Cara Main Free Fire Di Laptop PC

By

cara main ff di laptop pc

Akhir-akhir ini banyak yang suka dengan genre Game PUBG, merupakan genre game yang sedang ngetop dan banyak di mainkan. Admin aja suka mainin game yang kali ini akan saya share ke teman-teman, sekedar info game PUBG.

Adalah singkatan dari PlayerUnknown BattleGrounds, ini bertujuan untuk perang FPS, dan multiplayer. Jadi teman-teman bisa kill player lain di game ini tujuanya adalah mencari sisa pemain yang akan jadi pemenang dan dialah yang paling kuat.

Pada awal main kita di haruskan cari lokasi tujuan dan akan terjun dari pesawat, kemudian harus mencari senjata yang tepat setelah mendarat.

Sebab ketika baru terjun dan mendarat, kamu belum dapat senjata, pelindung, obat dan lain sebagainya. Jadi harus mencarinya terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Bermain Mobile Legends di PC Laptop.

Namun game yang seru ini memiliki pemain yang banyak dan sangat menantang yaitu Free Fire – Battlegrounds by Garena. Kamu akan dapat memainkanya di PC Laptop, walau sebanarnya ini game di hp android.

Dengan menggunakan NoxPlayer, kamu dapat memainkan game Android tanpa perlu macet / lag.

Cara Bermain Free Fire di Laptop PC

cara main game free fire di laptop pc

Oke sobat untuk memulai permainan, ikuti langkah-langkah di bawah ya mulai dari download sampai install dan siap dimainkan, simak cara main game free fire di pc laptop seperti berikut.

1. Download Emulator

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah download dan install aplikasi NoxPlayer Di pc kamu.

download nox untuk main free fire di pc laptop

2. Install Aplikasi

Ketika kamu sudah menginstallnya dan mengatur folder instalasi, silahkan buka aplikasi Emulator NoxPlayer.

3. Install Free Fire

Kemudian kamu dapat buka playstore, dan cari “Free Fire Battlegrounds” dan kamu dapat install. Pastikan juga telah terhubung dengan email gmail anda.

cara main free fire di pc laptop

4. Buka Game FF

Nah kemudian kamu dapat membuat akun dan memulai permainan dan menggunakan akun free fire kamu.

cara main free fire di pc laptop

5. Atur Keyboard

Nah untuk bermain di pc kamu perlu mengatur keyboard terlebih dahulu. Yang perlu kamu perhatikan seperti beriku ini sob.

cara main free fire di pc
  • Menggerakan karakter Hero dapat gunakan AWSD, lalu sesuaikan ukuran screen.
  • Untuk menggerakan Layar dapat gunakan Crosshair yang berwarna kuning, dan letakan di tengah layar, klik kanan untuk menghilangkan mouse dan menggerakan layar.
  • Memukul, Menembak dapat kamu gunakan Fire button dengan warna biru. Klik Kirin untuk memukul atau menembak musuh.

6. Simpan Pengaturan

Lalu kamu dapat ikuti pengaturan tombol berikut yang warna kuning,  atau bisa jug sembarang klik layar dan input tombol sesuai dengan kamu inginkan.

Kemudian jangan lupa save dan kamu sudah dapat bermain Free Fire Battlegrounds dengan NoxPlayer.

cara main game free fire battlegrounds di pc laptop dengan emulator nox

Cara Setting Keyboard

Nah bagi kamu yang mungkin gak mau atur biar bisa langsung main aja sob, bisa kok nox juga sudah tersedia dengan mudah adapun caranya tingal pilih seperti berikut.

cara main free fire tanpa atur keyboard

Mudah banget kan sob hanya tinggal ikuti beberapa langkah di atas yang sangat sederhana kamu dapat langsung memainkanya dengan lancar menggunakan Nox Player.

Cara Setting Controler Keyboard

Sebelum kalian melakukan setting controller Free Fire di Nox App Player, silahkan kalian mainkan gamenya terlebih dahulu.

Jadi silahkan kalian bermain gamenyam turun dari pesawat dan cari tempat untuk bersembunyi. Setelah dapat tempat aman, silahkan atur nox player seperti berikut.

cara setting controller free fire battlegrounds 1

1. Pertama silahkan kalian klik ikon Keyboard yang ada di sebelah kiri sidebar Nox.

2. Setelah itu akan muncul sebuah menu dibagian kanan, silahkan kalian klik pada Free Fire (Local) kemudian klik + New untuk membuat program baru.

3. Kemudian klik ikon controller lalu drag ke arah analog untuk mensetting arahnya ( W untuk kedepan, A untuk ke kiri, D untuk ke kanan, dan S untuk ke belakang) sebagai controller untuk berjalan.

Note: Biasanya menu controller nox yang ada di sebelah kanan akan hilang ketika kalian setting, untuk memunculkannya kembali silahkan kalian geser ke bagian kiri nox.

4. Pada bagian in sangatlah penting supaya sasaran tembak bisa mengikuti arah dari kursor mouse.

Caranya silahkan kalian klik pada ikon yang saya tandai dengan warna kuning setelah itu silahkan kalian drag kea rah tengah agak ke kiri (fungsinya disini adalah ketikan kalian klik kanan pada mouse.

Kursor akan hilang dan sasaran tembak akan mengikuti kursor, dan jika di klik kanan lagi kursor akan muncul.

5. Selanjutnya silahkan kalian klik controller berwarna biru untuk menyerang atau menembak, jadi silahkan kalian drag ke bagian peluru (jadi nanti ketika kalian ingin menembak, cukup dengan klik kiri pada mouse, namun sebelum itu harus klik kanan supaya kursor hilang).

cara setting controller free fire battlegrounds 2

6. Kemudian langkah selanjutnya adalah menyesuaikan controller lain dengan huruf yang ada di keyboard, caranya klik pada ikon controller ditandai dengan warna kuning kemudian klik pada bagian ikon di game.

Misalnya pada bagian bag saya klik dan saya kasih huruf B di keyboard (jadi nanti ketika kalian ingin membuka tas, tinggal kalian tekan tombol B pada keyboard. Lakukan juga cara tersebut pada controller lainnya, seperti lari, jongkok, ambil senjata, dan sebagainya.

7. Jika sudah selesai, silahkan kalian klik Save atau Simpan.

Cara Atur Bahasa & Lanjutan

Untuk mengatur bahasa sangat mudah gan, kita pelru mengatur beberapa langkah mudah untuk menyesuaikan dan mengubah bahasa indonesia.

1. Klik Pojok kanan Atasm kemudian Masuk Ke Pengaturan Dasar, dan pilih bahasa indonesia.

cara main free fire battlegrounds di komputer

2. Sebagai tambahan kamu dapat mengatur sensifitas layar dengan mengatur sesuai ke inginan sobat, di tab Pengaturan Lanjutan.

Kesimpulan

Ada banyak aplikasi emulator android terbaik yang bisa digunakan untuk bermain game android dilaptop pc. selain itu settingan tertentu bisa mempengaruhi performa ketika bermain game.

Nah itu saja sob yang dapat saya sampaikan tentang Cara bermain free fire di pc laptop, Jikakamu memiliki pertanyaan seputar artikel di atas. Kamu dapat menanyakanya di kolom komentar yang sudah di sediakan ya sob.


Hanif Pramono Mahasiswa Teknik Informatika yang gemar dalam dunia teknologi khususnya gadget, aplikasi dan internet.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *