Nomor Tidak Dikenal

By Adi Catur Pamungkas -

Mungkin kamu pernah menjadi korban teror melalui telepon maupun SMS?. Tentunya hal tersebut sangatlah menjengkelkan bukan?. Apalagi jika kamu tidak mengetahui siapa pemilik nomor telpon yang meneror kamu.

Selain itu, kamu juga tentunya pernah menerima telepon dari nomor yang tidak dikenal yang menawarkan berbagai macam hal seperti tawaran kartu kredit, asuransi, maupun pinjaman tanpa agunan.

Namun terdapat juga beberapa orang yang mencoba coba untuk menipu dengan menjanjikan hadiah tertentu, dan hal tersebut tak sedikit memakan korban.

Beda halnya apabila kamu mendapatkan panggilan tidak terjawab dari nomor yang tidak dikenal. Hal tersebut tentunya membuat kamu penasaran siapa sebenarnya yang menelepon.

Mungkin telepon tersebut barangkali telepon penting maupun panggilan interview kerja, atau kondisi darurat dari teman maupun keluarga. Mungkin itulah yang ada dalam pikiran kamu.

Pada saat ini sudah banyak terdapat teknologi yang dapat melacak identitas penelpon tidak dikenal. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui nama pemilik nomor telepon tidak dikenal.

Nah pada artikel kali ini mastekno akan mengulas mengenai cara mengetahui nama pemilik nomor telepon tidak dikenal dengan mudah. Sehingga dengan membaca dan mengikuti tutorial ini, kamu dapat mengetahui nama pemilik nomor telepon tidak dikenal yang menghubungi kamu. Simak selengkapnya berikut ini.

Menggunakan Aplikasi Truecaller

cara mengetahui nama pemilik nomor telepon tidak dikenal

Aplikasi pihak ketiga yang mastekno gunakan untuk mengetahui nomor telepon tidak dikenal itu menggunakan aplikasi Truecaller besutan dari True Software Scandinavia AB.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan yaitu hanya 15 MB saja serta dibekali dengan beragam fitur, salah satunya yaitu memblokir nomor spam yang sering mengganggu. Dan tentunya kamu dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

1. Download & Instal Truecaller

Pertama silahkan kamu download dan install aplikasi Truecaller via Google Play Store [DISINI], atau lewat link download berikut ini.

Jika sudah berhasil terinstall, silahkan kamu buka aplikasi tersebut kemudian klik MULAI.

2. Daftar ke Aplikasi

Selanjutnya kamu harus mendaftar terlebih dahulu, silahkan kamu masukkan nomor ponsel kamu yang masih aktif.

Nantinya kamu akan menerima pesan yang berisikan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS, masukkan 6 digit kode tersebut pada kolom yang telah disediakan.

3. Gunakan Truecaller

Maka sekarang kamu sudah terdaftar di Truecaller dan sudah dapat menikmati layanan serta fitur dari aplikasi tersebut. Jika masih bingung berikut adalah tutorialnya dalam bentuk video:

Menggunakan Website Truecaller

Selain dapat menggunakan aplikasi Truecaller di android untuk mengetahui nomor telepon tidak diketahui. Kamu juga dapat menggunakan Truecaller untuk mengetahui nomor tidak diketahui melalui website resminya. Website tersebut dapat kamu akses melalui browser di komputer maupun laptop yang kamu gunakan. Untuk selengkapnya simak caranya berikut ini.

1. Buka situs Truecaller

1. Pertama silahkan kamu buka website resmi Truecaller pada komputer maupun laptop kamu [DISINI].

2. Login Terlebih Dahulu

Kemudian silahkan kamu login dengan akun yang telah kamu daftarkan tadi. Namun jika kamu belum mempunyai akun Truecaller, silahkan kamu sign in.

3. Masukkan Kode Negara

Selanjutnya kamu dapat pilih kode negara kemudian masukkan nomor telepon yang ingin kamu lacak namanya.

cara mengetahui nama pemilik nomor telepon tidak dikenal

Menggunakan Dial

Selanjutnya kita juga dapat mengetahui nomor pribadi atau private number yang menelpon, kadang juga tulisanya nomor tidak dikenal, adapun cara mengetahui nomor tidak dikenal tanpa aplikasi sebagai berikut:

  1. Menurut Video diatas, hanya untuk XL atau Axis.
  2. Masukan *818# ok dan kode *67*62818444800#ok dan *61*+61818444800#
  3. Cara menonaktifkanya #818#ok dan #67#ok #61#ok

Mungkin cara ketiga belum efektif, bisa coba aplikasi dibawah ini.

Menggunakan Trapcall

trapcaller mengetahui nomor tidak dikenal

Untuk langkah ke tiga juga cukup efektif dan dapat kita coba, ketika di telepon muncul nomor tidak dikenal atau nomor tidak diketahui. Maka bisa gunakan aplikasi trapcall, adapun cara penggunaanya sebagai berikut.

1. Download Trapcall

Lankah pertama yang bisa kamu lakukan, install dan download aplikasi Trapcall. Kalian bisa download Trapcall ini di google playstore atau lewat link berikut.

2. Tunggu Panggilan Masuk

Jika sudah tunggu jika ada panggilan masuk, maka otomatis akan muncul detail nama, alamat dan nomor asli dari nomor tidak dikenal.

3. Eksekusi

Setelah itu bisa kamu eksekusi langsung nomor tersebut sesuai keinginan.

Menggunakan Caller App

cara mengetahui nomor tidak dikenal

Aplikasi yang ke empat saya rekomendasikan adalah callerapp. Selain gratis aplikasi ini bisa di install di android lewat play store. Jadi lebih aman dan nyaman untuk di pakai, berbagai fitur tersedia, mulai dari blokir nomor, blokir panggilan dan sebagainya.

  1. Silahkan download dan install aplikasi callerapp.
  2. Buka aplikasi dan cari-cari nomor yang tidak dikenal dengan aplikasi tersebut.

Menggunakan DU Caller

Untuk langkah yang ke empat kamu bisa memanfaatkan aplikasi du caller, aplikasi ini sangat efektif untuk di gunakan mengetahui nomor tidak dikenal di hp android, berikut ini cara penggunaanya.

1. Download dan Install Du Caller

Pertama-tama silahkan download dan instal dulu aplikasi Du Caller. Kalian bisa download Du Caller ini di Playstore atau bisa juga lewat link download berikut ini.

2. Cari Nomor Tidak Dikenal

Setelah aplikasi diinstall, buka aplikasi tersebut dan masuk ke daftar panggilan atau nomor yang tidak dikenal.

3. Lacak dengan Du Caller

Kemudian lacak nomor tidak dikenal dengan mengunakan du caller tadi atau ikuti langkah ke 1 dan ke 2.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, jika kalian diteror oleh nomor yang tidak dikenal secara terus menerus, maka kalian bisa menggunakan beberapa cara di atas tadi untuk mengetahui nomor tidak dikenal tersebut.

Nah itulah artikel dari mastekno mengenai cara mengetahui nama pemilik nomor telepon tidak diketahui menggunakan bantuan aplikasi maupun website Truecaller.

Dengan begitu sekarang kamu dapat membongkar identitas orang yang sering menghubungi maupun meneror kamu melalui panggilan telpon maupun pesan spam. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Adi Catur Pamungkas
Adi Catur Pamungkas
Mahasiswa teknik telekomunikasi di salah satu kampus di jawa tengah, sangat senang dengan hal berkaitan gadget mobile.

Artikel Terkait

Cara Cek Pulsa XL
Cara Cek Pulsa XL
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Transfer Pulsa Axis
Cara Transfer Pulsa Axis
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Transfer Pulsa Telkomsel
Cara Transfer Pulsa Telkomsel
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Transfer Pulsa XL
Cara Transfer Pulsa XL
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Scan Barcode
Cara Scan Barcode
Oleh Adi Catur Pamungkas
Aplikasi Pemutar Video Android
Aplikasi Pemutar Video Android
Oleh Adi Catur Pamungkas
  1. Avatar Avdei Efimov berkata:

    Ⲛice! Thank you for the informɑtion!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *