Cara Daftar Grab Penumpang

By Sandy Kurnia Fajar -

Grab merupakan salah satu perusahaan yang fasilitas utamanya bergerak di bidang transportasi, Grab menyediakan banyak sekali jenis jasa untuk membantu keperluan sehari hari bagi para penggunanya.

Awalnya Grab dikenal dengan nama Grab Taxi, Grab sendiri memiliki kantor utamanya di Singapura.

Jangkauan layanan grab saat ini semakin meluas, target Grab terbesar saat ini masih di wilayah Asia Tenggara,  seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan beberapa negara lain di Asia Tenggara.

Di Indonesia sendiri Grab sudah menyediakan banyak berbagai jenis layanan, seperti:

  • Grab Bike (layanan ojek online)
  • GrabCar (layanan dengan mobil)
  • Grab Food (layanan antar pesan makanan)
  • Grab Express (kurir antar paket dan sebagainya)
  • Grab Hitch Car (bidang layanan carpooling sosial)
  • Grab Gerak, layanan baru ini sedang hangat di Indonesia.

Layanan pertama yang di kembangkan untuk membantu dan mendukung para penyandang disabilitas agar dapat lebih mudah dalam melakukan berbagai macam aktivitas mereka dalam kehidupan sehari hari.

Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Grab.

Lalu mungkin diantara kalian banyak yang berminat untuk menjajal berbagai fasilitas fasilitas yang telah disediakan oleh Grab tersebut bukan, nah jika kalian membutuhkan jasa grab tersebut atau ingin mencoba menggunakannya.

Ada beberapa hal yang diperlukan diantaranya adalah kalian harus memiliki akun Grab, jika kalian sudah memiliki akun Grab maka kalian akan dengan mudah menggunakan berbagai macam layanan jasa yang disediakan oleh Grab.

Cara Membuat Akun Grab untuk Penumpang

Namun bagaimana jika sobat belum memiliki akun Grab tersebut dan kesulitan untuk membuat akun Grab, namun tidak usah kawatir sobat, silahkan kalian simak baik baik artikel tentang Cara Daftar Akun Grab di Android dan iOS dari Mas Tekno dibawah ini.

1. Download Aplikasi Grab

1. Langkah pertama yang pasti kalian sudah memiliki aplikasi Grab yang sudah terinstal di ponsel Android ataupun iOS kalian.

Jika belum maka kalian bisa mengunduh aplikasi Grab melalui Play Store jika ponsel kalian Android, dan Melalui App Store jika ponsel kalian iOS.

2. Daftar Menggunakan Nomor

Kemudian jika kalian sudah memiliki aplikasi Grab di ponsel kalian silahkan buka aplikasi tersebut, setelah itu jika kalian baru pertama kali membuka aplikasi grab di ponsel kalian maka akan ada halaman selamat datang seperti dibawah ini, akan ada beberapa pilihan.

Disini untuk lebih memudahkan saat mendaftar dan karena pastinya kalian sudah memiliki nomor hp, maka Mas Tekno akan mencoba mendaftar akun Grab dengan menggunakan nomor hp, pilih yang Gunakan Nomor HP.

daftar grab lewat android

3. Izinkan Grab Mengakses HP

Selanjutnya jika ada peringatan To Protect Yout Account, we need to access yout device details. maka kalian pilih yang oke untuk menyetujui dan melanjutkan ke tahap berikutnya.

daftar grab lewat ios

4. Masukkan Nomor HP

Setelah itu langkah selanjutnya untuk mendaftar akun grab melalui iOS dan Android silahkan kalian masukan nomor hp yang kalian gunakan sobat, usahakan nomor tetap yang kalian miliki, lalu klik Berikutnya.

cara mudah daftar grab

5. Isi Nama & Alamat Email

5. Jika kalian telah selesai mengisi nomor hp, maka untuk mendaftar akun grab melalui android atau ios, kalian akan diarahkan untuk mengisi nama lengkap dan email milik kalian seperti gambar dibawah ini.

daftar grab secara mudah

6. Masukan Kode Verifikasi

Kemudian setelah langkah sebelumnya selesai sekarang kita masukan 4 digit kode verif aktivasi yang telah dikirim grab ke nomor yang kita daftarkan sebelumnya.

Silahkan cek sms di nomor hp yang kalian gunakan tadi, lalu masukan pada tahap gambar ini, maka jika kode kalian benar otomatis kalian akan dibawa ke langkah selanjutnya.

cara daftar akun grab android

7. Izinkan Grab Mengakses Lokasi

Selesai, kemudian grab ingin mengakses lokasi kita seperti dibawah ini, silahkan kalian klik izinkan saja.

cara daftar akun grab mudah

8. Grab Siap Digunakan

Klik mulai dan akun kalian sudah berhasil dibuat dan siap digunakan untuk menggunakan jasa grab sobat.

akun grab di iOS iphone

Penting! untuk catatan ketika kalian akan menggunakan jasa grab dengan aplikasi grab di posel kalian ini, disini kalian diwajibkan agar kalian mengaktifkan GPS yang ada di ponsel Android ataupun posel iOS miliki kalian, ini di karenakan agar lokasi kalian dapat terdeteksi dan terbaca dengan akurat oleh sistem, dan akan memudahkan agen grab untuk menemukan tempat lokasi dimana kalian berada pada waktu saat itu secara real time.

Kesimpulan

Grab merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai layanan jasa salah satunya transportasi dengan mudah. Dengan adanya Grab kita jadi bisa bepergian kemanapun dengan mudah tanpa harus memiliki kendaraan pribadi dan menunggu bus atau anggot yang lama.

Baca juga: Cara Menggunakan GOJEK.

Seperti itulah Cara Daftar Akun Grab di Android dan iOS, mudah bukan? tentu mudah pastinya. Mungkin hanya demikian artikel yang dapat dibahas oleh Mas Tekno kali ini.

Mudah mudahan kalian bisa dengan mudah memahami artikel dari Mas Tekno kali ini, kami berusaha menjelaskan secara rinci dan detail agar dengan mudah dipahami.

Jika sobat masih belum paham, tenang saja bisa sobat tanyakan melalui kolom komentar yang sudah tersedia dibawah, Terimakasih telah berkunjung di Mas Tekno sobat, baca juga artikel menarik lainya di Mas Tekno.

Sandy Kurnia Fajar
Sandy Kurnia Fajar
Siswa jurusan RPL yang gemar menulis tentang aplikasi, gadget, komputer dan hal lain yang berbau teknologi. Selamat membaca :)

Artikel Terkait

Cara Menstabilkan Sinyal 4G
Cara Menstabilkan Sinyal 4G
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop
Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop
Oleh Danang Febriyandra
Cara Mengatasi USB HP Tidak Terbaca
Cara Mengatasi USB HP Tidak Terbaca
Oleh Danang Febriyandra
Cara Mengatasi HP Bootloop
Cara Mengatasi HP Bootloop
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Membatasi Pengguna Hotspot Android
Cara Membatasi Pengguna Hotspot Android
Oleh Danang Febriyandra
Cara Mempercepat Download di Android
Cara Mempercepat Download di Android
Oleh Dimas Bimantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *