Cara Menambah Followers Twitter

By

cara menambah followers twitter

Bagi para pengguna twitter, memiliki jumlah pengikut yang banyak merupakan salah satu hal yang paling diinginkan. Oleh karena itulah banyak orang yang mencari cara untuk menambah follower twitter dengan cepat.

Bahkan ada yang sampai berusaha membeli, menggunakan autofollower atau cara-cara yang illegal atau dilarang oleh twitter.

Namun tentu hal tersebut tidak terlalu direkomendasikan untuk dicoba. Karena apabila kita menggunakan cara-cara yang illegal, maka bisa beresiko membuat akun kita di banned.

Lagipula jika pun membeli follower twitter, maka kebanyakan hanyalah bot saja. Jadi meski jumlah pengikut banyak, tidak akan menambah interaksi di akun kita.

Fungsi Followers Twitter

Cara Menambah Follower Twitter

Nah mungkin ada juga yang bertanya-tanya, kenapa sih banyak orang sangat ingin memiliki banyak pengikut? Seberapa pentingkah follower itu? Sebenarnya hal ini juga tergantung kepada masing-masing orang.

Karena pada dasarnya, fungsi sosial media seperti adalah untuk kebutuhan komunikasi. Jadi asal tujuan tersebut sudah terpenuhi, maka jumlah follower itu hanya sebagai bonus saja. Namun tentu memiliki pengikut yang banyak juga merupakan sebuah kepuasan tersendiri.

Dengan follower yang lebih banyak, maka saat kita menulis tweet maka akan semakin banyak pula orang yang melihatnya. Hal ini akan memperbesar peluang interaksi di akun kita, sehingga bisa menambah teman agar di sosial media.

Selain itu, kini sosmed juga sudah berkemang dan bukan hanya untuk komunikasi saja. Contohnya seperti menggunakannya untuk berjualan online, sehingga apabila memiliki pengikut yang banyak juga akan memperluas jangkauan postingan produk kita.

Baca Juga : Cara Menambah Follower Instagram

Cara Mendapatkan Follower Twitter Gratis

Nah dalam kesempatan kali ini, Mastekno akan membagian beberapa tip dan rahasia untuk menambah pengikut di twitter dengan cepat.

Tentu tips ini merupakan cara yang legal sehingga sangat aman untuk dipraktekan. Penasaran.

1. Isi Bio Dengan Hal Menarik

Cara Menambah Follower Twitter

Biasanya, saat seseorang memutuskan apakah akan memfollow sebuah akun, maka hal yang dilihat pertama kali adalah bio nya. Sehingga, sangatlah penting untuk mengedit profil akun twitter kita semenarik mungkin. Sehingga apabila ada yang berkunjung langsung tertarik untuk klik follow.

2. Gunakan Hastag yang Trending

Cara Menambah Follower Twitter

Di twitter kita mengenal yang namanya hastag atau tanda pagar (tagar). Biasanya tagar ini digunakan pada sebuah postingan yang menyoroti topik tertentu. Nah setiap waktu pasti juga akan ada hastag yang sedang trending dan dibicarakan oleh banyak orang.

Kita bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menggaet lebih banyak pengikut. Caranya tentu dengan ikut memposting tentang topik terkait diikuti dengan tagar yang sedang trending. Hal tersebut akan membuat jangkauan tweet kita menjadi lebih luas dan dilihat oleh banyak orang.

3. Bagikan Informasi Menarik

Cara Menambah Follower Twitter

Tips yang selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan berita atau topik yang sedang viral. Nah apabila kita memposting tweet berisi informasi yang menarik, maka tentu akan membuat orang meretweetnya.

Sehingga hal tersebut akan membuat akun kita menjadi terkenal atau paling tidak mendapatkan tambahan follower dari viralnya sebuah berita.

Namun tentu jangan menggunakan informasi palsu atau hoax hanya untuk menambah pengikut ya.

4. Posting Gambar atau Video

Cara Menambah Follower Twitter

Dibandingkan sosmed lain, mungkin di twitter kita lebih jarang melihat postingan yang menyertakan gambar.

Padahal dengan mencantumkan gambar bisa membuatnya lebih menarik dan mendatangkan interaksi dari pengguna lain. Sehingga sesekali buatlah tweet dengan menyertakan foto agar orang-orang tertarik.

Selain itu, bisa juga dengan memposting video-video lucu yang pasti akan membuat banyak orang meretweetnya. Nah dijamin akun kalian akan kebanjiran follower jika berhasil membuat postingan tersebut viral.

Baca Juga : Cara Download Video Twitter

5. Tambahkan Link pada Tweet

Cara Menambah Follower Twitter

Saat kita membuat sebuah tweet, tentu karakter yang bisa ditulis sangat terbatas. Hal tersebut kadang tidak cukup untuk menyampaikan sebuah berita atau informasi tertentu.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk menambahkan link atau tautan yang berisi informasi lebih lengkap.

Dengan begitu, akan membuat tweet kita menjadi lebih menarik bagi mereka yang melihatnya. Selain itu, isinya juga dapat lebih dipercaya karena terdapat sumber yang valid.

6. Posting Secara Teratur

Cara Menambah Follower Twitter

Cara yang satu ini sangatlah ampuh untuk meningkatan interaksi di akun kita. Karena tentu seseorang akan lebih suka memfollow akun yang terlihat aktif. Namun kadang kala kita tak bisa memposting tweet setiap waktu.

Namun jangan khawatir, ada sebuah tool bernama Sprout Social yang bisa mengatasi masalah tersebut. Layanan yang satu ini dapat digunakan untuk menjadwalkan postingan di sosmed seperti twitter.

Sehingga kita bisa membuat stock tweet dan akan terposting secara otomatis. Dengan begitu, akun kita akan terlihat aktif karena terus memposting secara berkala. Hal itu lambat laun akan mendatangkan follower dengan sendirinya.

7. Coba Gunakan Twiends

Cara Menambah Follower Twitter

Apa kalian sudah pernah mendengar tentang Twiends? Ini lebih seperti sebuah komunitas para pengguna twitter untuk berkumpul. Nah dengan mendaftar kesana, kita akan lebih mudah untuk menemukan ataupun ditemukan oleh pengguna twitter lain dengan minat dan hobi yang sama.

Dengan begitu, orang tentu akan lebih tertarik untuk menjadi pengikut akun twitter kalian karena kesamaan hobi tersebut. Selain itu juga bisa lebih mudah untuk menemukan teman baru dengan selera yang sama.

8. Aktif di Akhir Pekan

Cara Menambah Follower Twitter

Akhir pekan merupakan waktu dimana banyak orang libur sekolah dan bekerja. Nah di hari sabtu dan minggu itu biasanya para pengguna twitter juga meningkat jika dibandingkan dengan hari biasa.

Sehingga aktif membuat tweet di waktu tersebut adalah hal yang cukup baik untuk mendapatkan tambahan follower.

9. Mempromosikan Akun

Cara Menambah Follower Twitter

Mungkin ini merupakan salah satu hal yang paling umum untuk dilakukan demi menambah pengikut twitter. Kalian bisa mempromosikan akun tersebut di sosial media lain seperti facebook, instagram dsb.

Selain itu bisa juga dengan menyisipkan username twitter di profil akun sosmed lain yang kalian punya.

10. Saling Follback

Cara Menambah Follower Twitter

Yah sudah menjadi kebiasaan umum bagi para pengguna twitter untuk saling mengikuti atau biasa disebut sebagai follback.

Sehingga akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak yaitu bertambahnya jumlah follower. Apabila kalian rajin melakukannya, tentu semakin lama pengikut kalian akan semakin banyak.

Kesimpulan

Ada banyak metode yang bisa digunakan supaya dapat meningkatkan jumlah followers akun twitter, namun ada juga cara instant seperti menggunakan auto followers twitter dan metode lainya.

Yang kita bahas diatas terbukti juga untuk menambah followers twitter tanpa following dan gratis. Maka bisa diterapkan oleh orang awam dan yang sudah pengalaman tanpa resiko.

Itulah beberapa cara menambah follower twitter dengan cepat dan aman. Tips diatas bisa membuat kalian mendapatkan tambahan pengikut tanpa harus menggunakan cara illegal yang beresiko di banned. Apabila ada yang punya pertanyaan seputar artikel diatas, silahkan tinggalkan komentar.


Danang Febriyandra Mahasiswa teknik informatika yang suka akan dunia komputer dan mobile, eksplore hal baru adalah minatku.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *