Merk Printer Bagus

By Adi Catur Pamungkas-

Printer merupakan salah satu perangkat yang wajib dimiliki apabila kamu seorang mahasiswa maupun pekerja kantoran ataupun guru sekolah.

Tanpa adanya saling terkenal kamu tidak dapat menyelesaikan tugas maupun pekerjaan dengan lancar. Pada umumnya printer memiliki fungsi untuk mencetak beragam dokumen dan foto.

Selain itu printer juga memiliki berbagai macam jenis. Mulai dari printer dot matrix, printer thermal, printer laser jet, bubble jet, sampai yang paling sering digunakan yaitu printer ink jet.

Rekomendasi Merk Printer

Pada artikel kali ini, mastekno akan memberikan rekomendasi merk printer terbaik untuk kamu. Simak pembahasannya berikut ini.

1. EPSON

6 rekomendasi merk printer terbaik

Merk printer terbaik yang pertama yaitu EPSON. EPSON memiliki banyak sekali printer andalan, salah satunya yaitu EPSON L4160. EPSON L4160 merupakan sebuah printer yang dapat mencetak dokumen dengan resolusi yang tinggi.

Yaitu hingga 5760 dpi dengan hasil cetak yang memuaskan dan tajam. Kamu tidak perlu khawatir dengan tinta yang berceceran pada saat proses pengisian.

Karena printer EPSON L4160 ini dilengkapi dengan botol tinta dengan ujung pipa yang pas. EPSON L4160 mampu mencetak dokumen dengan kecepatan 10,5 ipm.

Printer EPSON L4160 termasuk jenis printer auto duplex, sehingga kamu dapat menghemat biaya pembelaan kertas untuk mencetak sampai 50%. Kamu juga dapat mencetak dokumen melalui WiFi melalui printer yang dilengkapi LCD berukuran 1,4 inci ini.

Baca Juga: HP Gaming Terbaik.

2. Canon

6 rekomendasi merk printer terbaik

Tidak hanya memproduksi kamera kamera yang berkualitas saja, ternyata Canon juga memproduksi printer dengan kualitas dan spesifikasi yang mumpuni.

Salah satunya yaitu Canon PIXMA MP287 yang dapat kamu gunakan untuk mencetak dokumen dengan kecepatan 8,4 ipm untuk kertas A4 sesuai dengan standar ISO. Printer Canon PIXMA MP287 juga dapat kamu gunakan untuk scanning dan fotokopi dokumen.

Tidak hanya mendukung penggunaan kertas dengan ukuran A4 saja, Canon PIXMA MP287 juga dapat kamu gunakan untuk mencetak stiker dan foto. Printer Canon PIXMA MP287 memiliki beragam fitur menarik.

Kamu dapat mencetak potongan gambar dari video yang kamu rekam menggunakan kamera Canon dengan resolusi full HD melalui printer ini.

Selain itu, kamu juga dapat mencetak halaman web menjadi booklet dengan memanfaatkan fitur Easy WebPrint EX. Printer Canon PIXMA MP287 menggunakan tinta hybrid sehingga akan membuat hasil cetak memiliki warna yang bagus.

3. HP

6 rekomendasi merk printer terbaik

Merk printer terbaik ketiga yaitu HP. Salah satu printer terbaik dari HP yaitu HP Deskjet 2676. Printer HP Deskjet 2676 dapat mencetak dokumen dengan kecepatan 16 hingga 20 ppm untuk dokumen yang dicetak menggunakan tinta berwarna hitam maupun berwarna.

HP Deskjet 2676 dapat menampung sampai 50 lembar kertas dalam sekali mencetak dengan output sebanyak 25 lembar.

Printer HP Deskjet 2676 mendukung berbagai macam ukuran penggunaan kertas mulai dari A4 hingga envelope, dan tentu saja dapat kamu gunakan untuk mencetak foto maupun brosur.

Selain itu, HP Deskjet 2676 juga dapat kamu gunakan untuk fotokopi dokumen. Printer HP Deskjet 2676 mampu melakukan fotokopi dokumen sampai 9 lembar dengan resolusi 600 x 300 dpi.

Selain dapat digunakan sebagai printer dan mesin fotokopi, printer HP Deskjet 2676 juga sudah dilengkapi dengan teknologi wireless serta dapat digunakan sebagai scanner.

HP Deskjet 2676 dilengkapi dengan teknologi Contact Image Sensor yang dapat memindai dengan resolusi hingga 1200 x 1200 dpi.

4. Brother

6 rekomendasi merk printer terbaik

Merk printer terbaik yang keempat yaitu Brother. Brother juga merupakan salah satu produsen printer yang tidak kalah canggih. Salah satu printer andalan dari merek ini yaitu Brother DCP T300.

Printer Brother DCP T300 merupakan printer berjenis Ink Jet berwarna yang dapat mencetak dokumen dengan kecepatan hingga 10 sampai 27 ppm dengan resolusi output sebesar 1200 x 1200 dpi.

Printer Brother DCP T300 juga mendukung berbagai macam percetakan dokumen dengan beberapa jenis kertas diantaranya yaitu A4, A5, B5, envelope, index card, dan kertas foto.

Brother DCP T300 mampu menampung sampai 100 lembar kertas. Printer Brother DCP T300 dapat kamu gunakan untuk mencetak, memindai, serta fotokopi dokumen.

Selain itu, printer Brother DCP T300 dilengkapi dengan port USB 2.0 yang akan memudahkan kamu dalam proses mencetak dokumen melalui USB Drive.

Baca Juga: Merk HP Terbaik.

5. Kodak

6 rekomendasi merk printer terbaik

Selain dikenal sebagai produsen kamera, Kodak juga memproduksi printer yang khusus digunakan untuk mencetak foto. Jenis printer yang di produksi yaitu Kodak Photo Printer 305.

Kodak Photo Printer 305 merupakan printer berjenis Thermal yang menggunakan teknologi pemanas dalam proses percetakan foto. Teknologi ini sangat membantu dalam proses pencetakan foto.

Perlu kamu ketahui bahwa printer Kodak Photo Printer 305 mampu mencetak foto dalam waktu 25 detik saja untuk foto berukuran 4R. Printer ini sangat cocok untuk kamu para pelaku bisnis, khususnya yang berkecimpung di dunia percetakan foto.

6. Fuji Xerox

6 rekomendasi merk printer terbaik

Fuji Xerox juga dikenal sebagai produsen printer yang memiliki spesifikasi yang tidak kalah bagus. Salah satu printer andalan dari Fuji Xerox yaitu printer Fuji Xerox Docuprint M205F.

Printer Fuji Xerox Docuprint M205F merupakan printer multifungsi yang dapat kamu gunakan untuk mencetak dokumen dan kecepatan hingga 24 ppm (mono A4) dengan resolusi output 1200 x 1200 dpi.

Selain dapat digunakan untuk mencetak, printer Fuji Xerox Docuprint M205F juga dapat kamu gunakan sebagai mesin fotokopi yang memiliki kecepatan cetak hingga 24 cpm.

Fuji Xerox Docuprint M205F juga dapat kamu gunakan untuk memindai dokumen serta mengirim fax. Scanner dalam printer Fuji Xerox Docuprint M205F memiliki tipe TWAIN dan WIN Standard.

Selain untuk mengirim fax, printer Fuji Xerox Docuprint M205F didukung dengan kecepatan hingga 33.6 kbps modem speed dengan resolusi hingga 400 x 400 dpi. Printer Fuji Xerox Docuprint M205F juga dilengkapi dengan port USB 2.0 yang akan mempermudah kamu dalam mencetak dokumen melalui PC atau laptop.

Baca Juga: Merk Laptop Terbaik.

Kesimpulan

Jadi itulah artikel dari mastekno mengenai 6 rekomendasi merk printer terbaik dan bagus yang dapat kamu jadikan sebagai referensi kamu sebelum membeli printer.

Tentu saja semua printer di atas memiliki kisaran harga yang berbeda-beda, tergantung dari brand dan spesifikasi yang di tawarkan. Kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan maupun budget yang kamu miliki. Semoga dapat bermanfaat.

Adi Catur Pamungkas
Adi Catur Pamungkas
Mahasiswa teknik telekomunikasi di salah satu kampus di jawa tengah, sangat senang dengan hal berkaitan gadget mobile.

Artikel Terkait

40 Cara SEO WordPress: Tips Optimalkan + Meningkatkan SEO WordPress
40 Cara SEO WordPress: Tips Optimalkan + Meningkatkan SEO WordPress
Oleh Shinta Marist
NetMonk: Aplikasi Monitoring Jaringan Terbaik 2021
NetMonk: Aplikasi Monitoring Jaringan Terbaik 2021
Oleh Shinta Marist
Aplikasi Desain Interior Rumah
Aplikasi Desain Interior Rumah
Oleh Shinta Marist
Aplikasi PDF Reader di Laptop PC
Aplikasi PDF Reader di Laptop PC
Oleh Hanif Pramono
Aplikasi Adzan
Aplikasi Adzan
Oleh Danang Febriyandra
Aplikasi Belajar Online
Aplikasi Belajar Online
Oleh Mochamad Alif Prayogo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *