Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui

By Dimas Bimantoro-

Kamu pasti sudah mengerti bahwa jika kamu keluar dari grup WhatsApp maka anggota lain akan dan pasti mengetahuinya. Dengan begitu kamu merasa tidak enak kepada teman-teman atau orang yang memasukan kamu ke dalam grup tersebut.

Setelah saya mencobanya ternyata ada cara agar keluar grup tanpa sepengetahuan orang lain yang ada di grup tersebut termasuk oleh admin grup itu sendiri, cara ini membutuhkan trik apalagi jika kamu tetap menggunakan nomor lama yang pernah gabung di grup tersebut.

Ada tiga cara meninggalkan grup di WhatsApp tanpa sepengetahuan orang lain, cara ini saya sudah mencobanya dan berhasil, tetapi ada kekurangan dari trik ini, yaitu semua grup entah itu yang hanya nyampah ataupun grup penting akan hilang semua, jadi kamu harus meminta teman kamu untuk memasukan kamu ke grup yang menurut kamu penting itu.

Baca juga: Cara Mengeluarkan Admin di Grup WhatsApp.

Cara Keluar dari Group WhatsApp

Untuk langkah pertama sama seperti keluar group pada umumnya, sehingga masih bisa di ketahui oleh anggota lain. Berikut ini cara keluar dari group wa.

  • Langkah pertama buka whatsapp
  • Lalu buka group dan masuk ke info group > scrool sampai bawah.
  • Selanjutnya klik keluar dari group
  • Kemudian konfirmasi untuk keluar.

Cara Keluar Grup WhatsApp tanpa Ketahuan

Banyak orang yang hanya omong kosong di grup membuat kamu merasa terganggu dan kiriman sampah itu bisa mengurangi konsumsi data memori yang ada pasa smartphone kamu. Simak baik-baik tutorial berikut.

Ganti Nomor yang Terdaftar di WhatsApp

Langkah yang bisa digunakan yaitu dengan mengganti nomor whatsapp, dimana kita bisa mengganti ke nomor lainya.

1. Buka aplikasi WA kemudian tap “Setelan/Pengaturan” dari menu

2. Langkah berikutnya tap Akun kemudian tap lagi Ganti Nomor

cara keluar dari grup whatsapp tanpa sepengetahuan orang lain

3. Langsung saja tap Lanjut, sekarang kamu berada di halaman untuk mengganti nomor. Harap dipastikan terlebih dahulu apakah nomor itu aktif atau tidak karena nantinya akan digunakan untuk menerima SMS konfirmasi.

Pertama silahkan ketik nomor lama atau yang sudah terdaftar di WA. Kedua ketikan lagi nomor yang baru atau nomor pengganti sementara. Jika sudah benar tap tombol selesai

cara keluar dari grup whatsapp tanpa sepengetahuan orang lain

Hapus Data Aplikasi WhatsApp

cara keluar dari grup whatsapp tanpa diketahui 6

Kamu cukup menghapus seluruh penyimpanan data serta memori dari aplikasi WhatsApp. Silahkan buka aplikasi WA dari Pengaturan/Settings di smartphone kamu. Tap Hapus Data serta Hapus Memori. Langkah ini untuk menghapus seluruh data serta konsumsi memori WhatsApp.

Baca juga: Cara Mengganti Ringtone WhatsApp.

3. Mengembalikan Nomor Lama

Untuk melakukan penggantian nomor ini sebaiknya kamu menunggu sekitar 10 sampai 20 menit dari proses pertama. Hal ini juga kamu lakukan jika kamu tidak menerima SMS verifikasi.

Biasanya jika kamu terlalu cepat menggonta-ganti nomor, kamu tidak akan menerima SMS verifikasi. Jadi pada intinya jangan mengulang penggantian nomor dengan waktu yang cepat/singkat.

Sekian dulu artikel tutorial tentang cara keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam. Semoga bermanfaat, barangkali temen/saudara membutuhkan tutorial diatas, bagikanlah agar makin banyak informasi.

Dimas Bimantoro
Dimas Bimantoro
Mahasiswa Teknik Informatika di salah satu Kampus di Purwokerto Jawa Tengah. Anak TKJ, yang hobi dan suka dengan teknologi. Lebih suka membahas tentang aplikasi android dan komputer.

Artikel Terkait

Cara Menghapus Sampah Foto Video WhatsApp
Cara Menghapus Sampah Foto Video WhatsApp
Oleh Shinta Marist
Cara Menyembunyikan Profil WhatsApp
Cara Menyembunyikan Profil WhatsApp
Oleh Hanif Pramono
Cara Menggunakan WhatsApp Bisnis
Cara Menggunakan WhatsApp Bisnis
Oleh Shinta Marist
Cara Mematikan Notifikasi Grup WhatsApp
Cara Mematikan Notifikasi Grup WhatsApp
Oleh Danang Febriyandra
Arti Singkatan Chat Whatsapp
Arti Singkatan Chat Whatsapp
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp
Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp
Oleh Danang Febriyandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *