Aplikasi Pemutar Video Android

By Adi Catur Pamungkas -

Ketika sobat memiliki sebuah file berformat mp4, flv dan file video lainnya, apakah dapat kita putar tanpa adanya aplikasi pemutar video yang mendukung akan file-file berformat tersebut.

Pastinya mau tidak mau ketika kita ingin menontonya harus memerlukan sebuah aplikasi pemutar video yang cocok dengan file yang kita punya tersebut. Karena tidak semua aplikasi pemutar video android bisa menampilkan semua file video yang kita miliki.

Dari bebrapa aplikasi yang ada di play store android kamu sering sobat jumpai bukan? aplikasi bernama MX Player dan VLC yang meruapakan aplikasi pihak ketiga saat memutar video dengan dukungan futur yang lengkap di dalamnya.

Selain aplikasi MX Player dan VLC masih banyak lagi aplikasi-aplikasi sejenis yang dapat dengan mudah kita dapatkan di play storeloh sobat. Dan pastinya kita dapatkan dengan gratis.

Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik

Nah buat sobat yang sedang mencari aplikasi android pemutar video, pada kesempatan kali ini kami merekomendasikan beberapa aplikasi dengan kualitas baik yang bisa sobat gunakan untuk memutar video di android kalian.

1. VLC Video Player

VLC Video Player

VLC Video Player merupakan salah satu aplikasi yang paling populer sampai saat ini, selain menyediakan untuk PC dan Laptop, aplikasi ternama VLC ini juga menyajikan untuk android.

maka para pengguna yang sudah sering dengan aplikasi ini di PC dan Laptop akan sangat mudah mengakses di ponsel android kamu. Aplikasi ini di sediakan secara gratis di play store dan juga membawa beberapa fitur seperti yang di miliki MX Player.

Fitur resume, yang berupa penambahan subtitle dan adanya tombol lock di aplikasi ini yang berfungsi untuk mengunci aplikasi VLC Video Player ini sehingga membuat jalannya video atau film yang sobat putar berjalan lancar.

Tanpa takut tersentuh tangan kamu ketika dengan tidak sengaja menekan tombol next atau pause. Aplikasi ini juga di lengkapi dengan pengaturan cahaya yang dapat kamu sesuaikan dengan mudah.

2. MX Player

MX Player

MX Player merupakan sebuah aplikasi pemutar video yang mungkin hampir di semua ponsel android sudah terinstal karena banyak kelebihan di dalamnya, seperti  kemampuannya dalam meresume video.

Ketika sobat mulai merasa bosan dan merasa ngantuk ketika menonton sebuah film kalian dapat segera keluar dari aplikasi tersebut tanpa harus di pause terlebih dahulu.

Kemudian kalau sobat ingin menontonnya lagi sobat hanya perlu membuka aplikasi MX Player selanjutnya cari film yang sedang sobat tonton tadi lalu tinggal kamu lanjutkan lagi.

Di dalam aplikasi ini sobat juga bisa mengatur kecerahan layar tanpa harus mengikuti cerah redupnya dari ponsel kalian. Nah yang paling menarik dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk memasangkan file subtitle sebuah film yang berbahasa asing dengan mudah.

Karena MX Player ini sudah di setting untuk memudahkan para penggunanya. Jika sobat ingin menginstalnya aplikasi ini sudah tersedia di play store secara gratis.

3. OPlayer

OPlayer

OPlayer merupakan aplikasi yang juga cukup populer di peringkat pencarian google play store kalian. Aplikasi ini sudah mendukung beragam format video.

Tetapi dari semua format video yang di putar tak semuanya bisa di masuki subtitle, karena hanya ada beberapa format video yang bisa di pasangi dengan subtitle.

Aplikasi ini mungkin sedikit kurang memuaskan buat sobat yang sedang mencari sebuah aplikasi pemutar video untuk ponsel, maupun tablet android yang kamu punya.

Dengan kemudahan yang dapat kamu akses dari aplikasi ini, membuat aplikasi ini tetap menjadi aplikasi yang banyak di download.

4. HD Video Player

HD Video Player

HD Video Player merupakan aplikasi yang mudah dan mendukung penyimpanan file di eksternal sd card. Saat ini banyak aplikasi pemutar video yang tidak bisa membuka file yang kita letakan di eksternal memory.

Tetapi dengan adanya aplikasi pemutar video HD aplikasi ini keleluasaan kalian dalam menyimpan file sangat mudah untuk kita temukan hanya dengan beberapa tahapan saja.

Untuk sekarang aplikasi yang cukup booming ini masih terasa kalah dari Mx Player serta VLC for android yang jumlah penggunanya banyak sekali.

5. Real Player

Real Player

Aplikasi Pemutar Video Android Real Player ini yang juga cukup banyak di minati oleh para pengguna android, karena aplikasi ini juga sudah mendukung beragam format yang bisa di putar di dalamnya sehingga kalian tidak perlu lagi susah-susah mencari aplikasi yang sesuai dengan format file yang sobat miliki.

Baca Juga : Aplikasi Pemutar Video di Laptop PC

Selain bisa kalian dapat dengan gratis di play store apliasi ini sangatlah murah untuk di operasikan di berbagai macam jenis android mulai dari smartphone sampai pc tablet yang notabennya berukuran layar cukup besar dengan kualitas yang cukup mempuni.

6. GOM Player

GOM Player

GOM Player merupakan sebuah aplikasi pemutar video dari Korea yang sudah cukup lama. Namun pada awalnya, GOM Player ini hanya tersedia untuk komputer saja. Akan tetapi, pada saat ini GOM Player telah menyediakan aplikasi mereka di perangkat android.

Dengan demikian, maka kamu bisa menggunakan aplikasi GOM Player ini untuk menonton video di android dalam berbagai macam format melalui perangkat smartphone android kamu. Selain itu, GOM Player juga dibekali dengan fitur untuk menampilkan subtitle.

Sehingga jika kamu sedang menonton film manca negara, kamu bisa membaca subtitle nya secara langsung melalui aplikasi pemutar video GOM Player ini. Banyak sekali yang telah menggunakan GOM Player ini, terbukti aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna android.

7. Gplayer

Gplayer

Gplayer adalah salah satu aplikasi pemutar video yang cukup populer dan menjadi salah satu favorit bagi para pengguna android. Jika kamu ingin menonton video secara full screen, maka aplikasi ini akan menampilkan video di semua layar smartphone android kamu.

Namun jika kamu ingin menonton video dengan melakukan aktivitas lainnya, maka aplikasi Gplayer ini juga bisa kamu gunakan untuk multitasking dengan lancar. Sehingga aktivitas lain yang sedang kamu lakukan tidak terganggu.

Gplayer ini bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis di Google Play Store. Selain itu, Gplayer juga dibekali dengan fitur multiple floating yang bisa kamu gunakan untuk membuka beberapa video. Gplayer juga dilengkapi dengan dukungan pada codec, file sharing, dan subtitle.

Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan yaitu fitur play group yang memungkinkan para penggunanya untuk streaming video ke perangkat orang lain.

8. XPlayer

XPlayer

Selain VLC, XPlayer ini juga menjadi salah satu aplikasi pemutar video terbaik yang mastekno rekomendasikan. Bagaimana tidak, aplikasi XPlayer ini menawarkan berbagai macam kelebihan yang bisa digunakan oleh para penggunanya.

Aplikasi besutan InShot inc ini bisa kamu gunakan untuk memutar berbagai macam format video mulai dari MP4, MKV, AVI, M4V, 3GP, FLV, MOV, RMVB, WMV, TS, dan masih banyak format video lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati video dengan kualitas yang sangat bagus mulai dari resolusi HD, Full HD, hingga video dengan resolusi 4K juga bisa kamu putar menggunakan aplikasi XPlayer ini. XPlayer bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis di Google Play Store.

9. Pemutar Video HD

Pemutar Video HD

Jika dilihat dari namanya, tentu saja kita sudah mengetahui bahwa aplikasi pemutar video yang satu ini siap kamu gunakan untuk menampilkan video dengan kualitas HD. Selain itu, Pemutar Video HD ini juga dibekali dengan tampilan yang simpel sehingga mudah digunakan.

Banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Salah satu fitur yang cukup menarik yaitu kamu bisa membuat folder untuk setiap video kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengatur sound dan equalizer untuk menghasilkan suara sesuai dengan selera kamu.

10. KMPlayer

KMPlayer

KMPlayer merupakan salah satu aplikasi video player terbaik android yang sudah banyak digunakan, terbukti aplikasi KMPlayer ini sudah di unduh lebih dari 50 juta kali oleh pengguna android. Pasalnya KMPlayer ini bisa kamu gunakan untuk memutar berbagai macam format video.

Baca Juga : Aplikasi Pemutar Musik Laptop PC

Selain itu, KMPlayer juga dibekali dengan fitur pengaturan suara yang bisa kamu atur sesuai dengan keinginan kamu sehingga bisa menghasilkan kualitas audio yang lebih baik. Kamu bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi KMPlayer ini secara gratis di Play Store.

11. Video Player All Format

Video Player All Format

Aplikasi pemutar video terbaik selanjutnya yaitu Video Player All Format. Seperti namanya, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memutar video dengan berbagai macam format. Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan berbagai macam fitur yang akan memudahkan para penggunanya.

Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi ini yaitu fitur Auto Video Queue sehingga kamu tidak perlu menakan tombol apapun dan aplikasi ini akan memutar video secara bergilir sesuai urutan yang bisa kamu tentukan.

Selain itu, terdapat fitur Child Mode & Screen Lock Feature yang bisa digunakan oleh para orang tua untuk mengontrol anaknya supaya tidak menonton video sembarangan. Tentu saja masih banyak lagi fitur yang bisa kamu gunakan.

12. PLAYit

PLAYit

PLAYit merupakan aplikasi pemutar video lainnya yang bisa kamu andalkan. Karena dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, maka kamu bisa memutar video dengan mudah tanpa ribet. Bahkan terdapat beberapa fitur yang cukup unik pada aplikasi PLAYit ini.

Fitur yang cukup unik tersebut yaitu fitur Health Mode, dimana fitur tersebut akan melindungi mata kamu dari kemungkinan kerusakan mata akibat menonton video terlalu lama. Selain itu, kamu juga bisa memberikan password supaya orang lain tidak bisa menonton video pada smartphone android kamu.

13. Pemutar Video Semua Format

Pemutar Video Semua Format

Pemutar Video Semua Format adalah sebuah aplikasi video player besutan DN Player yang bisa kamu gunakan untuk memutar video dengan berbagai macam format. Terdapat banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sehingga akan memudahkan penggunanya dalam menonton video.

Beberapa fitur yang cukup menarik diantaranya yaitu fitur Multi Select files, Quick Mute, Night Mode, Video Lock and Unlock, Find Duplicate Video, dan masih banyak lagi futur yang bisa kamu gunakan pada aplikasi Pemutar Video Semua Format ini.

Selain mempunyai fitur yang dapat dibilang sangat lengkap, aplikasi Pemutar Video Semua Format ini mendukung banyak format video yang bisa diputar mulai dari MP4, 3GP, MOV, AVI, RMVB, FLV, M4V, hingga format video TS. Lebihnya lagi aplikasi ini tergolong ringan hanya 11 MB saja.

14. Power Media Player

Power Media Player

Power Media Player mungkin menjadi salah satu aplikasi yang cocok untuk kamu yang gemar menonton video maupun mendengarkan musik. Karena selain dapat digunakan untuk memutar video, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk memutar musik bahkan melihat foto pada smartphone kamu.

Selain itu, Power Media Player juga bisa kamu gunakan untuk memutar video dengan berbagai macam format dengan kualitas DTS Audio. Tersedia equalizer audio pada aplikasi Power Media Player, sehingga pengguna bisa mengatur audio sesuai dengan keinginan.

15. FX Player

FX Player

Last but not least, kali ini mastekno merekomendasikan aplikasi pemutar video bernama FX Player. Dengan menggunakan FX Player ini maka kamu bisa memutar video dengan berbagai macam format mulai dari MP4, MKV, AVI, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, aplikasi FX Player ini juga bisa kamu gunakan untuk memutar musik layaknya aplikasi sebelumnya. Untuk resolusi video yang bisa ditampilkan oleh FX Player ini cukup beragam mulai dari resolusi HD, Full HD, 4K, hingga Bluray.

Dengan menggunakan aplikasi FX Player ini maka kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi ini bisa kamu gunakan dengan lancar. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan mengunduhnya di Google Play Store.

Kesimpulan

Dengan menggunakan salah satu aplikasi pemutar video yang telah kami ulas di atas maka kamu akan mendapatkan pengalaman menonton video yang lebih baik karena kamu tidak akan terganggu dengan masalah teknis. Selain itu, banyak juga tersedia fitur yang akan memudahkan kamu dalam menonton video.

Nah sobat itulah Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Android Untuk Menonton Film. Semoga artikel ini bermanfaat ya sobat dan kalian bisa dengan mudah menemukan sebuah aplikasi yang dapat memutar beragam format video yang ada di ponsel android kamu.

Nah jika ada yang sobat bingungkan menenai artikel di atas silahkan kalian tanyakan di kolom komentar ya.

Adi Catur Pamungkas
Adi Catur Pamungkas
Mahasiswa teknik telekomunikasi di salah satu kampus di jawa tengah, sangat senang dengan hal berkaitan gadget mobile.

Artikel Terkait

Cara Menghapus Aplikasi Android
Cara Menghapus Aplikasi Android
Oleh Hanif Pramono
Cara Menghapus Followers Instagram
Cara Menghapus Followers Instagram
Oleh Danang Febriyandra
Cara Mengatasi Touchscreen HP Error
Cara Mengatasi Touchscreen HP Error
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Menstabilkan Sinyal 4G
Cara Menstabilkan Sinyal 4G
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop
Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop
Oleh Danang Febriyandra
Cara Mengatasi USB HP Tidak Terbaca
Cara Mengatasi USB HP Tidak Terbaca
Oleh Danang Febriyandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *