Cara Bobol WiFi

By Adi Catur Pamungkas -

Namun selain dengan menggunakan jaringan internet dari provider, kita juga bisa mengakses internet lewat wifi. Ini merupakan salah satu teknologi jaringan yang kini sudah marak dan mulai tersebar.

Dengan memanfaatkan jaringan wifi kita bisa terhubung dengan internet tanpa harus menggunakan layanan dari provider seluler.

Tapi tidak semua jaringan wifi yang ada bisa kita nikmati secara gratis. Di beberapa tempat banyak sekali jaringan wifi yang diproteksi dengan password sehingga tidak semua orang bisa langsung terhubung tanpa mengetahui kata sandinya.

Terus, bagaimana kita bisa tersambung dengan wifi yang dikunci tapi tidak tahu passwordnya? Silahkan ikuti panduan yang telah Mastekno rangkum berikut ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Konek Wifi.

Cara Bobol WiFi di HP dan Laptop

Dalam tips trik kali ini kita akan menggunakan beberapa cara. Ada yang menggunakan HP dan ada juga yang menggunakan perangkat PC atau komputer. Penasarankan? Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

1. Router Modem

Cara Mengetahui Password Wifi dengan Router Modem

Cara pertama ini sangat simpel yang bisa digunakan untuk mengetahui password WiFi dengan cukup mudah. Karena kamu hanya memerlukan perantara browser baik pada smartphone maupun laptop atau komputer.

Dengan demikian kamu tidak perlu membutuhkan tools maupun software aplikasi tambahan apapun. Penasaran bagaimana cara untuk membobol password WiFi melalui router modem? Langsung saja simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, sambungkan Laptop/PC kalian ke jaringan wifi yang ingin kalian ketahui sandinya. Kemudian cek apakah wifinya meminta password atau tidak.
  2. Jika tidak maka silahkan langsung saja disambungkan wifi, tapi jika meminta password maka kita harus mengetahui kata sandinya terlebih dahulu.
  3. Buka browser kalian, saya sarankan menggunakan chrome atau mozilla.
  4. Tulis di address bar browser kalian menggunakan IP 192.168.1.2 atau 192.168.1.1 lalu tekan enter.
  5. Isi Username dan password nya dengan (Username = “admin” atau “user“, password =”admin” atau “user“), lalu klik login
  6. Jika kalian sudah masuk, lalu perhatikan pada interface setup wireless, dikolom atas sudah terlihat sandi/passwordnya.

2. Aircrack

Cara yang satu ini bisa kalian coba di laptop atau komputer, aplikasi ini berguna untuk mengedit wireless password WPA dan WEP dengan mengubah kode hasil airodump. Silahkan ikuti panduannya berikut ini :

  1. Download aplikasi/program aircrack disini. Setelah itu extrack file tersebut ke laptop kalian.
  2. Hidupkan wifi kalian dan pilih jaringan wifi yang ingin kalian cari tahu passwordnya.
  3. Setelah itu buka folder aircrack-ng-1.0-rc1-win >> bin. Kemudian buka file wzcook, program aircrack akan berjalan dan melacak password wifi tersebut.
  4. Setelah itu akan muncul pesan “Key has been stored in c:/wpkey.txt”, lalu tekan Ctrl + C pada keyboard.
  5. Buka file wpkey.txt yang ada di direktori C kalian, disitu ada password wifi yang kalian tau tadi.

3. Bobol Wifi di HP Android

Bobol Wifi di HP Android

Cara ketiga yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui password pada sebuah jaringan WiFi yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi android bernama Penetrate Pro. Penasaran bagaimana cara untuk membobol password WiFi menggunakan aplikasi Penetrate Pro? Langsung saja simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, download dan instal aplikasi penetrate pro v2.1.1 disini.
  2. Setelah aplikasi terinstal, restart hp kalian terlebih dahulu.
  3. Aktifkan wifi pada hp, lalu jalankan aplikasi penetrate pro v2.1.1, maka secara otomatis ia akan melacak jaringan wifi yang ada.

4. Bobol Wifi dengan CMD

Bobol Wifi dengan CMD di Laptop

Pada sistem operasi Windows, terdapat sebuah software yang mirip dengan Shell pada Linux maupun MacOS yang bernama Command Prompt. Banyak sekali fitur yang tersedia pada software yang satu ini termasuk untuk mengetahui password WiFi yang sebelumnya pernah terhubung ke komputer atau laptop kamu.

Cara mengetahui password WiFi melalui Command Prompt atau CMD ini juga cukup mudah untuk dilakukan karena kamu tidak memerlukan software tambahan lainnya, cukup menggunakan Command Prompt saja. Langsung saja simak langkah – langkahnya berikut ini yang di rangkum dari madhang.id

1. Buka program cmd di laptop kalian, setelah itu ketik “netsh wlan show profiles” pada cmd, tanpa tanda petik. Lalu tekan enter.

cara mengetahui password wifi di hp android dan pc

2. Setelah itu, akan muncul daftar wi-fi yang bisa kalian cari tahu passwordnya.

3. Kemudian ketik “netsh wlan show profiles namawifi key=clear“, kali ini saya ingin mengetahui password wifi androidunik.com.

cara mengetahui password wifi lewat hp dan pc

Lalu akan muncul Password Wi-Fi, bisa dilihat di Key Content. Password-nya adalah androidunik

Baca Juga : Cara Mendapatkan WiFi Gratis

5. Aplikasi WiFi Warden

Aplikasi WiFi Warden

WiFi Warden adalah salah satu aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk melacak password atau kata sandi WiFi dengan cukup akurat. Aplikasi besutan Ramtin Ardeshiri ini memang sudah cukup populer karena memang cukup ampuh.

Dari banyaknya aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membobol password WiFi pada smartphone android, memang aplikasi WiFi Warden ini menjadi salah satu aplikasi terbaik karena bisa kamu gunakan pada smartphone android tanpa menggunakan root sekalipun.

Penasaran bagaimana cara untuk membobol password WiFi menggunakan aplikasi WiFi Warden? Langsung saja simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, download dan install aplikasi WiFi Warden melalui Play Store.
  2. Buka aplikasi WiFi Warden dan pilih WiFi mana yang ingin kamu bobol kata sandinya.
  3. Kemudian klik Connect.
  4. Langkah berikutnya pilih opsi Connect using WPS.
  5. Selanjutnya klik pada bagian Calculate.
  6. Berikutnya, silahkan kamu pilih salah satu PIN yang tersedia lalu klik Try one PIN.
  7. Tunggulah beberapa saat hingga proses selesai.
  8. Jika berhasil, maka nantinya kamu akan otomatis terhubung dengan jaringan WiFi tersebut.

6. Aplikasi WiFi Test

Aplikasi WiFi Test

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk membobol WiFi yaitu aplikasi bernama WiFi Test. Aplikasi yang satu ini juga dapat dikatakan sebagai salah satu aplikasi bobol WiFi terbaik karena memang prosesnya sangat cepat dan ampuh untuk membobol WiFi.

Penasaran bagaimana cara untuk membobol password WiFi menggunakan aplikasi WiFi Test? Langsung saja simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama download dan install aplikasi WiFi Test pada Google Play Store pada smartphone android yang kamu gunakan.
  2. Buka aplikasi WiFi Test dan pilih jaringan WiFi mana yang menjadi target kamu.
  3. Kemudian klik Start untuk memulai.
  4. Maka nantinya akan muncul notifikasi “The setup can take up two minutes to complete”.
  5. Tunggulah beberapa saat hingga proses selesai.
  6. Jika proses telah selesai, maka akan muncul notifikasi Connect successpada panel notifikasi.
  7. Sekarang kamu sudah berhasil terhubung dengan jaringan WiFi tersebut.

7. Aplikasi WPS WPA Tester

Aplikasi WPS WPA Tester

WPS WPA Tester merupakan sebuah aplikasi yang terbukti ampun untuk membobol kata sandi WiFi yang ada di sekitar kalian. Salah satu kelebihan dari aplikasi WPS WPA Tester ini yaitu bisa digunakan pada smartphone android yang sudah di root maupun belum.

Dengan demikian untuk kamu pengguna android yang belum di root tidak perlu khawatir. Penasaran bagaimana cara untuk membobol password WiFi menggunakan aplikasi WPS WPA Tester? Langsung saja simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama download dan install aplikasi WPS WPA Tester pada Google Play Store pada smartphone android yang kamu gunakan.
  2. Buka aplikasi WPS WPA Tester dan klik ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Kemudian klikCheck Wpa_cli.
  4. Setelah itu klik Scan WiFi untuk melanjutkan.
  5. Tunggulah beberapa saat hingga aplikasi WPS WPA Tester menemukan jaringan WiFi yang ada disekitar kamu.
  6. Jika proses telah selesai, maka aplikasi WPS WPA Tester akan menampilkan daftar WiFi yang tersedia.
  7. Jika jaringan WiFi telah terdeteksi, silahkan kamu pilih jaringan WiFi yang berwarna hijau. Karena warna hijau tersebut menandakan bahwa WiFi bisa Open Key menggunakan WPS WPA Tester.
  8. Kemudian klik Connect Automatic Pin yang terletak di bagian bawah.
  9. Tunggulah beberapa saat hingga aplikasi WPS WPA Tester menampilkan password WiFi yang kamu pilih.
  10. Selesai, sekarang kamu bisa hubungkan hp kamu dengan WiFi menggunakan password tersebut.

8. Aplikasi WPSPIN

Aplikasi WPSPIN

Aplikasi yang satu ini memang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Namun sayangnya aplikasi WPSPIN ini tidak bisa digunakan di semua smartphone android. Jadi hanya beberapa smartphone android saja yang bisa menggunakan aplikasi yang satu ini.

Namun tidak menutup kemungkinan ternyata aplikasi ini malah cocok dengan smartphone android yang kamu gunakan. Penasaran bagaimana cara untuk membobol password WiFi menggunakan aplikasi WPSPIN? Langsung saja simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama download dan install aplikasi WPSPIN pada Google Play Store pada smartphone android yang kamu gunakan.
  2. Selanjutnya aktifkan jaringan WiFi pada smartphone yang kamu gunakan.
  3. Buka aplikasi WPSPIN maka nantinya akan muncul jaringan WiFi yang ada di sekitar kamu.
  4. Silahkan kamu pilih salah satu jaringan WiFi yang ingin kamu sambungkan.
  5. Setelah itu maka nantinya akan muncul tiga menu, silahkan kamu pilih menu paling pertama.
  6. Berikutnya, maka kamu akan di arahkan menuju ke Settings.
  7. Klik pada jaringan WiFi yang telah kamu pilih sebelumnya dan klik Advanced Options.
  8. Maka nantinya akan muncul opsi WPS dan pilih Pin From Access Point.
  9. Jika muncul bagian untuk di isi, silahkan kamu tekan dan tahan hingga muncul opsi Paste dan kemudian klik tombol Connect.
  10. Tunggulah beberapa saat hingga smartphone android kamu terhubung dengan WiFi yang kamu inginkan.

9. Aplikasi Wireshark

Aplikasi Wireshark

Cara berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk bobol password WiFi pada laptop atau komputer yaitu kamu bisa menggunakan software Wireshark.

Jika dibandingkan dengan software bobol password WiFi lainnya, software Wireshark ini tergolong lebih simpel dan mudah. Untuk lebih lengkapnya simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama download dan install software Wireshark pada laptop atau komputer yang kamu gunakan.
  2. Selanjutnya buka software Wireshark dan klik tombol Ctrl + K.
  3. Klik menu Capture kemudian klik Options.
  4. Pastikan kamu sebelumnya sudah mengetahui posisi interface atau antarmuka Ethernet Card dan Capture packets in promiscuous mode dalam mode ON.
  5. Setelah itu klik tombol Start maka Wireshark akan mulai bekerja.
  6. Tunggulah beberapa saat hingga password WiFi terpecahkan.
  7. Klik Stop jika password telah dipecahkan dan kamu langsung bisa menghubungkan perangkat kamu ke WiFi.

Baca Juga: Cara Mempercepat Koneksi Internet.

10. Aplikasi Cain and Abel

Aplikasi Cain and Abel

Cain and Abel merupakan sebuah software komputer khususnya pada sistem operasi berbasis Windows yang biasanya digunakan untuk membobol password WiFi. Terdapat banyak sekali fitur yang tersedia pada software yang satu ini.

Salah satunya yaitu fitur untuk membuka password akun administrator Windows, membuka password jaringan, recovery password file, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan software Cain and Abel ini maka kamu bisa membobol password WiFi yang sebelumnya pernah terhubung dengan komputer kamu.

Baik WiFi tersebut menggunakan enkripsi WEP maupun WPA/WPA2 yang merupakan enkripsi jaringan yang paling populer dan banyak sekali digunakan untuk mengamankan jaringan WiFi yang ada di sekitar kamu.

Kesimpulan

Kegiatan membobol password WiFi merupakan sebuah kegiatan yang secara moral sangat tidak direkomendasikan karena mencuri bukanlah akhlak yang terpuji. Artikel diatas hanya untuk pengetahuan saja.

Tanya Jawab

Berikut ini merupakan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pembaca dan mungkin pertanyaan yang ingin kamu tanyakan juga.

Aplikasi android untuk bobol password WiFi?

WiFi Warden, WiFi Test, WPS WPA Tester, dan WPSPIN.

Aplikasi komputer untuk bobol password WiFi?

Cain and Abel, dan Wireshark

Cara bobol password WiFi tanpa aplikasi?

Menggunakan Command Prompt (CMD)

Nah demikian cara mengetahui password wifi orang lain. Semoga tips tutorial diatas bisa membantu kalian yang ingin coba menghack serta membobol wifi yang ada kata sandinya.

Jika berhasil silahkan bagikan pengalamanmu di kolom komentar. Bagi yang ingin bertanya juga boleh mampir ke kolom komentar yang ada di bawah.

Adi Catur Pamungkas
Adi Catur Pamungkas
Mahasiswa teknik telekomunikasi di salah satu kampus di jawa tengah, sangat senang dengan hal berkaitan gadget mobile.

Artikel Terkait

Cara Download Drama Korea
Cara Download Drama Korea
Oleh Danang Febriyandra
Cara Mengetahui Judul Lagu
Cara Mengetahui Judul Lagu
Oleh Adi Catur Pamungkas
Situs Freelance Terpercaya
Situs Freelance Terpercaya
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Cek Tagihan IndiHome
Cara Cek Tagihan IndiHome
Oleh Danang Febriyandra
Cara Kompres PDF Online
Cara Kompres PDF Online
Oleh Sandy Kurnia Fajar
Cara Cek ID Pelanggan PLN
Cara Cek ID Pelanggan PLN
Oleh Adi Catur Pamungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *