Cara Cek Kuota Axis

By Adi Catur Pamungkas-

Untuk kamu yang menggunakan kartu perdana Axis, tentu saja akan sangat membutuhkan cara untuk mengecek sisa kuota internet Axis yang kamu gunakan.

Hal tersebut tentunya bertujuan supaya kita mengetahui sisa kuota internet yang kita miliki dan kita dapat mengontrol penggunaan sisa kuota internet yang tersisa. Kamu dapat mengecek sisa kuota Axis dengan menggunakan beberapa cara.

Baca juga: Cara Cek Pulsa Axis.

Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk mengecek sisa kuota internet pada kartu Axis yang kamu miliki baik menggunakan kode USSD, melalui SMS, ataupun melalui aplikasi AXISnet.

Cara Cek Kuota Axis

Penasaran bagaimana caranya? Simak tutorial lebih lengkapnya berikut ini mengenai cara cek sisa kuota internet Axis dengan mudah dan cepat.

1. Cek Kuota Axis Lewat Dial

cara cek kuota axis

Cara cek sisa kuota Axis yang pertama ini merupakan cara yang dapat dibilang cara konvensional. Namun cara yang satu ini masih sering di gunakan karena cukup mudah untuk di lakukan dan tentu saja tidak di pungut biaya alias gratis.

Berikut ini merupakan langkah – langkah yang dapat kamu ikuti untuk mengecek sisa kuota internet Axis melalui dial / kode USSD.

  1. Pertama silahkan kamu buka aplikasi Panggilan pada ponsel kamu.
  2. Setelah itu, ketikkan kode USSD dengan nomor *123# dan panggil dengan menggunakan nomor Axis kamu.
  3. Kemudian setelah muncul pop up notifikasi, silahkan kamu pilih menu nomor 7 yaitu MyInfo.
  4. Berikutnya pilih menu nomor 3 yaitu Cek Kuota Paket.
  5. Selanjutnya, silahkan pilih opsi yang sesuai dengan paket yang kamu gunakan.
  6. Tunggulah beberapa saat hingga pihak Axis memberikan informasi mengenai sisa kuota internet yang kamu miliki.
  7. Selesai, tentu sangat mudah bukan? Maka sekarang kamu sudah mengetahui sisa kuota internet kartu Axis yang kamu gunakan.

2. Cek Kuota Axis Lewat SMS

cara cek kuota axis

Selain dapat menggunakan dial atau kode USSD, kamu juga dapat menggunakan SMS untuk mengecek sisa kuota kartu Axis yang kamu gunakan.

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengirimkan SMS dengan format tertentu ke operator. Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan langkah – langkah yang dapat kamu ikuti untuk mengecek sisa kuota internet Axis melalui SMS.

  1. Langkah pertama buka aplikasi Pesan pada ponsel kamu.
  2. Setelah itu, kamu dapat membuat pesan baru dengan format ketik KUOTA.
  3. Kemudian, kirim SMS tersebut ke nomor 123.
  4. Tunggulah beberapa saat hingga kamu mendapatkan SMS balasan dari pihak Axis yang berisi informasi mengenai sisa kuota Internet Axis yang kamu gunakan.
  5. Selesai, tentu sangat mudah bukan? Maka sekarang kamu sudah mengetahui sisa kuota internet kartu Axis yang kamu gunakan.

3. Cek Kuota Axis Lewat Aplikasi (Android)

cara cek kuota axis

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat kami rekomendasikan jika kamu menggunakan kartu Axis pada smartphone Android kamu. Kamu dapat mendownload dan menginstall aplikasi AXISnet ini melalui Google Play Store secara gratis.

Namun karena menggunakan aplikasi untuk mengecek sisa kuota internet kamu, maka cara ini membutuhkan koneksi internet.

Maka dari itu pastikan kamu memiliki kuota internet yang cukup apabila kamu ingin menggunakan aplikasi ini.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan langkah – langkah yang dapat kamu ikuti untuk mengecek sisa kuota internet Axis melalui aplikasi AXISnet di Android.

  1. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, maka kamu dapat download dan install terlebih dahulu di Play Store atau lewat link di atas tadi.
  2. Jika proses download dan install telah selesai, buka aplikasi tersebut.
  3. Lalu jika kamu belum memiliki akun, maka kamu dapat mendaftar terlebih dahulu dengan klik tombol Sign up dan isilah data diri kamu dengan benar.
  4. Jika kamu sudah berhasil terdaftar, maka nantinya pada halaman utama aplikasi AXISnet akan menampilkan informasi mengenai sisa kuota yang kamu miliki, sisa pulsa nomor Axis kamu, dan informasi lain terkait kartu Axis yang kamu gunakan.
  5. Selesai, tentu sangat mudah bukan? Maka sekarang kamu sudah mengetahui sisa kuota internet kartu Axis yang kamu gunakan.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Axis.

4. Cek Kuota Axis Lewat Axisnet (iOS)

cara cek kuota axis

Untuk kamu pengguna perangkat iOS, maka jangan khawatir. Karena kamu juga dapat menggunakan aplikasi AXISnet ini untuk berbagai kebutuhan termasuk mengecek sisa kuota internet kartu Axis yang kamu gunakan.

Karena aplikasi AXISnet ini juga sudah tersedia untuk pengguna iOS yang dapat langsung kamu download di App Store.

Sama dengan sebelumnya, cara ini juga memerlukan koneksi internet supaya kita dapat menggunakan aplikasi ini. Maka dari itu, pastikan kamu memiliki kuota internet yang cukup jika kamu akan menggunakan cara ini.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan langkah – langkah yang dapat kamu ikuti untuk mengecek sisa kuota internet Axis melalui aplikasi AXISnet di Android.

  • Jika kamu belum memiliki aplikasinya, maka kamu dapat download dan install tersebih dahulu di App Store.
  • Jika proses download dan install telah selesai, buka aplikasi tersebut.
  • Lalu jika kamu belum memiliki akun, maka kamu dapat mendaftar terlebih dahulu dengan klik tombol Sign up dan isilah data diri kamu dengan benar.
  • Jika kamu sudah berhasil terdaftar, maka nantinya pada halaman utama aplikasi AXISnet akan menampilkan informasi mengenai sisa kuota yang kamu miliki, sisa pulsa nomor Axis kamu, dan informasi lain terkait kartu Axis yang kamu gunakan.
  • Selesai, tentu sangat mudah bukan? Maka sekarang kamu sudah mengetahui sisa kuota internet kartu Axis yang kamu gunakan.

5. Cek Kuota Axis Lewat Website

cek kuota axis lewat website

Cara terakhir yang bisa kalian gunakan untuk cek kuota axis kalian adalah lewat website. Namun menurut saya, cara ini ribet karena kita harus login di website yang mana jarang kita gunakan jika dibandingkan cara-cara sebelumnya.

Namun, mungkin saja kalian berada dalam kondisi dimana kalian tidak bisa cek dengan cara-cara sebelumnya. Kalian bisa menggunakan cara berikut ini:

  1. Kunjungi laman resmi milik axis, yaitu https://my.axisnet.id/.
  2. Login dengan akun Axis kalian. Jika belum punya silahkan daftar terlebih dahulu.
  3. Setelah kalian berhasil login menggunakan user dan password yang dulu kalian gunakan untuk daftar, kalian akan masuk di halaman beranda.
  4. Nah, di situ akan terlihat keterangan sisa kuota internet dan informasi lain berkaitan kartu Axis kalian.
  5. Selesai.

Kesimpulan

Untuk mengecek sisa kuota pada kartu Axis sebenarnya tidaklah sulit, kalian bisa menggunakan dial, sms, maupun aplikasi. Kalian bisa menggunakan cara yang menurut kalian termudah, yang sudah saya jelaskan di atas tadi.

Demikianlah pembahasan dari kami mengenai cara cek kuota Axis dengan mudah dan cepat tanpa ribet baik menggunakan dial atau kode USSD, mengirim SMS ke operator, ataupun menggunakan aplikasi AXISnet di Android dan iOS.

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu dalam mengecek sisa kuota internet Axis kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Adi Catur Pamungkas
Adi Catur Pamungkas
Mahasiswa teknik telekomunikasi di salah satu kampus di jawa tengah, sangat senang dengan hal berkaitan gadget mobile.

Artikel Terkait

Cara Transfer Pulsa 3 Tri
Cara Transfer Pulsa 3 Tri
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Cek Pulsa Indosat
Cara Cek Pulsa Indosat
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Setting APN XL
Cara Setting APN XL
Oleh Danang Febriyandra
Cara Setting APN Axis
Cara Setting APN Axis
Oleh Danang Febriyandra
Paket Internet XL
Paket Internet XL
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Paket Internet Indosat
Paket Internet Indosat
Oleh Adi Catur Pamungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *