Cara Memilih Senjata FF

By Adi Catur Pamungkas-

Game Free Fire atau lebih dikenal dengan sapaan game FF adalah sebuah game dengan genre Battle Royal yang mempunyai pamor yang cukup besar di Indonesia. Hal tersebut tentunya dikarenakan game Free Fire ini menjadi salah satu game eSports nasional yang ada di Indonesia.

Game yang dirilis pada tahun 2014 oleh Garena ini cukup menarik perhatian para gamers yang ada di dunia termasuk yang ada di Indonesia karena memiliki karakteristik yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan game battlegrounds lainnya. Beberapa diantaranya yaitu mempunyai map yang sederhana, bangunan tidak mempunyai pintu, fitur auto-aim, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Main Free Fire Untuk Pemula

Secara sekilas game ini merupakan game perang dengan 50 orang pemain yang akan dikumpulkan dalam sebuah peta yang cukup luas, dimana setiap pemain harus mengalahkan pemain lainnya dan menjadi satu satunya orang yang berhasil untuk bertahan supaya bisa menjadi pemenang.

Pentingnya Memilih Senjata Free Fire yang Tepat

Pentingnya Memilih Senjata Free Fire yang Tepat

Dalam game Free Fire juga telah tersedia banyak sekali jenis senjata yang bisa digunakan, bahkan pada saat ini telah ramai senjata meta Free Fire yang banyak sekali digunakan oleh para pemain. Selain itu, terdapat juga berbagai macam kombinasi senjata mematikan dalam game Free Fire ini.

Pada saat kita bermain, tentu saja kita harus menggunakan yang namanya senjata. Meskipun kita tetap bisa tidak menggunakan senjata, namun peluang untuk menang sangat sedikit. Dengan menggunakan senjata tersebut, maka kita akan lebih mudah dalam mengalahkan musuh.

Oleh karena itu kita perlu mengetahui beberapa hal penting sebelum kita mengambil senjata dalam sebuah permainan. Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih senjata Free Fire yaitu kenali tipe senjata yang digunakan, kapasitas peluru, jarak tembak, damage, dan situasi yang sedang dihadapi.

Cara Jitu Memilih Senjata FF Untuk Pemula

7 Tips dan Cara Jitu Memilih Senjata FF Untuk Pemula

Untuk kamu yang baru mulai mencoba bermain game Free Fire dan masih bingung bagaimana tips jitu dalam memilih senjata, tenang saja karena pada artikel kali ini mastekno akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu perhatikan supaya kamu lebih pintar dalam memilih senjata yang tepat untuk digunakan dalam game Free Fire ini.

Baca Juga: Cara Mengganti Akun PUBG Mobile.

Tips 1: Ketahui Dulu Jenis dan Karakter Senjata FF

Tips 1: Ketahui Dulu Jenis dan Karakter Senjata FF

Dalam game Free Fire terdapat banyak sekali senjata yang bisa digunakan. Dari banyaknya senjata tersebut, tentu saja setiap senjata yang ada pada game Free Fire ini memiliki berbagai macam jenis dan juga karakter yang berbeda – beda.

Oleh karena itu, sebelum kamu memilih senjata yang akan digunakan, kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis senjata, karakter, dan fungsi senjata yang akan kamu gunakan dalam game Free Fire ini. Jika kamu sudah mengetahuinya, maka kamu bisa menentukan senjata mana yang ingin kamu gunakan.

Tips 2: Memilih Senjata Launcher

Tips 2: Memilih Senjata Launcher

Salah satu jenis senjata yang bisa kamu temui dalam game Free Fire ini adalah senjata jenis Launcher. Senjata Launcher adalah sebuah jenis senjata pada game Free Fire yang mempunyai cara kerja layaknya bom.

Tentu saja, senjata jenis Launcher ini mempunyai damage yang tidak main -main. Meskipun dalam sekali reload senjata jenis Launcher ini hanya mampu mengisi satu peluru saja. Beberapa contoh dari senjata jenis ini adalah sebagai berikut.

RGS50 yang mempunyai damage yang besar untuk kendaraan namun mempunyai damage kecil jika mengenai objek selain kendaraan. MGL140 merupakan Launcher Granat dengan magazine size menengah serta mempunyai kecepatan tembak yang rendah namun memiliki kekuatan yang luar biasa. M79 merupakan sebuah pistol granat yang akan memberikan damage area, sangat cocok ditembakkan ke persembunyian lawan kamu.

Tips 3: Memilih Senjata SMG

Tips 3: Memilih Senjata SMG

Senjata SMG atau Sub Machine Gun merupakan salah satu jenis senjata dalam game Free Fire yang cocok digunakan pada saat kita bermain Rush. Jenis senjata SMG ini wajib kamu miliki apalagi jika dikombinasikan dengan senjata jarak jauh seperti AR atau Sniper.

Jika kamu merupakan seorang pemain game Free Fire dengan aim yang sangat baik, maka senjata jenis ini sangat cocok untuk kamu. Karena senjata SMG ini akan menghasilkan damage yang sangat besar jika kamu berhasil headshot menggunakan senjata jenis ini.

Beberapa senjata SMG yang bisa kamu gunakan yaitu MP40, P90, UMP, MP5, VSS, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa sesuaikan saja dengan kebutuhan senjata dan juga situasi pada saat kamu sedang bermain game Free Fire.

Tips 4: Memilih Senjata AR

Tips 4: Memilih Senjata AR

Senjata AR atau Assault Rifle adalah jenis senjata yang ada dalam game Free Fire yang dapat digunakan untuk menembak dengan jarak yang dekat maupun dengan jarak yang jauh. Selain itu, senjata jenis ini juga mempunyai damage yang cukup besar.

Dengan begitu, maka kamu akan lebih cepat dalam mengalahkan musuh – musuh kamu karena kamu bisa langsung menyerangnya dari jarak dekat maupun jauh dengan menggunakan senjata jenis ini. Terdapat banyak sekali jenis senjata AR yang bisa kamu gunakan.

Mulai dari AN94 yang sangat efektif untuk serangan jarak jauh dengan damage yang besar. XM8 dengan 2x scope dan sangat stabil untuk digunakan. M60 dengan bobot yang ringan namun dengan damage yang besar pada jarak sedang. SVD merupakan sniper rifle otomatis yang sangat kuat dan akurat, dan masih banyak lainnya.

Tips 5: Memilih Senjata SG

Tips 5: Memilih Senjata SG

Senjata SG atau Shotgun merupakan salah satu jenis senjata yang ada pada game Free Fire. Shotgun dalam game Free Fire ini mempunyai beberapa macam tipe yang bisa kamu gunakan. Tentu saja setiap tipe mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing.

Beberapa jenis Shotgun yang ada di game Free Fire ini yaitu SPAS12 yang sangat cocok untuk short-range. M1014 cocok digunakan untuk mengalahkan musuh dari jarak yang dekat dengan cepat. M1887 mempunyai kaliber yang besar menjadi ancaman bagi musuh di jarak yang dekat.

Tips 6: Memilih Senjata-Senjata Lainnya

Tips 6: Memilih Senjata-Senjata Lainnya

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bahwa dalam memilih senjata umumnya untuk senjata lainnya diluar dari beberapa jenis senjata yang telah kami sebutkan diatas. Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih senjata Free Fire yaitu kenali tipe senjata yang digunakan, kapasitas peluru, jarak tembak, damage, dan situasi yang sedang dihadapi.

Tips 7: Memakai Senjata SR

Tips 7: Memakai Senjata SR

Dalam memakai senjata jenis SR pada game Free Fire, tentu saja kita harus memilih jenis senjata SR yang tepat yang akan kita gunakan. Misalnya kita ingin memakai senjata SR dengan range yang jauh dan damage yang tinggi, maka kita bisa menggunakan senjata jenis KAR98K.

Namun jika kita ingin mengalahkan musuh dari jarak yang jauh yang sedang bersembunyi atau tidak sedang bergerak, maka kita bisa menggunakan senjata AWM karena mempunyai damage yang besar dan juga akurasi yang besar.

Bonus Tips: Cara Top Up Free Fire Mudah dan Cepat

Bonus Tips: Cara Top Up Free Fire Mudah dan Cepat

Untuk kamu yang ingin top up Free Fire dengan mudah dan cepat serta pastinya aman namun masih bingung bagaimana caranya, maka kamu bisa menyimak bonus tips yang akan mastekno berikan berikut ini.

Banyak sekali layanan yang menyediakan top up Free Fire ini, namun pada artikel kali ini, mastekno akan menggunakan UniPin untuk top up Free Fire karena beragam kelebihan yang ditawarkan. Mulai dari harga yang terjangkau, proses yang cepat dan aman, terdapat banyak pilihan metode pembayaran, dan tentunya banyak promo menarik. Langsung saja simak caranya berikut ini.

  1. Langkah pertama, kunjungi halaman top up Free Fire UniPin.
  2. Kemudian masukkan ID pengguna akun Free Fire milikmu.
  3. Selanjutnya pilih jumlah diamond yang akan kamu beli.
  4. Berikutnya kamu bisa pilih metode pembayaran sesuai dengan yang kamu inginkan.
  5. Terakhir, selesaikan transaksi maka diamond Free Fire kamu secara otomatis akan langsung masuk ke akun Free Fire kamu.

Tentu sangat mudah sekali bukan?. Kamu tidak perlu login ataupun registrasi untuk membeli diamond dari UniPin ini. Dengan demikian maka akan lebih cepat, praktis, dan juga mudah, serta dijamin aman.

Kesimpulan

Dengan mengetahui berbagai macam jenis senjata yang ada pada game Free Fire, maka kita sebagai pemaian sekarang sudah mengetahui senjata mana yang harus digunakan sesuai dengan situasi dan kondisi yang sedang kita hadapi pada saat bermain game Free Fire.

Tanya Jawab

Berikut ini merupakan kumpulan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan atau mungkin pertanyaan yang ingin kamu tanyakan juga.

Tips memilih senjata?

Kenali tipe senjata yang digunakan, kapasitas peluru, jarak tembak, damage, dan situasi yang sedang dihadapi

Senjata terbaik untuk jarak jauh dan dekat?

Senjata AR atau Assault Rifle

Senjata terbaik untuk jarak dekat?

SMG atau Sub Machine Gu

Demikian pembahasan ringkas yang dapat kami sampaikan mengenai 7 Tips dan Cara Jitu Memilih Senjata FF Untuk Pemula. Semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu dalam memilih senjata terbaik pada game Free Fire.

Adi Catur Pamungkas
Adi Catur Pamungkas
Mahasiswa teknik telekomunikasi di salah satu kampus di jawa tengah, sangat senang dengan hal berkaitan gadget mobile.

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Mobile Legend Tidak Bisa Dibuka
Cara Mengatasi Mobile Legend Tidak Bisa Dibuka
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Unbind Akun PUBG
Cara Unbind Akun PUBG
Oleh Dimas Bimantoro
Cara Ganti Akun PUBG
Cara Ganti Akun PUBG
Oleh Danang Febriyandra
Cara Menghapus Akun Mobile Legends
Cara Menghapus Akun Mobile Legends
Oleh Shinta Marist
Cara Mengganti Akun Mobile Legends
Cara Mengganti Akun Mobile Legends
Oleh Hanif Pramono
Cara Membuat Akun Moonton
Cara Membuat Akun Moonton
Oleh Danang Febriyandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *