Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

By Danang Febriyandra -

Ada banyak caramendownload video dari TikTok lewat HP. Namun yang sering menjadi masalah adalah ketika video hasil unduhan tersebut memiliki sebuah watermark di dalamnya. Sehingga sangat mengganggu dan bisa menutupi konten yang ada.

TikTok sendiri merupakan sebuah jejaring sosial yang berasal dari Tiongkok. Platform video musik yang satu ini berkembang dengan sangat pesat dan banyak digemari terutama oleh anak-anak muda. Ia tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diinstall baik di perangkat android maupun iphone (iOS).

Di dalamnya, para pengguna bisa menemukan banyak video-video pendek yang bisa ditonton secara gratis. Kesuksesan TikTok telah menjadikannya sebagai salah satu aplikasi jejaring video musik terbesar di dunia. Bahkan sekarang TikTok sudah menjadi alternatif pilihan bagi orang-orang ketika ingin mencari video lucu atau sekedar hiburan.

Nah kembali ke permasalahan utama kita tentang bagaimana cara download video TikTok tanpa watermark. Tips ini akan sangat bemanfaat apabila kalian ingin menyimpan video menarik untuk dibagikan kembali ke teman tanpa adanya tanda air.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Mungkin ada dari kalian yang merupakan seorang pengguna baru TikTok. Sehingga belum tahu bagaimana langkah untuk mengunduh video yang ada di dalam aplikasi tersebut. Maka dari itu, mastekno akan memberikan tutorial unduh video TikTok untuk pemula.

1. Cari Video yg Ingin Didownload

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Pertama-tama, buka aplikasi TikTok di perangkat smartphone android maupun iOS kalian. Selanjutnya, klik discover/temukan untuk menjelajahi video-video yang ada di sana. Silahkan cari mana yang sekiranya menarik untuk disimpan ke memory HP.

2. Share dan Save Video

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Apabila sudah ketemu, klik pada video tersebut. Nah perhatikan pada sisi kanan, tap pada ikon share yang berbentuk tanda panah. Selanjutnya akan muncul menu, pilih opsi Save Video/Simpan Video.

3. Tunggu Proses Download Video

Apabila kalian baru pertama kali mendownload video dari TikTkk, maka biasanya aplikasi akan meminta ijin akses penyimpanan terlebih dahulu. Klik Ijinkan agar hasil unduhan bisa tersimpan ke galeri kalian.

Setelah itu, tinggal menunggu proses download video hingga selesai. Biasanya hanya akan butuh waktu beberapa detik saja karen durasi videonya juga pendek. Kalian bisa mencari hasil unduhannya pada folder Camera dengan file manager.

Catatan : Dengan cara diatas, kita sudah bisa menyimpan video dari TikTok dengan mudah. Namun disisi lain, tutorial tersebut memiliki kekurangan yaitu adanya watermark pada video hasil unduhan.

Apabila kalian tidak ingin ada tanda air TikTok pada hasilnya, silahkan simak tips yang berikutnya.

Baca Juga : Cara Hapus Watermark TikTok.

Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri

Untuk bisa menghilangkan watermark pada hasil unduhan video TikTok, kita perlu mengganti cara downloadnya. Kita akan memanfaatkan sebuah layanan download video TikTok yang tersedia secara gratis. Penasaran? Langsung sama simak tutorialnya berikut ini.

1. Cari Video TikTok

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Sama seperti sebelumnya, pertama kita harus cari video TikTok yang ingin didownload terlebih dahulu. Bisa melalui menu discovery/temukan dan scroll untuk menemukan video menarik.

2. Salin Link Video

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Setelah ketemu, klik pada video tersebut dan tap pada ikon share/bagikan di sisi kanan. Pada menu yang muncul, scroll ke arah kiri dan klik pada opsi Salin Link/Copy Link.

3. Masuk ke Downloaderi

Selanjutnya, tutup aplikai TikTok kalian kemudian buka browser seperti Chrome, Opera Mini atau Firefox. Selanjutnya masuk ke Downloader, itu merupakan layanan untuk mendownload video dari TikTok.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Setelah itu, pastekan link yang telah kita copy sebelumnya ke form yang tersedia. Dan klik pada opsi Download, tunggu hingga tautan selesai diproses.

4. Unduh Video TikTok

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Nah disana akan ada sebuah tulisan Download Video Without Watermark. Kalian tinggal klik pada opsi tersebut.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Terakhir tinggal menunggu proses unduhannya hingga selesai. Kalian bisa mencari hasilnya pada folder download atau sesuai pengaturan masing-masing.

Baca Juga: Cara Download Video Youtube.

Download Video TikTok dengan Aplikasi

Untuk tips yang selanjutnya kurang lebih masih sama. Tapi disini kita akan menggunakan sebuah aplikasi android bernama Video Downloader Plus for TikTok. APK yang satu ini dirancang untuk mengunduh video dari platform tersebut tanpa menyertakan watermark.

Ingin tahu bagaimana cara menggunakannya? Silahkan simak tutorial berikut ini.

1. Download dan Install Aplikasinya

Bagi yang belum memiliki aplikasinya, silahkan download dan install terlebih dahulu lewat playstore. Kalian bisa mengunduh Video Downloader Plus for TikTok secara gratis.

2. Salin Link Video TikTok

mendapatkan link video

Untuk langkah ini sama seperti sebelumnya, kita perlu mengcopy link dari video TikTok yang ingin diunduh. Sebenarnya bisa juga menggunakan opsi Share dari TikTok, kemudian pilih bagikan ke Video Downloader Plus.

3. Buka Video Downloader Plus

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Nah setelah itu kalian buka aplikasi yang telah diinstall sebelumnya. Maka secara otomatis ia akan memproses link yang telah kalian copy/share tadi. Silahkan tunggu hingga prosesnya selesai.

Selanjutnya, kalian akan melihat opsi Download (No Watermark). Nah langsung saja tap pada opsi tersebut untuk memulai proses unduhan.

Baca Juga: Cara Download Video Twitter.

4. Berikan Ijin Akses

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Seperti biasa, saat pertama kali digunakan maka biasanya aplikasi akan meminta ijin akses penyimpanan. Kalian tinggal klik Ijinkan saja, kemudian proses download akan dimulai. Tunggu hingga muncul notif bahwa unduhan telah berhasil dilakukan.

Cara Download Video TikTok di PC Laptop

Selain menggunakan hp android, kita juga bisa download video tiktok di pc dengan mudah. Disini kita tanpa menggunakan aplikasi bantuan apapun, Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini cara download video tiktok tanpa watermark.

1. Dapatkan Link Video

mendapatkan link video tiktok

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mendapatkan link video tiktok klik bagikan > geser lagi ke kanan > salin tautan. Jika sudah mendapatkan bisa melewati cara ini, atau anda bisa mencari video di pc.

2. Buka Situs

cara download video tiktok di pc tanpa watermark

Kemudian anda bisa menempelkan tautan yang telah di salin ke kolom berikut dan jangan centang enable “video with watermark”, lalu pilih download.

3. Pilih Download MP4 Now

Langkah terakhir adalah dengan kllik download mp4 now, lalu tunggu prosesnya sampai selesai.

Kesimpulan

Jadi, untuk bisa menyimpan video dari TikTok ke galery atau memory HP tanpa adanya watermark, kita bisa memanfaatkan layanan web gratis atau aplikasi yang ada pada smartphone android.

Dengan begitu, hasil video unduhan akan terbebas dari tanda air yang akan menutupi konten di dalamnya. Sekarang kalian bisa dengan bebas mencari video-video menarik untuk dibagikan kepada teman atau dikoleksi sendiri.

Itulah beberapa cara download video TikTok tanpa watermark di HP android dan iphone. Dengan tips diatas kita tak perlu khawatir dengan adanya tanda air yang menutupi video hasil unduhan. Apabila ada yang sekiranya ingin ditanyakan, silahkan berkomentar di bawah.

Danang Febriyandra
Danang Febriyandra
Mahasiswa teknik informatika yang suka akan dunia komputer dan mobile, eksplore hal baru adalah minatku.

Artikel Terkait

Cara Membuat Akun Telegram
Cara Membuat Akun Telegram
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Mengganti Password Instagram
Cara Mengganti Password Instagram
Oleh Hanif Pramono
Cara Mengatasi Lupa Password Instagram
Cara Mengatasi Lupa Password Instagram
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Menghapus Semua Status FB
Cara Menghapus Semua Status FB
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Login 2 Akun Instagram
Cara Login 2 Akun Instagram
Oleh Hanif Pramono
Cara Repost Foto dan Video Instagram
Cara Repost Foto dan Video Instagram
Oleh Adi Catur Pamungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *