Cara Main PUBG Mobile di Laptop PC

By

cara main pubg mobile di laptop pc

Sejak pertama kali game PUBG Mobile dirilis, banyak sekali program pihak ketiga yang digunakan sebgai emulator untuk memainkan game PUBG ini di PC. Dulunya bermain PUBG Mobile menggunakan emulator dianggap sebagai cheating.

Namun di patch terbarunya ini developer memperbaiki masalah ini dengan menggabungkan semua pemain yang menggunakan emulaor untuk bisa bermain bersama dalam satu server yang sama.

Nah setelah perubahan tersebut, PUBG Mobile publisher tencent juga merilis sebuah Emulator Official untuk game PUBG Mobile yang diberi nama Tenccent Gaming Buddy.

Kali ini Mastekno akan memberikan tutorial cara install pubg mobile di laptop pc. Bagi kalian yang penasaran dengan emulator yang satu ini, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Sebelum kalian mulai download dan install emulator ini, kalian harus tahu terlebih dahulu spesifikasi minimum yang diperlukan supaya emulator ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Kenapa? Karena jika kalian memaksakan untuk menginstallnya bisa saja pc / laptop kalian malah menjadi lag dan hang, maka perlu solusi untuk mengatasi pubg mobile lag, sehingga bisa dimainkan dengan lancar.

Spesifikasi Minimum

NamaMinimal
CPU     1.8 GHz Intel Dual Core atau AMD
OS           Windows 7, 8, dan 10
Memori   Minimal 3GB
GPU   ATI/AMD Radeon HD2600/3600, NVIDIA GeForce 8600/9600GT
DirectX   Versi 9.0c
PenyimpananMinmal 2GB kosong

Itu adalah persyaratan minimun yang harus ada pada pc/laptop kalian, semakin tinggi semakin bagus dan emulator bisa berjalan dengan lancar.

Cara Main Game PUBG Mobile di Laptop PC

Setelah membaca dan memastikan bahwa spesifikasi laptop mencukupi dari spesifikasi minimal, maka berikut ini perlu kalian lakukan cara bermain pubg mobile di laptop pc.

1. Pertama kalian harus download terlebih dahulu Emulator Official di website resminya, atau kalian bisa download [disini].

cara install dan atur emulator official pubg mobile untuk pc laptop mudah 1

2. Silahkan kalian download file tersebut dan buka ukuran dari file ini hanya sekitar 8 MB saja, kenapa kecil? Karena ini baru emulatornya saja.

3. Klik dua kali pada file emulator yang sudah kalian download tadi. Installer PUBG Mobile akan muncul, untuk install game tersebut silahkan klik Install. Untuk mengatur tempat install game ini kalian bisa klik Customize dan Browse.

cara install dan atur emulator official pubg mobile untuk pc laptop mudah 2

4. Setelah selesai, buka Tencent Game Buddy. Disini Tencent Game Buddy akan mendownload dan menginstallkan game PUBG Mobile otomatis untuk kalian. Silahkan kalian tunggu sampai proses download selesai.

cara install dan atur emulator official pubg mobile untuk pc laptop mudah 3

Fitur Emulator Tencent Game Buddy

cara install dan atur emulator official pubg mobile untuk pc laptop mudah 4

Untuk ukuran emulator yang baru saja dirilis, Emulator Tencent Game Buddy memberikan fitur yang cukup banyak kepada para penggunannya. Nah berikut ini adalah beberapa fitur yang ada dan dimiliki oleh Tencent Game Buddy.

  • Menu, di fitur menu ini terdapat beberapa fungsi penting seperti rotate, volume, clear cache, show fps, dan setting emulator.
  • Key Mapping, fitur ini digunakan untuk mengatur semua tombol yang kalian gunakan ketika bermain game.
  • Full Screen, dengan menggunakan fitur ini kalian bisa menyembunyikan tampilan dari emulator sepenuhnya sehingga game PUBG Mobile akan memenuhi layar pc/laptop kalian.
  • Multi-Windows, digunakan untuk membuka akun game PUBG Mobile yang lain pada saat yang bersamaan.
  • Screenshot, fitur ini bisa kalian gunakan untuk mengambil gambar di momen-momen yang kalian inginkan ketika bermain PUBG Mobile di emulator ini.
  • Video Recording, dengan adanya fitur ini kalian bisa merekam permainan kalian ketika sedang bermain game PUBG Mobile menggunakan emulator ini.

Baca Juga: Cara Mengatasi Laptop Hang.

Cara Setting Emulator Tencent Game Buddy

Di emulator ini terdapat 3 setingan yang bisa kalian rubah, yaitu settingan dasar, setingan engine, dan settingan game. Berikut ini akan kami jelaskan satu per satu.

Setting Dasar

cara install dan atur emulator official pubg mobile untuk pc laptop mudah 5

Di setting dasar ini kalian bisa mengatur :

  • Apakah kalian ingin menjalankan emulator ini ketika pc/laptop kalian menyala atu tidak.
  • Key boss, untuk membuka gaming lobby, gaming buddy ketika sedang bermain.
  • Screen capture, untuk mengatur lokasi tempat dimana screenshot atau video disimpan.
  • Memilih bahasa emulator yang kalian inginkan.

Setting Engine

cara install dan atur emulator official pubg mobile untuk pc laptop mudah 6

Settingan disini sama seperti kalain ingin mengatur grafis dari game PUBG Mobile yang kalian inginkan. Kalian bisa mengganti pengaturan yang ada disini sesuai dengan spesifikasi pc yang kalian gunakan.

Namun kami rekomendasikan untuk membiarkan default saja pada pengaturan ini.

Setting Gaming

cara install dan atur emulator official pubg mobile untuk pc laptop mudah 7

Selain kedua setting di atas tadi, ada jug yang namanya Setting Key Mapping, yaitu kalian mengatur atau mengganti tombol kontrol pada keyboard ketika sedang bermain menggunakan emulator ini.

Disin kami juga merekomendasikan untuk membiarkan setingan default saja, namun jika kalian merasa kurang nyaman maka kalian bisa menggantinya.

Selain itu kalian juga bisa menggunakan gamepad loh di emulator ini, namun kalian harus mengatur semua tombol satu per satu terlebih dahulu. Disini tentunya settingannya berbeda dengan keyboard, jadi akan menghabiskan beberapa waktu untuk mengaturnya.

Cara Setting Game PUBG Mobile

Ketika bermain game ini mungkin kalian merasa sensitivittas mouse kurang nyaman dan bertanya-tanya, “di mana sih tempat mengatur sensitivitas mouse di emulator ini?”.

Ternyata untuk mengatur sensitivitas mouse kalian ada di dalam game nya bukan di emulatornya. Untuk mengatur sensitivitas mouse ini bergantung pada dpi mouse yang kalian gunakan.

Mouse bisanya memiliki sensitivitas berkisar 800-1000 dpi, yang membuat mouse terasa tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat ketika digunakan untuk bermain game.

Dengan jumlah dpi tersebut kami merekomendasikan untuk mengatur sensitivitas mouse di menu seting ini menjadi 15% atau lebih rendah.

cara install dan atur emulator official pubg mobile untuk pc laptop mudah 8

Cara Main PUBG Mobile di PC Tanpa Emulator

cara main pubg mobile di pc laptop

Selanjutnya pada langkah ini cukup efektif ketika ingin memainkan pubg mobile di pc laptop tanpa emulator, sehingga tidak terdeteksi emulator. Karena kita akan melakukan dual boot android dan windows.

Barangkali berminat untuk melakukannya, bisa menimak tutorial yang pernah saya bahas. Baca: Cara Main Game Android tanpa Emulator.

Kita bisa menggunakan remix os atau phoenix os sebagai sistem operasi android, fungsinya sama seperti android. Sehingga cocok untuk bermain game, dari segi performa lebih stabil.

Cara Main PUBG Mobile di PC Laptop

Aplikasi NoxPlayer sangat cocok untuk memainkan segala jenis game android di pc laptop secara nyaman dan ringan tanpa macet atau ngelag.

Untuk caranya bisa ikuti seperti berikut ini sob, cara main pubg mobile di pc laptop tanpa macet.

1. Untuk langkah pertama kamu perlu download dan install aplikasi noxplayer, Linknya di bawah ini sob.

2. Setelah itu, buka playstore di NoxPlayer dan download install game “PUBG Mobile”.

cara main game pubg mobile di pc laptop tanpa lag

3. Kemudian buka gamenya, tunggu beberapa saat sampai kamu di minta untuk memilih opsi main, bisa pakai facebook atau guest. Saran saya mainkan dengan facebook saja supaya aman.

cara pubg mobile di pc laptop dengan noxplayer

4. Kemudian kamu dapat memainkanya di emulator noxplayer, namun kamu perlu melakuakn pengaturan pada kontroler / tombol permaianan.

5. Untuk menggerakan karakter, perlu pengaturan AWDS sebagai berikut. Dan pandangan, kamu dapat ubah tombol V. Nantinya tombol V di keyboard klik, akan hilang tampilan mouse dan bisa melihat sekitar. Mematikanya juga klik V lagi.

cara pubg mobile di pc laptop dengan noxplayer

6. Kemudian kamu dapat menambahkan tombol fire dengan mengeklik klik kiri. Lalu mode zoom bisa kamu pakai klik kanan seperti contoh berikut. Bisa sembarang klik kemudian isi dengan klik kiri untuk zoom.

cara main pubg mobile di pc laptop lancar

7. Jika untuk pengaturan tombol lanjutan, kami bisa sesuaikan sesuai keinginan sendiri sob. Bisa juga ikuti cara berikut ini sob.

cara main pubg mobile di pc laptop emulator nox

Perlu sobat ketahui syarat yang harus di penuhi agar NoxPlayer dan game PUBG Mobile bisa berjalan lancar sesuai yang di harapkan.

  • Windows 7/8/10 (latest Service Pack)
  • CPU multiple core processors which support VT-x or AMD-V Virtualization Technology
  • Supports Open GL 2.0 or higher performance
  • 4GB RAM Memory
  • 1,5GB available hard drive space
  • Internet connection

Baca Juga: Cara Mempercepat Komputer Laptop.

Demikianlah sedikit informasi dan tutorial yang bisa Mastekno sampaikan kepada kalian tentang cara instal pubg mobile di laptop pc dengan mudah dan lengkap.

Semoga apa yang kami sampaikan tadi bermanfaat dan membantu kalian untuk bisa memainkan game PUBG Mobile ini di PC / Laptop yang kalian miliki.


Mochamad Alif Seorang yang hobi dalam dunia teknologi, khususnya jaringan komputer dan berbagai hal yang berhubungan dengan aplikasi.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *