Cara Memperbaiki Layar Hitam Putih Laptop

By Adi Catur Pamungkas-

Jika monitor ataupun layar pada laptop atau komputer Windows 10 kamu terjadi masalah perubahan warna menjadi hitam putih? Tentunya kamu berpikir bahwa hal tersebut karena hardware dalam komputer.

Laptop kamu mengalami kerusakan atau mungkin hal tersebut terjadi karena terdapat kerusakan pada operating system Windows 10 tersebut.

Penyebab Layar Hitam Putih

Memang terdapat banyak asumsi yang menyebabkan monitor tersebut dapat berubah warna menjadi hitam putih, boleh saja berfikir seperti itu namun jangan langsung mengambil kesimpulan dan melakukan tindakan seperti yang kamu pikirkan tersebut.

Yaitu dengan langsung mengganti hardware ataupun software pada komputer kamu. Karena hal tersebut akan berdampak cukup besar.

Misal saja jika anggapan kamu hardware pada komputer kamu rusak sehingga kamu akan membeli hardware yang baru namun setelah hardware terpasang monitor kamu masih berwarna hitam putih maka permasalahan tersebut bukan pada hardware.

Tentunya sayang kan kita sudah mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli hardware tersebut namun permasalahan pada komputer kita belum dapat diatasi.

Cara Memperbaiki Layar PC Laptop Hitam Putih

Dua contoh diatas bermaksud supaya kita dalam menghadapi masalah seperti ini kita harus mencari solusi yang tidak memberikan dampak yang besar untuk kita,

Untuk itu disini mastekno akan memberikan solusi yang cukup mudah yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi layar abu abu permasalahan tersebut. Penasaran bagaimana caranya? Yuk masuk simak tutorialnya berikut ini.

1. Buka Pengaturan

Langkah pertama buka pengaturan windows dan masuk ke ease of access, pada gambar diatas.

2. Buka Color Filters

Selanjutnya buka color filters, dan akan muncul berbagai fungsi yang ada.

3. Geser Menjadi Off

Lalu geser menjadi off pada bagian turn on color filters, maka tinggal geser saja menjadi off. Tujuanya untuk cara mengatasi layar laptop abu abu.

Alternatif: Cara Cepat

cara memperbaiki layar hitam putih pada windows 10

Cara untuk mengatasi masalah tampilan layar hitam putih pada Windows 10 yaitu sangat mudah dan gampang. Karena hanya dengan menekan tombol kombinasi pada keyboard yaitu tombol Ctrl+Windows+C maka masalah layar berwarna hitam putih pada windows 10 dapat diatasi.

Kesimpulan

Nah jika anggapan kamu permasalahan tersebut karena sistem operasi Windows 10 rusak maupun terkena virus atau karena data terhapus. Tentunya kamu akan melakukan install ulang Windows 10 tersebut bukan?.

Memang dengan menginstal ulang akan menyelesaikan masalah tersebut. Namun coba pikirkan berapa lama waktu yang diperlukan untuk melakukan install ulang Windows tersebut.

Apalagi nantinya semua aplikasi aplikasi pada sistem operasi kamu akan hilang sehingga kamu harus menginstal aplikasi aplikasi baru, tentunya hal tersebut akan memerlukan waktu extra bukan.

Nah itulah artikel dari mastekno mengenai cara memperbaiki layar hitam putih pada windows 10. Biasanya masalah tersebut dapat terjadi dikarenakan tidak sengaja menekan tombol Ctrl+Windows+C pada Windows 10. Semoga dapat bermanfaat dan membantu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Adi Catur Pamungkas
Adi Catur Pamungkas
Mahasiswa teknik telekomunikasi di salah satu kampus di jawa tengah, sangat senang dengan hal berkaitan gadget mobile.

Artikel Terkait

Cara Menghapus Aplikasi & Game di PC Laptop
Cara Menghapus Aplikasi & Game di PC Laptop
Oleh Hanif Pramono
Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca
Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca
Oleh Danang Febriyandra
Cara Mengembalikkan File Hilang Di Flashdisk
Cara Mengembalikkan File Hilang Di Flashdisk
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Memasukan Video Ke PPT
Cara Memasukan Video Ke PPT
Oleh Hanif Pramono
Cara Mengaktifkan Bluetooth PC
Cara Mengaktifkan Bluetooth PC
Oleh Shinta Marist
Cara Meningkatkan FPS Laptop
Cara Meningkatkan FPS Laptop
Oleh Adi Catur Pamungkas
  1. AvatarRafi Praja Syahputraberkata:

    Bang kalo saya kan pernah item putih yah terus pas udah di baikin warnanya malah merah merah bukan kayak biasa

    Settingan yang benar di setting\personalization\colors gimana bang???

    1. Hanif PramonoHanif Pramonoberkata:

      Ketika booting normal ? atau memang rusak dari saat booting. kemungkinan kerusakan fisik

  2. Avatarratisahberkata:

    wah makasih kak artikel nya sangat membantu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *