Cara Menghapus Watermark TikTok

By

cara menghapus watermark tiktok

TikTok merupakan salah satu aplikasi yang saat ini sedang naik daun. kebenaran aplikasi Tik tok sendiri bahkan sudah mencakup masyarakat di seluruh dunia. Biasanya aplikasi TikTok lebih banyak digunakan oleh para kaum milenial untuk menghasilkan suatu karya video.

Video yang dibuat bisa berisikan apa saja sesuai dengan ekspresi yang pernah dialami pembuat untuk disampaikan kepada banyak orang.

Aplikasi TikTok sampai saat ini bahkan sudah menjadi salah aplikasi yang paling digemari dengan data mencatat sudah ada sekitar 100 juta lebih orang yang menginstal dan menggunakan TikTok di seluruh dunia

Tik tok merupakan aplikasi buatan negara Singapura yang bisa digunakan pada perangkat mobile baik itu Android ataupun iOS. Penggunaan aplikasi tiktok juga sangatlah mudah.

Kamu aja tinggal buat berbagai video menarik dan kemudian langsung melakukan proses editing pada aplikasi tersebut. Kamu bisa memanfaatkan juga fitur canggih yang disediakan TikTok untuk mempercantik hasil video kamu.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Watermark.

Akan tetapi video yang kita buat dengan menggunakan aplikasi TikTok secara otomatis akan diberikan logo TikTok atau yang biasa disebut dengan watermark.

Meskipun aplikasi TikTok sudah sangat terkenal, namun masih saja ada yang ingin menggunakan aplikasi TikTok tanpa harus disertai dengan watermark. Oleh karena itu banyak pula yang ingin tau bagaimana cara menghapus watermark TikTok.

Cara Menghapus Watermark TikTok Tanpa Aplikasi

cara-menghilangkan-watermark-tiktok

Nah, pada kesempatan kali ini Mastekno akan memberikan penjelasan tentang bagaimana cara menghilangkan watermark video TikTok tanpa harus menggunakan aplikasi bantuan pihak ketiga, sehingga dapat langsung bisa dipraktekkan pada smartphone kamu.

Cara Menghapus Watermark TikTok Menggunakan Musically Down

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghapus watermark tiktok pada video yang kamu inginkan yaitu dengan mendownload video tersebut menggunakan bantuan situs Musically Down ini. Dengan menggunakan cara yang satu ini, maka kamu tidak perlu repot – repot menggunakan aplikasi tambahan.

Selain bisa digunakan untuk mengunduh video tiktok tanpa watermark, situs Musically Down ini juga bisa kamu gunakan untuk mengunduh lagu – lagu yang digunakan pada video tiktok sesuai dengan keinginan kamu. Penasaran bagaimana cara menghapus watermark tiktok? Langsung saja simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Buka Video TikTok

Buka Video TikTok

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu saja silahkan kamu buka video tiktok mana saja yang kamu inginkan baik video orang lain maupun video kamu sendiri. Setelah kamu menemukan videonya, silahkan kamu klik ikon Bagikan dan pilih opsi Salin Tautan.

2. Buka Situs Musically Down

Buka Situs Musically Down

Langkah berikutnya, silahkan kamu buka situs resmi Musically Down di https://musicallydown.com/ atau kamu bisa langsung mengunjunginya [DISINI]. Maka nantinya akan muncul halaman utama dari situs Musically Down ini.

3. Paste Link Video

Paste Link Video

Langkah selanjutnya, silahkan kamu Paste URL video tiktok yang telah kamu salin sebelumnya pada kotak yang tersedia. Pada halaman ini terdapat opsi Enable “Video with Watermark”, jika kamu mencentang opsi tersebut maka video yang kamu download akan disertai watermark tiktok.

Karena di sini kita akan menghilangkan watermark pada video tiktok yang akan kita download, maka kamu abaikan saja opsi tersebut dan langsung klik Download saja untuk menuju ke langkah berikutnya.

4. Klik Download MP4 Now

Klik Download MP4 Now

Langkah terakhir, maka pada halaman selanjutnya akan terdapat dua opsi yaitu Download MP4 Now dan Download MP3 Now. Karena di sini kita akan mengunduh videonya, maka silahkan kamu klik pada opsi Download MP4 Now.

Tunggulah beberapa saat hingga proses download selesai. Maka nantinya video tiktok tanpa watermark tersebut akan secara otomatis tersimpan di galeri smartphone kamu. Selesai, bagaimana? Tentu sanggat mudah bukan.

Cara Menghapus Watermark TikTok Menggunakan Downloaderi

Cara berikut ini pada dasarnya hampir sama dengan cara sebelumnya yaitu menggunakan bantuan situs Downloaderi untuk menghapus watermark video tiktok dengan mengunduh videonya menggunakan situs Downloaderi ini.

Tidak kalah dengan situs sebelumnya, Downloaderi memungkinkan para penggunanya untuk mengunduh video tiktok tanpa watermark. Selain itu, Downloaderi juga menyediakan fitur untuk download musik yang ada pada video tiktok dan juga fitur download thumbnail youtube. Penasaran bagaimana cara menghapus watermark tiktok? Langsung saja simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Buka Video TikTok

Buka Video TikTok

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu saja silahkan kamu buka video tiktok mana saja yang kamu inginkan baik video orang lain maupun video kamu sendiri. Setelah kamu menemukan videonya, silahkan kamu klik ikon Bagikan dan pilih opsi Salin Tautan .

2. Buka Situs Downloaderi

Buka Situs Downloaderi

Langkah berikutnya, silahkan kamu buka situs resmi Downloaderi di https://downloaderi.com/ atau kamu bisa langsung mengunjunginya [DISINI]. Maka nantinya akan muncul halaman utama dari situs Downloaderi ini.

3. Paste Link Video

Paste Link Video

Langkah selanjutnya, silahkan kamu Paste URL atau tautan video tiktok yang telah kamu salin sebelumnya pada kotak yang tersedia. Setelah link video tiktok berhasil di paste, maka langkah selanjutnya langsung klik Download saja untuk menuju ke langkah berikutnya.

4. Klik Download Without Watermark

Klik Download Without Watermark

Langkah terakhir, maka pada halaman selanjutnya akan terdapat tiga opsi yaitu Download Without Watermark, Download Original, dan Download Another Tiktok Video. Karena di sini kita akan mengunduh video tanpa watermark, maka silahkan kamu klik pada opsi Download Without Watermark.

Tunggulah beberapa saat hingga proses download selesai. Maka nantinya video tiktok tanpa watermark tersebut akan secara otomatis tersimpan di galeri smartphone kamu. Selesai, bagaimana? Tentu sanggat mudah bukan.

Cara Menghapus Watermark Tiktok Menggunakan Situs Lainnya

Meskipun video TikTok pada umumnya adalah berupa video-video yang berdurasi pendek, akan tetapi penempatan watermark secara otomatis tentu akan sangat menggangu kita saat ingin melihat tampilan video secara penuh.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah memiliki aplikasi TikTok tentunya. Karena cara ini berhubungan secara langsung dengan aplikasi TikTok itu sendiri.
  • Kemudian setelah itu buka aplikasi TikTok
  • Dilanjutkan dengan melakukan pembuatan video sesuai dengan kreativitas masing-masing. Kemudian video yang telah selesai kamu buat dapat di upload pada aplikasi TikTok.
  • Jika sudah selesai, pilihlah video manakah yang ingin kamu hapus watermark bisa dengan menggunakan video yang telah kamu upload pada aplikasi TikTok ataupun video milik orang lain. Setelah selesai memilih video, klik ikon share/bagikan.
  • Pada menu tersebut kamu akan diberi pilihan untuk melakukan share melalui media sosial lain misalnya seperti WhatsApp, Facebook dan lain sebagainya.
  • Lalu kamu pilih Salin Tautan.
  • Setelah itu, langkah berikutnya adalah dengan membuka browser baik itu Google Chrome, Browser dan lain-lain dengan mencari melalui kolom pencarian “Download Video TikTok without watermark”.
  • Kemudia nantinya akan muncul berbagai situs yang menyedihkan untuk menghilangkan watermark pada TikTok. Kamu bisa memilih salah satu dari banyaknya pilihan situs yang tersedia. Dan kemudian pastekan link tautan yang sebelumnya telah kamu copy dari video yang kita pilih. Salinlah link tersebut pada kolom URL.
  • Lalu klik tombol download atau unduh. Dan tinggi proses pengunduhan hingga selesai klik kembali tombol download/unduh MP4. Kamu harus menunggu kembali sampai video berubah format menjadi MP4.
  • Kemudian untuk langka yang terakhir kamu tinggal mendownload file yang telah selesai tanpa adanya watermark agar file tersebut dapat tersimpan pada ponsel.

Cara Menghapus Watermark Tiktok di File Manager

cara-menghilangkan-watermark-tiktok
  • Masuk pada aplikasi TikTok
  • Kemudian pilihlah video yang ingin kamu hilangkan Watermark TikTok tersebut, dan tontonlah video tersebut sampai selesai. Karena Apabila kamu tidak menonton video tersebut sampai selesai maka nantinya video yang akan diputar menjadi rusak.
  • Setelah itu, bukalah File Manager pada ponsel kamu lalu kemudian masuk pada penyimpanan internal. Pilihlah folder Android dan kemudian masuk lagi pada folder Data lalu pilih file yang memiliki nama ‘com.ss.android.ugc.trill.go’.
  • Selanjutnya, pilihlah cek pilih Cache lalu masuk pada video dan kemudian masuk lagi pada chace dan nantinya video TikTok yang kau cari akan ditemukan.
  • video tersebut memang masih belum bisa diputar secara untuh, nggak kamu harus mengganti namanya dengan format atau akhirnya nama .mp4. Dengan begitu maka video kamu pilih tersebut telah menjadi video tanpa menggunakan watermark atau tulisan logo TikTok.
  • Langkah terakhir yaitu dengan menyimpan video tanpa watermark TikTok tersebut ke dalam galeri.

Apabila kamu merasa lelah untuk mengganti nama satu persatu dari video TikTok, maka kamu bisa melakukan cara yang satu ini untuk sekaligus nama dari semua file video TikTok yang ada yang tersimpan dalam ponsel kamu. Cara ini bisa digunakan untuk mengantisipasi banyaknya video yang ingin kamu hilangkan watermark.

Kamu bisa menggunakan aplikasi bantuan pihak ketiga bernama “Batch Rename” yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Setelah di unduh dan di install cara penggunaannya adalah seperti berikut:

  • Ganti file name pattern dnegan nama sesuai dengan keinginan kamu. Dan nama tersebut diakhiri dengan format .mp4.
  • Kemudian pilih Open dan cari lokasi file dari video TikTok yang sudah kamu simpan. Setelah itu, pilih All lalu centang dan pilih lagi Next lalu centang lagi terakhir adalah Sure.
  • Untuk memastikan apakah kamu perlu mengecek kembali pada file manager dan lihat semua file video, apakah sudah berubah nama menjadi mp4.

Cara Menghapus Watermark TikTok Dengan Aplikasi

Cara Menghapus Watermark TikTok Menggunakan Aplikasi Bantuan

Langkah yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi bantuan untuk menghilangkan watermark pada aplikasi TikTok. Aplikasi pihak ketiga yang dapat kamu gunakan salah satunya adalah “Watermark Manager”.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menghilangkan watermark tiktok tanpa perlu ribet. Penasaran bagaimana caranya? Nah, berikut ini merupakan langkah-langkah cara menghapus watermark tiktok di iphone dan android, yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi Watermark Manager.

  1. Sebelum melakukan langkah-langkah untuk menghilangkan Watermark TikTok. Tentunya kamu harus memiliki aplikasi Watermark Manager terlebih dahulu. Aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan untuk para pengguna Android di Google Play Store.
  2. Setelah melakukan pengunduhan dan penginstalan, selanjutnya kamu buka aplikasi tersebut. Kamu akan masuk pada tampilan utama dari aplikasi tersebut lalu pilihlah video Tik tok yang ingin kamu hilangkan Watermark dengan Pilih Video.
  3. Lalu kamu akan diberikan dua pilihan yaitu untuk menghapus logo atau tambahkan logo. Karena judul artikel kali ini adalah cara menghilangkan Watermark TikTok, makan kamu pilih Hapus Logo.
  4. Setelah itu kamu akan diarahkan ke galeri untuk memilih video manakah yang kamu ingin untuk menghilangkan watermark.
  5. Kemudian akan muncul fitur crop, lalu sesuaikan dengan tanda atau watermark yang akan dihapus. Lalu klik Simpan.
  6. Setelah selesai maka watermark yang tadinya terlihat pada Video TikTok sudah tidak ada lagi.

Kesimpulan

TikTok merupakan salah satu aplikasi sosial media video musik asal Tiongkok yang tengah populer kembali dan banyak dimainkan oleh berbagai macam kalangan termasuk para selebritis. Meskipun aplikasi TikTok sudah sangat terkenal, namun masih saja ada yang ingin menggunakan aplikasi TikTok tanpa harus disertai dengan watermark. Oleh karena itu banyak pula yang ingin tau bagaimana cara menghapus watermark TikTok.

Tanya Jawab

Berikut ini telah kami rangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan oleh para pembaca dan mungkin pertanyaan yang ingin kamu tanyakan juga.

Ada berapa cara untuk menghilangkan watermark pada video tiktok?

Menggunakan situs dan aplikasi tambahan.

Situs apa saja yang biasanya digunakan?

Musically Down dan Downloaderi

Apakah situs tersebut bisa digunakan untuk download lagu tiktok?

Tentu saja bisa, karena kedua situs tersebut dilengkapi dengan fitur download mp3 atau audio pada sebuah video tiktok.

Demikian cara menghilangkan watermark TikTok dalam artikel ini dijelaskan 2 cara yang bisa kamu terapkan, di antaranya cara menghilangkan watermark TikTok tanpa menggunakan aplikasi batuan dan cara menghilangkan watermark tiktok dengan menggunakan aplikasi bantuan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Watermark Filmora.

Semoga cara dan langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas dapat membantu kamu mengatasi permasalahan saat ingin menghilangkan watermark TikTok.


Adi Pamungkas Mahasiswa teknik telekomunikasi di salah satu kampus di jawa tengah, sangat senang dengan hal berkaitan gadget mobile.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *