Cara Menambah Followers Instagram

By Mochamad Alif Prayogo -

Salah satu fungsi instagram untuk mempromosikan sesuatu sangatlah cocok karena kebanyakan konten instagram berisi foto dan video. Jadi instagram ini sangat bagus untuk promosi barang dengan memposting foto jualan di akun dengan followers banyak.

Jadi bermain instagram bukan cuma sekedar upload foto dan video saja, mempunyai pengikut yang banyak dalam bermain instagram merupakan hal yang menjadi impian dari banyak orang untuk meraih tujuan yang mereka ingin capai seperti menjadi selebgram.

Dengan menjadi selebgram yang followersnya banyak, kamu akan di endors dan mendapatkan uang dari endors tersebut. Jadi cara menambah followers instagram gratis sangatlah menguntungkan.

Terus bagaimana caranya supaya instagram kita memiliki banyak pengikut atau followes? Nah, caranya sebenarnya gampang-gampang susah, selain memiliki keterampilan dan kelebihan, kamu harus memiliki pesona kamu sendiri.

Manfaat Banyak Followers

Sebelum saya membuat tutorial cara menambah followers instagram tanpa aplikasi, alangkah baiknya saya akan menjelaskan manfaat memiliki banyak followers instagram, baiklah yang pertama yaitu

  1. Jika sobat memiliki online shop atau toko online, pasti akan untung, Kenapa? Karena jikalau sobat memiliki banyak followers otomatis yang mengikuti akan tertarik dengan barang dagangan sobat.
  2. Selain sobat bisa menjual produknya sendiri, juga akan menarik pengiklan kontrak untuk memasang iklan di Instagram kamu sob atau biasa disebut dengan endorse. Jadi kamu akan dapat pemasukan tambahan.
  3. Manfaat lainnya adalah membuat diri kamu percaya diri dan kamu lebih bangga karena kamu bisa “terkenal” dengan artian banyak yang mengikuti sobat.

Perbedaan Followers Aktif vs Pasif

Saat ini sudah banyak sekali jual beli followers Instagram. Tapi, tahukan kamu kebanyakan orang menjual followers itu dengan akun pasif / tidak aktif.

Punya banyak followers hingga ribuan tetapi yang mengikuti kamu tidak aktif sama saja merugikan itu dinamakan spam banyak followers namun hanya beberapa yang aktif pasti tidak bermanfaat khususnya bagi kamu yang bisnis online.

Kecuali kalau kamu hanya mencari kesenangan dan pamer kepada teman temannya bahwa yang mengikuti kamu di Instagram banyak.

Ya mungkin bagi kamu yang mempunyai akun Instagram namun hanya beberapa followers saja tentunya sangat tidak enak dilihat, setelah tahu kita follow dan ternyata tidak di follback tentunya akan sangat menyakitkan. Cara yang paling alami untuk meningkatkan jumlah followers kamu yaitu dengan mengupload foto yang inspiratif dan kreatif.

Cara ini merupakkan cara yang paling alami, buatlah foto dengan kreatifitas yang tinggi dan upload ke Instagram lalu share ke temen-temen kamu akan dengan cepat membuat kamu kebanjiran followers.

Nah inilah saat yang ditunggu-tunggu, yaitu tutorial menambah followers tanpa aplikasi. Cara berikut ini sangat aman, dan simple, yuk langsung kita bahas ke intinya.

Cara Menambah Followers Instagram Gratis

cara menambah followers instagram

Pada kesempatan kali ini mastekno akan memberikan tips kepada kamu bagaimana cara menambah followers instagram tanpa aplikasi. Langsung saja silahkan simak tips-tips berikut ini.

1. Follow Akun Baru

Cara pertama silahkan kamu cari instagram milik para selbgram, artis, pejabat dan sebagainya yang followersnya banyak dan bertambah dengan cepat. Jika kamu sudah menemukannya, silahkan buka tab followers mereka, para akun baru yang mengikuti para selebgram tersebut berada di posisi atas.

Silahkan kamu ikuti setidaknya 10-15 akun dengan jeda tertentu sekitar 10 menitan untuk dilanjutkan dengan mengikuti akun yang lain.

Diperlukan jeda supaya kun kamu bisa terhindar dari banned karena penambahan follower yang tidak wajar. Jika kamu tidak ingin following bertambah, kamu bisa mengunfollow akun tersebut beberapa hari kemudian.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Banyak Like FB.

2. Follow dan Unfollow

Hampir sama dengan cara yang pertama, setelah kamu menemukan akun influencer dengan followers yang banyak dan memfollow akun-akn yang mengikutnya.

Langkah berikutnya adalah mengunfollow kemudian follow kembali sampai beberapa kali. Kamu boleh langsung menerapkannya di beberapa pengguna atau akun saja.

Namun perlu kamu catat bahwa saat melakukan hal ini lakukan dengan jeda 3 sampai 4 menit. Apabila kamu melakukannya tanpa jeda, bisa jadi akun kamu bisa suspend atau yang lebih parah akun kamu akan di banned.

Efek dari cara ini follower kamu akan bertambah tanpa mengubah jumlah akun yang kamu ikuti. Jadi cara ini cukup ampuh untuk meningkatkan jumlah follower kamu.

3. Jangan Memprivate Akun

Tips lain yang bisa kamu gunakan untuk memperbanyak follower kamu adalah dengan jangan memprivate akun instagram kamu. Ini adalah cara yang harus benar-benar kamu perhatikan sebagai orang yang ingin menambah followers dengan cepat.

Karena dengan mengunci atau mem private instagram, orang lain tidak akan bisa melihat postingan milik kamu di ig.

Terlebih lagi para follower barumu itu harus menunggu sampai kamu menyetujui permintaan untuk mengikuti kamu tersebut.

Dengan membiarkan akun instagram terbuka bebas akan mempermudah postingan instagram kamu mendapat banyak like, komen, dan bisa masuk ke pencarian.

Sehingga banyak orang lain yang juga ikut tertarik untuk mengikuti akun instagram kamu. Dengan ini pengikut kamu di instagram akan menjadi semakin banyak.

4. Rutin Posting Foto dan Video Menarik Tepat Waktu

Cara paling aman dan sangat direkomendasikan dalam meningkatkan follower kamu adalah dengan memposting foto dan video yang menarik dan membuat orang memfollow kamu karena konten kamu.

Cara ini mengharuskan membutuhkan kreativitas kamu, kerja keras, dan mengharuskan kamu banyak berpikir. Hal ini karena membuat konten menarik tidaklah mudah, kamu harus memikirkan dengan benar konsep-konsep yang akan ditampilkan dalam feed instagram kamu.

Perlu kamu ingat bahwa saat kamu melakukan cara ini kamu harus sabar dan jangan cepat merasa puas, lelah, dan bosan akan apa yang kamu lakukan.

Selalu belajar dalam membuat konten yang baik dan menarik setiap harinya. Saat kamu memposting di instagram kamu harus tahu prime time yang tepat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Later.com, jam-jam terbaik untuk posting di instagram itu berbeda tiap harinya.

Baca Juga: Cara Download Video IG.

5. Gunakan Hastag

Penggunaan hastag atau tagar dalam setiap postingan kamu juga sangat penting jika kamu memang benar-benar mau meningkatkan follower kamu.

Dengan menggunakan hastag atau tagar ini orang lain akan bisa dengan mudah menemukan foto kamu karena sistem kerja dari hastag ini adalah mengelompokkan foto dan video berdasarkan hastag yang sama.

Namun kamu tidak boleh sembarang dalam menggunakan hastag di setiap postingan kamu. Kamu juga harus mempelajari hastag apa saja yang sesuai dengan postingan yang kamu buat.

Penggunaan hastag 3 sampai 15 hastag di tiap postingan foto atau video akan memancing interaksi pengguna lain yang ada di instagram. Dari situ kamu bisa lihat apa yang terjadi dengan follower instagram kamu.

6. Gunakan Foto dan Filter Berkualitas

Sebagai media sosial yang lebih mengutamakan tampilan visual, maka kamu harus memposting foto dengan kualitas yang bagus. Hal ini mengharuskan kamu untuk sedikit-sedikit tahu mengenai dunia fotografi dan harus sering berlatih untuk bisa mendapatkan angle terbaik dari objek yang kamu foto.

Setelah itu kamu edit foto tersebut dengan filter yang keren dan menarik. Filter yang orang banyak suka adalah filter dengan temperatur berwarna hangat, kontras dan exposure yang tinggi.

Dengan menerapkan konsep ini foto kamu akan memiliki peluang 21% lebih banyak dilihat oleh orang dan 45% banyak diberi komen dan like.

7. Menulis Caption Menarik

Sama seperti hastag, kamu harus tahu bagaimana cara membuat caption yang baik dan menarik. Caption adalah sebuah kunci bagaimana kita menarik perhatian orang lain.

Salah satu cara untuk menarik perhatian khalayak umum adalah dengan menambahkan titik-titik dan jarak sehingga orang akan merasa penasaran dengan kelanjutan caption kamu.

Selain dengan titik-titik, kamu juga bisa kamu juga bisa menambahkan pertanyaan di akhir caption kamu sehingga akan ada orang yang mengisi di kolom komentar sebagai bentuk dari postingan kamu.

Dalam menulis caption kamu jangan sampai typo, silahkan kamu baca kembali sebelum kamu mempostingnya.

8. Hindari SARA

Bagi kamu yang sedang menaikkan jumlah follower tidak boleh sekali pun melakukan memposting hal yang mengandung unsur SARA. Hal ini karena kebanyakan pengguna instagram tidak menyukai postingan yang berbau sara karena dapat menimbulkan kebencian di antara suku, ras, dan agama.

Jadi kamu tidak boleh sekali pun mencoba memposting hal-hal seperti ini. Jika tidak bukan follower kamu yang bertambah.

Malahan follower kamu akan berkurang dan postingan kamu akan dihujat dan dibanjiri komenan netizen. Postinglah sesuai yang baik-baik dan bisa mempersatukan Indonesia.

9. Menggunakan AutoFollow Instagram

Untuk memperbanyak followers dengan menggunakan cara yang satu ini langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mengunjungi halaman website auto follow yang ada di google.

Nah di dalam website autofollow tersebut nantinya akan dijelaskan secara lengkap mengenai langkah langkah yang benar untuk menambah jumlah followers kamu dengan menggunakan aplikasi instaindo.

10. Menggunakan Sinkronisasi Akun

Cara ini memiliki maksud yang mirip dengan hastag, dimana kemungkinan calon followers untuk melihat hasil karya kamu di instagram. Dengan sinkronisasi akun nantinya akan menghubungkan instagram kamu dengan media sosial facebook, twitter, dan sebagainya yang harusnya kamu miliki.

11. Adakan Event Follower dan Suggest Follower

Nah buat kamu yang punya cukup modal, kamu dapat juga adakan event untuk tambah follower. Jadi di halaman profil kamu, silahkan tuliskan saja event suggest follow akun kamu.

Caranya sederhana kok, cukup berikan hadiah untuk orang yang memberikan suggest memfollow akun kamu. Bagaimana cara membuktikannya.

Caranya yaitu dengan setiap akun yang follow kamu karena suggest, maka ia harus DM kamu dan tulis #suggestby??. Jadi ?? itu diisi dengan username atau nama id akun instagram yang suggest.

Cara ini bisa dibilang sangat bagus dan jelas terbukti. Namun kamu harus melakukannya dengan adil yaa, perhitungan dan juga reportasenya harus bagus.

Dan jika perlu kamu juga bisa videokan itu, supaya untuk even – even setelanjutnya mereka semangat dan akan percaya jika event tersebut tidak diatur. Begitupula dengan penyerahan hadiahnya.

12. Rajin Bikin Story

Untuk menambah performa akun instagram supaya dapat di notice orang, kalian bisa membuat story dengan jumlah yang wajar, agar dapat dilihat oleh orang lain. Karena sekarang story juga dapat tampil di rekomendasi pencarian

13. Like dan Komentar Postingan

Ini mungkin cara yang terbilang efektif, dengan mengelike serta mengomentari postingan atau foto orang, dengan memuji atau kagum. Sehingga orang tersebut tertarik untuk menyukai kembali.

14. Hindari Spam Postingan

Jadi bagi kalian yang ingin menambah dan memperbanyak follower instagram, hal yang harus kamu lakukan adalah hindari pengurangan follower.

Sebab rata rata pengguna instagram tidak suka dengan postingan SARA, dimana yang menyangkut dengan kebencian antar umat beragama, ras dan sebagainya. Nah buat kamu yang mementingkan followers diatas segalanya atau lebih dari apapun, maka silahkan hindari ini.

15. Menggunakan Kreatifitas

Cara yang satu ini merupakan cara yang paling aman dan memang dianjurkan untuk Instagram. Mengapa demikian, Sebab kreatifitas memang yang termudah digunakan untuk menambah followers instagram.

Karena kamu tidak perlu membuat sebuah karya yang luar biasa, kamu hanya perlu menampilkan foto foto yang unik, atau kejadian dan bahkan fakta fakta unik lainnya setiap hari.

Dan perlu di ingat juga untuk menambahkan hastag dan sikronisasi. Maka pengguna media sosial akan menghargai usaha kamu dan akan mengikuti kamu sebab suka dengan postingan kamu itu.

Nah dengan cara ini, apabila kamu hanya butuh followers anak anak, maka perbanyak postingan tentang anak anak, jika butuh followers instagram Ibu ibu.

Perbanyak postingan gambar atau video berhubungan dengan ibu – ibu, dan jika ingin followers instagram cowok, maka posting hal hal yang berkaitan dengan cowok dan begitulah seterusnya.

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Aplikasi

cara menambah followers instagram tanpa aplikasi

Seiring dengan berjalannya waktu kini sudah banyak situs penyedia followers gratis beserta auto like instagram, karena seperti yang kita tau sebagian orang lebih menyukai hal yang gratis dari pada berbayar.

Namun saat memilih situs juga anda jangan sembarang pilih karena tidak semua situs itu aman. Kali ini saya akan memberikan cara menambah followers ig cepat dan gratis.

1. Buka situs penambah followersnya.

Lainya :

  • https://hublaagram.me
  • https://gogram.net/
  • https://instagram.followergratis.co.id/

2. Setelah itu pilih dan klik tulisan Dapatkan Followers Gratis.

cara menambah followers mudah cepat gratis 1

3. Lalu isikan username beserta password anda, perlu diingat akun anda tidak boleh di private. setelah di isi tunggu proses log in, jika sudah berhasil log in tampilannya akan berubah seperti gambar dibawah.

Lalu anda klik tambah followers pada menu pojok kiri, anda perlu cek juga berapa followers awal anda, disini followers awalnya adalah 42.

cara menambah followers mudah cepat gratis 2

4. Setelah di klik tambah followers tunggu proses loading nya dibagian bawah, sehingga muncul tulisan seperti gambar dibawah, followers tadinya berjumlah 42 menjadi 48.

cara menambah followers mudah cepat gratis 3

5. Terus ulangi klik tambah followers sampai ada peringatan poin anda sudah tidak mencukupi, dan lihat perbedaan followersnya, followers awal 42 menjadi 68.

cara menambah followers mudah cepat gratis 4

Kesimpulan

Kamu bisa meningkatkan jumlah follower kamu dengan mengikuti tips-tips di atas secara konsisten. Jika kamu melakukannya setengah-setangah maka tidak akan berhasil dan gagal di tengah jalan.

Demikianlah tips singkat yang bisa mastekno sampaikan kepada kamu tentang cara menambah followers instagram dengan cepat tanpa harus beli. Sekian dulu tips yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Mochamad Alif Prayogo
Mochamad Alif Prayogo
Seorang yang hobi dalam dunia teknologi, khususnya jaringan komputer dan berbagai hal yang berhubungan dengan aplikasi.

Artikel Terkait

Cara Membuat Akun Telegram
Cara Membuat Akun Telegram
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Mengganti Password Instagram
Cara Mengganti Password Instagram
Oleh Hanif Pramono
Cara Mengatasi Lupa Password Instagram
Cara Mengatasi Lupa Password Instagram
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Menghapus Semua Status FB
Cara Menghapus Semua Status FB
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Login 2 Akun Instagram
Cara Login 2 Akun Instagram
Oleh Hanif Pramono
Cara Repost Foto dan Video Instagram
Cara Repost Foto dan Video Instagram
Oleh Adi Catur Pamungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *