Cara Login Wifi.id

By Danang Febriyandra -

Siapa sih yang tak kesal jika mendownload file dari internet tapi kecepatan unduhannya lemot? Apalagi jika ukuran filenya yang besar seperti film, anime atau drakor.

Pasti akan butuh waktu yang sangat lama untuk menyelesaikan satu unduhan saja. Untung saja, sekarang ini sudah ada yang namanya layanan Wifi.id, apa ada yang sudah pernah mendengarnya?

Wifi.id merupakan sebuah jaringan internet publik nirkabel yang disediakan oleh pihak Telkom. Jaringan ini biasanya ada di tempat-tempat publik seperti mall, restoran, supermarket dan sebagainya.

Baca juga: Cara Membuat Akun Wifi id.

Wifi.id merupakan jaringan internet yang memiliki kecepatan hingga 100 mbps. Sehingga sangat cocok apabila digunakan untuk kegiatan download file besar dengan cepat.

Cara Membuat/Beli Akun Wifi.Id

Cara Beli Voucher Wifi.id

Kita semua bisa menggunakan wifi.id asal sudah berada di area yang tercover jaringannya.

Namun selain itu, untuk bisa menggunakan akses internetnya kita harus login terlebih dahulu. Dan untuk itu, hal yang kita perlukan adalah akun wifi.id. Dimana kita bisa mendapatkan akun tersebut?

Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk membeli akun wifi.id, diantaranya melalui SMS, Dial USSD dan beli langsung di tempat.

Bagi yang belum pernah, silahkan cek cara lengkap beli/daftar akun wifi.id. Disana ada beberapa pilihan paket antara lain 5 ribu (12 jam), 20 ribu (1 mingu) dan 50 ribu (1 bulan).

Cara Login Wifi.Id di HP

Nah setelah kalian memiliki sebuah akun wifi.id, maka sudah bisa digunakan untuk login. Cara loginnnya pun juga sangat mudah, belum tahu? Silahkan ikuti tutorial berikut ini.

1. Sambungkan Wifi.Id

Cara Login Wifi.id

Pertama-tama, kita harus terhubung dahulu ke jaringan wifi.id. Jadi pastikan kalian sudah berada di area yang tercover. Hidupkan layanan wifi di HP kalian, kemudian sambungkan ke jaringan wifi.id.

2. Login Akun Wifi.id

Cara Login Wifi.id

Setelah tersambung, silahkan buka browser di smartphone kalian masing-masing. Biasanya kita akan langsung dialihkan ke login page (welcome page). Jika tidak, coba ketikan masuk ke alamat google.com atau wifi.id

Setelah berhasil masuk ke login page, tinggal masukkan username dan password dari akun wifi.id yang telah kalian miliki. Pastikan bahwa semuanya sudah benar, setelah itu tinggal klik LOGIN.

3. Nikmati Layanan Wifi.id

Sampai disini kita sudah berhasil masuk dan internet wifi.id siap digunakan. Kalian bisa langsung menggunakannya untuk browsing atau download dengan kecepatan hingga 100 mbps.

Cara Login Wifi.id di Laptop

Untuk kalian para pengguna laptop yang ingin menggunakan layanan wifi.id, maka caranya juga tak jauh berbeda. Kita hanya perlu login dengan akun wifi.id melalui welcome page.

1. Hidupkan Wifi

Seperti biasa, pastikan wifi di laptop kalian sudah aktif dan bisa mendeteksi jaringan hotspot. Setelah itu sambungkan perangkat ke jaringan wifi.id sampai connected.

2. Masuk Welcome Page

Cara Login Wifi.id

Setelah itu, buka browser seperti Google Chrome, Operamini atau Firefox. Kalian akan diredirect ke halaman login wifi.id. Masukkan user dan password yang telah kalian beli sebelumnya dengan benar dan klik Login.

3. Berhasil Login Wifi.id

Cara Login Wifi.id

Nah jika sudah muncul halaman seperti ini, artinya kalian sudah berhasil login. Sekarang jaringan internet wifi.id sudah siap untuk digunakan. Mudah bangetkan?

Baca juga: Cara Mendapat Wifi Gratis.

Cara Login Dengan Wifi.Id GO

Mungkin beberapa dari kalian merasa cara-cara diatas agak ribet karena harus login melalui website. Nah untuk itulah masih ada cara ketiga yang terbilang lebih mudah dan simple. Yaitu kita akan menggunakan aplikasi bernama wifi.id GO.

1. Download & Install Wifi.Id GO

Pertama, bagi pengguna HP android yang belum punya silahkan install Wifi.Id GO dari playstore terlebih dahulu. APK yang satu ini dibuat khusus untuk memudahkan pengguna dalam mengakses layanan wifi.id

2. Beli Voucher Wifi.Id

Cara Login Wifi.id

Nah di dalam aplikasi ini juga disediakan fitur untuk membeli voucher lho. Kalian tinggal klik Buy Voucher > Pilih nominal/durasinya > pilih metode pembayaran > Buy. Dengan begitu kita tak perlu ribet lagi beli voucher di tempat lain.

3. Masukkan Akun Wifi.Id

Cara Login Wifi.id

Setelah mendapatkan sebuah akun yang aktif, kalian klik menu Connection Settings. Setelah itu pada category pilih Wifi.id Voucher, kemudian masukkan user dan passwordnya dengan benar dan pilih Save.

Selanjutnya akan muncul notifikasi aplikasi akan mulai login dengan akun yang sudah kalian masukkan tadi. Langsung saja klik Connect untuk melanjutkan. Jika astatus sudah Connected, maka artinya layanan internet wifi.id sudah siap untuk digunakan.

Kesimpulan

Wifi id merupakan salah satu layanan milik Indihome yang memungkinkan orang-orang bisa mengakses internet yang cepat. Nah, kalian bisa login Wifi id dengan beberapa cara di atas tadi. Namun pastikan dulu kalian sudah memiliki akun Wifi id terlebih dahulu.

Demikian beberapa tips cara seputar membeli akun dan cara login di wifi.id. Dengan layanan internet super cepat mencapai 100 mbps, kalian bisa dengan mudah mendownlaod file besar tanpa harus menunggu lama.

Apabila ada yang sekiranya ingin kalian tanyakan, silahkan berkomentar di bawah.

Danang Febriyandra
Danang Febriyandra
Mahasiswa teknik informatika yang suka akan dunia komputer dan mobile, eksplore hal baru adalah minatku.

Artikel Terkait

Cara Kompres PDF Online
Cara Kompres PDF Online
Oleh Sandy Kurnia Fajar
Cara Cek ID Pelanggan PLN
Cara Cek ID Pelanggan PLN
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Mengirim SMS Gratis
Cara Mengirim SMS Gratis
Oleh Hasif Priyambudi
Cara Melihat IP Address
Cara Melihat IP Address
Oleh Adi Catur Pamungkas
Situs Download Anime Subtitle Indonesia
Situs Download Anime Subtitle Indonesia
Oleh Danang Febriyandra
Cara Membuat Channel YouTube
Cara Membuat Channel YouTube
Oleh Hanif Pramono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *