Emulator Android Ringan

By

emulator android paling ringan

Android pasti kita sering mendengar kata tersebut kan, wah kalau begitu pasti anda sudah memiliki android atau ingin menjajal android.

Membahas mengenai android pasti kita sudah dengar bahwa android terdapat berbagai aplikasi yang tersedia, tak hanya aplikasi saja sobat android juga tersedia game dan berbagai hal menarik lainya.

Ngomong-ngomong membahas android saya jadi teringat tentang beberapa aplikasi untuk pc yang dapat anda gunakan untuk menginstall sekaligus menjalankan aplikasi android, sebenarnya tak hanya itu saja sobat.

Sobat juga dapat melakukan beberapa hal seperti layaknya menggunakan android pada umumnya, sobat dapat masuk ke menu setting, internetan di virtual android di pc.

Jadi sangat menguntungkan bagi anda yang memiliki pc karena dapat mengakses android layaknya menggunakan hp android, perlu sobat ketahui bahwa ketika anda ingin menjalankan game atau aplikasi android maka kita membutuhkan software pc tambahan yang biasa kita sebut emolator android.

Untuk dapat memiliki akses android yang baik, maka kita juga butuhkan emulator android terbaik sekaligus paling ringan dengan ukuran kecil hasil yang maksimal.

Lalu untuk emulator yang saya share juga sudah biasa dipakai oleh developer aplikasi dan game android, karena untuk dapat mengetes apakah aplikasinya berjalan dengan baik atau tidak maka juga butuhkan yang namanya emulator.

Lalu emulator android terbaik adalah emulator yang tidak memakan ram alias tidak memberatkan kinerja laptop / komputer, dan yang terpenting kompatibel serta dapat dijalankan di berbagai sistem operasi.

Lantas apa saja emulator android paling ringan di pc laptop, maka sobat bisa simak dengan baik artikel saya kali ini yang akan membahas tuntas seputar emulator android.

Emulator Android Terbaik Paling Ringan di PC Laptop

Berikut kami rangkum sedemikian rupa sesuai urutan yang telah kami riset dengan menggunakan berbagai emulator android di laptop pc.

Ada beberapa yang paling menonjol dan ada beberapa yang memiliki tingkat ringan yang tinggi sehingga mudah digunakan. Berikut aplikasi emulator android paling ringan.

1. NOX App Player

emulator android terbaik ringan

Diurutan pertama adalah aplikasi Nox app player emulator android, anda dapat menjalankan berbagai macam aplikasi juga game android di PC baik itu komputer atau laptop.

Tak hanya itu sobat, nox app player juga mengklaim emulator android terbaik dan saya juga sudah mencicipi sensasi dari nox yang memang benar-benar smooth di pc saya.

Nox app player cukup simple dengan tampilan menarik, yang jelas nox app player cukup ringan ketika anda gunakan. Lantas apa saja fitur dari nox app player yaitu support processor Intel dan AMD, juga mendukung os windows yang lebih kompatibel.

Menggunakan OS Android versi Kit Kat, mendukung perangkat output, input dan gamepad. Lalu bisa kita gunakan untuk multiplayer dan dapat mengatur resolusi, cpu bahkan pengugnaan RAM.

Maka tak heran kan sob kemampuanya untuk mendownloadnya anda dapat kunjungi alamat website resmi nox app player.

2. Tencent Gaming Buddy

tencent buddy gaming

Pada urutan kedua ini ada emulator buatan tenceng holding dari china, yang cukup handal untuk memainkan game android di laptop pc. Bahkan sangat kompatibel dengan pengaturan keyboard.

Terbukti sering dipakai oleh pemain game, baik dari kalangan streamer, gamer, youtuber ketika ingin memainkan game android di laptop pc.

Selain itu emulator android ringan bisa dijalankan di laptop dan pc kentang, settingan dari grafis dan performa bisa di sesuaikan dengan spesifikasi laptop dan pc itu sendiri.

3. Memu Emulator APK

memu emulator android ringan

Mungkin sobat jarang dengar namanya kan, ya emulator yang satu ini buatan china. Memu mengklaim bahwa emulator dengan performa terbaik yang paling smooth, memu juga support untuk perangkat PC, Notebook juga tablet sekalipun.

Memang tak salah mengkalaim emulator terbaik dan paling smooth, nyatanya memu sudah benar-benar terbukti ucapanya.

Baca Juga: Cara Download Game di Laptop.

Kemudian untuk OS android yang dipakai adalah android jelly bean, memang untuk os ini cukup jadil tapi paling smooth dan ringan kok sob.

Maka jika anda menggunakan Memu emulator tak akan menyesal deh karena sangat ringan dan saya juga sudah mencobanya. Untuk menginstallnya anda dapat membuka halaman resmi memu emulator.

4. Droid4X

Droid4X emulator android ringan terbaik

Sama halnya memu emulator, droid4x juga pemain baru di penyedia emulator android. Namun jangan salah sob, karena kemampuanya maka tak heran saya tempatkan di urutan nomer 4.

Perlu sobat ketahui bahwa droid4x emulator yang menawarkan berbagai kemudahan dalam penggunaanya.

Contohnya droid4x sudah terinstall google playstore, dapat digunakan drag dan drop install apk, bisa pakai keyboard emulator dan masih banyak lagi sobat.

Yang jelas saya menyarankan droid4x karena lumayan smooth jika dijalankan di komputer san laptop anda. Penasaran bukan silahkan buka halaman resmi droid4x.

5. Bluestacks

emulator android paling ringan

Selanjutnya di urutan ke lima ditempati aplikasi emulator android bluestacks, aplikasi ini cukup populer dan jutaan orang telah menginstall aplikasi ini.

Ada banyak aplikasi dan game yang bisa kita install menggunakan aplikasi emulator, seperti game pubg, free fire, mobile legends, coc dan game lainya. Selain itu bisa juga bermain pubg mobile di pc, dengan settingan tergantung spesifikasi pc laptop.

6. KoPlayer Emulator

Aplikasi emulator android ringan terbaik 2020 pada urutan ke enam ada aplikasi ko player, aplikasi emulator ini dapat berjalan di laptop dan komputer yang memiliki spesifikasi kentang.

Jika laptop pc memiliki ram 2gb cukup untuk menjalankan emulator ini, untuk gamenya tentu perlu di sesuaikan lagi. Berikut link downloadnya.

7. Genymotion Emulator Android

genymotion emulator

Aplikasi emulator yang satu ini cukup terkenal dan terbukti kehandalanya, namanya GenyMotion yang menjadi emulator terbaik dan menurut saya cukup ringan.

Tak heran saya katakan genymotion terbaik dan teringan karena aplikasi emulator genymotion sudah dilengkapi dengan fitur OpenGL dan saya rasa sudah sangat responsif juga kompatibel dengan perangkat pc.

Genymotion juga terbadi menjadi dua versi, yaitu ada versi gratis dan ada versi berbayar.

Untuk versi berbayar memiliki fitur yang lebih dibandingkan yang gratis, tapi yang gratis juga tak kalah bagus dan yang jelas untuk menjalankan aplikasi android itu lebih ringan dibandingkan dengan emulator lainya.

Untuk link downloadnya anda dapat menggunakan menuju halaman resmi, disesuaikan dengan kebutuhan.

8. Offical Android SDK

android sdk emulator android di pc laptop

Ini merupakan tool yang memang biasa digunakan oleh seorang android developer, menurut saya ini cukup mudah di gunakan dan lebih ringan pastinya, dari segi ukuran memang cukup ringan serta ketika digunakan tidak terlalu membebani RAM.

Dengan begitu anda dapat menikmati aplikasi dan game android tanpa mengalami macet, untuk menjalankan aplikasi android di pc anda dapat Download Offical Android SDK. Namun ukuranya cukup besar yaitu 1,6gb.

Cukup sekian dulu sobat emulator android terbaik dan paling ringan tanpa macet lag. Jika sobat memiliki pertanyaan seputar artikel diatas tadi, maka bisa kirimkan pertanyaan melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah, tetap kunjungi artikel menarik dari ruralrefined seputar gadget dan pc.


Hanif Pramono Mahasiswa Teknik Informatika yang gemar dalam dunia teknologi khususnya gadget, aplikasi dan internet.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *