Cara Download Foto Instagram

By Adi Catur Pamungkas -

Instagram juga bisa diakses di perangkat mobile dan juga PC / laptop, sebenarnya kedua perangkat ini tidak terlalu beda hanya tampilannya saja yang berbeda.

Namun tidak mengurangi kulaitas dari aplikasi ini, karena Instagram sudah banyak yang menyukainya sehingga banyak yang ingin mencari tau berbagai macam fitur di Instagram.

Saya menggunakan situs web gunanya untuk save foto Instagram tanpa Software, sehingga lebih mudah dan tidak rumit harus download / install aplikasi yang bermacam-macam dan tentunya bisa memakan kapasitas memori internal.

Baca Juga : Cara Download Story Instagram.

Cara Download Foto Instagram

Ada beberapa cara yang bisa digunakan, maka kita akan bahas secara umum cara download foto instagram di hp dan laptop pc. Kita bisa menggunakan website dan aplikasi yang tersedia.

1. Menggunakan Download Videos From

Cara yang saya bagikan sebenarnya bukan cuman untuk komputer & laptop pc, melainkan di hp android atau iphone juga bisa.

Sebab kita tanpa menggunakan aplikasi tambahan, hanya dengan mengakses website dan lebih jelasnya simak tutorial berikut ini cara download foto ig di laptop pc online.

simpan foto dan video di ig
  1. 1. Yang pertama silahkan anda buka Instagram dahulu.
  2. Copy URL foto yang ingin anda simpan, seperti contoh saya ingin menyimpan foto gambar anime saya copy URL nya di bagian yang sudah saya beri tanda.
  3. Jika sudah di copy silahkan buka situsnya downloadnya yaitu downloadvideosfrom.com setelah itu paste URL yang sudah di copy tadi ke kotak yang sudah saya beri tanda, setelah itu klik Unduh Foto dan tunggu sampai gambar yang ingin di simpan muncul.
  4. Maka otomatis akan tersimpan di perankat kamu sob.
cara download foto video di instagram

Baca Juga: Cara Download Video Instagram.

2. Menggunakan DownloadGram

Menggunakan DownloadGram

Jika anda ingin mengunduh sebuah foto pada Instagram namun tidak ingin menginstall aplikasi tambahan apapun, maka DwonloadGram ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk anda.

Karena DownloadGram ini merupakan sebuah situs yang bisa anda gunakan untuk download foto hanya dengan menyalin dan tempel URL foto Instagram yang ingin anda download.

Lebihnya lagi, DowloadGram ini bisa anda gunakan tanpa biaya alias gratis. Dari segi resolusi foto yang di unduh melalui DwonloadGram ini juga mempunyai kualitas yang cukup baik. Penasaran ingin mencoba? Langsung saja kunjungi situs resminya downloadgram.com

3. Menggunakan Snipping Tool

Menggunakan Snipping Tool

Cara yang berikut ini di tunjukan untuk anda yang tidak mau ribet karena hanya menggunakan aplikasi bawaan Windows saja. Anda bisa menggunakan berbagai macam aplikasi screen capture. Namun jika anda menggunakan komputer Windows, maka anda bisa memanfaatkan aplikasi Snipping Tool.

  1. Buka foto Instagram yang ingin anda simpan pada browser komputer anda.
  2. Kemudian buka Snipping Tools dengan cara buka menu pencarian Windows dan ketikan Snipping Tool lalu buka aplikasinya.
  3. Kemudian seleksi foto yang ingin anda simpan.
  4. Jika sudah, simpan foto tersebut dan beri nama sesuai dengan keinginan anda.

4. Menggunakan Instagrabbr

Menggunakan Instagrabbr

Cara yang berikut ini mirip dengan cara yang ke dua, karena anda tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk menyimpan foto Instagram yang anda inginkan. Dengan begitu maka anda bisa menyimpan semua foto yang anda inginkan ke baik ke komputer maupun ke hp yang anda gunakan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini merupakan langkah – langkah cara menyimpan foto Instagram dengan menggunakan Instagrabbr.

  1. Langkah pertama buka situs resmi Instagrabbr http://instagrabbr.com/
  2. Kemudian, silahkan masukkan username akun Instagram yang ingin anda simpan fotonya dengan syarat akun Instagram tersebut tidak di privat.
  3. Selanjutnya, maka anda akan di bawa ke halaman akun Instagram yang anda inginkan.
  4. Berikutnya, silahkan anda pilih salah satu foto yang ingin anda simpan.
  5. Jika foto tersebut sudah di tampilkan ke dalam ukuran yang lebih besar, klik kanan pada foto tersebut lalu pilih Save Image As.
  6. Tentukan lokasi penyimpanan, dan beri nama pada foto tersebut.

5. Screenshot

Screenshot

Untuk pengguna Android, tentu saja fitur screenshot ini hampir tersedia dalam semua jenis Android yang bisa anda manfaatkan untuk mengambil foto di Instagram. Caranya juga sangat mudah, anda hanya perlu mengunjungi foto yang ingin anda simpan di Instagram.

Kemudian langsung saja lakukan screenshot. Nah jika sudah selesai melakukan screenshot, maka anda bisa merapikan foto tersebut dengan memotongnya sehingga hanya terlihat gambarnya saja tanpa caption dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Screenshot di HP Android

6. Menggunakan Aplikasi InstaSave

Menggunakan Aplikasi InstaSave

InstaSave merupakan salah satu aplikasi penyimpan foto Instagram yang cukup populer dan banyak digunakan oleh para pengguna Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa mengunduh foto yang ada di feeds, foto yang anda like, foto dengan tags tertentu, hingga foto yang sedang populer saat ini.

Selain tersedia dalam versi tidak berbayar atau gratis, plikasi InstaSave juga tersedia dalam versi Pro yang tentu saja akan menyediakan fitur yang lebih banyak.

Beberapa fitur tambahan dalam versi Pro yaitu menyimpan video Instagram, menyimpan foto dalam bentuk ZIP, dan membagikan foto ke email dan Dropbox.

  1. Langkah pertama, download dan install aplikasi InstaSave melalui google play.
  2. Kemudian, buka aplikasinya dan login menggunakan akun Instagram anda.
  3. Selanjutnya, maka anda akan di bawa ke halaman utama yang berisi foto – foto yang tampil di Beranda pada akun Instagram anda.
  4. Anda bisa langsung menyimpan foto yang ada di Beranda, foto tertentu dari hasil pencarian, foto pada akun Instagram anda, dan foto yang pernah anda like.
  5. Silahkan anda pilih semua foto yang ingin anda simpan, maka hanya dalam hitungan detik saja semua foto tersebut akan tersimpan di galeri ponsel anda.

7. Menggunakan Aplikasi Inst Download

Menggunakan Aplikasi Inst Download

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi – aplikasi sebelumnya, aplikasi yang di luncurkan oleh developer ZN Studio ini merupakan sebuah aplikasi yang memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk download foto pada Instagram.

Anda juga bisa langsung mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google Play Store.

Penggunaannya juga cukup mudah, anda hanya perlu menyalin link atau URL foto Instagram yang ingin anda download dan maka nantinya secara otomatis aplikasi ini akan mengunduh dan menyimpan foto tersebut pada galeri smartphone anda.

  1. Langkah pertama, download dan install aplikasi Inst Download melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah, kemudian buka aplikasi Instagram dan salin link atau URL foto yang ingin anda download.
  3. Kemudian buka aplikasi Inst Download dan paste link foto Instagram yang ingin anda download.
  4. Maka nantinya secara otomatis Inst Download akan mengunduh foto tersebut dan menyimpannya pada galeri ponsel anda.

8. Menggunakan Aplikasi FastSave

Menggunakan Aplikasi FastSave

Aplikasi berikutnya yang bisa anda manfaatkan untuk download foto pada Instagram yaitu anda bisa menggunakan aplikasi FastSave yang bisa anda gunakan di smartphone Android anda. FastSave ini cenderung mempunyai kemiripan dengan aplikasi sebelumnya.

Karena anda hanya perlu menyalin link atau URL foto Instagram yang ingin anda download dan kemudian anda hanya perlu paste link tersebut pada aplikasi FastSave dan download fotonya. Maka nantinya foto tersebut akan otomatis tersimpan di galeri hp anda dengan folder khusus.

  1. Langkah pertama, download dan install aplikasi FastSave melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah, kemudian buka aplikasi Instagram dan salin link atau URL foto yang ingin anda download.
  3. Kemudian buka aplikasi FastSave dan paste link foto Instagram yang ingin anda download.
  4. Maka nantinya secara otomatis FastSave akan mengunduh foto tersebut dan menyimpannya pada galeri ponsel anda.

9. Menggunakan Aplikasi Instant Saver

Menggunakan Aplikasi Instant Saver

Jika anda menginginkan aplikasi untuk mengunduh foto pada Instagram dengan ukuran yang ringan dan mudah untuk di gunakan. maka aplikasi Instant Saver ini bisa menjadi salah satu pilihan yang pas. Dengan aplikasi ini, anda tidak perlu login ke Instant Saver untuk download foto Instagram yang anda inginkan.

Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja berikut ini merupakan langkah – langkah yang bisa anda ikuti untuk mengunduh foto di Instagram dengan menggunakan aplikasi Instant Saver.

  1. Langkah pertama, download dan install aplikasi Instant Saver melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah, kemudian buka aplikasi Instagram dan salin link atau URL foto yang ingin anda download.
  3. Kemudian buka aplikasi Instant Saver dan paste link foto Instagram yang ingin anda download.
  4. Maka nantinya secara otomatis Instant Saver akan mengunduh foto tersebut dan menyimpannya pada galeri ponsel anda.

10. Menggunakan Aplikasi QuickSave

Menggunakan Aplikasi QuickSave

QuickSave merupakan sebuah aplikasi yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk membantu anda dalam mengunduh foto yang anda inginkan di Instagram. Aplikasi yang satu ini cukup populer terbukti sudah di unduh lebih dari 100.000 kali oleh pengguna Android di seluruh dunia.

Karena memang aplikasi ini menyajikan cara yang simpel dan tidak ribet Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja berikut ini merupakan langkah – langkah yang bisa anda ikuti untuk mengunduh foto di Instagram dengan menggunakan aplikasi QuickSave.

  1. Langkah pertama, download dan install aplikasi QuickSave melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah, kemudian buka aplikasi Instagram dan salin link atau URL foto yang ingin anda download.
  3. Kemudian buka aplikasi QuickSave dan paste link foto Instagram yang ingin anda download.
  4. Maka nantinya secara otomatis QuickSave akan mengunduh foto tersebut dan menyimpannya pada galeri ponsel anda.

Kesimpulan

Sebagai salah satu media sosial berbagi foto yang sangat populer dan banyak di gunakan di seluruh dunia, maka tak jarang banyak pengguna Instagram yang ingin mengunduh foto pada Instagram. Oleh karena itu di sini kami menyediakan beberapa cara yang bisa digunakan untuk melakukan hal tersebut baik untuk Android maupun PC / laptop.

Tanya Jawab

Berikut ini telah kami rangkum beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pembaca dan mungkin yang ingin anda tanyakan juga.

Ada berapa jenis cara untuk menyimpan foto Instagram ?

Menggunakan bantuan situs dan bantuan aplikasi.

Cara mana yang bisa digunakan di Android dan Komputer ?

Dengan menggunakan bantuan situs – situs penyedia layanan download foto Instagram dan dengan menggunakan fitur screenshot / screen capture.

Cara mana yang hanya bisa digunakan di Android ?

Dengan menggunakan aplikasi tambahan yang ada di Play Store.

Nah itu tadi cara download foto video Instagram, sebenarnya cara simpan foto dan video caranya sama saja hanya situsnya yang berbeda. bagaimana mudah bukan ? semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada yang kurang jelas boleh bertanya di kolom komentar.

Adi Catur Pamungkas
Adi Catur Pamungkas
Mahasiswa teknik telekomunikasi di salah satu kampus di jawa tengah, sangat senang dengan hal berkaitan gadget mobile.

Artikel Terkait

Cara Membuat Akun Instagram Bisnis
Cara Membuat Akun Instagram Bisnis
Oleh Shinta Marist
Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto & Video Instagram
Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto & Video Instagram
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Cara Menghapus Pesan Facebook Sekaligus
Cara Menghapus Pesan Facebook Sekaligus
Oleh Hanif Pramono
Cara Memblokir Akun Facebook Orang Lain
Cara Memblokir Akun Facebook Orang Lain
Oleh Danang Febriyandra
Cara Mengganti Email Facebook
Cara Mengganti Email Facebook
Oleh Danang Febriyandra
Cara Membuat Swipe Up Instagram
Cara Membuat Swipe Up Instagram
Oleh Danang Febriyandra
  1. Avatar siti berkata:

    makasih infonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *