15+ Printer Infus Terbaik 2020: Awet, Murah, dan Semua Merk

By

printer inject ingus terbaik paling awet

Printer adalah sebuah alat yang bisa digunakan untuk mencetak sebuah dokumen, hasil scan, maupun gambar atau video. Printer sendiri tersedia dalam beberapa merk dan seri ada yang bisa digunakan hanya untuk ngeprint ada juga yang bisa digunakan untuk foto copy tergantung apa merk dan berapa seri dari printer yang kalian beli. Ada juga printer yang tintanya bisa di infus ada juga yang tidak. Printer infus tergolong yang direkomendasikan untuk kalian yang ingin membeli printer.

Printer infus memiliki kelebihan yakni mudah saat pengisian tinta, tidak perlu repot untuk mengganti catridge tidak seperti printer yang tinta nya tidak bisa diinfus maka pengisiannya tidak akan semudah itu. Oleh karena itu printer infus kini sedang banyak berkembang dan kalian jika ingin beli printer belilah printer infus saja ya.

Kelebihannya yang lain adalah perawatan nya yang mudah, printer biasa akan ribet saat dirawat lain halnya dengan printer infus perawatannya lebih sederhana dan tidak terlalu memakan biaya karena biasanya printer infus jarang mengalami kerusakan. Printer infus juga paling cocok digunakan jika untuk keperluan industri karena kemampuan untuk mencetak dokumen dalam jumlah banyak printer imfus bisa diandalkan.

 

Daftar Merek & Tipe Printer Infus Terbaik

Berikut dibawah ini ada beberapa printer infus yang bisa kalian lihat sebagai rekomendasi dan pilihan printer mana yang ingin kalian beli. Langsung saja ya simak review berikut dibawah ini.

 

1. Printer Infus Modifikasi Canon Ip2770

5 printer infus terbaik dan termurah 1

Untuk segi model dan desain, printer ini mampu memikat hati para penggunanya printer ini juga tergolong printer yang favorit digunakan karena desain yang menarik tersebut. Untuk jenis sendiri sebenarnya ini bukan printer infus namun bisa kalian modifikasi sendiri sesuka hati dengan menambahkan tabung tinta pada dan selang yang langsung menuju ke catridge tanpa ada hambatan alias lancar.

Dengan desain yang bagus dan tinta yang bisa di infus maka printer ini tergolong bagus dan jangan lupa printer modifikasi sebenarnya bisa terkena masalah antara lain yakni tabung tinta berdebu, selang kemasukan angina dan lainnya oleh karena itu perawatan harus tetap dijaga ya.

 

2. Printer Infus Epson tipe L200

5 printer infus terbaik dan termurah 2

Yang satu ini merupakan printer yang memang didesain sebagai printer infus printer yang satu ini merupakan besutan dari Epson dan menggunakan tabung tinta original yang mempunyai daya tampung sebanyak 1 botol. Dan untuk satu botolnya mampu mencetak sekitar 6500 lembar cetakan.

Printer ini karena memiliki kemampuan seperti berikut makanya akan lebih murah dalam soal mengirit biaya, lebih efisien karena tabung original lebih mudah dalam melakukan pengisian tinta. Selain seri printer diatas ada juga seri lainnya yang memiliki kemampuan untuk menggunakan 4 warna tinta bahkan 6 warna tinta antara lain adalah :

  • Epson L365
  • Epson L550
  • Epson L450
  • Epson L1300
  • Epson L310
  • Dan masih banyak lagi.

 

3. Printer HP Ink Advantage GT Series

5 printer infus terbaik dan termurah 3

Printer berikut nya yang saya rekomendasikan merupakan printer yang memang didesain untuk menjadi printer infus. Saat membeli sudah ada tabung infus original nya sehingga kalian tidak perlu repot dan ribet melakukan modifikasi yang memakan banyak waktu. Jika sudah kalian beli hanya tinggal melakukan pengisian tinta kemudian install driver printer ke pc/laptop maka laptop sudah bisa kalian gunakan.

Bagi kalian yang tidak suka ribet dan menyukai hal yang praktis saya sarankan menggunakan printer ini ya. Sangat mudah digunakan dan lebih efisien menurut saya.

 

4. Printer HP Deskjet 1010

5 printer infus terbaik dan termurah 4

Printer yang satu ini lebih mirip dengan printer canon ip2770 prinsipnya, yakni harus melakukan modifikasi terlebih dahulu, membeli tabung tinta dan selang untuk menjadikan printer tersebut menjadi printer infus.

Untuk menjadikan printer ini menjadi printer infus maka kita harus membeli tabung dan tinta yang sesuai dengan printer ya. Sehingga tabung tidak akan mudah goyah dan lebih stabil saat digunakan.

 

5. Printer Infus Brother T Series

5 printer infus terbaik dan termurah 5

Printer ini merupakan printer brother terbaik yang sudah memiliki desain yang unik dan pro. Tabung tinta terletak di depan printer memudahkan kita saat pengisian printernya. Printer ini juga telah dilengkapi fitur Ink Efisien sehingga melakukan percetakan menjadi lebih hemat.

 

6. Printer Canon Pixma G1000

printer canon g1000

Yang selanjutnya adalah printer canon jenis pixma G1000. Apabila dibandingkan dengan printer yang menggunakan cartridge maka jenis printer ini merupakan yang terbaik karena bisa mencetak halaman yang lebih banyak dikarenakan adanya dukungan dari tabung ink supply bawaannya.

Printer ini juga memiliki desain yang stylish dan juga minimalis. Hal lainnya adalah memiliki keunggulan dalam mencetak halaman, untuk print warna memiliki kecepatan 5 ppm dan untuk print hitam putih memiliki kecepatan 8 ppm.

Apabila kita membahas tentang pemakaian tinta nya maka printer jenis ini memiliki tinta tabung yang irit dan juga efisien supaya bisa mencetak 77000 halaman sebelum bisa untuk mengganti tinta yang baru. Hal inilah yang menjadikan alasan salah satu kelebihan dari printer canon pixma seri G1000.

Jenis tinta yang digunakan di printer canon pixma adalah tinta hybrid sehingga sangat baik untuk mencetak sebuah foto. Nama printer nya adalah Canon Pixma G1000 dan harganya berkisar 1.775.000

 

7. Printer Canon Pixma E410 dan Scanner

Printer Canon Pixma E410 dan Scanner

Printer dari canon yang selanjutnya adalah printer canon pixma E410 dan Scanner yang sudah dirilis sejak tahun 2016 dan masuk ke dalam daftar printer yang masih populer hingga saat ini. Printer jenis ini sering digunakan untuk pendukung aktivitas seperti perkanoran atau bisa juga untuk digunakan pribadi.

Keunggulan printer jenis ini adalah bisa untuk mencetak dokumen dengan memiliki speed yang tinggi. Selain itu keunggulan lainnya adalah bisa untuk mendukung fitur scanner dengan hasil yang bagus.

Kelebihan lainnya dari printer jenis ini adalah bisa digunakan tanpa harus menyalakan komputer terlebih dahulu dan fitur pencetakannya mendukung resolusi yang tinggi yaitu hingga 4800 x 600 dpi. Hal ini menyebabkan masalah cetak gambarnya memiliki resolusi yang besar dan hasil maksimal.

Kelebihan lain dari printer jenis ini adalah memiliki desain yang sangat sylish fleksibel sehingga bisa di posisikan dimana saja. Harga printer kurang lebih adalah 980.000

 

8. Printer Canon Pixma MP287

Printer Canon Pixma MP287

Printer infus terbaik merk canon yang selanjutnya adalah seri canon pixma MP287. Printer jenis ini tergolong ke dalam printer infus dengan harga yang terjangkau.

Kelebihan dari printer ini adalah memiliki desain yang sangat minimalis sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana – mana. Selain itu semua, printer jeni ini juga sangat cocok digunakan untuk kebutuhan pribadi, untuk kantoran, atau untuk usaha warnet.

Dilihat dari segi kecepatannya saat mencetak dokumen maka printer ini memiliki daya tahan yang bisa untuk diperhitungkan dan penggunaannya tinta nya juga sangat hemat.

Printer ini menggunakan koneksi dengan USB yang mendukung 2.0 dan juga beberapa spesifikasinya dari printer ini diantara lain adalah memiliki kecepatan cetak warna sebanyak 4.8 ppm dan cetak hitam putih sebanyak 8.4 ppm dan maksimum ukuran kertas A4 serta tipe dari scannernya adalah scanner type flatbed. Harganya berkisar 900.000 kurang lebihnya.

 

9. Printer Infus EPSON L365

Printer Infus EPSON L365

Printer infus yang selanjutnya akan dibahas adalah merk EPSON. Printer jenis ini tidak hanya bisa untuk mencetak dokumen saja tetapi juga bisa untuk scan atau pun fotocopy.

Di printer jenis ini banyak sekali keunggulan yang ditawarkan melalui fiturnya. Hal ini mengakibatkan printer ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan usaha atau perusahaan, untuk usaha contohnya adalah bisa untuk membuka usaha warnet.

Fitur keunggulan lainnya adalah printer ini sudah didukung oleh fasilitas WiFi. Hal ini mengakibatkan kita akan mudah dalam memindahkan file tanpa perlu menggunakan alat tambahan.

Dengan adanya fitur WiFi diatas maka printer ini bisa digunakan untuk perangkat seperti smartphone atau HP. Penggunaan WiFi tersebut bisa terhubung karena didukung oleh aplikasi yang bisa digunakan untuk mengendalikan printer melalui perangkat smartphone.

Berikutnya adalah tentang segi keunggulannya di dalam mencetak dokumen. Untuk dokumen berwarna membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk bisa mencetak 15 lembar dan untuk dokumen hitam putih membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk mencetak 33 lembar.

Keunggulan lainnya adalah apabila kalian menggunakan printer jenis ini maka tidak perlu takut soal tagihan listrik membengkak karena penggunaan daya nya hanya sebesar 3.6 watt di dalam posisi standby dan 11 watt apabila sedang dogunakan. Harganya berkisar 2.850.000 kurang lebihnya.

 

10. Printer Infus Epson L550

Printer Infus Epson L550

Printer jenis ini masuk ke dalam printer inject sekaligus printer infuse yang sangat direkomendasikan dan juga sangat tepat untuk digunakan. Printer ini memiliki kualitas yang sangat mumpuni dalam scan, copy, dan juga dalam mencetak dokumennya.

Ukuran resolusi yang ditawarkan adalah hingga 5760 x 1440 dpi. Dengan adanya hal tersebut mengakibatkan printer ini bisa digunakan untuk mencetak segala jenis dokumen dengan berbagai macam ukuran.

Membahas segi kecepatan print nya maka apabila menggunakan printer ini bisa mencapai 15 ppm untuk jenis dokumen yang berwarna dan untuk dokumen hitam putih besarnya 33 ppm.

Printer jenis ini sudah dilengkapi dengan konektivitas USB yang yang versinya adalah 2.0. karena hal tersebut maka printer jenis ini bisa memiliki kecepatan transfer yang cukup baik.

Keunggulan lainnya adalah printer ini sudah dilengkapi oleh fitur WiFi sehingga bisa langsung print dokumen tanpa menggunakan perantara terlebih dahulu. Untuk daya yang dibutuhkan adalah sebesar 10 watt disaat kondisinya stand by membutuhkan 4 watt, harga yang ditwarkan adalah sekitar 3.000.000.

 

11. Printer Infus EPSON L565

Printer Infus EPSON L565

Printer infus yang selanjutnya adalah jenis EPSON yang memiliki seri L565. Printer ini memberikan hasil cetakan yang baik dan juga hasil maksimal dikarenakan hasil cetakan dokumennya memiliki warna yang tajam.

Selain bisa untuk mencetak dokumen, jenis printer ini bisa digunakan untuk berbagai macam hal karena dilengkapi fasilitas untuk fax double side printing, scanner, copy, dan fax biasa.

Membahas soal kecepatan mengeprint nya maka kecepatan printer jenis ini untuk dokumen berwarna adalah 4,5 ipm dan untuk dokumen hitam putih adalah 9,2 ipm. Dukungan koneksinya pun sangat banyak yaitu mendukung wifi, usb 2.0, wifi direct, dan juga Ethernet.

Printer ini bisa mencetak ukuran kertas maksimum yang besarnya 21,59 cm x 111,76 cm atau sama saja dengan 8.5 x 44”. Harga yang dipatok adalah 3.700.000 kurang lebihnya.

 

12. Printer Epson L800

Printer Epson L800

Printer Epson yang selanjutnya adalah merk Epson seri L800. Dan bisa dibilang bahwa printer jenis ini masuk ke dalam printer yang diunggulkan karena menggunakan tanki tinta yang asli yang pertama ada di dunia.

Di dalam printer ini dilengkapi dengan sistem tabung inktank dan hal ini menyebabkan menjadi bisa menampung 6 buah warna tinta sekaligus yaitu black cyang, light cyan, yellow, light magenta, dan magenta yang mana ukuran masing – masing nya adalah sebesar 70 ml.

Printer ini memiliki kemampuan yang sangat mumpuni karena bisa mencetak foto berukuran 4R sebanyak 1800 lembar yang mana bisa ditempuh dengan 13 detik. Printer jenis ini juga mendukung teknologi baru yaitu Variable Size Droplet Technology atau yang merupakan kepanjangan dari VSDT.

Dengan adanya teknologi VSDT diatas maka bisa membuat printer head menjadi bisa menghasilkan butiran – butiran tinta yang ada dengan menghasilkan tiga ukuran yang berbeda.

Jenis printer Epson ini sangat cocok untuk digunakan di bidang usaha atau perkantoran. Penyebabnya adalah karena memiliki kualitas yang dihasilkan itu sangat memuaskan dan masuk ke dalam golongan premium.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh printer jenis ini adalah sudah dibekali dengan teknologi yang bagus yaitu print head Epson micro piezo. Dengan adanya fitur tersebut printer ini bisa untuk menghasilkan kualitas gambar yang jelas, jernih, dan juga sangat tahan lama dengan dibandrol harga berkisar 3.150.000

 

13. Printer Infus EPSON L310

Printer Infus EPSON L310

Printer yang selanjutnya akan dibahas adalah printer merk Epson yang memiliki seri L310. Printer ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan baik tetapi memiliki harga yang terjangkau sehingga sangat cocok untuk menjadi pilihan kalian.

Printer ini bisa membantu kalian untuk menyelesaikan banyak hal atau berbagai macam urusan percetakan yang mungkin sedikit ribet. Printer ini bisa digunakan untuk mencetak atau untuk mengeprint sebesar 5760 x 1440 dpi ( with Variable Sized Droplet Technology ).

Printer ini memiliki kecepatan cetak 4.5 ipm untuk warna dan bisa 9.2 ipm untuk dokumen hitam putih. Daya yang dibutuhkan adalah sebesar 10 W saat beroperasi sedangkan saat sedang stand by sebesar 2.2 W.Harga yang dibandrol adalah sebesar 1.750.000.

 

14. Printer Epson L700

Printer Epson L700

Printer yang selanjutnya akan dibahas adalah printer Epson seri L700 yang mana masuk ke dalam printer innfus yang hard dan disertai dengan 6 warna dan harganya pun sangat terjangkau. Dengan adanya harga terjangkau tersebut maka printer ini masuk ke dalam printer favorit yang banyak peminatnya.

Kemampuan cetak nya pun lumayan sehingga membuat kalian tidak perlu lagi apabila ingin membeli produk printer Epson seri ini. Saya jamin kalian tidak akan menyesal apabila membeli printer jenis ini.

Printer ini merupakan printer yang bermerk Epson dan dibandrol dengan harga kurang lebihnya adalah sebesar 3.000.000.

Dibandrol sebesar harga diatas dengan memiliki kualitas yang baik menurut saya sangat tidak mengecewakan dan kalian akan mendapatkan hasil yang setimpal juga dengan yang dibayarkan.

 

Itu tadi Daftar Printer Infus Terbaik Murah semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang kebingungan ingin membeli sebuah printer. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga membantu jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah disediakan ya. Belilah printer yang sesuai dengan kebutuha  dan keinginan anda.


Shinta Marist Penulis dan Penyunting di MasTekno, hobi menulis hal tentang komputer dan gadget serta media sosial.

   

  1. Lie Sauw Tjin berkata:

    Yg paling awet saat ini ya? Yg plg ekonomis. Pengalaman pakai brother usia plg singkat dibdg printer2 lain yg pernah kita pakai.

  2. Kho San berkata:

    Bicara awat ya tergantung ngejaga barangnya, kalau pakainya serampangan ya pasti cepet rusak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *