2+ Cara Mengetahui Password WiFi dengan CMD di Laptop PC

By

cara mengetahui password wifi dengan cmd

Membobol wifi bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Bahkan sampai sekarang ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk membobol wifi, mulai dari menggunakan aplikasi dan ada juga yang tanpa menggunakan aplikasi.

Di google playstore sendiri ada banyak aplikasi untuk membobol wifi. Namun banyak orang yang tidak suka menginstall aplikasi tambahan untuk melakukannya, mereka ingin membobol wifi tanpa menggunakan aplikasi.

Salah satu cara untuk mengetahui password wifi tanpa menggunakan aplikasi adalah dengan menggunakan CMD atau Command Promt.

Namun cara mengetahui password wifi yang belum pernah terkoneksi dengan wifi tersebut adalah hal yang sulit. Oleh karena itulah diperlukan aplikasi yang bernama WIFI Wardern untuk melakukannya.

Sekarang ini di rumah-rumah sudah banyak sekali yang memasang WIFI, mungkin rumah kalian juga salah satu termasuk yang menggunakannya? atau mungkin tetangga kalian? Kadang kita lupa akan password wifi sendiri, atau password wifi tetangga kita padahal sudah diberitahu.

Namun kalian tidak perlu khawatir karena kalian bisa mengetahui password yang lupa tersebut.

Sekarang ini memang sudah banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk membobol wifi.

Selain itu di internet juga ada banyak trik yang belum terbukti kebenarannya dan menggunakan aplikasi juga tidak selalu berhasil dan tidak ada aplikasi yang cocok.

Nah, pada kesempatan kali ini mastekno akan membagikan cara mengetahui password wifi dengan menggunakan CMD tadi.

Cara Mengetahui Password WIFI yang Lupa dengan CMD

cara mengetahui password wifi yang lupa

Salah satu cara yang banyak sekali orang coba jika ingin membuka password WIFI adalah dengan menggunakan command promt atau cmd.

CMD ini adalah sebuah fitur yang hanya dimiliki oleh OS Windows yang di install pada komputer atau laptop.

CMD merupakan fitur khusus dan cara penggunaannya hanya bisa dilakukan dengan menggunakan perintah teks yang ditulis.

Dengan menggunakan CMD ini kita juga jadi bisa lebih mengeksplore kemampuan dari sistem operasi windows yang kita gunakan.

Namun perlu kalian ketahui bahwa cara bobol password wifi menggunakan Windows dengan bantuan CMD ini hanya bisa kalian lakukan jika kalian sebelumnya pernah mengakses wifi tersebut, namun kalian lupa akan password wifi tersebut.

Berikut ini adalah cara mengetahui password WIFI lewat CMD dari sistem operasi Windows:

Pertama. Pastikan bahwa pc atau laptop yang kalian mempunyai interface WIFI dan pastikan juga interface tersebut tidak dalam posisi dimatikan atau disable. Jika masih mati, silahkan hidupkan terlebih dahulu sebelum memulainya.

Kedua. Interface WIFI pada pc laptop kalian tidak perlu terhubung ke Hotspot atau terkoneksi dengan internet.

Ketiga. Untuk mengetahui password WIFI ini kalian cukup menggunakan CMD. Jadi silahkan buka aplikasi Run yang ada Windows, untuk membukanya ada dua cara yang bisa kalian gunakan.

Yaitu dengan menggunakan fitur pencarian dan mengetikkan CMD kemudian tekan Enter. Cara kedua adalah dengan menggunakan shortcut WIN+R.

cara mengetahui password wifi dengan cmd 1

Keempat. Setelah muncul jendela run, silahkan ketikan cmd dan tekan Enter.

Kelima. Setelah itu akan muncul tampilan CMD dari sistem operasi Windows yang kalian gunakan.

cara mengetahui password wifi dengan cmd 2

Keenam. Langsung saja, silahkan kalian ketikan perintah “netsh wlan show profiles” tanpa tanda kutip kemudian tekan Enter pada keyboard.

Disitu akan terlihat daftar wifi dan hotspot yang pernah terhubung dengan pc laptop yang saya gunakan.

cara mengetahui password wifi dengan cmd 3

Baca Juga: Pengertian WiFi.

Ketujuh. Selanjutnya adalah mencari tahu password dari semua hotspot yang sudah pernah tersambung dengan pc laptop. Caranya adalah dengan mengetikkan perintah “netsh wlan show profiles name key=clear” tanpa tanpa kutip. Berikut adalah contohnya:

Netsh wlan show profiles alif jason key=clear kemudian tekan Enter.

cara mengetahui password wifi dengan cmd 4

Kedelapan. Kemudian setelah itu kalian sudah mendapat password WIFI dari alamat wifi yang kalian pilih dan pernah terhubung sebelumnya.

Silahkan kalian cek pada key content, itulah password wifi dari WIFI yang kalian pilih.

Nah itulah bagaimana cara melihat password wifi dengan menggunakan cmd. Namun perlu kalian ingat sekali lagi bahwa untuk menggunakan cara ini kalian harus pernah terhubung dengan wifi tersebut sebelumnya.

Jika belum pernah terhubung maka kemungkinan tidak akan berhasil. Kalian bisa mempraktikkan cara ini jika lupa dengan password wifi sendiri maupun wifi tetangga dan sungkan untuk kembali bertanya.

Alasan kenapa Orang Mencari WIFI

alasan orang mencari wifi

Ada banyak alasan kenapa orang-orang mencari wifi atau koneksi internet gratis.

Dan berikut ini adalah beberapa alasan yang kebanyakan orang miliki kenapa mereka mencari wifi atau kuota gratis beserta penjelasannya.

Kuota Internet Mahal

Alasan pertama tentu karena kuota internet di Indonesia yang masih tergolong mahal, terlebih lagi untuk golongan masyarakat bawah.

Koneksi internet belum menjangkau seluruh daerah di Indonesia, masih ada desa-desa terpencil yang belum ada koneksi internet.

Dan kadang yang membuat orang-orang kesal juga adalah adanya kuota internet yang banyak namun tidak habis-bais sampai masa akhir kuota.

Hal ini disebabkan koneksi internet yang lamat. Dengan menggunakan wifi gratis selain kuotanya banyak, koneksinya juga lancar dan cepat.

Biaya Kebutuhan Lain

Adanya kebutuhan lain yang harus dipenuhi juga menjadi salah satu alasan kenapa orang banyak yang mencari koneksi internet gratis.

Membeli kuota ini kadang bisa membebani karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi setiap harinya.

Jika ditempat kalian ada koneksi wifi tentu akan sangat menguntungkan dan bisa mendapatkan koneksi internet gratis.

Ingin yang Gratis

Banyak orang keberatan untuk membayar biaya internet bulanan, namun mereka masih tetap ingin terkoneksi dengan internet.

Untuk bisa terkoneksi internet kalian harus membeli paket internet, atau jika ingin yang gratis bisa mencari WIFI di tempat kalian.

Karena banyak wifi yang tersandi, akhirnya banyak orang yang mencari cara mendapat internet gratis dengan membobol sandi wifi tersebut.

Baca Juga: Kumpulan Cara Mendapatkan WiFi Gratis.

Nah itulah beberapa alasan kenapa orang-orang banyak yang mencari wifi dan koneksi internet gratis. Sebenarnya ada juga alasan lain yang mungkin menyebabkan orang menginginkan koneksi internet gratis.

Namun alasan di atas adalah yang paling umum dan banyak dimiliki orang-orang. Demikianlah tutorial singkat yang bisa mastekno sampaikan kepada kalian.

Semoga tutorial cara mengetahui password wifi di atas bisa berhasil kalian praktikan sehingga kalian tidak perlu repot-repot untuk bertanya kembali kepada tetangga pemilik wifi di tempat kalian.

Jika ada kesalahan kata dan informasi yang kurang tepat dalam artikel di atas mohon di maafkan. Silahkan komen jika masih masih bingung, terima kasih.


Mochamad Alif Seorang yang hobi dalam dunia teknologi, khususnya jaringan komputer dan berbagai hal yang berhubungan dengan aplikasi.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *