Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

By

cara upload foto instagram menjadi beberapa bagian

Sosial Media adalah sebuah sarana yang pada saat ini dijadikan sebagai sebuah perantara seseorang untuk melakukan interaksi.

Interaksi yang dimaksudkan adalah seperti bertukar kabar, informasi, berita, dan juga berbagi kegiatan yang sedang berlangsung seperti contoh.

Misalnya kita membagikan sebuah video / foto kepada teman sosial media kita maka dikatakan kita sedang berbagi moment penting itu bersama mereka.

Ada banyak sosial media yang telah populer saat ini seperti facebook, bbm, whatsapp, dan yang lebih populer lagi adalah Instagram. Apa kegunaan sosial media instagram?

Sosial media ini berfungsi untuk membagikan momen penting bersama teman teman sesame pengguna instagram, bisa digunakan untuk bertukar komentar, melakukan chatting yang disebut sebagai DM.

Tidak hanya itu pembaruan aplikasi ini pun semakin menarik dari waktu ke waktu anda bisa membuat sebuah story untuk bisa dibagikan ke teman dan otomatis akan hilang dari pembaruan selama sudah 24 jam.

Dengan adanya fitur diatas maka dapat dikatakan instagram sudah menarik hati bagi para pecinta sosial media saat ini.

Aplikasi penyokong Instagram juga banyak jenisnya ada yang disebut unfollowers, instasave, instagram grid dan masih banyak lagi semua aplikasi diatas mengandung fungsi yang berbeda-beda.

Cara Foto Nyambung Instagram Feed di HP Android

Pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan cara membuat foto menjadi beberapa bagian / bisa menggunakan instagram grid.

Kita bisa menggunakan instagram grid untuk melakukannya. Bagaimana caranya? Simak langkahnya berikut ini.

1. Download & Install Aplikasi

Yang pertama pilih aplikasi yang bisa anda gunakan untuk beberapa macam perangkat.

Catatan untuk aplikasi bisa anda gunakan Instagrids Grid for Instagram ini adalah aplikasi yang digunakan khusus untuk pengguna android, link downloadnya bisa klik tombol dibawah ini.

Untuk pengguna iOS bisa menggunakan aplikasi Picslit atau Instagrids (yang bisa didownload dengan klik tombol dibawah ini) Setalah anda tau bebrapa contoh aplikasi diatas maka silahkan anda download aplikasinya.

2. Pilih Gambar dan Mulai Potong

Jika sudah di download silahkan install terlebih dahulu, Kemudian buka Aplikasi Instagrids Grid for Instagram

Jika sudah terbuka silahkan anda klik tombol Gallery yang ada di tengah, jika sudah pilih gambar yang akan anda buat grid / potong

Muncul beberapa macam pilihan potongan (3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 2×1, 2×2, 2×3).

Untuk pemilihan potongan anda bisa mengatur sendiri bagian foto mana yang akan di potong, jika anda sudah yakin dan dirasa sudah pas maka silahkan pilih dan klik Done / Crop.

cara upload foto instagram menjadi beberapa bagian

Baca Juga: Cara Download Story Instagram di HP Android.

3. Setelah di Upload

Setelah itu ada pilihan ingin di posting Instagram atau di save silahlkan pilih sesuai kebutuhan anda. Lalu hasil jadinya setelah di upload ke instagram akan seperti ini.

cara upload foto instagram menjadi beberapa bagian

Cara Membuat Foto Nyambung di Photoshop

Bagi kalian yang menggunakan komputer dan laptop, kalian bisa juga untuk dapat membuat foto instagram nyambung di laptop pc dengan photoshop, berikut langkah-langkahnya.

1. Membuka Foto

membuka foto di photoshop

Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah membuka foto ke photoshop, caranya klik file > open > masukan file foto.

2. Menggunakan Slice Tool

cara memotong foto menjadi banyak

Selanjutnya kalian menuju pada bagian kiri tool > klik kanan pada tool ke lima > klik Slice Tool.

3. Pilih Divide Slide

cara membuat feed ig nyambung

Selanjutnya klik kanan pada foto > pilih divide slide. Maka akan muncul tampilan lainya.

4. Atur Ukuran

cara membuat feed instgram bagus

Selanjutnya kita mengatur ukuran, kalian bisa memasukan nilai atas 3, dan nilai bawah 3. Tapi bisa kalian sesuaikan sendiri nilai atasnya sesuai dengan foto.

5. Menyimpan Foto Grid Instagram

cara membuat foto nyambung di photoshop 5 - Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Pada langkah ini kita tinggal menyimpan hasil memotong foto menjadi banyak untuk feed instagram.

  • Klik File
  • Save For Web

6. Atur Kualitas Foto

atur kualitas foto

Tinggal lagkah terakhir menyimpan foto, atur kualitas. Saya merekomendasikan JPEG > Very High. Klik Save dan atur lokasi penyimpanan.

7. Cek Lokasi Foto

cara memotong foto banyak untuk feed instagram

Selesai mengedit, tinggal upload ke instagram kalian. Disini hasilnya 9 foto, karena 3×3 = 9. Maka kita bagi menjadi 9 foto.

Kesimpulan

Bagaimana mudah bukan dengan melakukan cara membuat foto grid instagram hp android. Terlihat menjadi menarik dan lebih disukai banyak orang.

Caranya pun sederhana dan mudah bagi anda yang ingin mencobanya silahkan di praktekan. Selain itu kita pelru memotong foto banyak untuk feed instagram.

Sekian dulu artikel yang mimin sampaikan, semoga bermanfaat dan semoga membantu. Jika ada yang ingin request seputar tutorial teknologi, silahkan tulis di kolom komentar dibawah ini.


Shinta Marist Penulis dan Penyunting di MasTekno, hobi menulis hal tentang komputer dan gadget serta media sosial.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *