Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan

By Ayu Musfiroh -

Nah, seperti yang kita tahu, bahwa hanya dengan satu aplikasi ini saja kita bisa mengirim pesan dalam bentuk apapun. Misalnya dalam bentuk gambar, video, dokumen, audio dan sebagainya. Dan tak hanya fitur untuk mengirim pesan saja loh, namun didalamnya juga terdapat berbagai fitur lain salah satunya seperti status whatsapp.

Buat kalian para pecinta aplikasi whatsapp, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya status whatsapp bukan? Pastinya tidak yaaa, maka dari itu saya tidak perlu menjelaskan lagi apa itu status whatsapp karena saya yakin kalian sudah fasih menggunakannya. Kita akan membahas cara melihat status wa tanpa di ketahui.

Nah, ngomong – ngomong soal status whatsapp, pernahkan kamu berfikir dan berniat untuk melihat status whatsapp orang lain baik itu teman, saudara atau bahkan mantan kamu tanpa mereka ketahui? Dan kamu tidak tahu bagaimana cara melakukannya.

Cara Melihat Status Whatsapp

Maka saat ini kamu tidak perlu khawatir karena saya akan merekomendasikan 3 cara melihat status whatsapp tanpa diketahui si pembuat status berikut ini.

1. Melalui Pengaturan Whatsapp

Melalui Pengaturan Whatsapp
  1. Pertama – tama silahkan kamu buka aplikasi whatsapp di smartphone kamu, lalu pilih ikon titik tiga di sudut kanan atas, kemudian pilih opsi setelan.
  2. Setelah itu, silahkan pilih akun.
  3. Selanjutnya pilihlah Privasi.
  4. Kemudian pada pengaturan privasi terdapat beberapa pilihan, silahkan kamu scrol kebawah dan pada bagian pesan hilangkan centang pada laporan dibaca.

2. Matikan Data Seluler

Cara melihat status whatsapp tanpa diketahui pembuat status yang satu ini bisa kamu lakukan dengan cara mematikan data seluler atau bisa juga dengan mengaktifkan mode pesawat.

Kemudian kamu bisa melihat status whatsapp mereka dan tidak akan ketahuan ketika kamu melihat status mereka. Mengapa? Sebab untuk mngirim laporan jika kamu telah membaca story diperlukan data seluler.

Namun apabila kamu menghidupkannya kembali, maka akan secara otomatis kamu akan terlihat oleh si pembuat status atau story.

Sehingga saya sarankan jika kamu belum siap untuk diketahui si pembuat status, maka jangan menyalakan data seluler terlebih dahulu atau bahkan hingga status tersebut hilang setelah 24 jam.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Centang Biru WA.

3. Melalui File Manager

Melalui File Manager

1. Langkah yang pertama silahkan kamu buka file manager yang ada di smartphone kamu, lalu pilih folder whatsapp.

2. Selanjutnya silahkan pilih media.

3. Setelah itu, silahkan pilih ikon garis tiga di sudut kiri atas.

Melalui File Manager

4. Kemudian, silahkan kamu pilih setelan.

5. Berikutnya pilihlah opsi Tampilkan berkas tersembunyi. Namun, apabila pada aplikasi file manager yang kamu miliki tidak terdapat pilihan untuk menampilkan berkas atau folder, maka kamu bisa gunakan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga misalnya ES File Manager atau bahkan Root Explore.

6. Kemudian jika folder tersembunyi sudah berhasil ditampilkan, maka akan ada folder dengan nama .Statuses, lalu silahkan buka folder tersebut.

7. Berikutnya akan tampil semua foto atau video story teman – teman kamu di folder tersebut.

4. Menggunakan WhatsApp Mod

Menggunakan WhatsApp Mod

Untuk kamu yang belum tau, WhatsApp Mod merupakan aplikasi WhatsApp versi modifikasi yang dibekali banyak fitur baru. Pada umumnya cara yang digunakan pada WhatsApp Mod tidak jauh berbeda dengan cara – cara sebelumnya.

Hanya saja WhatsApp Mod ini mempunyai banyak fitur tambahan yang menarik jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp versi original. Terdapat banyak sekali aplikasi WhatsApp Mod yang bisa kamu gunakan. Namun pada tutorial kali ini kami akan menggunakan GB WhatsApp.

  • Langkah pertama, jika belum punya silahkan download dan instal GB WhatsApp yang banyak tersedia di internet.
  • Jika sudah, buka aplikasinya dan silahkan kamu login atau daftar menggunakan nomor telepon kamu.
  • Setelah berhasil daftar atau login, klik menu dengan ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Kemudian akan muncul beberapa opsi, silahkan kamu pilih opsi Privacy.
  • Langkah terakhir klik pada menu Hide view status supaya kamu tidak ketahuan saat melihat status orang lain.

Baca Juga: Cara Membuat Link WA.

Kesimpulan

Dengan menggunakan beberapa cara diatas, maka kamu bisa melihat status WhatsApp orang lain tanpa diketahui olehnya. Dengan demikian maka kamu bebas melihat status WhatsApp siapa saja yang ada di kontak WhatsApp kamu tanpa diketahui oleh mereka.

Nah itulah Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui Peilik, yang saya rekomendasikan. Dan ketiga cara diatas tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing yaaa.

Jadi, silahkan kamu pilih salah satu dari ketiga cara diatas yang menurut kamu paling mudah untuk dicoba. Namun, saya lebih menyarankan untuk menggunakan cara yang pertama yaa, sebab meskipun kamu dalam keadaan online, kamu tidak akan diketahui si pemilik status tersebut.

Ayu Musfiroh
Ayu Musfiroh
Mahasiswi jurusan hukum yang gemar menulis hal tentang gadget, komputer dan game.

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web
Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Aplikasi Sadap WhatsApp
Aplikasi Sadap WhatsApp
Oleh Dimas Bimantoro
Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor
Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Membaca Pesan WhatsApp Orang Lain Tanpa Diketahui
Cara Membaca Pesan WhatsApp Orang Lain Tanpa Diketahui
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Menghapus Kontak WhatsApp
Cara Menghapus Kontak WhatsApp
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Membuka Blokir WhatsApp
Cara Membuka Blokir WhatsApp
Oleh Danang Febriyandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *