Cara Memotong Video di HP Android

By

cara memotong video di hp android

Siapa disini yang suka mengoleksi atau menonton video lewat smartphone? Gadget yang satu ini memang sangat serbaguna dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, smartphone pun semakin lengkap fiturnya.

Dan bukan cuma sebagai alat komunikasi saja, HP jaman sekarang juga sudah bisa digunakan untuk mengedit video dengan aplikasi edit video android seperti memotong ataupun menambahkan berbagai efek.

Dalam kesempatan yang baik ini, Mastekno akan membahas seputar bagaimana menggunakan android untuk cut durasi suatu video dengan mudah.

Mungkin tips yang satu ini akan sangat berguna khususnya buat kamu yang mungkin seorang video editor ataupun youtuber. Kalian bisa dengan mudah memotong video di android tertentu hanya dengan menggunakan HP. Bagaimana caranya? Silahkan langsung saja simak berikut ini.

Cara Memotong Video di HP Android

Pada android sendiri, ada banyak sekali aplikasi untuk mengedit video. Misal saja seperti Vivavideo, Kinemaster ataupun Videoshow.

Namun dalam kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan aplikasi bernama Video Editor. Seperti namanya, video ini memang berfungsi untuk melakukan berbagai macam pengeditan pada suatu video.

Fitur yang disediakan terbilang cukup lengkap dan bisa memenuhi kebutuhan kalian.

Pengoperasian yang simple akan sangat mudah bahkan bagi pemula sekalipun. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat panduannya dibawah ini :

1. Download dan Install Aplikasi

cara memotong video dengan hp android

Pertama silahkan download dan install aplikasinya terlebih dahulu, bisa melalui playstore.

2. Masukan Video

Langkah berikutnya setelah proses instalasi, perlu siapkan video yang mau di edit. Dan masukan ke dalam aplikasi.

3. Mulai Memotong Video

Setelah itu buka aplikasinya maka akan ada beberapa menu, pilih yang Pangkas Cepat.

Kemudian cari video yang ingin kalian potong durasinya. Nah disini kalian bisa memilih bagian mana yang ingin dipertahankan/dipotong dengan menggeser tanda kuning.

cara memotong video dengan hp android

4. Menyimpan Hasil Video

Kemudian klik tanda share di bagian pojok kanan atas. Disini ada 2 pilihan yang mana bertolak belakang.

Pangkas untuk menyimpan bagian yang kalian pilih tadi dan pilihan kedua adalah menghilangkan bagian yang terpilih tadi.

Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan kalian dan tunggu prosesnya hingga selesai.

5. Cek Di Gallery HP

Terakhir kalain bisa langsung cek hasilnya lewat galeri ataupun file manager.

Kesimpulan

Sebenarnya ketika kita ingin mengedit video di hp android supaya dapat memotong bagian video tertentu, maka dibutuhkan aplikasi edit video yang simple saja sudah cukup.

Tapi bagi anda yang sudah bisa menggunakan kinemaster atau aplikasi edit video di hp android yang memiliki fitur tambahan, bisa juga memakai itu.

Demikian sedikit cara memotong video lewat hp android. Semoga dengan tutorial diatas kalian bisa cut durasi video hanya bermodalkan sebuah smartphone. Cukup mudahkan? Apabila kamu masih belum paham dan ada yang ingin ditanyakan, silahkan langsung mampir saja ke kolom komentar.


Danang Febriyandra Mahasiswa teknik informatika yang suka akan dunia komputer dan mobile, eksplore hal baru adalah minatku.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *