Aplikasi Root HP Android

By

aplikasi root hp android

Supaya bisa melakukan perubahan serta memodif suatu bagian dalam OS android, kita perlu yang namanya akses root. Saat sebuah smartphone android keluar dan dipasarkan ke konsumen, ia memang bersifat opensource.

Akan tetapi ada sebuah batas yang melindungi sistem operasi ini agar tidak bisa dimodif. Nah tadi katanya opensource? Memang seperti itu, ini untuk melindungi kerusakan akibat pengguna yang secara tidak sengaja melakukan perubahan pada sistem.

Bagi para pengguna yang paham akan seluk beluk OS android dan ingin melakukan pengembangan, maka ia bisa membuka akses root di smartphone tersebut. Maka diperlukan aplikasi root hp android.

Dengan rooting, itu akan memberikan kita akses lebih dalam ke berbagai file yang ada di smartphone tersebut. Tentu melakukan rooting juga ada resikonya, salah satu yang paling menonjol adalah hilangnya garansi yang disediakan oleh pihak produsen.

Oleh karena itu kalian harus berpikir 2x terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk meroot smartphone android kalian.

Namun jika keputusan sudah bulat dan memang ingin mendapatkan akses ke sistem android, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cukup banyak tips dan tutorial yang bisa digunakan untuk membuka hak akses root smartphone mulai dari dengan ataupun tanpa PC.

Aplikasi Root HP Android Tanpa PC

aplikasi root hp android

Kali ini kami akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi root android tanpa pc laptop. Daftar APK berikut ini cocok dan compatible dengan berbagai merk dan tipe smartphone.

Bagi yang belum tahu penggunaanya, bisa menyimak artikel yang sudah kami tulis: cara root hp android.

1. Framaroot

5 aplikasi root tanpa pc terbaik

Ditempat pertama ada aplikasi framaroot yang sudah sangat terkenal dikalangan para pengguna android. Aplikasi yang satu ini memang sudah terbukti ampuh untuk melakukan rooting pada smartphone.

Hanya dengan beberapa langkah mudah, kalian sudah bisa membuka akses root pada sebuah android tanpa memerlukan perangkat PC.

Framaroot telah disematkan beberapa jenis exploit antara lain Gandalf, Pippin, Boromir, Sam, Legolas, Frodo, Gimli dan Aragorn. APK yang satu ini juga compatible dengan banyak jenis merk dan smartphone, jadi silahkan coba sendiri.

Untuk cara penggunaanya sangat gampang kalian tinggal install saja dan ikuti petunjuk yang ada di dalam aplikasinya. Langsung saja unduh dan install saja di smartphone kamu dengan klik link.

2. KingRoot

5 aplikasi root tanpa pc terbaik

Selain framaroot nama KingRoot juga tidak kalah populer, ia sudah membantu banyak sekali para pengguna android yang ingin membuka akses root di smartphone mereka. Selain terbukti ampuh untuk melakukan rooting pada android.

Aplikasi yang satu ini juga punya berbagai utility keren lain di dalamnya. Salah satu kelebihan KingRoot adalah ia membawa aplikasi SuperSU nya sendiri sehingga kita tidak perlu repot mencarinya secara terpisah. Langsung saja unduh dan install saja di smartphone kamu dengan klik link.

3. Z4 Root

5 aplikasi root tanpa pc terbaik

Meski nama Z4 Root tidak terlalu populer dari beberapa aplikasi sebelumnya, ia juga dapat meroot android dengan cukup ampuh. Dari segi fitur Z4 Root juga tidak kalah dengan kedua software diatas.

Ia telah membuktikan dirinya mampu meroot berbagai jenis dan merk smartphone tanpa harus melalui komputer atau laptop.

Selain itu APK yang satu ini juga memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak membutuhkan banyak ruang dan kuota. Langsung saja unduh dan install saja di smartphone kamu dengan klik link.

4. Universal Androot

5 aplikasi root tanpa pc terbaik

Selanjutnya ada software yang tidak kalah ampuh untuk melakukan rooting bernama Universal Androot. Aplikasi ini juga salah satu software untuk root android terbaik yang penggunaannya sangat mudah.

Sebelum kalian mulai untuk melakukan proses rooting dengan Universal Androot. Maka kalian harus menginstall APK supersu terlebih dahulu di smartphone kalian kemudian buka Universal Androot dan ikuti petunjuk yang ada disana. Langsung saja unduh dan install saja di smartphone kamu dengan klik link.

5. iRoot

5 aplikasi root tanpa pc terbaik

Buat kamu yang masih pemula di dunia android mungkin masih bingung apa aplikasi terbaik untuk root smartphone dengan mudah. Untuk itu kami akan merekomendasikan iRoot sebagai software yang akan membantu kalian dalam membuka akses root.

Aplikasi yang satu ini akan sangat mudah untuk digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Setelah kalian selesai menginstallnya maka hanya perlu satu langkah mudah sebelum smartphone android menjadi rooted.

6. Kingoroot

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya aplikasi ini satu paket dengan Kingroot. Aplikasi ini juga sering disebut dengan aplikasi kingo app aplikasi ini tergolong aplikasi yang masih baru namun tidak kalah bagus dengan para pendahulunya sehingga mampu menggebrak deretan aplikasi pendahalunya.

Aplikasi ini tergolong aplikasi root untuk PC. Aplikasi ini juga support untuk banyak model hp sehingga menambah kualitas dan daya tarik untuk aplikasi yang satu ini.

Adapun ponsel yang sudah di rooting pastilah secara otomatis akan terinstall Super User, jika anda root menggunakan aplikasi ini secara otomatis maka akan terinstall aplikasi Kingo SuperUser dan juga Kingo SuperBattery aplikasi yang bernama Kingo SuperUser Battery tersebut berfungsi untuk mengatur baterai yang anda gunakan di ponsel anda.

Dilihat dari beberapa kelebihan aplikasi ini oleh karena itu banyak yang sudah menggunakan aplikasi ini dan menganggapnya sebagai aplikasi yang tergolong baik dan stabil. Bagaimana apakah anda ingin mencoba rooting dengan aplikasi ini.

7. SuperSU

aplikasi terbaik untuk root android 2

Aplikasi SuperSU besutan Chainfie benar-benar aplikasi yang super. Aplikasi ini memiliki fitur yang menawarkan anda apakah anda ingin rooting secara normal atau menyeluruh.

Tentunya dengan adanya penawaran anda menjadi bebas memilih yang mana tidak hanya itu dengan root menggunakan aplikasi ini anda bisa meningkatkan kinerja performa ponsel anda.

Aplikasi ini juga sering melakukan pembaruan / update secara berkala agar anda selalu bisa menikmati berbagai macam fitur baru dan hal baru yang berkaitan dengan rooting tentunya.

Fitur lainnnya adalah anda bisa melakukan unroot. Sangat menarik bukan ? SuperSU menjadikan anda bisa mengelola hak superuser atau biasa orang menyebutnya dengan akses penuh.

Tidak hanya itu akses penuh tersebut juga sangat user friemdly dan juga masih banyak lagi tersedia fitur menarik lainnya. Silahkan coba ya.

8. Flashify

Aplikasi ini tergolong sederhana namun anda bisa melakukan papaun itu hal sederhana yang anda inginkan, tidak hanya itu anda bisa melakukan berbagai macam flashing di berbagai macam ROM yang telah anda download.

Android secara penuh, dan juiga membackup internal memori, termasuk seluruh partisi dan menyimpannya ke dalam SDcard.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah mendukung command queue untuk TWRP recovery keunggulan dari recovery ini adalah anda bisa langsung melakukan flashing pada aplikasinya.

Perintah pada aplikasi ini pun sangat lengkap seperti wipe data, backup dan restore, install zip dan lain sebagainya.

Versi gratis aplikasi ini terbatas untuk tiga file setiap harinya, namun  pada versi premium melalui proses in-app purchases, anda bisa dapat fiur tambahan seperti unlimited flshing fie, backup kernel melalui akun Google Drive dan DropBox. Flashify in Play Store.

9. One Click Root

Apliaksi ini merupakan rekomendasi aplikasi root selanjutnya dan cara menggunakannya juga tergolong mudah yaitu dengan cara menghubungkan android dan klik root now pada aplikasi, dengan begitu android anda langsung berstatus rooted. Tetapi dengan syarat tentunya ponsel anda sudah terinstall drivernya terlebih dahulu, beberapa contoh keuntungan menggunakan aplikasi one clicks root adalah seperti berikut dibawah ini.

  • Proses rooting cepat.
  • Memungkinkan / dapat menginstall aplikasi yang tidak compatible.
  • Selain ponsel yang dapat di root anda juga dapat menginstall custome ROM nantinya.
  • Performa ponsel menjadi lebih.
  • Anda bisa hack jika ponsel anda sudah di root.

Baterai anda menjadi lebih awet karena setelah anda root, bisa bebas memilih aplikasi yang ingin diaktifkan juga bisa menginstall aplikasi penghemat baterai.

10. Nexus Root Toolkit

aplikasi terbaik untuk root android 4

Aplikasi ini khusus ditunjukan untuk pengguna ponsel nexus, untuk menggunakan aplikasi ini syaratnya adalah anda harus menginstall aplikasi ini di pc anda terlebih dahulu setelah itu barulah root ponsel anda.

Namun penggunaan aplikasi ini cukup mudah jadi bagi para pengguna ponsel nexus silahkan coba saja aplikasi ini.

Itulah beberapa aplikasi root android kalian tanpa PC. Dengan beberapa APK terbaik dari list diatas proses rooting bisa kalian lakukan tanpa harus menggunakan sebuah perangkat komputer.

Untuk yang masih kesulitan dalam membuka akses ke sistem android, silahkan bertanya di komentar.


Danang Febriyandra Mahasiswa teknik informatika yang suka akan dunia komputer dan mobile, eksplore hal baru adalah minatku.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *