Cara Download ISO Windows 10

By Mochamad Alif Prayogo -

Kalian tentunya sudah tidak asing dengan sistem operasi Windows 10, sistem operasi ini merupakan sistem operasi keluaran dari Microsoft Windows yang paling baru.

Microsoft sendiri merupakan salah satu perusahaan teknologi yang terbesar di dunia yang telah memproduksi dan membuat berbagai macam versi sistem operasi Windows baik itu untuk Komputer atau laptop maupun untuk perangkat mobile.

Untuk menginstall sistem operasi Windows kita memerlukan sebuah file ISO dari sistem operasi yang ingin kita install. Namun kebanyakan orang tidak tahu bahwa tidak semua sistem operasi Windows yang mereka gunakan itu original atau asli.

Bisanya sebuah komputer yang menggunakan OS bajakan saat terhubung ke internet akan mendapat peringatan WAT (Windows Activation Technologies).

Ini menandakan OS yang kalian bukan original dan jika ini terjadi biasanya layar komputer kalian akan blank hitam dan pesan WAT tersebut tidak bisa dihilangkan.

Nah oleh karena itulah kita harus menggunakan file ISO yang benar-benar original supaya tidak terjadi kejadia seperti itu. Jika dulunya kita harus membeli OS Original dari Windows, sekarang Microsoft sudah menyediakan file ISO Windows 10 secara gratis.

File ISO Windows 10 ini bisa kalian download pada situs resmi milik Microsoft, nah kali ini Mastekno akan memberikan tutorial cara mendownload file iso windows 10 original gratis.

Menggunakan Media Creation Tool

Tidak seperti dulu dimana untuk mendapatkan file ISO dari sistem operasi Windows XP, Vista dan 7 kita diharuskan untuk membelinya. Sekarang kita sudah bisa mendapatkan file ISO OS Windows dengan mudah dan gratis.

Dengan adanya file ISO Windows 10 original yang gratis ini tentunya akan menarik minat banyak pengguna komputer karena bisa digunakan dan didapatkan secara gratis tanpa biaya. Okeh langsung saja berikut ini adalah langkah-langkah cara download file ISO Windows 10 Original.

Kunjungi Situs Microsoftt

1. Pertama-tama silahkan kalian kunjungi situs resmi milik Microsoft [disini] kemudian cari halaman download software. Jika kalian kesulitan untuk menemukan halaman download, kalian bisa langsung menuju halaman tersebut [disini].

Donwload Tool

Kemudian setelah kalian di halaman download, silahkan kalian klik tombol Download tool now.

cara download file iso windows 10 original gratis dan bukan bajakan 1

Silahkan kalian tunggu sampai proses download selesai.

cara download file iso windows 10 original gratis dan bukan bajakan 2

Instal MediaCreationTool.exe

Jika file tersebut sudah berahasil kalian download, silahkan kalian buka file MediaCretionTool.exe yang sudah kalian download tadi.

Pada tampilan awal kalian akan diberitahu mengenai kebijakan dari pihak Microsoft, disini silahkan kalian klik tombol Accept.

cara download file iso windows 10 original gratis dan bukan bajakan 3

Buat Media INstalasi

cara download file iso windows 10 original gratis dan bukan bajakan 4

Setelah itu akan muncul sebuah pertanyaan yaitu What do you want to do? Disini silahkan kalian pilih create installation media (USB flash drive, DVD, or ISO file) for another PC, kemudian setelah itu pilih Next.

Pilih Bahasa dan Versi Windows

Setelah itu kalian akan memilih bahasa yang digunakan, edisi dari Windows 10nya, dan arsitektur dari ISO file Windows 10 yang akan kalian download.

Silahkan kalian sesuaikan dengan kebutuhan dari PC yang kalian gunakan. Kemudian jangan lupa untuk uncheck pada Use this recommended options for this PC dan pilih Next.

cara download file iso windows 10 original gratis dan bukan bajakan 5

Pilih Folder Penyimpanan

Setelah itu kalian akan diberikan pertanyaan lagi yaitu choose which media to use? Kemudian silahkan kalian pilih ISO file. Setelah itu pilih Next.

cara download file iso windows 10 original gratis dan bukan bajakan 6

Silahkan kalian pilih lokasi untuk menyimpan file ISO Windows 10 original yang ingin kalian download, setelah itu pilih Save.

cara download file iso windows 10 original gratis dan bukan bajakan 7

Proses Download

Setelah itu silahkan tunggu sampai proses download file ISO tersebut selesai 100%.

cara download file iso windows 10 original gratis dan bukan bajakan 8

Jika proses download sudah selesai maka kalian bisa melakukan burning pada file ISO tersebut kedalam DVD yang sudah kalian siapkan.

Menggunakan Windows ISO Downloader

Cara ini menggunakan sebuah software, Cara ini adalah menggunakan software pihak ketiga, tapi jangan khawatir dengan file ISO yang kalian download menggunakan software pihak ketiga ini, karena link yang digunakan untuk mendownload file ISO Windows.

Menggunakan link resmi dari server Microsoft, dengan adanya software ini sebenarnya hanya difungsikan untuk mempermudah kalian semua untuk mendownload. Caranya ikuti langkah berikut ini.

Download Windows ISO Downloader

Yang pertama download software Windows ISO Downloader Klik Disini.

Pilih Windows 10

Setelah itu, kamu tinggal memilih sistem operasi yang ingin kamu download. Disini kita akan download Windows 10, jadi silahkan klik pada Windows 10.

Pilih Versi Windows 10

download iso windows 10 9

Pada Select editon pilih yang ada dibawah Windows 10 – Redstone 2 – April 2017, karena itu adalah versi Creators Update lalu klik Confirm.

Pilih Bahasa

download iso windows 10 10

Kemudian pada Select the product language silahkan pilih bahasa untuk ISO Windows 10 Creators Update yang akan kalian download lalu pilh dan klik Confirm.

Pilih Architecture

download iso windows 10 11

Lalu jika sudah silahkan tentukan pilihan untuk architecture yang akan kalian download

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya untuk mendownload Windows 10 kamu harus menggunakan software dan tool yang sudah disediakan oleh Microsoft. Kamu bisa menggunakan dua cara di atas tadi untuk download windows 10 gratis.

Demikianlah yang bisa Mastekno sampaikan kepada kalian mengenai cara download file iso windows 10 original gratis dan bukan bajakan, semoga bermanfaat. Dengan ini kalian bisa mencoba dan menikmat bagaimana rasanya menggunakan sistem operasi dari Windows 10 Original dan bukan bajakan.

Jadi marilah kita berhenti menggunakan barang bajakan karena itu tidak baik, jika kalian ingin menggunakan sistem operasi window secara gratis, gunakanlah Windows 10 Original yang sudah disediakan Microsoft secara gratis ini.

Mochamad Alif Prayogo
Mochamad Alif Prayogo
Seorang yang hobi dalam dunia teknologi, khususnya jaringan komputer dan berbagai hal yang berhubungan dengan aplikasi.

Artikel Terkait

Cara Merekam Layar Laptop PC
Cara Merekam Layar Laptop PC
Oleh Hanif Pramono
Cara Aktivasi Windows 7
Cara Aktivasi Windows 7
Oleh Mario Andris
Cara Mengubah MP4 ke MP3
Cara Mengubah MP4 ke MP3
Oleh Hanif Pramono
Cara Print Hitam Putih di Laptop PC
Cara Print Hitam Putih di Laptop PC
Oleh Shinta Marist
Cara Memotong Video di Laptop
Cara Memotong Video di Laptop
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Download File di Dropbox
Cara Download File di Dropbox
Oleh Adi Catur Pamungkas
  1. Avatar Dodi irawan berkata:

    Kalau masalah product key nya mas gimana? Apakah harus beli lagi.

    1. Hanif Pramono Hanif Pramono berkata:

      Sebaiknya beli gan, soalnya ada yang murah kok, Bisa Baca di artikel: Cara Beli Windows 10 Murah.

  2. Avatar Prasetya berkata:

    Lebih enak beli retail murah gila plus ori lah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *