadirkan di aplikasi tersebut dapat bermanfaat bagi kalian. Apabila ada yang mengalami kendala atau masalah lainnya, silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Danang Febriyandra
Danang Febriyandra
Mahasiswa teknik informatika yang suka akan dunia komputer dan mobile, eksplore hal baru adalah minatku.

Artikel Terkait

Download Fouad WhatsApp APK
Download Fouad WhatsApp APK
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Download YoWhatsApp APK
Download YoWhatsApp APK
Oleh Danang Febriyandra
Download GBWhatsApp APK
Download GBWhatsApp APK
Oleh Danang Febriyandra
Download RA WhatsApp APK
Download RA WhatsApp APK
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Download CooCoo WhatsApp APK
Download CooCoo WhatsApp APK
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Download FM WhatsApp APK
Download FM WhatsApp APK
Oleh Mochamad Alif Prayogo
  1. Avatar Ikhwanul fathin berkata:

    Iya. Bagaimana caranya masuk

    1. Hanif Pramono Hanif Pramono berkata:

      Bisa mengganti terlebih dahulu nomernya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *