Cara Menyembunyikan Status WhatsApp

By Danang Febriyandra -

Dimana banyak orang menggunakan fitur story ini untuk membagikan momen penting atau sesuatu yang sedang mereka pikirkan. Namun tentu yang namanya status ini adalah bersifat publik, dimana hal tersebut bisa dilihat oleh hampir setiap orang yang ada di daftar kontak kita.

Lalu bagaimana cara agar kita bisa menyembunyikan status atau story whatsapp tersebut dari orang-orang tertentu? Mungkin kalian pernah bertanya-tanya tentang hal tersebut. Karena ada saatnya kita ingin story yang kita buat tersembunyi dan tidak bisa dilihat oleh orang-orang tertentu.

Tentu saja hal semacam itu bisa dilakukan, karena di WA sendiri sudah disediakan fitur untuk mengaturnya. Penasaran bagaimana caranya? Silahkan simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Story WA Tidak Muncul

Cara Menyembunyikan Status WA dari Orang lain

Sebenarnya hal ini sangatlah untuk dilakukan. Jika kalian ingin status whatsapp tidak terlihat bagi orang-orang tertentu, maka yang perlu dilakukan hanyalah mengatur privasinya.

Sehingga kita bisa menentukan siapa saja nantinya yang bisa melihat story WA yang kita publish dan mengecualikan beberapa pengguna agar tak bisa melihatnya.

1. Masuk ke Pengaturan Whatsapp

Cara Menyembunyikan Status Whatsapp

Pertama-tama, pastikan kalian sudah login ke nomor WA masing-masing. Selanjutnya klik tanda titik tiga di bagian pojok kanan atas whatsapp, kemudian pilih opsi Setelan. Jika sudah masuk ke pengaturan, kalian tap pada menu Akun.

Baca Juga: Cara Download Status WhatsApp.

2. Atur Privasi Status WA

Cara Menyembunyikan Status Whatsapp

Selanjutnya kalian pilih opsi Akun dan klik pada bagian menu Status. Nah disana akan ada 3 buah opsi yang masing-masing berfungsi sebagai berikut :

  • Kontak Saya : Membuat semua pengguna WA yang tersimpan di kontak bisa melihat status kalian.
  • Kontak saya kecuali : Menyembunyikan status dari beberapa pengguna di kontak dan sisanya bisa melihat.
  • Hanya bagikan dengan : Memilih beberapa kontak saja yang bisa melihat status whatsapp kita.

Nah untuk kali ini kita akan memilih opsi kedua yaitu Kontak saya kecuali karena lebih mudah untuk membuat pengecualian. Silahkan tap pada opsi tersebut dan lanjut ke langkah berikutnya.

Baca Juga: Cara Menyadap WhatsApp Pacar.

3. Pilih Kontak yang Disembunyikan

Cara Menyembunyikan Status Whatsapp

Setelah itu kita tinggal memilih mana saja kontak yang ingin dikecualikan. Yaitu orang-orang yang ingin dibuat tidak bisa melihat status/story whatsapp kita.

Pilih sesuka hati kalian, jika sudah silahkan pilih ikon Centang dan Selesai. Nah pada bagian menu Status akan muncul jumlah berapa pengguna yang kalian kecualikan.

Selain itu jika anda ingin terlihat offline di whatsapp juga bisa mencoba, cara terlihat offline wa padahal online.

4. Cek Privasi Status WA

Cara Menyembunyikan Status Whatsapp

Sampai disini proses pengaturan privasi status WA sudah selesai, Yang akan kita lakukan selanjutnya adalah menguji apakah hal tersebut sudah berhasil atau belum. Disini kita coba membuat sebuah status whatsapp.

Selanjutnya kita cek di smartphone lain yang login ke nomor WA yang sudah dikecualikan. Dan bisa kita cek bahwa status yang baru saja dibuat tadi tidak muncul karena nomornya sudah dikecualikan sehingga tak bisa melihat status tersebut.

Penutup

Demikian sedikit tips cara untuk menyembunyikan status whatsapp dari orang lain di hp android dan iOS. Gunakan tutorial diatas jika kalian ingin membuat seseorang tidak bisa melihat story WA yang kalian buat. Cara ini juga berhasil jika anda menggunakan whatsapp mod, tidak jauh berbeda langkahnya.

Cukup mudah dan simple untuk dipraktekan, apabila ada yang kurang jelas bisa langsung kalian tanyakan di kolom komentar.

Danang Febriyandra
Danang Febriyandra
Mahasiswa teknik informatika yang suka akan dunia komputer dan mobile, eksplore hal baru adalah minatku.

Artikel Terkait

Cara Membuat Fake Chat WhatsApp
Cara Membuat Fake Chat WhatsApp
Oleh Ayu Musfiroh
Cara Menyadap WhatsApp Pacar
Cara Menyadap WhatsApp Pacar
Oleh Hanif Pramono
WhatsApp Tidak Bisa Video Call
WhatsApp Tidak Bisa Video Call
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web
Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Aplikasi Sadap WhatsApp
Aplikasi Sadap WhatsApp
Oleh Dimas Bimantoro
Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor
Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor
Oleh Mochamad Alif Prayogo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *