Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus

By Hanif Pramono-

Aplikasi yang dapat di gunakan untuk melakukan hal tersebut adalah aplikasi Parallel Space. Aplikasi ini juga dapat mengakses multi akun secara bersamaan, tidak hanya dapat mengakses multia akun pada whatsapp.

Aplikasi ini juga dapat mengakses berbagai aplikasi yang sama dengan akun yang berbeda seperti aplikasi Instagram, BBM, Facebook dan sebagainya. Maka kita bisa mencoba cara mengginstall 2 whatsapp sekaligus.

Dari segi penggunaanya, aplikasi Parallel Space sangatlah mudah. Langkah pertama silahkan anda install dulu aplikasi parallel space dan kemudian buka aplikasi parallel space dan pilihlah aplikasi yang ingin anda gandakan atau di clone agar anda dapat mengakses lebih dari satu aplikasi.

Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp di HP

Pada tutoial kali ini mastekno akan mencontohkan membuat dua aplikasi whatsapp dalam satu hp android tanpa harus di root terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya bisa menyimak cara install 2 akun whatsapp di satu hp.

1. WhatsApp Business

cara menggunakan whatsapp bisnis

Untuk langkah pertama ini hanya perlu menggunakan aplikasi tabahan resmi dari whatsapp. Aplikasi tersebut bernama wa bisnis atau whatsapp business. Berikut ini cara menggunakan 2 whatsapp sekaligus bisa menyimak penjelasan.

  1. Langkah pertama silahkan sobat unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp Business melalui Play Store.
  2. Setelah berhasil sobat unduh aplikasi WhatsApp Business tadi, silahkan sobat buka aplikasi WhatsApp Business.
  3. Lalu langkah selanjutnya silahkan sobat melakukan pendaftaran akun baru seperti mendaftar WhatsApp pada biasanya.

Baik seperti itulah cara membuka 2 akun whatsapp di 1 hp android. Sebenarnya masih ada banyak cara cara lain yang dapat dilakukan untuk install whatsapp banyak lebih dari satu sekaligus. Selain ini juga bisa untuk menggunakan 2 whatsapp di iphone.

2. Parallel Space

Selain menggunakan aplikasi wa bisnis, kita juga bisa menggunakan aplikasi tambahan. Salah satunya adalah parallel space, aplikasi ini berfungsi untuk menggandakan aplikasi android. Untuk penjelasannya bisa simak cara menggandakan whatsapp di hp android berikut.

1. Pertama, silahkan anda download dan install aplikasi Parallel Space.

Cara Membuka Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Hp

2. Kemudian, buka aplikasinya, dan pastikan aplikasi whatsapp di centang lalu klik tombol “ Tambahkan ke Parallel Space “.

Cara Membuka Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Hp

3. Untuk menambahkan akun whatsapp kedua anda, klik pada icon whatsapp kemudian buatlah akun whatsapp kedua anda dengan menggunakan nomer hp baru anda sampai selesai.

Cara Membuka Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Hp

4. Setelah proses pendaftaran whatsapp selesai, anda dapat langsung mengguakan dua akun whatsapp pada satu semartphne anda secara bergantian tanpa perlu meghapus aplikasi whatsapp lama anda.

Jika anda ingi menggunakan aplikasi whatsapp kedua anda, anda dapat membuka memlalui aplikasi parallel space karena aplikasi whatsapp kedua anda tidak muncul di home screen.

Tetapi, terdapat cara yang dapat anda guakan untuk menampilkan shortcut whatsapp tersebut dalam aplikasi parallel space. Caranya yaitu sebagai berikut.

Untuk langkah kedua jika kalian sudah melakukan cara pertama, ini merupakan cara tambahan untuk memudahkan akses antar akun whatsapp.

Cara Membuka Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Hp
  1. Pertama silahkan anda buka aplikasi parallel space pada smartphone anda.
  2. Kemudian, klik dan tahan icon aplikasi whatsapp pada parallel space dan seret ke atas pada bagian menu “ Buat Pemintas “ seperti gambar berikut ini.
  3. Setelah pintasan telah di buat, maka icon whatsapp akan muncul pada layar home screen pada smartphone anda, tetapi icon whatsapp kedua akan berbeda dengan icon whatsapp pertama.
  4. Bedanya yaitu pada whatsapp kedua memiliki background aplikasi berwarana putih dengan nama WhatsApp+.

3. WhatsApp MOD

cara menggunakan whatsapp mod

Pada langkah ini bisa menggunakan aplikasi whatsapp mod, selain itu kita bisa menginstall whatsapp mod. Whatsapp Mod adalah aplikasi whatsapp yang telah di modifikasi dengan memiliki fitur tambahan yang tidak ada di versi whatsapp biasa.

  • Langkah pertama download gb whatsapp mod, linknya ada diatas.
  • Pastikan juga izinkan aplikasi tidak dikenal (Biasanya ada di pengaturan > privasi).
izinkan aplikasi tidak dikenal
  • Lalu install aplikasinya dan lakukan prosesnya sampai selesai.
  • Memasukan nomer hp baru ke whatsapp yang ada, jika belum tahu bisa baca cara memindahkan whatsapp.

Lama proses pemindahan tergantung banyaknya data yang ada, jika whatsapp baru maka akan lebih cepat.

4. Super Cloner

Pada tahapan selanjutnya bisa menggunakan aplikasi untuk menggandakan aplikasi hp android.

  1. Silahkan sobat download dan instal terlebih dahulu aplikasi Super Cloner melalui Google Play Store.
  2. Kemudian sobat buka aplikasi Superb Cloner – App Clone & Multiple Accounts yang telah sobat unduh tadi pada ponsel android sobat.
  3. Selanjutnya pada saat awal sobat membuka aplikasi Super Cloner maka hanya akan ada halaman kosong dan tanda plus saja, silahkan sobat Klik Tanda Plus (+) seperti yang saya tandai pada gambar berikut.
  4. Setelah itu pada halaman Klon Apps silahkan sobat Tekan Klon pada bagian aplikasi WhatsApp, seperti gambar di bawah ini.
  5. Langkah terahir silahkan sobat mulai aplikasi WhatsApp yang ada di aplikasi Superb Cloner – App Clone & Multiple Accounts tadi.
  6. Dan langkah terahir silahkan sobat mendaftar akun WhatsApp menggunakan nomor kedua milik sobat.

5. Clone App

cara whatsapp lebih dari satu

Kita bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk menggandakan aplikasi android, dimana kita bisa menginstall whatsapp lebih dari satu, aplikasi ini juga bisa menggandakan whatsapp banyak sekaligus.

  1. Langkah pertama install aplikasi clone app.
  2. Kemudian klik icon + untuk menambahkan aplikasi yang ingin di gandakan, kemudian buka aplikasi whatsappnya.
  3. Lalu masukan nomer hp yang ada dan ikuti instalasi whatsapp sampai selesai.

Kesimpulan

Pada tahap 2 4 dan lima kita bisa melakukan cara menginstall whatsapp lebih dari satu, dengan adanya menggandakan aplikasi bisa untuk menginstall 2 whatsapp. Maka jika menginstall aplikasi pengganda aplikasi lain bisa membuka whatsapp banyak sekaligus.

Nah, itulah sedikit tutorial dari mastekno tetang cara install 2 akun whatsapp atau lebih di hp android, cara di atas tidak memerlukan hp yang di root dan sudah mastekno coba dan berhasil, aplikasi whatsapp dapat berjalan secara bergantian tanpa adanya kendala.

Hanif Pramono
Hanif Pramono
Mahasiswa Teknik Informatika yang gemar dalam dunia teknologi khususnya gadget, aplikasi dan internet.

Artikel Terkait

Cara Menghapus Sampah Foto Video WhatsApp
Cara Menghapus Sampah Foto Video WhatsApp
Oleh Shinta Marist
Cara Menyembunyikan Profil WhatsApp
Cara Menyembunyikan Profil WhatsApp
Oleh Hanif Pramono
Cara Menggunakan WhatsApp Bisnis
Cara Menggunakan WhatsApp Bisnis
Oleh Shinta Marist
Cara Mematikan Notifikasi Grup WhatsApp
Cara Mematikan Notifikasi Grup WhatsApp
Oleh Danang Febriyandra
Arti Singkatan Chat Whatsapp
Arti Singkatan Chat Whatsapp
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp
Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp
Oleh Danang Febriyandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *