Cara Mengatasi Api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing

By

cara mengatasi api ms win crt runtime l1 1 0 dll is missing

Bagi para pengguna sistem operasi Windows tentunya sudah paham akan beragam jenis data serta memiliki fungsi masing-masing dari setiap data yang dimiliki oleh sistem operasi tersebut.

Berbagai jenis data tersebut akan saling terhubung satu sama lain, sehingga apabila diantara salah satu data pada sistem operasi Windows mengalami masalah, maka akan dapat berpengaruh bagi data pada sistem yang lainnya.

Contoh berbagai jenis data yang termasuk di dalamnya seperti Visual C, DirectX, sampai dengan driver. Sebenarnya data-data tersebut merupakan data bahan yang tidak harus diinstal pada PC.

Sehingga apabila data tersebut bukan termasuk software yang tidak terinstall pada PC kita, maka kita tidak perlu khawatir akan terjadinya gangguan atau masalah pada data.

Akan tetapi, sebaliknya jika data tersebut adalah data yang ingin kamu install atau kamu gunakan merupakan data yang memiliki ukuran yang besar.

Maka, bisa saja data-data yang dibutuhkan kurang sehingga bisa menyebabkan munculnya pesan error. Dimana salah satu pesan error yang ada seperti “api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing“.

Mengatasi Api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing

Mengatasi Api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing

Seperti pada penjelasan sebelumnya, bahwa pesan error “api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing” dapat disebabkan karena adanya data pada sistem yang dibutuhkan akurat untuk menginstal atau membuka data lain yang berukuran besar.

Namun bagi kamu yang mengalami masalah yang sama ma seperti diatas tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini mastekno membahas bagaimana cara mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing. Untuk mengetahui bagaimana caranya, simak langkah-langkahnya seperti berikut.

1. Install Microsoft Visual C++

download visual c++

Apabila kamu belum memiliki Visual Credits dari berbagai versi, maka yang harus kamu lakukan adalah menginstal program tersebut.

Pada umumnya saat Windows baru diinstal file ini belum terpasang secara otomatis karena bukan merupakan file bawaan Windows. Sehingga, kamu perlu menginstal terlebih dahulu secara manual.

Program ini memiliki fungsi yang cukup penting yaitu menjalankan dan melakukan aktivasi bahasa program C dan C++. Beberapa versi dari visual credit yang dapat kamu install pada fisik kamu misalnya seperti versi 2005, 2008, 2010, 2012, 2015, 2017.

Kemudian untuk pilihan versi manakah yang harus diinstal pada PC kamu yaitu antara 2015 atau 2017 atau bahkan kamu juga bisa menginstal semuanya.

2. Repair Program Visual C++

repair ms visual c++

Apabila kamu memiliki data Visual C++ atau untuk Visual Studio pada PC kamu yang pernah terinstall sebelumnya, maka bisa dikatakan bahwa ada yang salah pada program tersebut. Bisa jadi program tersebut mengalami error tidak dapat berjalan dengan benar. Sehingga kesalahan tersebut dapat menyebabkan munculnya perusahaan error crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing.

Apabila pesan yang nomor yang kamu dapatkan sesuai penjelasan di atas maka kamu bisa melakukan install ulang pada program biasanya dilakukan dengan cara repair program. Untuk langkah-langkah melakukan perbaikan pada pesan error tersebut bisa dilakukan seperti dibawah ini.

  • Buka kontrol panel atau bisa dilakukan dengan mengetikkan “Kontrol Panel” pada pencarian yang ada pada PC kamu.
  • Setelah itu, kamu bisa klik ikon Program dan pilih “Program and Features”.
  • Selanjutnya, kkik Microsoft Visual Credits 2015 atau Visual Credits 2017 yang kamu punya, dan kemudian pilih Change pada kanan atas.
  • Terakhir adalah dengan klik “Yes” untuk mengikuti petunjuk yang ada pada layar pemberitahuan untuk menyelesaikan perbaikan pada program.

3. Download File yang Hilang

download file yang hilang

Salah satu bentuk upaya untuk mengatasi api, maka bisa melakukan download file tersebut. Kemudian di pindahkan folder berikut. Sesuaikan dengan bit pc anda bisa membuka link dibawah ini,

32-Bit Windows:

  • 32-Bit Version – C:\Windows\System32

64-Bit Windows:

  • 32-Bit Version – C:\Windows\SysWOW64
  • 64-Bit Version – C:\Windows\System32

4. Melakukan Update Windows

cara update windows 10

Cara melakukan update terhadap Sistem Operasi Windows merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengatasi munculnya pesan error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing bahkan bukan hanya sekedar masalah tersebut.

Untuk mengatasi masalah ketentuan pada sistem Windows juga sangat efektif dilakukan dengan terhadap Windows. Tentunya setiap versi Windows memiliki cara yang berbeda-beda untuk melakukan update.

  • Langkah-langkah yang akan kami jelaskan berikut ini merupakan langkah untuk mengupdate Windows 10. Adapun untuk melakukan update terhadap Windows 10 bisa mengikuti seperti dibawah ini:
  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan cek “Update” pada kolom pencarian.
  • Setelah itu pilih “Check for updates”
  • Kemudian nantinya windows akan mengecek pembaruan secara otomatis. Terdapat perbedaan langksh yang kamu lakukan untuk melakukan pembaruan terhadap Windows. Apabila kamu menggunakan Windows 10, maka Microsoft akan secara otomatis untuk Check for Update. Dan apabila kamu menggunakan Windows 7, maka kamu tinggal klik Install Updates.
  • Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kemudian lakukan restart terhadap PC. Dan lakukanlah kembali apabila masih ada yang membutuhkan pembaruan, sampai tidak tersedia lagi pembaruan pada sistem.
  • Setelah itu, buka program atau file yang bermasalah. Jika kamu dapat membuka program, maka kamu berhasil.

5. Install Net Framework

Sama Alya dengan aplikasi Visual Credits, dimana NET Framework juga merupakan salah satu aplikasi sistem yang memiliki peranan titik yang dibutuhkan oleh program tertentu pada PC.

Meskipun pada umumnya net Framework dalam berhubungan dengan adanya kerusakan apabila terjadi “api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing”.

Tapi setidaknya Net Framework dapat memahami minimalisir perusahaan yang ada. Adapun untuk langkah-langkah melakukan instalasi NET Framework adalah seperti berikut:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk install Net Framework adalah dengan mendownload terlebih dahulu Net Framework pada situs resmi dari Microsoft. Pilihlah versi yang paling baru.
  • Kemudian setelah proses download selesai, buka aplikasi Net Framework tadi
  • Setelah itu akan muncul jendela baru Net Framework dan centang pada kolom “License”.
  • Klik Install, agar aplikasi bisa digunakan.
  • Terakhir adalah dengan menunggu proses instalasi sampai selesai.

Apabila langkah-langkah diatas sudah kamu lakukan semua, kemudian lakukan restart pada komputer kamu. Setelah itu kamu bisa langsung dicek aplikasi error yang ingin kamu jalankan.

6. Install Ulang Aplikasi yang Error

Biasanya munculnya pesan error seperti “api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing” Selain dapat disebabkan oleh Visual Credits atau program pada sistem yang lain juga dapat disebabkan karena adanya aplikasi yang error.

Misalnya saja apabila terjadi corrupt yang terjadi saat proses instalasi. Sehingga kondisi ini akan membuat resgistry yang tersimpan menjadi tidak benar.

Nah, langkah yang perlu kamu lakukan adalah dengan menginstal aplikasi yang error tersebut. Sehingga program dapat berjalan semestinya. Adapun langkah-langkah untuk melakukan instal ulang aplikasi yang eror adalah seperti berikut:

  • Pilih aplikasi yang mengalami error
  • Lalu lakukan uninstall pada aplikasi tersebut
  • Kemudian lakukan install ulang pada aplikasi error tersebut dengan cara pada umumnya
  • Kamu juga bisa melalui update terhadap aplikasi, sehingga meminimalisir error yang terjadi.

7. Install Ulang Windows

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi adanya pesan error seperti “api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing” adalah dengan melakukan instal ulang terhadap Windows.

Karena apabila kamu sudah mencoba cara-cara yang telah dijelaskan diatas namun masih saja tidak berhasil mengatasi error tersebut, apakah kemungkinan besar permasalahan ini disebabkan oleh sistem pada Windows.

Sehingga Salah satu cara yang paling efisien untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan cara melakukan instal ulang terhadap Windows.

Kemudian setelah kamu melakukan instal ulang Windows, pasang kembali program sistem di juga aplikasinya, dan untuk memastikannya coba tes kembali sampai berhasil.

Apabila sebelumnya anda menggunakan versi windows lama, seperti windows 7, windows 7, xp dan lainya. Maka jika mendukung bisa mencoba install ulang windows 10.

8. Copy Paste File

pindahkan file

Apabila beberapa cara di atas telah kamu lakukan semuanya namun masih saja belum berhasil dan mengalami error dengan hal yang sama, maka langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyalin file api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll yang berasal dari PC lain.

Menjalankan sistem Windows yang sama dengan Windows pada versi yang kamu miliki. Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan cara seperti berikut.

Langkah 1: periksa jenis sistem Windows pada PC lain yang akan dilakukan penyalinan data api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll apakah memiliki sistem yang sama dengan milih kamu.

Caranya adalah dengan klik ikon windows dan masuk ke kotak pencarian, lalu ketik “System Information”. Kemudian kamu klik, dan dari situlah kamu bisa mengetahui tipe sistem pada PC kamu.

Langkah 2: Lalu copy file api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll dari komputer lain yang tidak bermasalah. Dan untuk menemukan file dll kamu bisa dilakukan dengan menekan tombol logi Windows dan E secara bersamaan untuk membuka File Explorer.

Langkah 3: masuk ke folder C: \ Windows \ System32, lalu ketik api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll dan tekan Enter. Apabila tidak juga menunjukkan hasil, maka buka C: \ Windows \ SysWOW64 dan cari api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll lagi.

Langkah 4: jika sudah ditemukan, kemudian salinlah file api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll dan pastekan pada lokasi yang sama dengan tempat dimana kamu melakukan copy file pada PC.

9. Ganti Versi Windows

Sistem operasi Windows merupakan salah satu sistem operasi yang panjang cukuplah peserta termasuk kedalam teknologi yang sudah tua, meskipun sebenarnya masih saja ada update Windows terbaru hingga saat ini.

Permasalahan yang terjadi pada sistem ini dapat disebabkan karena kamu masih saja melakukan install program pihak yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk digunakan. Hal itu yang membuat sistem windows mendapatkan banyak virus baru.

Bagii sebagian orang yang sudah enggan untuk berlarut-larut dalam permasalahan sistem windows, cara yang sederhana adalah dengan beralih ke versi windows lain yang lebih efisien.

Jika sudah mencoba install ulang dengan sistem versi windows 10, maka tidak ada salahnya mencoba install windows 7.

10. Scan Antivirus

Ketika masalah tersebut bisa jadi karena sebuah virus yang menghapus file tersebut terus menerus, maka solusinya adalah dengan instal aplikasi antivirus pc terbaik.

Maka virus dapat dihapus dan memang tujuan aplikasi antivirus untuk dapat menghapus virus di pc laptop sampai akarnya. Sehingga tidak ada lagi gangguan akibat virus.

Kesimpulan

Ada banyak solusi untuk masalah tersebut, kami mengurutkanya dari yang memiliki tingkat keberhasilan tinggi dan alternatif jika memang langkah diatas tidak berhasil.

Itu dia langkah dan cara mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing. Beberapa langkah di atas bisa kamu jadikan sebagai salah satu solusi yang efektif kamu lakukan. Kamu bisa main coba satu persatu cara diatas sampai permasalahan kamu terselesaikan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *