Cara Memindahkan Akun Whatsapp

By

cara memindahkan akun whatsapp

WhatsApp sangat di gemari oleh berbagai kalangan. Selain dapat di gunakan sebagai chat pribadi, WhatsApp juga dapat di gunakan untuk oboran bisnis dengan rekan – rekan anda.

Sejak WhatsApp bekerja sama dengan Facebook, WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang terus berkembang pesat hingga saat ini.

Biasanya untuk orang awam yang ingin memindahkan akun WhatsApp di hp lama ke hp baru memiliki beberapa kendala, salah satunya yaitu kehilangan data – data chat, padahal data tersebut sangat penting untuk para penggunanya.

Nah pada kali ini mastekno akan memberikan sedikit tutorial mengenai cara memindahkan akun WhatsApp ke hp baru kamu dengan mudah dan tanpa kehilangan data penting kamu.

Untuk kamu yang memiliki hp baru, kamu tak perlu khawatir akan kehilangan data-data. Perlu backup data android jika ingin memindahkan akun WhatsApp yang di hp lama anda ke hp baru kamu.

Karena WhatsApp memiliki fitur backup data dan chat yang dapat kamu gunakan untuk menghindari data penting anda hilang.

Baca Juga: Cara Install Lebih dari Satu Whatsapp.

Cara Memindahkan Akun Whatsapp ke HP Baru

Sebelum itu, kamu harus melakukan backup data WhatsApp terlebih dahulu di hp lama kamu untuk di pindahkan ke hp baru kamu. Untuk lebih lengkapnya langsung saja kita simak tutorialnya berikut ini.

1. Buka Setelan

cara memindahkan akun whatsaap ke hp baru mudah tanpa kehilangan data

Pertama silahkan buka aplikasi WhatsApp pada hp lama kamu. Kemudian klik titik tiga di sudut kanan atas lalu pilih Setelan. Berikutnya pilih Chatting.

2. Cadangkan Chat

cara memindahkan akun whatsaap ke hp baru mudah tanpa kehilangan data

Lalu klik Cadangan Chat. Selanjutnya pilih akun Google Drive untuk menyimpan hasil backup, kemudian klik tombol Cadangkan. Tunggulah beberapa saat sampai proses backup selesai.

Baca Juga: Cara Backup Chat Whatsapp.

3. Masukan Nomer HP

cara memindahkan akun whatsaap ke hp baru mudah tanpa kehilangan data

Jika sudah selesai, silahkan kamu buka aplikasi WhatsApp pada hp baru kamu. Pilih Setuju dan Lanjutkan. Kemudian masukkan nomor WhatsApp kamu lalu klik Lanjut.

Jika nomor WhatsApp yang anda masukkan sudah benar klik Oke namun jika belum silahkan klik Edit.

4. Mulai Pulihkan Cadangan

cara memindahkan akun whatsaap ke hp baru mudah tanpa kehilangan data

Disini kamu harus melakukan verifikasi akun dengan cara memasukan 6 digit  kode yang akan di berikan oleh pihak WhatsApp. Kamu bisa mendaptkan 6 digit kode tersebut melalui SMS atau lewat Telpon.

Pilihlah salah satu dari dua opsi tersebut. Setelah kamu mendaptkan 6 digit kode dari pihak WhatsApp silahkan langsung isikan 6 digit kode tersebut pada kolom yang telah di sediakan.

Maka akan muncul pilihan untuk mengembalikan data – data chat WhatsApp yang telah kamu backup sebelumnya. Pilih Pulihkan.

Tunggulah beberapa saat sampai proses restore selesai. Jika data chat anda banyak makan akan memerlukan waktu yang lama. Jika sudah selesai klik Lanjut.

5. Lengkapi Profil

cara memindahkan akun whatsaap ke hp baru mudah tanpa kehilangan data

Lalu masukkan nama kamu kemudian pilih Lanjut. Tunggulah proses inisialisasi sampai selesai.

Supaya anda tidak kehilangan kontak, silahkan lakukan backup kontak yang ada di hp lama kamu lalu lakukan restore ke hp baru kamu.

Baca Juga: Cara Mengatasi WhatsApp Error.

Kesimpulan

Terakhir lakukanlah pengecekan seluruh chat kamu, jika seluruh chat masih ada, maka kamu telah berhasil memindahkan akun WhatsApp ke hp baru kamu.

Sedikit saran dari mastekno, untuk mencegah kehilangan data pada WhatsApp, lakukanlah backup secara rutin.

Nah itulah artikel tutorial yang dapat mastekno sampaikan mengenai cara memindahkan akun whatsaap ke hp baru mudah tanpa kehilangan data. Semoga dapat bermanfaat dan membentu.


Adi Pamungkas Mahasiswa teknik telekomunikasi di salah satu kampus di jawa tengah, sangat senang dengan hal berkaitan gadget mobile.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *