Cara Menambahkan Lokasi di Instagram

By Sandy Kurnia Fajar -

Dimana di dalam Instagram sendiri pengguna bisa langsung untuk melakukan pengambilan foto, pengambilan video, menggunakan efek efek filter yang sudah disediakan oleh pengembang Instagram secara mudah.

Sekarang ini Instagram sudah memiliki banyak sekali fitur, sangat berbeda dengan saat pertama di luncurkan Instagram merupakan sosial media yang sangat sederhana.

Sekarang pengguna Instagram bisa melakukan banyak hal mulai upload instastory, membuat chanel TV untuk menyimpan video mereka, memposting foto, memposting video, boomerang, dan banyak fitur lain yang cukup canggih.

Namun dengan fitur yang begitu melimpahnya kadang kadang masih ada saja kendala yang sering dikeluhkan para penggunanya, misalnya saja tidak tercantumnya tempat yang mereka singgahi, sebenarnya hal ini bukan kesalahan pihak instagram namun karena lokasi belum tercantum di instagram.

Nah karena hal itulah Mas Tekno akan membagikan artikel mengenai Cara Menambahkan Lokasi Baru Instagram Yang Belum Ada, silahkan langsung saja simak caranya ada dibawah ini sobat.

Cara Menambahkan Lokasi Baru di Instagram

Bagi anda yang ingin menandai lokasi di google maps, tapi lokasinya tidak ditemukan atau tidak muncul. Maka perlu menambahkan sendiri, berikut ini cara menambahkan lokasi di instagram.

1. Membuka Facebook

Langkah pertama untuk menambahkan lokasi baru yang belum ada di instagram adalah silahkan kalian masuk ke akun facebook kalian. Bisa menggunakan facebook di laptop atau di aplikasi android.

Baca Juga: Cara Daftar Facebook.

2. Membuat Status

Setelah kalian masuk ke akun facebook kalian, langkah selanjutnya silahkan kalian klik Apa yang anda pikirkan?, seperti jika kalian ingin membuat status.

3. Pilih Singgah

Kemudian jika sudah maka dibawah akan ada banyak sekali pilihan, nah kalian pilih singgah, disini saya memilih check in karena kebetulan saya menggunakan bahasa Inggris di facebook selular saya.

tambah lokasi instagram baru
tambah tembat baru untuk instagram

4. Tambahkan Lokasi

Lalu langkah selanjutnya adalah silahkan kalian ketikan tempat yang sedang kalian tempati sekarang untuk di tambahkan, jika tempat tersebut memang belum ada maka akan muncul tombol Tambah Tempat Baru  atau di Facebook saya Add New Place seperti dibawah ini.

5. Pilih Kategori

Pilih kategori lokasi yang sedang kalian singgahi, disini saya memilih kategori rumah, karena tempat tersebut berkategorikan rumah.

kategori tempat baru instagram

Baca Juga: Cara Menandai Lokasi di Google Maps.

6. Menentukan Lokasi

Selanjutnya jika kalian telah selesai memilih kategori, maka akan muncul data tentang lokasi yang ingin kalian tambahkan ke facebook agar bisa digunakan di instagram.

Isi data data tersebut sesuai dengan tempat baru yang akan di tambahkan ke Instagram, kemudian klik done jika telah selesai mengisi data data tersebut.

data lokasi baru di instagram

7. Lokasi Berhasil Ditambahkan

Langkah terahir silahkan post status kalian terlebih dahulu di facebook tersebut. Maka selesai lokasi berhasil di tambahkan.

8. Menambahkan Lokasi

Jika kalian sudah selesai di tahap untuk memposting status kalian, selanjutnya silahkan di coba untuk posting foto, video.

Ataupun menambahkan instastory instagram kalian dengan lokasi yang baru di tambahkan tadi sobat, Maka akan terlihat hasilnya bahwa lokasi tersebut telah berhasil di tambahkan ke Instagram.

Perhatian

Catatan jika tempat yang kalian tambahkan tadi belum muncul juga di instagram tunggu saja beberapa saat atau beberapa hari, karena biasanya facebook seperti meninjau lokasi tersebut melalui map, karena itu disarankan sobat ketika memilih kategori sebaiknya jangan memilih Hanya Untuk Bersenang Senang.

Cara Menambahkan Lokasi di Instagram

cara menambahkan lokasi di instagram

Setelah berhasil menambahkan lokasi baru di google maps, apabila sudah muncul bisa mulai menambahkan di bio atau postingan foto seperti berikut.

  1. Langkah pertama buka aplikasi instagram
  2. Lalu upload foto dan pilih tambahkan lokasi
  3. Ketikan nama lokasi yang ingin anda tandai
  4. Maka akan muncul seperti gambar nomer tigh

Kesimpulan

Demikian artikel singkat dari mastekno kali ini, mengenai cara menambahkan lokasi di instagram. Setelah kalian membaca artikel dari kami ini mudah mudahan kalian bisa paham dan berhasil menambahkan lokasi baru di Instagram milik kalian sobat.

Jika cara ini tidak berhasil, maka bisa juga dengan membuat fanspage facebook, dan mengatur lokasinya. Baca Juga: Cara Membuat Halaman Facebook.

Jika ada yang belum paham mengenai langkah langkah dari tutorial Cara Menambahkan Lokasi Instagram Baru di atas silahkan bisa ditanyakan melalui kolom komentar Mas Tekno dibawah sobat.

Sandy Kurnia Fajar
Sandy Kurnia Fajar
Siswa jurusan RPL yang gemar menulis tentang aplikasi, gadget, komputer dan hal lain yang berbau teknologi. Selamat membaca :)

Artikel Terkait

Cara Membuat Akun Telegram
Cara Membuat Akun Telegram
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Mengganti Password Instagram
Cara Mengganti Password Instagram
Oleh Hanif Pramono
Cara Mengatasi Lupa Password Instagram
Cara Mengatasi Lupa Password Instagram
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Menghapus Semua Status FB
Cara Menghapus Semua Status FB
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Login 2 Akun Instagram
Cara Login 2 Akun Instagram
Oleh Hanif Pramono
Cara Repost Foto dan Video Instagram
Cara Repost Foto dan Video Instagram
Oleh Adi Catur Pamungkas
  1. Avatar ova zdn berkata:

    aku udah bikin tp di instagram ga muncul ?

    1. Hanif Pramono Hanif Pramono berkata:

      Harus menunggu beberapa proses, alternatifnya bisa bikin pakai fanspage atau lewat google maps.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *