Cara Membuat Akun Mi

By Hanif Pramono -

Pada umumnya untuk menggunakan smartphone Xiaomi harus menggunakan akun MI agar lebih mudah terhubung dengan berbagai hal. Karena memang sangat di perlukan untuk kedepanya.

Nah pada artikel kali ini mas techno akan memberikan sedikit tutorial mengenai cara membuat akun mi atau yang sering disebut dengan akun MI atau MI Cloud. Perlu kamu ketahui bahwa akun MI dan MI Cloud sebenarnya sama saja hanya beda sebutan saja.

Jika kamu sudah memiliki akun xiaomi atau akun MI maka kamu dapat melakukan berbagai hal, diantaranya yaitu dapat masuk ke MI Cloud, MI Talk, MI Market, MI Forum dan lain sebagainya.

Namun jika kamu belum memiliki akun Xiaomi atau akun MI, maka kamu dapat mengikuti tutorial yang akan mastekno bahas di bawah ini untuk membuat akun Xiaomi secara gratis yang kamu dapat gunakan untuk mengakses MI Cloud dan lain sebagainya.

Cara Membuat Akun MI Baru

cara membuat akun mi baru

Sebenarnya membuat akun Xiaomi atau akun MI sangatlah mudah hanya dalam beberapa menit saja kamu sudah dapat memilikinya. Untuk membuat akun Xiaomi atau akun MI trdapat dapat dua cara daftar akun mi.

Yaitu kamu dapat membuat akun Xiaomi langsung dari pengaturan pada smartphone Xiaomi kamu atau membuatnya melalui website resmi Xiaomi. Untuk lebih lengkapnya langsung saja kita simak tutorialnya berikut ini cara membuat akun mi dengan mudah.

Baca Juga: Membuat Akun Google Gmail.

Cara Membuat Akun MI di HP Android Xiaomi

2 cara membuat akun mi dengan mudah dan lengkap

1. Untuk membuat akun MI menggunakan smartphone Xiaomi, kamu dapat masuk ke Setelan.

2. Kemudian pilih Akun, lalu pilihlah Akun MI.

3. Berikutnya pilih Buat Akun.

4. Di sini kamu dapat membuat akun ini menggunakan 2 opsi. Yaitu menggunakan nomor telepon, atau menggunakan email. Pada kali ini mastekno akan menggunakan email jadi klik Gunakan alamat email.

2 cara membuat akun mi dengan mudah dan lengkap

5. Selanjutnya masukkan email kamu kemudian kata sandi untuk akun MI kamu, kemudian klik Buat akun.

6. Lalu coba buka email kamu, karena Xiaomi akan mengirimkan akun aktivasi selama 1 sampai 2 menit.

7. Lakukan aktivasi dengan klik Aktivasi akun pada email yang telah di kirimkan.

Jika sudah di aktivasi silahkan kamu login pada akun MI yang telah kamu buat tadi.

Note : jika kamu mendaftar akun me menggunakan nomor telepon terkadang terdapat beberapa gangguan salah satunya yaitu xiaomi tidak mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon yang didaftarkan.

Baca Juga: Cara Membuat Akun FB.

Cara Membuat Akun MI melalui Website

Selanjutnya kita bisa membuat akun mi juga melalui website, dimana website tersebut adalah web resmi dari xiaomi yang khusus untuk membuat akun mi.

1. Nah untuk membuat akun MI melalui website resmi silahkan kamu buka website resmi Xiaomi [DISINI].

2 cara membuat akun mi dengan mudah dan lengkap

2. Kemudian masukkan nomor hp yang ingin kamu daftarkan dan masukkan kode captcha, jika kamu ingin menggunakan email klik tombol Gunakan alamat email. Di sini mastekno akan  menggunakan email untuk mendaftar.

3. Selanjutnya silahkan masukkan email kalian pada kolom yang telah disediakan.Kemudian klik Buat Akun MI.

2 cara membuat akun mi dengan mudah dan lengkap

4. Lalu masukkan kata sandi untuk akun MI kamu.Jangan lupa untuk masukkan kode capthca yang terlihat kemudian klik Kirim.

2 cara membuat akun mi dengan mudah dan lengkap

5. Jika sudah silahkan kamu cek email yang telah didaftarkan tadi kemudian klik Aktivasi akun.

2 cara membuat akun mi dengan mudah dan lengkap

Note : jika kamu mendaftar akun MI melalui website resmi kadang sering terjadi terjadi error seperti aktivasi email yang tidak masuk ataupun kode verifikasi tidak terkirim.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Instagram.

Cara Daftar Akun Mi

Pada Langkah ini kita juga bisa mendaftar akun mi baru lewat hp android dan laptop pc, dengan membuat secara online tanpa aplikasi apapun. Berikuti ini cara daftar akun mi baru.

1. Kunjungi Situs

Untuk mendaftar dan membuat akun xiaomi kalian bisa mencobanya melalui website resmi Xiaomi kalian kunjungi, tapi kalian juga bisa melakukan pendaftaran akun Mi langsung melalui smartphone xiaomi kalian.

2. Mengisi Form

Kalian bisa masuk ke Setelan, kemudian pilih Akun Mi, setelah itu silahkan kalian tekan “Buat Akun Baru” atau “Create An Account”.

Kalian bisa menggunakan alamat email atau bisa juga menggunakan nomor untuk mendaftar. Disini saaya akan membuat menggunakan email. Silahkan kalian masukan email kalian kemudian tekan “Create Mi Account”.

Membuat Akun Mi

2. Konfirmasi Password

Setelah kalian memasukan alamat email kalian, masukan juga password atau kata sandi sesuai keinginan kalian, kemudian ulangi sekali lagi. Setelah kalian mengisi hal-hal tersebut, silahkan kalian tekan “Submit”.

Membuat Akun Mi 2

3. Meminta Kode Aktivasi

Setelah iru silahkan kalian klik pada “Check Your Mailbox”, dimana nanti kalian akan diarahkan untukk membuka email kalian untuk melakukan verifikasi dan mendapatkan kode dari xiaomi.

Membuat Akun Mi 3

4. Mengaktivasi

Membuat Akun Mi 4

Setelah kalian memeriksa email kaian, buka sebuah email dari xiaomi dan klik “Activate Account” untuk mengaktifkan akun yang kalian buat.

5. Masuk Akun

Sekarang kalian sudah berhasil membuat akun Mi kalian, kalian akan mendapatkan sebuah ID Akun Xiaomi. Silahkan kalian klik Sign In untuk melanjutkan membuka akun Mi kalian dan menuju ke Dashboard akun Mi kalian. Silahkan kalian tambahkan nomor untuk memaksimalkan akun tersebut.

Membuat Akun Mi 5
Membuat Akun Mi 6

6. Tambahkan No HP

Silahkan kalian masukan Negara kalian (Indonesia), kemudian masukan juga nomor HP kalian dan masukan kode yang ada, kemudian klik “Next”.

Membuat Akun Mi 7

7. Verifikasi SMS

Setelah itu, silahkan kalian masukan kode verifikasi yang dikirim ke nomor kalian dengan melalui SMS. Setelah kalian memasukan kode tersebut, klik “Ok”.

Membuat Akun Mi 8

8. Berhasil di Verifikasi

Selamat, sekarang Akun Mi kalian sudah aktif 100%. Sekarang kalian bisa kembali ke Dashboard akun Mi kalian dengan cara klik “Back To Account”

Membuat Akun Mi 9

Karena disini saya mebuat akun Mi melalui computer, maka di smartphone xiaomi belum login kea kun tersebut. Untuk melakukan login kalian bisa melakukannya melalui Setelan >> Akun Mi>> silahkan kalian login menggunakan email dan password kalian yang sudah kalian buat tadi di computer.

Kesimpulan

Setelah kalian berhasil membuat akun Mi, kalian bisa memaksimalkan smartphone xiaomi kalian. Kalian juga bisa masuk ke dalam sebuah komunitas Mi Fans indonesia atau MIUI Indonesia yang ada di Aplikasi Mi Community atau kalian juga bisa melakukannya melalui Website dan login menggunaknan akun Mi kalian.

Sekarang kalianjuga bisa menggunakan fitur dari Mi Live dimana fitur ini mirip dengan Nano Live, Instagram Live, dan sebagainya.

Tutorial ini bisa kalian lakukan dengan melalui Website Mi Account atau bisa juga melalui perangkat xiaomi seperti Mi4c, Mi4s, Redmi 1S, Mi4, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Note4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 4, Xiaomi Redmi 2, Redmi 4X, Redmi 4A, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4 Prime, Redmi 4X, Xiaomi Note 4, Xiaomi Redmi 4 Prime, dan masih banyak lagi. Apabila ada perbedaan di tutorial diatas, kalian bisa menyesuaikannya karena pasti tidak bebeda jauh.

Nah itulah artikel dari mastekno mengenai cara membuat akun MI dengan mudah dan lengkap. Seperti yang sudah mastekno jelaskan tadi jika kamu mempunyai akun MI maka kamu dapat melakukan berbagai hal diantaranya.

Yaitu dapat menggunakn MI Cloud, MI Talk, MI Market, MI Forum dan lain sebagainya. Sekian dari mastekno semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Hanif Pramono
Hanif Pramono
Mahasiswa Teknik Informatika yang gemar dalam dunia teknologi khususnya gadget, aplikasi dan internet.

Artikel Terkait

Cara Mengubah PDF ke ePUB
Cara Mengubah PDF ke ePUB
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Membuat Email Gmail
Cara Membuat Email Gmail
Oleh Danang Febriyandra
Cara Mematikan Notifikasi Chrome
Cara Mematikan Notifikasi Chrome
Oleh Ayu Musfiroh
Cara Download Film di Iflix
Cara Download Film di Iflix
Oleh Hanif Pramono
Situs Download Film Gratis
Situs Download Film Gratis
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Cek Jadwal Film Bioskop
Cara Cek Jadwal Film Bioskop
Oleh Danang Febriyandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *