Aplikasi Pertanian

By

aplikasi pertanian

Sebagai negara agraris, sangat banyak penduduk Indonesia yang bekerja sebagai Petani. Karena itulah sudah mulai banyak aplikasi pertanian yang dibuat oleh startup-startup di Indonesia.

Dengan adanya aplikasi pertanian di Indonesia ini tentunya akan membuat para petani menjadi semakin mudah dalam menjual hasil tani mereka.

Bukan cuma itu saja, lewat aplikasi pertanian ini para petani juga dapat bertanya seputar dunia pertanian kepada para pakar pertanian langsung.

Dengan begitu, kesejahteraan para petani pun menjadi lebih terjamin, terutama dalam sistem pemasarannya. Anda juga tidak perlu khawatir karena Aplikasi ini bisa di download secara gratis di Google Play Store.

Aplikasi Pertanian

Berikut ini mastekno rekomendasikan beberapa daftar aplikasi pertanian terbaik dan gratis yang bisa Anda gunakan untuk membantu pertanian Ada.

Langsung saja berikut adalah daftar dan ulasannya:

1. Agromaret

agromaret

Rekomendasi apliksi pertanian terbaik selanjutnya adalah Agromaret. Agromaret ini berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi pertanian terbaik yang sudah ada sejak 2009.

Tujuan dari adanya aplikasi ini adalah untuk mengurangi dominasi dalam pasar, menciptakan peluang pasar yang lebih luas lagi dan sebagai sentra informasi yang lengkap dalam bidang pertanian.

Bukan cuma itu saja, bahkan aplikasi ini juga membuktikan bahwa pemasaran online bukan cuma bisa dilakukan oleh perusahaan yang besar saja. Para petani kecil juga bisa memasarkan hasil tani mereka ke masyarakat luas lewat internet.

2. TaniHub

tanihub

TaniHub merupakan aplikasi pertanian yang memberikan banyak keuntungan untuk para petani. Lewat aplikasi ini para petani bisa menjangkau konsumen lebih luas dan dengan lebih mudah.

Dengan mengandalkan TaniHub ini para petani bisa mendapat keuntungan lebih besar sampai dengan 20%. Sudah ada lebih dari 15 ribu petani yang bergabung dan menjual hasil tani mereka lewat aplikasi TaniHub.

Dan yang lebih kerennya lagi, TaniHub mempunyai klien 30 perusahaan ritel dan tempat makan yang besar. Mereka siap untuk membeli hasil tani dari para petani yang bergabung dalam aplikasi tersebut.

3. Rego Pantes

rego pantes

Rego Pantes merupakan salah satu aplikasi yang memudahkan para petani untuk menjual hasil pertanian para petani. Fitur yang ada di aplikasi Rego Pantes juga sangat membantu petani untuk bertemu dengan calon pembelinya.

Lewat aplikasi ini juga para petani bisa mengunggah foto produk hasil tani mereka. Para calon konsumen juga bisa menemukan produk yang para petani juga sesuai kebutuhan mereka.

4. GDM Agri

gdm agri

Aplikasi pertanian selanjutnya yang saya rekomendasikan adalah GDM AGRI. Aplikasi ini sangat memudahkan para penggunanya untuk menjual hasil pertanian para petani dengan harga terbaik.

GDM AGRI ini merupakan platform jual beli online yang memberikan para penggunanya kemudahan. Petani dan juga pembeli bisa dengan nyaman bertransaksi secara online lewat GDM Agri.

Dengan aplikasi ini produk hasil pertanian bisa dilakukan dengan mudah. Calon pembeli juga bisa bertemu langsung dengan petani supaya transaksi bisa semakin aman.

5. PETANI

petani

PETANI merupakan aplikasi ekslusif dan sangat menarik untuk para petani. Aplikasi ini memberikan layanan informasi yang berkaitan dengan dunia pertanian. Dalam aplikasi ini juga ada solusi dan artikel yang berguna untuk para petani.

Aplikasi ini juga memberikan fitur untuk menjual dan beli hasil pertanian dengan mudah. Tentunya ini akan memudahkan para petani dalam memasarkan hasil dari pertanian mereka.

Petani bisa langsung memakai aplikasi ini untuk berdiskusi dan juga bertanya berkaitan dengan pertanian.

6. Pak Tani Digital

pak tani digital

Anda ingin mengecek harga dan membeli barang secara langsung ari petani? Jika iya, maka aplikasi Pak Tani Digital ini bisa menjadi solusinya.

Aplikasi ini mempunyai fitur yang cukup lengkap, contohnya seperti Transporter yang bisa memudahkan dalam menentukan ekspedisi mana yang dapat digunakan ketika pengiriman.

Anda juga bisa mengetahui harga dan komoditi yang ada di aplikasi Pak Tani in.

7. Spindo

Aplikasi yang pertama saya rekomendasikan kepada Anda adalah aplikasi pertanian bernama Spindo. Aplikai ini hadir secara khusus untuk memotong pola pendistribusian berbagai jenis produk pertanian.

Lewat aplikasi Spindo ini Anda sebagai pembeli bisa bertemu secara langsung dengan penjual. Dengan aplikasi ini diharapkan penghasilan dari para petani bisa meningkat sampai dengan 15%.

Kenapa nama aplikasinya Spindo? Karena aplikasi ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang memerlukan bahan bangan dalam jumlah maksimal 5 Kg saja.

Anda bisa membeli berbagai bahan pangan lewat Spindo seperti beras, serealia, sayur, daging, bawang, dan masih banyak lagi.

8. MyAgri

Apakah Anda sedang mencari informasi terbaru tentang dunia pertanian? Jika iya, maka Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang bernama Pantau Harga.

Dengan aplikasi ini Anda bisa mengetahui informasi yang up to date seputar dunia pertanian. Aplikasi ini dibuat untuk membantu para konsumen memantau harga barang pangan dengan mudah.

Jadi dengan adanya aplikasi ini Anda bisa membeli produ dengan harga yang murah dan juga berkualitas. Bahkan aplikasi ini juga sudah dilengkapi fitur Daftar Peta Harga sehingga lebih mudah dalam melihat harga pasar.

Kesimpulan

Di zaman sekarang ini berbagai hal sudah bisa dilakukan secara online, salah satunya adalah menjual hasil pertanian. Dengan menjual pertanian secara online ini para petani akan lebih mudah dalam mendistribusian hasil tani mereka.

Untuk melakukan hal itu, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan di atas tadi. Silahkan pilih sesuai selera kalian. Info seputar pertanian juga bisa kunjungi dosenpertanian.com

Demikian review aplikasi pertanian yang dapat saya sampaikan. Menurut Anda, manakah aplikasi pertanian terbaik yang cocok digunakan sekarang ini? Silahkan komen di bawah, terima kasih.


Mochamad Alif Seorang yang hobi dalam dunia teknologi, khususnya jaringan komputer dan berbagai hal yang berhubungan dengan aplikasi.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *