Cara Mengganti Password Akun Shopee

By

cara mengganti password akun shopee

Shopee merupakan salah satu marketplace yang cukup populer di Indonesia. Banyak orang suka berbelanja online di Shopee karena berbagai diskon dan harga barang yg murah.

Dan seperti toko online pada umumnya, Shopee juga menggunakan sistem akun bagi para penggunanya. Bagi setiap orang yang ingin melakukan transaksi, disarankan untuk memiliki akun terlebih dahulu untuk memudahkan prosesnya.

Namun masalah lain muncul ketika sudah berhubungan dengan akun. Salah satu yang paling sering terjadi adalah lupa password. Kalian pasti pernah lupa dengan kata sandi dari akun-akun penting seperti shopee.

Jika sudah begini, tentu repot karena kita tak bisa login ke account tersebut. Apalagi akun toko online itu menyimpan berbagai data penting yang mungkin kita butuhkan. Dan yang lebih parahnya jika kita memiliki sejumlah uang yg tersimpan di dalamnya.

Cara Mengganti Kata Sandi Akun Shopee

Lalu apakah solusi dari masalah ini? Bagaimana cara mengubah password akun Shopee tanpa harus login terlebih dahulu? Tentu saja sangat mudah, kita hanya perlu mereset kata sandinya kemudian membuat yang baru.

Sehingga selanjutnya kita bisa login kembali menggunakan akun yang sama. Untuk panduan lengkapnya, silahkan simak dibawah ini :

1. Buka Shopee

Pertama buka aplikasi shopeenya, kemudian klik ikon akun yg ada di bagian pojok kanan.

2. Pilih Lupa Password

Setelah itu pilih opsi Login hingga dialihkan ke halaman masuk. Nah disini kalian pilih saja opsi Lupa yg ada di bagian Password.

cara mengubah kata sandi shopee

3. Masukkan Email / No. HP

Langkah selanjutnya adalah memasukkan email atau nomor HP yg digunakan untuk akun tersebut, dan klik Lanjut. Langsung saja cek inbox email atau no HP yg digunakan tadi. Disana akan ada link yang bisa kalian klik untuk mereset kata sandinya.

cara mengubah kata sandi shopee

4. Atur Ulang Kata Sandi

Terakhir, kalian akan langsung dibawa ke aplikasi shopee untuk mengatur password baru. Silahkan pakai yang mudah diingat agar tak lupa lagi di kemudian hari, klik Lanjut.

cara mengubah kata sandi shopee

5. Login ke Shopee

Nah kata sandi telah berhasil diganti, tinggal klik Login Sekarang untuk masuk dengan password baru tersebut.

Mudah sekali kan? Kalian tak perlu khawatir lagi jikalau lupa password akun shopee.

Kesimpulan

Untuk mengatur ulang kata sandi atau password akun Shopee, kamu memerlukan alamat email atau nomor telepon yang digunakan atau tertaut pada akun Shopee tersebut.

Barulah kamu bisa mengatur ulang kata sandi, yang mana link untuk mengatur ulang tersebut dikirim lewat email atau nomor telepon tadi.

Itulah sedikit tips trik untuk cara mengganti password akun shopee yang lupa. Demi mencegah hal tersebut terjadi berkali-kali, disarankan untuk memakai kata sandi yang mudah diingat.

Selain itu bisa juga dengan mencatatnya sehingga jika suatu hari lupa, bisa dengan mudah dicari. Bagi yang punya saran atau pertanyaan seputar artikel diatas, silahkan tulis di kolom komentar.


Danang Febriyandra Mahasiswa teknik informatika yang suka akan dunia komputer dan mobile, eksplore hal baru adalah minatku.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *