Cara Mengganti Tema HP Xiaomi

By Hanif Pramono-

Tema launcher adalah salah satu hal yang memang penting dalam sebuah handphone terutama smartphone. Bagi pengguna smartphone, launcher bawaan pabrik biasanya terlalu familiar sehingga terasa membosankan.

Tidak sedikit pula pengguna smartphone yang mengganti tema hp xiaomi dengan tema launcher yang sekarang banyak tersedia di google play store.

Dengan banyaknya tema launcher saat ini para pengguna smartphone yang bosan dengan tampilan launcher pada handphonenya kini dapat mengganti tema pada lunchernya dengan mudah.

Xiaomi merupakan salah satu smartphone yang memiliki keunikan daripada smartphone lainnya misalnya dari segi fitur, tampilan dan lain sebagainya.

Untuk orang yang masih terbilang baru menggunakan smartphone xiaomi ini mungkin akan sedikit bingung untuk mengoperasikannya, namun jika sudah pernah menggunakan smartphone sejenis ini maka pengoperasiannya tidak akan jauh berbeda.

Tampilan launcher pada xiaomi ini juga tidak jauh berbeda dengan smartphone lain pada umumnya. Tampilan launcher bawaan pabrik seringkali membuat pengguna smartphone jenis ini bosan dan tidak sedikit pula yang mengganti tema launcher agar tidak membuat jenuh.

Mengganti tema launcher pada xiaomi ini ternyata tidak selalu berhasil dengan mudah, terkadang saat mengganti tema launcher pada xiaomi, tema yang akan diterapkan tidak dapat terpasang.

Setelah mendownload tema di google play store dan kemudian menggantinya terkadang pada saat menekan tombol home tampilan launcher yang telah diterapkan akan kembali ke tampilan launcher bawaan pabrik.

Masalah seperti diatas terkadang membuat kita kebingungan bagaimana cara mengatasinya. Jika kita melakukan penginstalan ulang akan terjadi masalah seperti diatas lagi dan akan seterusnya.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih maka orang juga semakin berfikir maju. Kini ada solusi untuk menghadapi masalah seperti diatas simak dibawah ini adalah cara mudah untuk mengganti tema di HP xiaomi.

Cara Mengganti Tema di HP Xiaomi

Cara mengubah tema di hp xiaomi ini dapat diterapkan pada anda yang memiliki smartphone yang bermerek sama yaitu xiaomi. Dibawah ini adalah cara cara mudah untuk mengganti tema launcher untuk semua jenis xiaomi agar tidak kembali lagi ke tema bawaan pabrik.

1. Membuka Setelan

Pertama, kalian harus membuka settings/pengaturan pada hp xiaomi kalian.

Kemudian, masih pada menu settings/pengaturan, kita lihat ke bawah lalu pilih yang bertuliskan “Tema”.

Cara mengganti tema di hp xiaomi 1

2. Memilih Tema

Selanjutnya, kalian bisa memilih salah satu tema yang akan kalian gunakan di smartphone kalian.

Lalu kalian klik terapkan bagi tema yang telah kalian unduh. Setelah itu tunggu proses penerapannya hingga 100%.

Cara mengganti tema di hp xiaomi 2

3. Menunggu Proses Instalasi

Langkah selanjutnya, kalian kembali ke halaman awal mungkin akan loading beberapa saat.

Lihatlah perubahan layar kalian akan sesuai tema yang kalian pilih.

Cara mengganti tema di hp xiaomi 3

Kesimpulan

Caranya sangat mudah bukan sobat? apakah kalian tertarik untuk mengubah tema smartphone kalian? kalian bisa mencobanya kok, dan pilihannya pun sangat banyak dan menarik. Kalian bisa memilih yang kalian inginkan atau yang kalian sukai. Atau mungkin gambar favorit kalian.

Itulah artikel tentang Cara mengganti tema di hp xiaomi yang dapat kami bagikan untuk teman teman semua. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu teman teman pengguna hp xiaomi untuk mepraktekannya.

Jika ada yang masih kalian bingung atau kalian tambahkan kalian bisa menulis pertanyaan atau saran kalian di kolom komentar yang telah tersedia.

Hanif Pramono
Hanif Pramono
Mahasiswa Teknik Informatika yang gemar dalam dunia teknologi khususnya gadget, aplikasi dan internet.

Artikel Terkait

Cara Menggandakan Aplikasi Android
Cara Menggandakan Aplikasi Android
Oleh Danang Febriyandra
Cara Menggunakan SHAREit
Cara Menggunakan SHAREit
Oleh Shinta Marist
Cara Mematikan Google Assistant
Cara Mematikan Google Assistant
Oleh Danang Febriyandra
Cara Menghilangkan Suara Vokal
Cara Menghilangkan Suara Vokal
Oleh Danang Febriyandra
Cara Mengaktifkan Ok Google Assistant
Cara Mengaktifkan Ok Google Assistant
Oleh Hanif Pramono
Cara Backup & Restore SMS
Cara Backup & Restore SMS
Oleh Adi Catur Pamungkas
  1. AvatarHeny susantieberkata:

    Susah utk mengganti tema..temany susah d unduh..ada tulisan “tema ini sdh tdk tersedia”

    1. Hanif PramonoHanif Pramonoberkata:

      Coba update os xiaomi ke versi yang lebih baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *