Cara Membuat Akun Shopee

By : -
Cara Membuat Akun Shopee

Tak bisa di pungkiri bahwa saat ini belanja online paling banyak digandrungi oleh masyarakat. Sebab belanja online menjadi salah satu cara instan yang memungkinkan mereka untuk membeli barang yang diinginkan tanpa harus pergi ke mall ataupun pusat perbelanjaan lainnya.

Selain lebih menghemat waktu dan tenaga dengan belanja online juga mereka bisa mendapatkan lebih banyak varian barang, lebih banyak promo dan lebih banyak pilihan pembayaran.

Nah berbicara tentang belanja online, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Shopee bukan? Tentu saja, hampir setiap orang pasti tahu dengan salah satu aplikasi belanja online yang satu ini.

Shopee memang merupakan salah satu situs jual beli yang paling digemari saat ini. Dengan Shopee tentunya kamu bisa mendapatkan berbagai macam produk mulai dari elektronik, perlengkapan rumah, kesehatan, kecantikan, fashion, olahraga dan masih banyak lagi.

Shopee memang brand yang paling di ingat oleh responden, sebab Shopee lebih unggul di bandingkan tempat belanja online lainnya. Maka dari itu, hampir setiap orang pasti lebih memilih Shopee sebagai tempat belanja online yang digunakan.

Namun, bagi kamu yang ingin belanja di Shopee maupun berjualan atau menjadi seller, tentu saja kamu harus daftar atau buat akun Shopee terlebih dahulu. Sebab tanpa akun Shopee kamu tidak akan bisa melakukan penjualan ataupun pembelian.

Cara Daftar Akun Shopee di HP Android

Lantas, bagaimana cara daftar atau buat akun Shopee? Sebetulnya untuk membuat akun Shopee itu sangatlah mudah, namun masih ada saja sebagian orang yang merasa kesulitan untuk membuatnya.

Oleh sebab itu, kali ini saya akan memberikan panduan mengenai cara daftar atau buat akun Shoppe dengan mudah. Dan kamu bisa menggunakan HP Android yang dimiliki untuk buat akun Shopee.

1. Install Aplikasi Shopee

Langkah pertama, install aplikasi Shopee terlebih dahulu di hp android atau di iphone. Pastikan gunakan aplikasi supaya semua fitur bisa tersedia.

2. Pilih Daftar

Selanjutnya, jalankan aplikasi Shopee dan pilih menu Saya lalu tap Daftar. Supaya bisa membuat akun shopee baru dengan mudah.

begini cara mudah daftar atau buat akun shopee di android 1

3. Pilih Metode Daftar

Setelah itu, ada tiga pilihan untuk daftar yaitu pakai nomor telepon, akun facebook atau akun email. Dan yang saya pilih adalah pakai nomor telepon. Silahkan masukan nomor telepon yang aktif lalu klik Lanjut.

begini cara mudah daftar atau buat akun shopee di android 2

Belum punya akun facebook? bisa mencoba membuat akun facebook gratis dengan mudah.

4. Konfirmasi Kode

Lalu akan ada sms verifikasi yang dikirim ke nomor tersebut, biasanya jika nomor hp yang kamu gunakan terpasang di hp yang kamu pakai maka proses verifikasi akan otomatis atau kamu tidak perlu memasukkan kode.

Namun jika nomor hp yang kamu gunakan tidak terpasang di hp yang kamu pakai maka kamu harus memasukkan kode tersebut di kolom yang tersedia.

begini cara mudah daftar atau buat akun shopee di android 3

5. Isikan Username dan Password

Kemudian, silahkan buat username atau nama pengguna yang nantinya akan digunakan untuk login, buat password sebanyak dua kali lalu klik Lanjut.

begini cara mudah daftar atau buat akun shopee di android 4

6. Berhasil Membuat Akun

Jika pendaftaran sudah berhasil maka kamu sudah bisa langsung belanja di Shopee baik menggunakan pc/laptop maupun hp android dengan menggunakan akun tersebut.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Instagram.

Cara Membut Akun Shopee Jualan

cara membuat akun jualan shopee

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan sebelum membuat akun jualan shopee, pastikan bahwa kamu juga sudah membuat akun shopee baru seperti langkah diatas. Berikut ini cara membuat akun shopee jualan online dengan mudah.

1. Masuk ke Aplikasi Shopee

Pastikan juga anda sudah membuat akun shopee dan masuk ke aplikasi shopee dengan akun anda, pastikan juga data-data dan email terverifikasi dengan baik supaya akun tidak hilang.

2. Mulai Bikin Akun

Selanjutnya pilih akun saya > mulai jual, yang lokasinya ada di pojok kiri atas. Seperti gambar paling atas, mungkin tiap versi aplikasi berbeda bisa di sesuaikan.

3. Mulai Masukan Produk

Langkah terakhir adalah dengan memasukan foto produk dan detail produk, usahakan buat produk semenarik mungkin dengan spesifikasi dan deskripsi produk sejujur jujurnya.

Kesimpulan

Nah, jika kamu ingin membeli barang maka kamu tinggal memilih barang yang akan dibeli, lalu pilih kurir pengiriman, setelah itu lakukan pembayaran. Kemudian tunggu penjual memproses dan kamu tinggal tunggu barang sampai ke rumah.

Itulah Cara Daftar atau Buat Akun Shopee di Android yang telah saya rekomendasikan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar ya.


Share Yuk

Mahasiswi jurusan hukum yang gemar menulis hal tentang gadget, komputer dan game.

   
  1. Avatareko hartoyo berkata:

    sdh buat akun shopee tp ngk bisa . sdh ikut arahn tp ngk bisa

  2. Avataranisa berkata:

    cara untuk berjualan di shopee bagaimana???

    1. Hanif PramonoHanif Pramono berkata:

      Silahkan upload produk aja kak,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *