Aplikasi Nonton Film di Android

By

aplikasi streaming movie film di android

Nah membahas tentang streaming, streaming terbesar di dunia yaitu Netflix yang resmi diluncurkan di Indonesia pada awal tahun ini. Tetapi tidak semua orang bisa menggunakan Netflix karena merupakan situs streaming berbayar.

Nah solusinya untuk kalian yang ingin nonton film hemat tanpa harus ke bioskop ataupun membeli DVD bajakan yaitu dengan streaming melalui perangkat yang kamu miliki.

Siapa coba sekarang yang ngga mau nonton film gratis? Menonton film itu merupakan suatu aktivitas yang memberikan hiburan loh. Kegiatan ini juga berguna untuk kalian menghilangkan stres dan penat yang membuat kalian menjadi lesu, mager dan tidak semangat beraktivitas.

Apalagi jika kalian nonton filmnya gratis, tentunya akan membuat kamu jadi orang yang lebih hemat bukan? Dan juga tidak menambah stres kamu mengeluarkan banyak uang hanya demi menonton film sebagai hiburan kamu.

Membicarakan tentang gratis di kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai  beberapa aplikasi untuk nonton film gratis tanpa download.

Aplikasi Nonton Film Gratis di HP Android

Kamu bisa menontonnya dimana saja dan kapan saja karena film itu sudah kamu miliki di aplikasi perangkat kamu. Dan kamu juga bisa menonton film apa saja misalnya film keluarga, romantis, horror, komedi dan lain sebagainya.

1. Netflix

Siapa sih yang tidak tau dengan aplikasi menonton film Netflix? pasti sebagian besar dari teman – teman pembaca sudah mengetahuinnya ya!

Netflix merupakan salah satu aplikasi yang pelopor layanan streaming secara global, di indonesia sendiri Netflix sudah mulai beroprasi layanannya sejak tahun 2006. Netflix menjadi salah satu aplikasi untuk menonton film terbaik salah satu faktornya adalah karena di dalamnya terdapat jutaan konten yang bisa kita tonton.

Mulai dari film serial, animasi, drama, dokumenter, hampir semuanya ada di aplikasi Netflix ini. Bahkan Netflix juga menyediakan streaming dengan kualitas HD, dengan begitu mata kita akan nyaman untuk menonton konten atau acara di Netflix.

aplikasi menonton film netflix

Pihak netflix memberikan percobaan dibulan pertama secara gratis bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini. kemudian dibulan selanjutnya kamu bisa memilih tiga jenis paket, mulai dari paket dasar, standar, dan premium

2. Iflix

Sekilas namanya memang mirip dengan aplikasi menonton film yang sebelumnya ya! Iflix adalah aplikasi menonton film yang bisa digunakan pada perangkat android, aplikasi ini berasa dari negeri Malaysia. Saat ini Iflix menjadi aplikasi untuk streaming film terbesar yang ada di wilayah Asia.

Sama seperti Netflix, Iflix juga memberikan percobaan untuk kamu yang ingin menonton film menggunakan aplikasi ini secara gratis selama sebulan, setelah itu barulah di bulan sejanjutnya kamu bisa berlangganan dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan netflix yaitu 39 ribu rupiah.

aplikasi menonton film iflix

Untuk kamu yang menjadi pelanggan oredo, kamu bisa mendapatkan juga akses gratis selama 6 bulan ke iflix dan 12 bulan untuk pengguna layanan telkom indihome. Namun terkadang aplikasi Iflix ini kurang update dalam menyediakan film terlebih dengan subtitle bahasa Indonesia.

3. Hooq

Selanjutnya ada aplikasi menonton film buatan anak bangsa, aplikasi tersebut adalah Hooq. Hooq merupakan salah satu aplikasi untuk menonton film yang dibuatan oleh orang Indonesia, di dalam aplikasi ini disediakan banyak film, terutama film lokal dan memiliki kualitas sangat bagus.

aplikasi menonton film hooq

Kamu bisa mulai berlangganan dari harga 49 ribuan jika ingin menggunakan aplikasi Hooq, selain itu juga kamu bisa hanya membayar untuk satu film yang kamu tonton saja tanpa harus berlangganan.

Genflix

Kemudian ada aplikasi genflix, ini merupakan aplikasi untuk menonton film secara online buatan orang Indonesia selain hooq. Aplikasi genflix ini memasang tarif harga untuk berlanganan yang sangat murah, lebih murah dari hooq yaitu 25 ribu rupiah.

Jika kamu sering menggunakan traveloka, kamu pasti mendapatkan poin dari aplikasi tersebut. Nah, poin dari aplikasi traveloka yang kamu dapatkan bisa kamu gunakan untuk menonton film di aplikasi genflix.

Kamu bisa mengakses aplikasi genflix dengan menggunakna perangkat mobile android / iOS / desktop. Ada banyak disediakan konten tontonan untuk kita semuanya. Mulai dari live chanel, film Indonesia, Pakistan, India, Anime, Blockbuster, atau yang lainnya.

Baca Juga: Aplikasi Nonton Film Gratis.

Viu

Viu adalah aplikasi untuk menonton film yang bisa kita akses di Indonesia, aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang sangat menyukai konten musik, drama korea, dan film.

Namun untuk konten di dalam aplikasi VIU ini ada batasan yang diterapkan untuk negara – negara tertentu, ada banyak konten lainnya yang ada di VIU mulai dari konten Jepang, India, Cina, Indonesia, dan berbagai film lainnya yang dilengkapi subtitle berbagai bahasa.

aplikasi menonton film viu

Kamu bisa mulai berlangganan aplikasi VIU ini mulai dari 30 ribuan per bulan, setelah itu kamu bisa menonton konten – konten yang ada di dalam VIU tanpa adanya iklan yang tampil.

Maxstream

Bagi kamu yang menggunakan kartu internet telkomsel terutama, kalian pasti sering mendengar istilah Maxstream. Maxstream merupakan aplikasi yang berguna untuk layanan VOD. Maxstream bisa kita gunakan untuk menonton film, euro sport, saluran tv lokal, bahkan saluran tv internasional.

aplikasi menonton film maxstream

Ada banyak sekali konten yang disediakan pada aplikasi ini, kamu cukup masuk dengan menggunakan nomor telkomsel milik kamu ke dalam aplikasi Maxstream untuk menikmati konten – konten yang ada di maxstream.

Viki Rakuten

Viki Rakuten adalah aplikasi VOD yang menyajikan banyak konten film, drama, dan acara tv dari berbagai negara dan biasanya dilengkapi dengan subtitle hingga lebih dari 200 bahasa yang ada.

Bahkan situs milik Viki Rakuten bisa dikunjungi sampai 25 juta pada setiap bulannya. Viki Rakuten tetapi juga menyediakan layanan premium jika kamu ingin menikmati konten yang ada tanpa terganggu oleh tayangan iklan.

Catch Play

Lalu yang kesembilan ada aplikasi VOD / video on demand yang asalnya dari negara Taiwan. Aplikasi catch play ini bisa memungkinkan kita untuk menonton berbagai macam film secara gratis atau jika merasa kurang juga bisa berlangganan seharga 45 ribuan setiap bulannya.

Ada juga opsi lain yang bisa kamu pilih selain berlangganan dengan harga tersebut, kamu bisa menyewa film yang ada di aplikasi catch play seharga 15 ribuan sampai 22 ribuan.

aplikasi menonton film catchplay

Kebanyakan konten film yang ada di aplikasi ini biasanya adalah konten mandarin, tetapi masih banyak juga tersedia film barat dan film Indonesia yang bisa kamu nikmati.

1.Showbox

Showbox merupakan aplikasi untuk nonton film gratis tanpa download yang menyediakan film-film box office dan serial televisi dari berbagai negara secara gratis. Showbox memberikan berbagai karakteristik yang menarik dan membuat membuat aktivitas menonton film kamu dengan aplikasi ini terasa lebih menyenangkan.

Showbox memang belum tersedia di Google PlayStore, tetapi kalian bisa mengunduh aplikasi ini yang tersedia di situs resminya. Showbox selain digunakan untuk streaming film, kalian bisa mendownload film yang tersedia di aplikasi ini untuk ditonton secara offline, selain itu showbox juga tersedia pada PC atau laptop. [Klik Disini]

2. Viewster

Viewster merupakan aplikasi nonton film tanpa download yang cukup marak. Populeritas atau kemarakkan ini dari Viewster memang sangat besar meskipun popularitas aplikasi ini belum bisa menandingi Netflix and Chill. Viewster menyajikan film-film yang bisa kalian tonton secara langsung atau diunduh secara gratis. Kamu juga bisa menemukan film atau acara TV dalam genre apapun melalui aplikasi Viewester  ini dengan sangat mudah.

Kemampuannya untuk menyaring bahasa merupakan keunggulan dari aplikasi ini. Kemudian ada hasil pencarian yang kamu cari yang sudah urut, ada juga detail aktor atau aktris, informasi tentang film dan trailer yang dibahas. [Klik Disini]

3. Cinema Box

Aplikasi ini diciptakan untuk memberikan fasilitas nonton film gratis untuk penggunanya yang dirancang khusus agar dapat kompatibel terhadap perangkat Android, jadi pengguna iOS belum bisa menggunakan aplikasi ini. Cinema Box menyajikan banyak film-film berkualitas HD dan serial TV terbaik. Jadi untuk teman-teman yang ingin menonton secara offline untuk menghemat kuota, kalian bisa mengunduh film yang tersedia di aplikasi ini secara mudah dan kamu bisa mengandalkan Google Chromecast untuk menampilkan film di layar yang lebih besar dengan tampilan yang lebih baik. [Klik Disini]

4. MegaBox HD

MegaBox HD hanya menyajikan film-film yang berkualitas HD. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika mendapati film yang masih berkualitas cam. Selain bisa dipakai untuk streaming film layar lebar, MegaBox HD juga memungkinkan kalian untuk menonton acara TV kesukaan kamu dari beberapa negara. Kalian bisa mengakses aplikasi ini melalui PC dengan cara menggunakan emulator Android semacam BlueStacks. [Klik Disini]

5. Yidio

Yidio merupakan aplikasi nonton video tanpa download yang dapat mengarahkan kamu untuk menemukan film yang bisa diakses secara gratis tanpa perlu membayar biaya apapun. Kelemahan yidio ini terletak pada Yidio yang kompatibel terhadap hampir ke semua perangkat yang ada. Keunggulan dari Yidio terletak pada interface-nya yang sangat ramah dan menjadi lebih mudah digunakan.

Film yang kalian cari dengan aplikasi ini bisa di filter menurut tanggal premiere, rating MPAA, genre, dan sumbernya. Namun, terkadang  Yidio juga meminta kalian untuk ikut mengunduh aplikasi tambahan seperti Crackle atau Hulu. Yidio bisa kalian download di perangkat iPhone, iPad, iPod Touch, Android, Windows Phone,dan lain sebagainya. [Klik Disini]

6. Bobby Movie Box

Bobby Movie Box merupakan aplikasi streaming film yang dikhususkan untuk perangkat iOS. Aplikasi ini dapat untuk menonton film dengan definisi yang berkualitas tinggi. Interface yang ditawarkan Bobby Movie Box juga sangat ramah dan menarik, tetapi karena ini aplikasi gratis maka sangat wajar jika kalian menjumpai iklan komersial ketika sedang mengakses aplikasi Bobby Movie Box ini. [Klik Disini]

7. Newest Movies HD

Newest Movies HD merupakan aplikasi yang memiliki banyak koleksi film box office dan kartun. UI yang di berikan aplikasi ini cukup nyaman dan mudah di gunkan sehingga nantinya sobat tidak mengalami kesulitan ketika menggunakan aplikasi newest movies hd. [Klik Disini]

8. Popcornflix

Di halaman utama dari aplikasi Popcornflix ditampilkan film-film unggulan yang bisa kamu pilih sesuai dengan genre kesukaan kamu dan juga bisa mengurutkan film yang paling banyak ditonton oleh pengguna Popcornflix lainnya. Jika kamu ingin mengumpulkan film-film favorit yang akan ditonton di kemudian hari kamu bisa menyusun daftar dari film-film pilihan tersebut. [Klik Disini]

9. Tubi TV

Aplikasi ini memiliki tampilan yang mirip dengan desktop dan juga dioptimasi dalam versi mobile-nya, sehingga kamu bisa mengakses aplikasi ini melalui smartphone atau tablet. Di Tubi TV ini kamu bisa memilih film berdasarkan genre yang tersedia. Setiap kamu memilih film, Tubi TV akan menampilkan gambaran lengkap baik itu mengenai tanggal rilis, durasi, rating, genre dan lain sebagainya. Kamu bisa mengakses aplikasi Tubi TV ini melalui iPhone, iPod Touch,iPad, Android, Xbox 360, Samsung TV, dan masih banyak lagi. [Klik Disini]

10. Crackle

Aplikasi nonton film ini perlu diacungi jempol karena Crackle bisa diakses di hampir semua perangkat, mulai dari smart TV, smartphone, dan juga game konsol. Tetapi jika kamu merupakan pengguna iPhone tentu akan lebih mudah dalam menggunakan aplikasi Crackle karena ketika kamu mengakses Crackle dari iPhone, maka kamu tidak perlu log in untuk streaming film kesukaan kamu. [Klik Disini]

Nah itulah pembahasan kita mengenai aplikasi nonton film di hp android. Buat sobat yang sedang tidak ada teman untuk kalian ajak nonton di bioskop, sedang berhemat atau sedang mengalami krisis keuangan, aplikasi ini bisa menjadi alternatif kalian loh. Semoga artikel ini membantu kalian ya. Jangan malu-malu  jika ada yang sobat bingungkan dan ingin ditanyakan, silahkan saja untuk bertanya di kolom komentar di bawah ini.


Ayu Musfiroh Mahasiswi jurusan hukum yang gemar menulis hal tentang gadget, komputer dan game.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *