Cara Membuat Akun Instagram

By

cara membuat akun instagram

Karena instagram tidak bisa diakses secara penuh melalui laptop ataupun komputer, kecuali kita bisa mengakses instagram di pc dengan menggunakan aplikasi pihak ke 3 sebagai emulator android.

Dengan emulator kita dapat menjalankan aplikasi dan game android di perangkat pc layaknya tampilan pada mobile kebanyakan.

Seperti artikel saya sebelumnya tentang cara instal aplikasi game android di pc, mesikpun kita tidak memiliki smartphone android ataupun apple sekalipun, kita dapat menikmati akses instagram di pc dengan mudah tanpa ribet.

Baca Juga: Aplikasi Emulator Android Ringan.

Dengan demikian kita dapat daftar instagram di laptop dan komputer dengan cepat, mengingat sekarang ini facebook sebagai pemilik instagram yang sudah menyediakan instagram dalam bentuk web.

Selain itu kita dapat menggunakan dan mendaftar akun instagram dengan browser anda saat ini langsung ke situs web instagram. Sekarang kita tidak perlu lagi membutuhkan software instagram dan emulator pihak ketiga lainya.

Seiring berjalannya waktu kini facebook sebagai pemilik instagram sudah menyediakan instagram berbasis web sehingga tanpa bantuan software saat ini kita bisa mengakses atau melakukan pendaftaran instagram.

Melalui komputer pc secara mudah tanpa harus menggunakan bantuan sofrware atau tool pihak ke 3 lagi, lantas bagaimana cara daftar instagram melalui laptop dan komputer akan dijelaskan seperti yang satu ini.

Cara Membuat Akun Instagram dengan Facebook di HP

Sama seperti kebanyakan sosial media lainnya, untuk bisa menggunakan instagram kita tentu harus membuat akun terlebih dahulu. Umumnya kita harus mendaftar dengan menggunakan alamat email.

Namun ini bukanlah satu-satunya cara, pasalnya kita bisa membuat akun instagram dengan menggunakan facebook. Bagaimana caranya? Mudah saja, ikuti panduan yang telah Mastekno buat berikut ini.

1. Pertama silahkan buka aplikasi instagram pada perangkat android kalian. Kemudian pilih Login with Facebook (Masuk dengan facebook). Silahkan masukan email dan password FB kalian kemudian pilih Masuk/Login.

cara masuk login instagram dengan akun facebook

2. Selanjutnya kaian akan dimintai persetujuan untuk masuk menggunakan akun fb, klik saja Lanjutkan. Kemudian kalian juga bisa mengubah nama pengguna atau pilih Selanjutnya untuk membiarkannya sama dengan nama akun facebook.

cara masuk login instagram dengan akun facebook

3. Setelah itu kalian juga akan diminta untuk mengunggah foto profil. Silahkan pilih Lewati jika tidak menginginkannya. Terakhir kalian akan dibawa ke halaman beranda instagram.

cara masuk login instagram dengan akun facebook

4. Dan selamat, kalian telah berhasil daftar dan masuk dengan menggunakan akun facebook.

Cara Membuat Akun Instagram dengan Facebook di PC

Bagi anda yang tidak suka dengan yang ribet-ribet, maka anda dapat mengakses akun instagram dengan melakukan registrasi menggunakan akun facebook yang anda miliki.

Sebelum mendaftar akun instagram melalui facebook, pastikan bahwa anda sudah memiliki akun facebook yang dapat diakses dan jika belum maka daftar dulu akun facebooknya.

1. Masuk ke website instagram, maka akan muncul tampilan seperti berikut.

cara membuat akun ig

2. Kita tinggal klik tombol “Masuk dengan Facebook” dan kita akan terbawa ke halaman facebook.

cara masuk ke akun facebook

3. Anda akan menuju ke halaman login facebook, silahkan anda memasukan alamat email dan kata sandi anda di halaman login facebook tersebut, jika sudah klik masuk untuk melanjutkan.

4. Pada proses selanjutnya anda klik oke untuk megizinkan instagram terhubung dengan facebook sekaligus untuk mendaftar instagram melalui facebook.

5. Kemudain anda telah berhasil mendaftar di instagram dengan facebook, bagi anda yang pertama kali mendaftar instagram maka akan muncul halaman dimana halaman tersebut muncul permintaan upload foto instagram.

cara masuk ke akun instagram

Layaknya fitur menu pada facebook, instagram juga dapat mencari teman dan dapat anda ikuti, anda juga dapat menambahkan foto dari komputer anda untuk ditambahkan menjadi foto profil pada akun instagram, untuk tampilan dari instagram sendiri sangatlah simple dan mudah untuk diakses.

Baca Juga: Cara Menambah Followers Instagram.

Cara Membuat Akun Instagram di Laptop PC

Bagi anda yang ingin daftar untuk membuat akun baru instagram maka anda terlebih dahulu registrasi untuk bisa akses akun instagra.

Anda diwajibkan untuk menyertakan data yang diminta pada kolom pendaftaran yang ada seperti yang tercantum pada website instagram.

1. Buka Website Instagram

Adapun data yang diminta seperti berikut untuk melakukan registrasi akun instagram:

2. Isikan Data Berikut

cara membuat akun instagram

Email : Ketika anda hendak mengisi email, pastikan anda sudah memiliki email dan anda dapat memasukan email dari gmail atau yahoo mail dan bisa juga email lainya.

Nama Lengkap: Dikilom nama lengkap anda dapat mengisi dengan nama lengkap anda.

Nama pengguna: Nama pengguna atau dalam bahasa inggrisnya username, dikolom ini anda dapat memasukan nama pengguna tanpa tanda spasi, untuk nama pengguna sendiri dapat diisi dengan nama pengguna anda, jika nama pengguna sudah dipakai atau tidak diterima dan tidak tersedia, maka anda dapat menggunakan nama pengguna lainya.

Kata Sandi: Silahkan anda masukan kata sandi untuk akun instagram anda nantinya dan pastikan juga anda menggunakan kata sandi yang aman.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Facebook.

3. Lakukan Daftar

Kemudian anda tinggal klik tombol daftar, maka anda otomatis akan login pada halaman utama instagram ketika anda telah masuk.

Jika anda sudah masuk maka anda dapat mengakses instagram, mencari teman anda di instagram dan megupload foto di instagram dengan mudah. Instagram juga dapat menyukai layaknya facebook.

Namun tanda suka di instagram tidak sama dengan facebook, jika facebook tanda sukanya disimbolkan dengan jempol, namun jika instagram simbol sukanya dilambangkan dengan gambar love berwarna merah.

Ketika anda sudah terdaftar di instagram, maka anda dapat mengakses akun instagram melalui komputer atapun melalui smartphone android anda atau apple yang anda miliki.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Instagram.

Cara Mendaftar Instagram Melalui HP

Setelah kalian tau cara mendaftar lewat PC Laptop dan website, sekarang kita menuju ke sesi cara mendaftar IG di HP android dan iphone. Simak baik baik berikut ini.

1. Install Aplikasi

Pertama unduh aplikasi Instagram dari App Store untuk iPhone atau Google Play Store untuk platform Android.

2. Daftar Akun

Buka Instagram lalu ketuk Daftar dengan Email atau Nomor Telepon, atau Buat Akun Baru (iPhone), lalu silahkan kamu masukkan email atau nomor telpon untuk menerima kode konfirmasi.

Ketuk Berikutnya. Kamu juga dapat langsung ketuk Login dengan Facebook untuk mendaftar menggunakan akun Facebook.

3. Isikan Informasi

Jika kamu mendaftar dengan email atau nomor telepon, buatlah nama pengguna dan kata sandi, lalu lengkapi informasi profil kamu, lalu ketuk Berikutnya. Jika kamu mendaftar menggunakan Facebook, kamu akan diminta untuk login ke akun Facebook kamu jika kamu sudah logout.

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian dulu pembahasan kali ini tentang cara mendaftar akun instagram melalui HP, laptop dan komputer, sebenarnya banyak cara yang dapat digunakan dan ini adalah salah satu cara yang paling mudah untuk mendaftar dan mengakses akun instagram tanpa harus memiliki perangkat smartphone android atau apple.

Karena instagram juga dapat diakses melalui komputer atau laptop (pc) dengan memanfaatkan akses pada website instagram dengan melalui browser pada komputer yang anda miliki.

Anda juga dapat menikmati fitur instagram layaknya instagram untuk mobile, seperti fitur upload foto, menambah atau mengikuti teman, dan fitur lainya yang menarik pada website instagram.

Mungkin cukup sekian dulu sobat cara membuat akun instagram di pc. Ikuti terus informasi dari blog rural refined dan jangan lupa bagikan ke jejaring sosial jika dirasa bermanfaat.

Semoga artikel saya ini dapat menambah pengetahuan anda mengenai tutorial daftar instagram dengan mudah, selamat mencoba semoga berhasil.


Hanif Pramono Mahasiswa Teknik Informatika yang gemar dalam dunia teknologi khususnya gadget, aplikasi dan internet.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *