Cara Menghapus Followers Instagram

By Danang Febriyandra -

Saya yakin kebanyakan orang akan senang apabila banyak user lain yang memfollow akun Instagramnya. Namun tentu hal ini tidak bersifat mutlak, kadang kala ada saja follower di IG yang menyebalkan.

Contoh mudahnya saja adalah orang yang selalu mengganggu kehidupan kita. Atau akun-akun yang suka share postingan tidak penting sehingga mengganggu news feed.

Selain itu mungkin juga ada tukang jualan yang selalu spam di Instagram kita. Yah tahu sendirilah Instagram merupakan salah satu ladang jualan yang paling rame. Dan setiap kita posting sesuatu, pasti mereka langsung spam komentar tidak jelas. Pasti akan sangat tidak mengenakan bukan?

Cara Menghapus Follower Instagram

Lalu bagaimana solusi dari hal ini? Salah satunya adalah dengan meremove user tersebut dari daftar follower kita. Dengan begitu ia sudah tidak akan menjadi pengikut kita lagi. Sudah tahu belum bagaimana caranya? Buat yang masih tidak tahu, silahkan simak panduan dari Mastekno berikut ini.

1. Manual

Untuk tips yang pertama, kita bisa langsung menghapus akun-akun tidak jelas yang memfollow akun kita melalui aplikasi IG itu sendiri. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat tutorial di bawah ini.

cara mengurangi banyak pengikut di IG tanpa aplikasi

1. Pertama silahkan buka aplikasi Instagram kalian, kemudian pergi ke halaman Profile. Setelah itu klik tanda titik tiga yang ada dibagian pojok kanan atas.

cara mengurangi banyak pengikut di IG tanpa aplikasi

2. Selanjutnya geser ke bawah dan nyalakan opsi Akun Private (Private Account). Akan muncul notif peringatan, klik saja OK.

cara mengurangi banyak pengikut di IG tanpa aplikasi

3. Kembali ke halaman profil dan tap pada bagian Pengikut (Follower). Disana akan terlihat daftar akun yang mengikuti Instagram kita. Cari user yang ingin dihapus, tap titik tiga disampingnya kemudian pilih opsi Hapus/Delete.

Silahkan ulangi langkah diatas sesuai dengan keinginan kalian. Setelah itu akun yang telah dihapus tidak akan menjadi pengikut kalian lagi. Kemudian kembalikan posisi akun kalian ke non private, selesai.

2. Otomatis Sekaligus

Cara Menghapus Follower Instagram

Pasti banyak dari kalian yang malas kalau disuruh mengunfollow banyak akun satu per satu. Nah oleh karena itulah untuk tutorial yang selanjutnya akan memudahkan kita dalam menghapus banyak follower sekaligus. Jadi akan sangat mudah mengunfollow banyak akun tanpa harus capek.

Bagaimana caranya? Kita akan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Cleaner fo IG. APK yang satu ini akan membantu kita untuk memantau follower di akun instagram.

Jika sekiranya ada akun yang tidak jelas bisa dengan mudah kita block atau hapus. Silahkan coba sendiri untuk tahu betapa mudahnya mengunfollow banyak orang sekaligus.

3. Unfollow & Cleaner for Instagram

Nah aplikasi yang selanjutnya ini juga akan sangat membantu dalam mengelola pengikut di akun IG kalian. Kita bisa lebih mudah menghapus atau mengunfollow akun-akun yang sekiranya mengganggu. Jika kalian ingin mencobanya, silahkan langsung download Unfollower for Instagram melalui Playstore.

Cara Menghapus Follower Instagram

Setelah itu buka APK yang telah terpasang di smartphone android kalian. Setelah itu kita harus login terlebih dahulu ke akun IG. Masukkan username dan password kalian untuk bisa masuk. Apabila berhasil, disana akan langsung muncul daftar akun follower kalian. Silahkan pilih mana yang ingin dihapus dengan tap Unfollow, mudah bukan?

4. Follower & Unfollowers

Tips yang terakhir juga bisa menjadi alternatif bagi kalian yang sudah merasa kesal dengan berbagai akun pengikut di Instagram. Karena dengan APK yang satu ini, mengurangi jumlah follower di IG akan menjadi sangatlah mudah. Untuk lebih jelas bagaimana penggunaannya, silahkan simak tutorial berikut ini.

  • Pertama, silahkan download dan instal aplikasi Follower & Unfollowers di HP android kalian masing-masing terlebih dahulu.
  • Setelah itu, buka app nya dan kemudian berikan centang pada “Saya setuju dengan ketentuan ini” dan klik Setuju. Langkah berikutnya adalah kita perlu masuk ke akun instagram. Silahkan pilih metode login bisa menggunakan user pass atau melalui akun facebook.
Cara Menghapus Follower Instagram
  • Nah setelah itu akan langsung muncul informasi terkait akun IG kalian. Mulai dari daftar pengikut, orang yang diikuti ataupun orang yang tidak melakukan follback. Kalian bebas menghapusnya satu per satu atau sekaligus lewat menu yang berada di bagian atas.
Cara Menghapus Follower Instagram
  • Silahkan pilih mana sekiranya akun yang tetap ingin difollow atau akun pengikut yang ingin dihapus dari Instagram kalian.

Catatan : Bagi kamu yang ingin lebih cepat, bisa pakai website berikut : [Klik Disini]

Demikian pembahasan kali ini mengenai cara menghapus follower yang mengikuti akun Instagram kita. Dengan begitu kalian bisa mengurangi pengikut yang mengganggu atau tidak aktif dari akun IG kalian. Jika masih ada yang belum bisa dipahami, silahkan bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba!

Danang Febriyandra
Danang Febriyandra
Mahasiswa teknik informatika yang suka akan dunia komputer dan mobile, eksplore hal baru adalah minatku.

Artikel Terkait

Cara Mengetahui Unfollow Instagram
Cara Mengetahui Unfollow Instagram
Oleh Shinta Marist
Cara Mendapatkan Centang Biru Twitter
Cara Mendapatkan Centang Biru Twitter
Oleh Danang Febriyandra
Cara Private Akun Instagram
Cara Private Akun Instagram
Oleh Shinta Marist
Cara Membuat Akun Instagram Bisnis
Cara Membuat Akun Instagram Bisnis
Oleh Shinta Marist
Cara Download Foto Instagram
Cara Download Foto Instagram
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto & Video Instagram
Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto & Video Instagram
Oleh Mochamad Alif Prayogo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *