Cara Hapus History Pencarian Instagram

By Shinta Marist-

Instagram sudah beberapa kali kita bahas mengenai fitur di Instagram. Fitur di Instagram memang sangatlah banyak sehingga tak heran banyak peminatnya.

Banyak dari kita termasuk para artis yang memposting foto-fotonya di instagram, pengguna instagram juga sangat banyak mengingat instagram merupakan bagian dari facebook.

Instagram juga sering dijadikan sebgai media untuk Stalkers,atau memata-matai mantan pacar, sahabat dan lainnya. Jujur saja pasti semua orang pernah melakukan kegiatan yang aneh ini, stalkers dilakukan untuk mengetahui kegiatan / aktifitas si doi yang kita kepoin.

Namun coba bayangkan gimana kalo misalkan history / riwayat pencarian kita di Instagram diketahui oleh orang lain ? pastinya akan sangat malu terlebih lagi kegiatan stalkers itu kegiatan yang sangat membuang-buang waktu.

Pada postingan kali ini saya akan memberitahukan Cara Menghapus Riwayat / Histroy Pencarian Instagram di HP Android, cara ini sangat berguna dan bermanfaat agar kita stalkers seseorang, orang lain tidak akan sampai mengetahuinya sama sekali.

Baca Juga: Cara Download Video Instagram.

Fitur di Instagram memang sangatlah banyak, jika kita mau mencari atau kepo tentang Instagram kita akan menemukan banyak fitur yang unik. Kegunaan fitur sudah sangat jelas agar mampu bersaing dengan sosial media yang lainnya dan agar banyak peminatnya.

Cara Menghapus History Pencarian Instagram

Adapun langkah – langkahnya sangatlah sederhana, langsung saja ikuti langkah – langkahnya satu persatu. Berikut ini cara menghapus history pencarian instagram di hp android.

1. Masuk ke Pengaturan Akun

1. Seperti biasa semua fitur Instagram terletak di garis tiga pojok kanan atas di menu profil, kemudian pilih Pengaturan.

cara hapus pencarian ig

2. Pilih Menu Riwayat Pencarian

Setelah itu pilih opsi paling bawah temukan tulisan Keamanan > Riwayat Pencarian.

3. Klik Hapus Semua

Jika sudah akan tampil riwayat pencariannya, kalian bisa menghapus satu persatu dengan klik silang, atau klik Hapus Semua.

Cara Menghapus History Pencarian di Instagram

Dibawah ini merupakan alternatif bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana caranya menghapus riwayat pencarian di Instagram kita. Mari kita simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi akun Instagram milik kalian.
  2. Masuk ke dalam profil dengan mengklik logo foto profil yang ada di sudut kanan bawah.
  3. Setelah membuka profil, klik tombol menu yang berada di sudut kanan atas.
  4. Kemudian klik pada menu pengaturan atau setting yang memiliki simbol ikon roda bergerigi.
  5. Selanjutnya masuk pada menu keamanan atau security.
  6. Lalu klik bersihkan riwayat pencarian.
  7. Setelah itu konfirmasi dengan klik bersihkan riwayat pencarian pada halaman selanjutnya.
  8. Kalian akan menerima pesan yang meminta kalian untuk mengkonfirmasi tindakan ini. Jika sudah yakin dengan tindakan tadi, maka tekan tombol Ya, saya yakin untuk menghapus semua riwayat pencarian di Instagram.
cara menghapus history pencarian di instagram

Dengan melakukan cara di atas, semua hasil pencarian kalian akan terhapus semuanya. Akan tetapi jika kalian hanya ingin menghapus beberapa hasil pencarian tertentu saja, kalian dapat melakukan cara berikut ini.

Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram Manual

Jika kalian menghapus hasil pencarian di Instagram secara manual, maka kalian kalian dapat memilih atau menyisakan beberapa riwayat saja yang ingin dimunculkan. Cara ini tentu sangatlah mudah untuk kalian praktekkan. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama, masuk ke aplikasi Instagram kalian.
  2. Lalu, masuk ke menu pencarian di Instagram.
  3. Klik pada kolom pencarian, yang terdapat icon seperti gambar lup. Setelah kalian klik, maka akan muncul riwayat pencarian.
  4. Untuk menghapus riwayat pencarian yang ingin kalian hapus, caranya dengan klik tombol silang (X) yang terdapat di bagian kanan hasil riwayat pencarian.
  5. Maka secara otomatis akun atau hasil pencarian yang ingin kalian hapus tadi sudah tidak terdapat di hasil pencarian akun kalian.
cara menghapus history pencarian di instagram

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, Anda bisa menghapus history pencarian di Instagram lewat menu pengaturan di bagian keamanan pastikan juga sudah membuat akun instagram. Anda juga bisa hapus history pencarian lewat fitur search secara manual satu per satu.

Nah itu tadi langkah mudah bukan ? Sebenarnya fitur di Instagram memang sangatlah banyak jika kita mau mengetahuinya dan belajar, demikian Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram di HP Android selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jika ada yang masih bingung atau ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah ada.

Shinta Marist
Shinta Marist
Penulis dan Penyunting di MasTekno, hobi menulis hal tentang komputer dan gadget serta media sosial.

Artikel Terkait

Cara Menggandakan Aplikasi Android
Cara Menggandakan Aplikasi Android
Oleh Danang Febriyandra
Cara Menggunakan SHAREit
Cara Menggunakan SHAREit
Oleh Shinta Marist
Cara Mematikan Google Assistant
Cara Mematikan Google Assistant
Oleh Danang Febriyandra
Cara Menghilangkan Suara Vokal
Cara Menghilangkan Suara Vokal
Oleh Danang Febriyandra
Cara Mengaktifkan Ok Google Assistant
Cara Mengaktifkan Ok Google Assistant
Oleh Hanif Pramono
Cara Backup & Restore SMS
Cara Backup & Restore SMS
Oleh Adi Catur Pamungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *