Cara Menghapus Semua Status FB

By Mochamad Alif Prayogo -

Facebook merupakan sosmed yang paling banyak digemari oleh orang-orang, berjuta-juta orang menggunakan facebook setiap harinya. Setiap hari terdapat jutaan status atau postingan facebook.

Untuk membuat status di facebook bukan hal yang sulit. Begitu juga untuk menghapusnya, menghapus status di facebook juga sangat mudah.

Menghapus salah satu setaus memang terbilang mudah, namun beda lagi jika kita ingin menghapus semua status yang pernah kita buat di facebook, pastinya akan sangat menyusahkan jika kita harus mneghapusnya satu persatu.

Baca juga: Cara Mendapat Banyak Like di FB.

Selain itu juga akan memakan banyak sekali waktu sampai semua status kita terhapus, apalagi jika kalian adalah orang yang sering membuat status di facebook.

Jika kalian sudah merasa dewasa dan kalian melihat staus kalian yang dulu sangat alay dan ingin sekali menghapus semua status kalian di facebook itu.

Intinya kalian ingin menghapus semua status kalian di facebook. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk menghapus semua status kalian di facebook.

Karena apabila kalian menghapusnya secara manual satu per satu akan memakan banyak waktu.

Cara Menghapus Semua Status Facebook di PC

Bagi kalian yang biasa menggunakan PC, kalian bisa menghapus semua status yang pernah dibuat dengan cepat tanpa harus menghapus manual satu per satu.

Untuk menghapus semua status di facebook, kalian bisa menggunakan aplikasi Google Chrome atau Ekstensi Google Chrome yang bernama Facebook Post Manager.

1. Download Facebook Post Manager

Aplikasi Facebook Post Manager adalah salah satu aplikasi Ekstensi Google Chrome yang bisa kalian gunakan untuk memanajemen status di facebook kalian.

Kalian juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghapus semua postingan atau status kalian di Facebook.

Kalian bisa mendownload aplikasi tersebut melalui store pada Google Chrome atau kalian juga bisa mendownloanya.

2. Pasang Aplikasi dan Login

Setelah kalian download aplikasi tadi, silahkan kalian pasang aplikasinya di Google Chrome kalian.

Setelah ekstensi aplikasi tersebut terpasang pada Google Chrome kalian, kalian buka atau login akun facebook kalian yang ingin kalian hapus semua statusnya.

3. Masuk ke Profil FB

Masuk ke Kronologi atau profil kalian, kemudian kalian klik Lihat Log Aktifitas (lihat gambar di bawah ini).

Kalian bisa menghapus status kalian di facebook melalui halaman ini, dan juga kalian bisa menghapusnya lebih cepat jika dibandingkan melalui kronologi ataupun beranda kalian.

cara menghapus semua status di facebook

4. Klik Ikon

Setelah tadi kalian berhasil menginstal aplikasi Ekstensi Facebook Post Manager di Chrome kalian, kalian akan melihat ikon ekstensi dari aplikasi tersebut di kanan atas Chrome. Silahkan kalian klik icon tersebut untuk menampilkannya.

cara menghapus semua status di facebook

5. Atur Range Status

Disitu kalian akan menjumpai kolom years dan month. Years berarti tahun dan month berarti bulan. Silahkan kalian atur dari tahun dan bulan ke berapa kalian ingin menghapus status kalian.

6. Hapus Status

Setelah kalian menentukan tahun dan bulannya, klik tombol Delete. Aplikasi ini akan melakukan pemindaian, silahkan kalian tunggu sampai proses pemindaian selesai.

cara menghapus semua status di facebook

Setelah proses selesai, kalian akan mendapatkan pemberitahuan seperti gambar di bawah ini. Silahkan kalian klik tombol OK.

7. Konfirmasi Penghapusan

Setelah itu kalian tombol kuning yang bertuliskan Confirm to delete -> Confirm.

cara menghapus semua status di facebook

Kemudian akan muncul pemberitahuan yang berisi apakah kalian yakin akan menghapus status tersebut. Jika kalian sudah yakin ingin menghapus status tersebut silahkan pilih Hapus Kiriman.

8. Tunggu Proses Selesai

cara menghapus semua status di facebook

Setelah itu aplikasi Facebook Post Manager akan melakukan proses penghapusan, silahkan kalian tunggu sampai proses selesai. Lamanya proses ini tergantung dengan berapa banyak status yang pernah kalian buat.

Semakin banyak status yang dihapus maka prosesnya akan semakin lama, sebaliknya jika status yang dihapus sedikit, prosesnya akan berjalan lebih cepat.

Jika kalian gagal dalam proses ini, silahkan kalian ulangi kembali, karena kadang-kadang aplikasi ini tidak langsung berhasil dalam sekali perintah. Silahkan kalian ulangi dari awal dan semoga kalian sukses.

Baca juga: Lupa Password Facebook?.

Cara Menghapus Semua Status Facebook di HP

Jika kalian menggunakan HP, caranya menurut saya lebih mudah karena kalian hanya memerlukan aplikasi Facebook saja. Tidak perlu pc / laptop dan hanya menggunakan HP saja dan bisa dilakukan kapan pun serta dimana pun berada.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke Profil FB

menghapus semua postingan facebook di hp

Pertama silahkan buka profil Facebook kalian, kemudian klik ikon titik tiga.

2. Kelola Postingan

menghapus semua postingan facebook di hp 2

Akan ada beberapa menu atau pengaturan, untuk menghapus semua post yang ada silahkan klik Kelola Postingan.

3. Atur Range Postingan

Kemudian atur range atau waktu postingan yang ingin anda hapus, contohnya postingan hari ini saja atau satu tahun dari sekarang. Silahkan atur sesuai keinginan anda.

4. Hapus Postingan

menghapus semua postingan facebook di hp 3

Jika sudah memilih waktunya, selanjutnya pilih postingan yang ingin dihapus. Jika sudah tekan Hapus postingan, akan ada konfirmasi silahkan pilih saja HAPUS POSTINGAN untuk menghapus post yang sudah dipilih.

Post yang kalian pilih sudah berhasil dihapus dari akun facebook anda selamanya. Dengan begini anda bisa menghapus semua postingan dengan mudah.

Kesimpulan

Untuk menghapus semua status ada cara yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan bantuan ekstensi Chrome (jika menggunakan PC). Sedangkan jika menggunakan HP, kalian bisa memakai aplikasi Facebook seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Itulah tutorial bagaimana Cara menghapus semua status  kita di facebook. Dengan ini kalian tidak perlu repot-repot menghapus status kalian secara manual satu persatu. Kalian bisa langsung menghapusnya secara menyeluruh sesuai tahun dan bulan yang kalian inginkan. Gampang kan?

Mochamad Alif Prayogo
Mochamad Alif Prayogo
Seorang yang hobi dalam dunia teknologi, khususnya jaringan komputer dan berbagai hal yang berhubungan dengan aplikasi.

Artikel Terkait

Cara Membuat Akun Telegram
Cara Membuat Akun Telegram
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Mengganti Password Instagram
Cara Mengganti Password Instagram
Oleh Hanif Pramono
Cara Mengatasi Lupa Password Instagram
Cara Mengatasi Lupa Password Instagram
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Login 2 Akun Instagram
Cara Login 2 Akun Instagram
Oleh Hanif Pramono
Cara Repost Foto dan Video Instagram
Cara Repost Foto dan Video Instagram
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Blokir Akun Instagram Orang Lain
Cara Blokir Akun Instagram Orang Lain
Oleh Hanif Pramono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *