Aplikasi Pendingin HP

By Dian Ayu Fitriani -

Ketika HP terlalu lama digunakan maka akan menjadi panas, terutama jika digunakan untuk bermain game berat. HP yang panas namun tetap digunakan sangat tidak baik untuk kesehatan HP, karena baterai bisa cepat habis dan bahkan drop.

Ada beberapa jenis aplikasi yang bisa kalian gunakan sebagai alternatif pendingin hp android kalian. Apakah kalian tahu aplikasi apa saja yang bisa kalian gunakan? jika kalian belum mengetahuinya maka kalian bisa menyimak beberapa jenis aplikasi pendingin hp berikut ini.

Aplikasi Pendingin Terbaik HP Android

Ada 10 jenis aplikasi pendingin yang akan saya sarankan untuk kalian gunakan di hp kalian. Kalian bisa memilihnya salah satu yang kalian sukai. 10 aplikasi pendingin tersebut adalah sebagai berikut.

1. DU Battery Saver & Fast Charge

10 daftar aplikasi pendingin smartphone

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi pendingin yang diberi nama DU Battery Saver & Fast Charge yang menyajikan fitur Phone Cooler. Fitur ini memiliki cara kerja dengan memantau secara sistematis, mengelola, dan dengan cara menonaktifkan aplikasi yang mungkin menggunakan CPU secara intensif.

Dan dengan penggunaan CPU yang terlalu lama bisa menjadi salah satu penyebab hp mudah cepat panas. Dan aplikasi Du Battery Saver ini menawarkan kepada kalian pendingin hp yang cara kerjanya dengan menonaktifkan aplikasi yang menyebabkan CPU panas.

Dan selain itu DU Battery juga memiliki fitur yang bisa mempercepat pengisian daya baterai. Mungkin hp kalian belum memiliki fitur fast charging maka dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa menikmati fitur fast charging dari aplikasi ini.

Aplikasi DU Battery dapat mempercepat pengisian baterai kalian hingga 20%, karena aplikasi ini juga berperan sebagai Booster. Kalian juga bisa mendownloadnya langsung dengan klik link berikut.

2. Clean Master

10 daftar aplikasi pendingin smartphone

Aplikasi clean master ini juga bias di katakana sebagai aplikasi yang juga popular. Tak kalah dari aplikasi yang pertama, aplikasi ini juga memiliki fitur CPU Coolore yang juga bias menghentikan aplikasi yang mebuat hp kalian panas.

Selain itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur Memory Boost yaitu slah satu fitur yang bsa membantu membebaskan RAM hp kalian dan menjadikan hp kalian lebih dingin dan baterai kalian juga lebih hemat.

Baca juga: Aplikasi Pembersih Sampah.

Fitur lain yang dimiliki clean master adalah Battery Saver, fitur ini merupakan fitur yang bias menghemat battery kalian secara otomatis hanya kalian perlu satu kali klik saja. Kalian juga bisa mendownloadnya langsung dengan klik link.

3. CPU Cooler

10 daftar aplikasi pendingin smartphone

Bagi kalian yang khawatir karena hp kalian terlalu panas, maka aplikasi ini juga bias membantu kalian mendinginkan hp kalian. Aplikasi pendingin yang satu ini bisa membantu kalian mengatasi masalah CPU yang panas.

Aplikasi ini akan dengan cepat melakukan reduce untuk pemakaian CPU hp kalian yang mungkin terlalu lama. Dan aplikasi ini juga bisa mendeteksi pada saat hp kalian terlalu panas akan secara otomatis aplikasi ini mendinginkan hp kalian agar lebih aman.

Selain itu Super Cooler-CPU juga memberikan grafik secara Real-time yang berguna untuk penggunaan CPU hp kalian. Kalian juga bisa mendownloadnya langsung dengan klik link berikut.

4. Z Speed

10 daftar aplikasi pendingin smartphone

Aplikasi ini juga layak digunakan sebagai aplikasi pendingin hp kalian. Aplikasi ini bisa kalian download secara gratis di Google Play Store kalian.

Aplikasi satu ini juga memiliki fitur Memory Boost yang berguna untuk membebaskan memori internal kalian sehingga hp kalian bisa lebih dingin. Selain itu aplikasi ini juga bisa mempercepat pengisian daya baterai kalian hingga mencapai 60% loh sobat.

Dengan fitur Junk Cleaner yang ada di aplikasi ini juga bisa berguna sebagai penghapus cache dari semua aplikasi yang ada di hp kalian. Itu disebabkan karena cache dan junk melakukan kontribusi agar hp kalian menjadi lelet.

Dan dengan kalian menginstall aplikasi yang satu ini maka hp kalian akan menjadi lebih sejuk dari sebelumnya. Kalian juga bisa mendownloadnya langsung dengan klik link berikut.

5. Cool Master

10 daftar aplikasi pendingin smartphone

Aplikasi ini bisa membantu kalian menutup dan mendeteksi sumber yang bisa menyebabkan hp kalian menjadi sangat panas. Sama halnya dengan aplikasi pendingin lainnya, aplikasi satu ini juga bisa mengurangi penggunaan CPU di hp kalian.

Aplikasi ini bisa membantu kalian menghemat daya baterai kalian walaupun kalian gunakan untuk bermain game atau aktivitas berat lainnya yang sangat banyak menggunakan CPU.

Cool master juga memiliki fitur  hampir sama dengan Cooler Master yang akan dibahas di bawah ini.

6. Cooler Master

10 daftar aplikasi pendingin smartphone

Cooler Master bisa di sebut juga sebagai aplikasi pemantau suhu hp. Aplikasi ini juga sama dengan aplikasi pendingin lainnya yang bisa mendeteksi sumber yang menggunakan RAM dan CPU terlalu banyak.

Aplikasi ini akan mengendalikan aplikasi dan menjadikan hp kalian menjadi lebih dingin dan patinya lebih aman. Selain itu aplikasi ini juga di dukun dengan beberapa jenis Bahasa, contohnya inggris, Indonesia, spanyol, cina, dan rusia.

Fitur yang bisa kalian dapatkan di aplikasi ini adalah fitur Real-time Temperature Monitoring yang berguna untuk monitor dan mengendalikan suhu hp kalian.

Ada juga fitur Dynamic Overheating App Detection yang juga memiliki fungsi menganalisis penggunaan CPU dan menentukan masalah yang menyebabkan hp panas.

7. EaseUS Coolphone

10 daftar aplikasi pendingin smartphone

Aplikasi ini memiliki interface yang sangat sederhana. Aplikasi ini hadir sebagai aplikasi pendingin yang juga mudah digunakan. Aplikasi ini bisa mengatasi masalah overheating yang terjadi di hp kalian.

Hanya dengan satu klik saja. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan cara menutup aplikasi yang terlalu banyak menggunakan CPU agar hp kalian menjadi dingin.

Kalian juga bisa lebih mudah tanpa harus melakukan secara manual karena kalian bisa menggunakan Smart Controller Mode maka aplikasi ini akan menghentikan koneksi Wi-Fi kalian secara otomatis apabila hp kalian terkunci.

8. Device Cooler

10 daftar aplikasi pendingin smartphone

Device Cooler merupakan salah satu aplikasi yang di kembangkan oleh Technoap. Aplikasi ini bisa menggontrol penggunaan aplikasi yang bisa menjadikan hp kalian panas dan lemot.

Apakah kalian tahu keunggulan dari aplikasi ini? Keunggulannya adalah bisa menghapus cache yang memenuhui memori kalian secara otomatis.

Baca juga: Aplikasi Pembersih RAM.

Selain berguna untuk mengontrol suhu hp aplikasi satu ini juga bisa mengoptimalkan kecepatan hp kalian loh sobat. Aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai penghemat baterai. Kalian juga bisa mendownloadnya langsung dengan klik link berikut.

9. Device Cooler Heat Minimiser

10 daftar aplikasi pendingin smartphone

Aplikasi ini bisa menutup penggunaan CPU, RAM, dan GPU yang terjadi di hp kalian. Device Cooler Heat Minimiser juga bisa membersihkan aplikasi yang sangat mengganggu dan menjadikan hp kalian panas dan baterai kalian menjadi boros.

Aplikasi ini juga bisa mengatur penggunaan RAM hp kalian, sangat canggih bukan? Karena aplikasi ini bisa juga sebagai pemantau penggunaan memori kalian.

Aplikasi ini juga bisa kalian download secara gratis di Google Play Store kalian seperti aplikasi pendingin lainnya. Kalian juga bisa mendownloadnya langsung dengan klik link berikut.

10. Coolify

10 daftar aplikasi pendingin smartphone

Yang terakhir ini merupakan aplikasi yang memiliki tampilan menarik dan cantik. Tetapi aplikasi ini tidak melupakan jika aplikasi ini merupakan aplikasi pendingin hp.

Aplikasi ini menawarkan untuk mendinginkan hp kalian walaupun kalian gunakan untuk bermain game dan aktivitas berat lainnya. Sangat menarik bukan? Aplikasi ini juga bisa melakukan optimasi dengan hanya klik satu kali saja.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung modus Immersiver yang menjadikan tampilan lebih simple dan modern. Karena semua orang tidak pernah menginginkan aplikasi yang rumit. Kalian juga bisa mendownloadnya langsung dengan klik link berikut.

Kesimpulan

Ketika HP sudah panas sebaiknya istirahatkan dulu sampai lumayan dingin baru digunakan kembali. Nah untuk mendinginkan HP yang panas ini kalian bisa coba pakai beberapa aplikasi di atas yang sudah saya jelaskan.

Jadi apakah kalian sudah menentukan aplikasi mana yang akan kalian gunakan sebagai pendingin hp kalian? Kalian wajib menentukan mana yang pas untuk kalian gunakan agar hp kalian lebih aman dan pastinya lebih awet.

Apalagi bagi kalian yang gemar bermain game, youtube atau menggunakan aplikasi yang memberatkan dan terlalu banyak menggunakan CPU dan RAM.

Mungkin hanya itu yang bisa saya jelaskan kepada kalian mengenai aplikasi pendingin hp android. Kalian bisa mencobanya dan menentukan mana yang terbaik untuk hp kalian. Semoga bisa membantu kalian dan memecahkan masalah di hp kalian.

Apabila kalian memiliki pertanyaan mengenai seputar materi di atas maka kalian bisa menulis pertanyaan kalian di kolom komentar yang telah tersedia.

Dian Ayu Fitriani
Dian Ayu Fitriani
Mahasiswa S1 Teknik Informatika di salah satu kampus di purwokerto, gemar hal tentang media sosial, aplikasi dan gadget.

Artikel Terkait

Aplikasi Tema Android
Aplikasi Tema Android
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Aplikasi Download Story WhatsApp
Aplikasi Download Story WhatsApp
Oleh Danang Febriyandra
Aplikasi Streaming Musik
Aplikasi Streaming Musik
Oleh Shinta Marist
Aplikasi Karaoke
Aplikasi Karaoke
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Aplikasi Pemotong Video
Aplikasi Pemotong Video
Oleh Dimas Bimantoro
Aplikasi Edit Background Foto
Aplikasi Edit Background Foto
Oleh Shinta Marist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *