Cek Kecepatan Internet dengan CMD

By

cara cek kecepatan internet dengan cmd

Tahukah anda bahwa koneksi internet yang lambat akan membuat orang jenuh dan akan malas membuka internet lagi, Dan terkadang orang ingin mengecek berapa cepat sih koneksi internet yang dia gunakan.

Maka tutorial kali ini sangat tepat dan bagus untuk dibaca sebagai sumber informasi baru nih sobat.

Pada tutorial kali ini kita tidak perlu menggunakan software apapun dan tidak ribet kok sobat sebab cara yang akan kita bahas menggunakan CMD, Mungkin bagi sobat ada yang belum tahu apa itu cmd.

CMD adalah singkatan dari Command Prompt yang termasuk sebuah perintah yang basisnya DOS dan untuk sistem operasi Windows.

Cara Mengetahui Kecepatan Internet dengan CMD

Oke langsung saja menuju ke tutorialnya untuk lebih jelas dan mudah dipahami saya akan bahas dengan bahasa yang mudah di pahami. Berikut ini cara mengecek kecepatan internet di cmd pc laptop.

1. Membuka CMD

Buka program cmd, Klik tombol window (pada bagian pojok kiri bawah) lalu ketik cmd dan klik, Untuk cara lainya anda bisa tekan tombol Window+R dan ketik cmd lalu oke.

2. Ketika Kode Ping

Setelah program cmd terbuka anda masukan ketik kode ping 8.8.8.8 -t -l 1000 lalu tekan enter, Jika sudah maka akan muncul seperti gambar dibawah ini sobat.

Cara cek kecepatan koneksi internet dengan CMD

3. Membaca Hasil Test

Nah anda sudah bisa mengecek berapa kecepatan internet anda dengan cmd, maka akan muncul hasil testnya. Untuk membaca simak pada bagian kesimpulan.

Kesimpulan

Ada beberapa informasi yang perlu kita ketahui untuk membaca hasil dari cek kecepatan internet dengan cmd. Berikut ini penjelasannya.

  • Simbol time/angka jika semakin kecil maka kecepatan internet sobat semakin cepat
  • Simpol time/angka jika semakin beasar maka kecepatan internet anda lambat
  • Simbol Request time our menandakan bahwa koneksi internet sobat terputus.

Baca Juga: Cara Mempercepat WiFi.

Nah cukup mudah dan jelas kan sobat, mungkin cukup sekian artikel mengenai Cara cek kecepatan koneksi internet dengan CMD yang dapat saya sampaikan, atas saran dan masukan tentang artikel ini anda dapat berkomentar dibawah ini atau bisa membagikanya lewat jejaring sosial.


Hanif Pramono Mahasiswa Teknik Informatika yang gemar dalam dunia teknologi khususnya gadget, aplikasi dan internet.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *