Cara Repost Foto dan Video Instagram

By Adi Catur Pamungkas -

Instagram sosial media yang satu ini memang sangat banyak penggunanya, fitur di Instagram pun semakin lama semakin banyak dan menarik, tak heran pengguna Instagram makin lama makin mendunia.

Di bawah perusahaan Facebook, aku sisi oleh facebook rupanya membuat pengguna instagram hampir sama dengan pengguna facebook.

Instagram dijadikan tempat berbagi foto dan video, mengabadikan moment bersama keluarga atau teman.

Dilihat dari fitur memang instagram tak selengkap facebook, terkadang kita kesusahan ketika hendak membagikan foto orang lain atau video dan foto.

Banyak dari kita yang mungkin ingin membagikan foto yang di temukanya dari hashtag, hasil pencarian dan lainya.

Dan juga alasan lainya mungkin video / foto tersebut terasa sangat penting. Tak ingin foto atau video tersebut di hapus oleh orang yang pertama memposting. Maka tak ada salahnya kita repost untuk di simpan di akun kita.

Sebenarnya sudah banyak aplikasi pendukung untuk instagram, namun  kali ini kita akan membahas aplikasi pendukung Instagram tentang Repost.

Repost sama halnya dengan posting ulang milik orang lain, Repost bisa difungsikan untuk repost video dan foto, tak hanya itu kita juga bisa merepost milik artis, teman, idola dll.

Baca Juga: Aplikasi Repost Instagram.

Cara Repost Foto / Video Instagram di HP Android

1. Menggunakan Aplikasi Repost for Instagram

Oke yang kita butuhkan hanya aplikasi berikut dan ukuranya juga sangat ringan, lebih lengkapnya langsung saja saya akan menjelaskan cara caranya dibawah ini.

1. Download & Install Aplikasi Repost

Yang pertama silahkan Download aplikasi Repost nya. Aplikasinya ringan dan mudah unntuk penggunaanya.

Silahkan install aplikasi nya dan tunggu sampai proses instalasi selesai, jika sudah selesai silahkan dibuka. Kalian dengan aplikasi ini bisa menerapkan cara repost foto video ig di hp android dan iphone.

2. Pilih Postingan yang Ingin di Repost

Yang pertama anda buka Instagram dan pilih postingan mana yang ingin di Repost, jika sudah klik titik tiga di pojok kanan atas. Jika sudah pilih Copy Share URL.

Jika sudah disalin URL nya silahkan anda buka aplikasi Repost yang sudah di install tadi, setelah itu tunggu beberapa saat sampai foto yang anda repost muncul, jika sudah muncul silahkan klik bagian yang sudah saya tandai.

pilih postingan yang ingin di repost

Baca Juga: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus.

3. Edit Foto di Instagram

Klik Open Instagram. Setelah itu otomatis anda sudah masuk ke Instagram, jika gambar terpotong / crop silahkan klik tombol yang sudah saya angkai 1 jika sudah beres silahkan klik tombol 2 selanjutnya.

Setelah itu akan ada pilihan beberapa efek di Instagram, anda bisa bebas memilih efeknya, jika suka yang original / tanpa efek langsung saja di klik Next.

edit foto di instagram

4. Paste Caption & Upload

Setelah itu paste di kotak caption, yaitu kotak 1 cara paste tinggal tahan dan tunggu sampai ada tulisan kutip, fungsi paste ini adalah untuk mempaste caption agar sama dengan postingan yang di repost.

Jika sudah dipaste silahkan klik Share yaitu kotak 2 dan proses repost akan langsung berjalan.

paste caption dan upload

Baca Juga: Cara Download Foto Instagram.

2. Menggunakan Aplikasi Regrann

Menggunakan Aplikasi Regrann

Regrann merupakan sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk repost atau membagikan ulang sebuah foto atau video pada Instagram. Selain itu, aplikasi Regrann juga memungkinkan kamu untuk menyimpan foto atau video Instagram pada smartphone yang kamu gunakan.

Kamu juga bisa langsung repost foto atau video Instagram langsung dari aplikasi Instagram tanpa perlu menutup aplikasi Instagram. Untuk fitur lebih lengkapnya, kamu bisa berlangganan aplikasi Regrann Pro. Simak langkah – langkah repost foto atau video Instagram menggunakan Regrann berikut ini.

  1. Langkah pertama, silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi Regrann pada Google Play Store.
  2. Jika sudah, buka aplikasi Regrann dan buka feed Instagram melalui aplikasi Regrann ini.
  3. Setelah itu, silahkan kamu pilih foto atau video yang ingin kamu repost dan klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas postingan.
  4. Selanjutnya, silahkan kamu pilih opsi Copy Share URL atau Share maka secara otomatis aplikasi Regrann akan terbuka.
  5. Berikutnya, klik ikon Instagram yang terletak di pojok kanan bawah aplikasi.
  6. Kamu juga bisa mengedit foto atau video sesuai keinginan kamu sebelum di repost.
  7. Langkah terakhir klik tombol Share untuk repost.

3. Menggunakan Aplikasi Repost for Instagram

Menggunakan Aplikasi Repost for Instagram

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk repost postingan dari Instagram yaitu Repost for Instagram. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membagikan ulang postingan di Instagram dengan mudah tanpa watermark.

Selain itu, Repost for Instagram juga mendukung untuk melakukan repost dengan caption. Dengan kata lain kita bisa mengedit caption sebelum kita merepost postingan tersebut. Penasaran? Langsung saja simak caranya berikut ini.

  1. Langkah pertama, silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi Repost for Instagram pada Google Play Store.
  2. Jika sudah, buka aplikasi Instagram dan cari postingan yang ingin kamu repost
  3. Setelah itu, silahkan kamu pilih foto atau video yang ingin kamu repost dan klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas postingan.
  4. Selanjutnya, silahkan kamu pilih opsi Share to.
  5. Berikutnya, pilih aplikasi Repost for Instagram.
  6. Kamu juga bisa mengedit caption foto atau video sesuai keinginan kamu sebelum di repost.
  7. Langkah terakhir klik tombol Repost untuk membagikan ulang.

4. Menggunakan Aplikasi Repost It

Menggunakan Aplikasi Repost It

Repost It merupakan sebuah aplikasi yang mempunyai tampilan yang sederhana sehingga akan sangat mudah digunakan kamu untuk merepost sebuah postingan pada Instagram. Selain bisa digunakan untuk repost postingan Instagram, Repost It juga bisa kamu gunakan untuk repost story Instagram.

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk repost postingan pada Instagram menggunakan aplikasi Repost It ini. Mulai dari repost dengan mencari nama pengguna, repost melalui tautan, repost postingan yang kamu suka, dan lain sebagainya. Langsung saja simak langkah – langkah repost feed Instagram menggunakan Repost It berikut ini.

  1. Langkah pertama, silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi Repost It pada Google Play Store.
  2. Kemudian buka aplikasi Repost It dan klik ikon Instagram yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Maka nantinya aplikasi Instagram akan terbuka secara otomatis. Silahkan kamu pilih foto atau video yang ingin kamu repost dan klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas postingan.
  4. Selanjutnya, silahkan kamu pilih opsi Share to.
  5. Berikutnya, buka kembali aplikasi Repost It, maka secara otomatis akan muncul foto atau video yang akan di repost.
  6. Pilih foto atau video yang ingin kamu repost maka akan masuk ke Menu Repost.
  7. Langkah terakhir klik tombol Repost sesuai keinginan untuk membagikan ulang.

5. Menggunakan Aplikasi Reposta

Menggunakan Aplikasi Reposta

Selain dapat digunakan untuk repost foto maupun video di Instagram, aplikasi Reposta ini juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan foto dan video Instagram yang kamu sukai. Dengan demikian aplikasi yang satu ini mempunyai fitur yang sangat multifungsi.

Lebihnya lagi, kamu bisa menggunakan aplikasi Reposta secara gratis yang langsung bisa kamu unduh di Google Play Store. Untuk lebih jelasnya, simak langkah – langkah untuk repost foto atau video Instagram menggunakan aplikasi Reposta ini.

  1. Langkah pertama, silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi Reposta pada Google Play Store.
  2. Jika sudah, buka aplikasi Instagram dan cari postingan yang ingin kamu repost
  3. Setelah itu, silahkan kamu pilih foto atau video yang ingin kamu repost dan klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas postingan.
  4. Selanjutnya, silahkan kamu pilih opsi Copy Share URL atau Salin Tautan.
  5. Berikutnya, buka aplikasi Reposta maka secara otomatis link postingan tersebut sudah ada pada aplkasi Reposta.
  6. Kemudian tinggal klik tombol Preview untuk melihat hasil postingan sebelum di repost.
  7. Langkah terakhir klik tombol Repost untuk membagikan ulang.

6. Menggunakan Aplikasi Regram

Menggunakan Aplikasi Regram

Aplikasi repost feed Instagram selanjutnya yang tidak kalah bagus dan menarik yaitu aplikasi Regram. Hampir sama dengan beberapa aplikasi yang telah kami bahas di atas, aplikasi Regram ini juga sangat mudah digunakan untuk repost postingan pada Instagram.

Selain itu, aplikasi Regram ini juga bisa kamu gunakan secara gratis dan juga tersedia fitur tambahan yang bisa kamu gunakan untuk download foto dan video Instagram yang kamu sukai. Nah unuk cara repost feed Instagram menggunakan aplikasi Regram ini, simak caranya berikut ini.

  1. Langkah pertama, silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi Regram pada Google Play Store.
  2. Jika sudah, buka aplikasi Regram terlebih dahulu.
  3. Setelah itu buka aplikasi Instagram dan cari foto atau video yang ingin kamu repost.
  4. Klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas postingan dan silahkan kamu pilih opsi Copy Share URL atau Salin Tautan.
  5. Maka secara otomatis aplikasi Regram akan terbuka dan akan menampilkan foto atau video yang ingin kamu repost lengkap dengan captionnya.
  6. Selanjutnya klik ikon Share maka akan muncul beberapa pilihan untuk Repost to Instagram, maupun repost ke media sosial lainnya.
  7. Terakhir pilih menu Repost to Instagram. Supaya caption dapat tersalin, silahkan tekan dan tahan layar hp pada bagian caption selama beberapa detik dan klik tombol Paste atau Tempel.

7. Menggunakan Aplikasi Image Downloader

Menggunakan Aplikasi Image Downloader

Terdapat banyak sekali fitur yang tersedia pada aplikasi yang satu ini. Seperti namanya, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk download video dan juga foto hingga IGTV pada Instagram dengan mudah. Dengan begitu kamu bisa melihat postingan tersebut secara offline.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk repost postingan di Instagram dengan proses yang tergolong sangat mudah dan lebih cepat jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak caranya berikut ini.

  1. Langkah pertama, silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi Image Downloader pada Google Play Store.
  2. Jika sudah, buka aplikasi Image Downloader terlebih dahulu.
  3. Setelah itu buka aplikasi Instagram dan cari foto atau video yang ingin kamu repost. Klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas postingan dan silahkan kamu pilih opsi Copy Share URL atau Salin Tautan.
  4. Maka secara otomatis aplikasi Image Downloader akan akan mengunduh foto atau video yang akan di repost dan akan muncul notifikasi jika proses download sudah selesai.
  5. Kamu hanya perlu klik notifikasi tersebut untuk membuka aplikasi Image Downloader.
  6. Langkah berikutnya silahkan klik tombol Repost yang terletak di bagian bawah foto atau video, maka kamu akan masuk ke menu edit Watermark. Klik ikon Repost di bagian pojok kanan atas maka otomatis akan masuk ke Instagram untuk merepost
  7. Terakhir supaya caption dapat tersalin, silahkan tekan dan tahan layar hp pada bagian caption selama beberapa detik dan klik tombol Paste atau Tempel.

8. Repost Sebagai Story Tanpa Aplikasi

Repost Sebagai Story Tanpa Aplikasi

Pada saat ini media sosial Instagram telah menyediakan fitur yang bisa kamu gunakan untuk repost atau membagikan feed orang lain ke story akun pribadi yang kita miliki. Kamu bisa repost feed, story, maupun IGTV ke story akun Instagram pribadi kamu dengan mengikuti cara berikut ini.

  1. Langkah pertama buka Instagram dan cari foto atau video yang ingin kamu repost di story.
  2. Kemudian tepat dibawah postingan tersebut, terdapat ikon Direct yang menyerupai pesawat kertas.
  3. Silahkan kamu klik ikon tersebut.
  4. Maka akan muncul beberapa jendela baru, silahkan kamu pilih opsi Add post to your story.
  5. Terakhir klik Your Story.

9. Repost Sebagai Feed Tanpa Aplikasi

Repost Sebagai Feed Tanpa Aplikasi

Berikutnya jika kamu ingin repost sebuah foto atau video pada Instagram untuk feed atau postingan pada akun Instagram pribadi kamu, maka kamu bisa melakukannya secara manual dengan mengunduh foto atau video yang ingin kamu repost terlebih dahulu kemudian post di akun Instagram pribadi kamu. Langsung saja simak caranya berikut ini.

  1. Langkah pertama buka Instagram dan cari foto atau video yang ingin kamu repost di feed.
  2. Klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas postingan dan silahkan kamu pilih opsi Copy Share URL atau Salin Tautan.
  3. Kemudian buka browser dan kunjungi halaman savefrom.net dan paste link postingan Instagram pada bagian Masukkan URL.
  4. Tunggulah beberapa saat, klik Download untuk mengunduh.
  5. Jika sudah terunduh, buka aplikasi Instagram dan posting foto atau video yang telah kamu download tersebut.

10. Repost Instagram Story

Repost Instagram Story

Apabila terdapat temanmu atau siapa saja yang membuat sebuah story Instagram dan mention akun Instagram kamu dalam story tersebut, maka kamu bisa repost story Instagram tersebut dengan mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah – langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama buka aplikasi Instagram dan buka Direct Message atau DM yang terletak di bagian pojok kanan atas.
  2. Maka semua story yang mention akun Instagram kamu akan muncul pada menu Direct Message ini.
  3. Silahkan klik buka DM akun yang mention kamu dan klik Add to your story.
  4. Kamu bisa edit story tersebut sesuai dengan keinginan kamu.
  5. Terakhir kamu bisa langsung posting ke story akun Instagram pribadi kamu.

Kesimpulan

Repost Instagram menjadi salah satu cara supaya kita tetap up to date dalam mengikuti informasi terbaru setiap harinya. Selain itu, repost Instagram juga sangat mudah dan bisa dilakukan di berbagai macam platform baik android maupun iOS.

Nah, itu tadi Cara Repost Foto dan Video di Instagram dengan Mudah, Repost memudahkan untuk memposting ulang postingan orang lain tanpa takut dikira Copy Paste.

Selamat mencoba dan semoga berhasil, jika masih ada yang bingung / ingin ditanyakan silahkan bertanya di kolom komentar.

Adi Catur Pamungkas
Adi Catur Pamungkas
Mahasiswa teknik telekomunikasi di salah satu kampus di jawa tengah, sangat senang dengan hal berkaitan gadget mobile.

Artikel Terkait

Cara Membuat Akun Telegram
Cara Membuat Akun Telegram
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Mengganti Password Instagram
Cara Mengganti Password Instagram
Oleh Hanif Pramono
Cara Mengatasi Lupa Password Instagram
Cara Mengatasi Lupa Password Instagram
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Menghapus Semua Status FB
Cara Menghapus Semua Status FB
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Login 2 Akun Instagram
Cara Login 2 Akun Instagram
Oleh Hanif Pramono
Cara Blokir Akun Instagram Orang Lain
Cara Blokir Akun Instagram Orang Lain
Oleh Hanif Pramono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *