Emulator PS2 Android

By

emulator ps2 di android

Tentunya kalian sudah tidak asing dengan yang namanya PS2 atau PlayStation2 yang merupakan salah satu media untuk bermain game. PS2 ini merupakan sarana untuk bermain game yang biasa dimainkan anak-anakn terutama anak pada jaman 2010 an.

Namun sekarang ini anak-anak yang memainkan PS2 sudah mulai berkurang karena kita sudah bisa memainkan berbagai macam game di Android dan PC atau komputer.

Namun tentunya ada perbedaan dalam game yang ada di PS2 dengan game di Android. Kadang kita merasa bahwa game di PS2 lebih asik dan lebih menarik untuk dimainkan.

Baca Juga: Cara Install Game PSP.

Nah pastinya banyak sekali orang yang berkeinginan untuk memainkan game PS2 ini di Android mereka, dan keinginan itupun bisa diwujudkan. Sekarang ini kalian sudah bisa memainkan game PS2 di Android kalian loh.

Dengan menggunakan bantuan dari emulator PS2 Android Terbaik kalian bisa memainkan berbagai game yang biasa dimainkan di PS2 di Android kalian dengan menggunakan bantuan dari emulator.

Emulator PS2 Android Terbaik 2020

emulator ps2 terbaik

Nah pada kesempatan kali ini Mastekno akan memberikan informasi mengenai daftar emulator ps2 android terbaik yang bisa kalian gunakan untuk bermain game ps2 di Android kalian. Berikut adalah daftar emulator ps2 untuk android.

1. PPSSPP

ppsspp di hp android

Emulator yang pertama adalah PPSSPP Emulator, emulator ini dikembangkan oleh Hendrik Rydgrad dan telah diunduh sebanyak kurang lebih 50 juta kali.

Aplikasi cukup ringan dan hanya memiliki ukuran 28MB saja. Emulator ini bisa dibilang cukup populer karena banyak yang menggunakannya.

Kelebihan dari emulator yang satu ini adalah kalian bisa mengatur grafis sesuai keinginan dan spesifikasi Android kalian. Emulator ini mendukung game dengan format ISO atau CSO, selain itu emulator ini juga sangat simple dan tidak ribet.

2. Matsu PSX Emulator

emulator ps2 matsu

Matsu PSX Emulator merupakan emulator yang dikembangkan oleh Studio MXE, aplikasi emulator ini sudah diunduh sebanyak kurang lebih 1 juta kali. Aplikasi ini memiliki ukuran 20MB saja jadi tidak akan memberatkan Android kalian.

Kelebihan dari emulator ini adalah bukan cuma bisa digunakan untuk memainkan game dari PS2 saja melainkan dari game konsol lain juga bisa. Jadi sangat jarang kita menjumpai emulator yang bisa digunakan untuk memainkan lebih dari 1 game konsol saja.

3. Damon PS2

emulator ps2

Damon PS2 merupakan emulator yang dikembangkan oleh AweEmulator, emulator ini sudah diunduh sebanyak kurang lebih 1 juta kali. Selain itu emulator ini hanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yaitu 15MB saja jadi tidak akan membuat Android kalian lag saat menggunakannya.

Kelebihan dari emulator ini adalah suaranya yang jernih dan tidak patah-patah ketika digunakan untuk bermain game.

Baca Juga: Aplikasi Edit Video Android.

Emulator ini cukup ringan dan simple serta mendukung semua format. Emulator ini juga memiliki format pengaturan yang mudah sehingga kalian tidak akan kesulitan ketika menggunakan emulator ini.

4. PS2 Emulator New

emulator ps2 terbaik gratis

PS2 Emulator merupakan emulator yang dikembangkan oleh Piixel DEV, emulator ini sudah diunduh sebanyak kurang lebih 500 ribu kali. Selain itu emulator ini hanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yaitu kurang lebih 28MB saja jadi tidak akan membuat Android kalian lag saat menggunakannya.

Kelebihan dari emulator ini adalah kualitas grafis pada emulator ini sangat bagus dan jernih, selain itu kualitas suara yang dihasilkan pada saat bermain game PS2 menggunakan emulator ini juga sangat bagus. Kalian juga bisa menyimpan data-data hasil bemain game PS2 tersebut di emulator ini.

5. Golden Emulator for PSP

Golden Emulator for PSP merupakan emulator yang dikembangkan oleh Cheerup Beach, emulator ini sudah diunduh sebanyak kurang lebih 100 ribu kali.

Selain itu emulator ini hanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yaitu kurang lebih 21MB saja jadi tidak akan membuat Android kalian lag saat menggunakannya.

Kelebihan dari emulator ini adalah mempunyai grafis yang bagus dan memukau ketika digunakan untuk bermain game PS2.

Selain itu emulator ini juga mendukung semua format, emulator ini juga memiliki tampilan interfaces yang simple dan mudah dipahami jadi kalian tidak akan kesulitan ketika menggunakannya.

6. PTWO

PTWO Emulator merupakan emulator yang dikembangkan oleh TeamEMU, emulator ini sudah diunduh sebanyak kurang lebih 100 ribu kali.

Emulator ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu kurang lebih 48MB namun tidak terlalu membuat Android kalian terbebani saat menggunakannya.

Kelebihan dari emulator ini adalah game yang kalian mainkan menggunakan emulator ini akan terlihat memukau karena emulator ini memiliki kualitas grafis yang lumayan tinggi.

Bukan cuma itu saja, emulator ini juga memiliki tampilan interfaces yang simple dan tidak menyulitkan kalian ketika bermain game PS2 di Android.

7. Emulator PS2

Emulator PS2 merupakan emulator yang dikembangkan oleh Robert. K, emulator ini sudah diunduh sebanyak kurang lebih 50 ribu kali. Selain itu emulator ini hanya memiliki ukuran yang bisa dibilang kecil yaitu kurang lebih 7MB saja jadi tidak akan membuat Android kalian lag saat menggunakannya.

Kelebihan dari emulator ini adalah mendukung semua format game PS2 yang bisa kalia mainkan di Android. Selain itu grafis yang dihasilkan emulator ini ketika bermain game juga cukup bagus meskipun ukurannya kecil. Emulator PS2 ini juga memiliki tampilan yang simple dan mudah untuk digunakan.

Kesimpulan

Kalian bisa coba menggunakan salah satu dari ketujuh emulator terbaik di atas untuk bermain game PS2 di Android kalian.

Sekarang kalian tidak perlu memiliki PS2 untuk memainkan game PS2 yang kalian inginkan, cukup dengan Android dan install emulator PS2 kalian sudah bisa menikmati sensai bermain game PS2 di Android.

Demikianlah informasi yang bisa Mastekno berikan kepada kalian tentang daftar emulator ps2 android terbaik yang bisa kalian coba, semoga bermanfaat.


Mochamad Alif Seorang yang hobi dalam dunia teknologi, khususnya jaringan komputer dan berbagai hal yang berhubungan dengan aplikasi.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *