Aplikasi Pemotong Video

By Dimas Bimantoro -

Keperluan untuk mengedit video seperti memotong video supaya jadi lebih pendek memang tidak bisa dihindari lagi. Namun sekarang ini kita tidak perlu repot karena mengedit video seperti memotong video bisa dilakukan di Aplikasi Android.

Berbagai aplikasi pemotong video ini sangat mudah digunakan oleh siapa saja, dari anak-anak hingga orang dewasa. Cukup masukan video yang sudah kamu buat tadi, potong bagian yang tidak diinginkan, lalu simpan atau mengeditnya secara langsung.

Baca juga: Cara Memotong Video di HP.

Aplikasi Pemotong Video Android Terbaik 2020

Berikut ini saya rangkum sedemikian rupa aplikasi pemotong video di hp android atau editing video, simak baik-baik ulasannya.

1. VidTrim

aplikasi pemotong cutting video di android terbaik

Di urutan pertama yaitu aplikasi pemotong video sekaligus editing video. Kenapa saya me-rekomendasikan aplikasi ini diurutan pertama?

Karena aplikasi ini sudah tersedia 2 fitur dalam satu aplikasi, kamu dapat melakukan pemotongan video lalu kamu bisa melanjutkannya dengan editing video.

Jadi kamu tidak memerlukan dua aplikasi untuk pemotong video dan untuk mengeditnya. VidTrim juga memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan pemotongan.

Selain memotong, kamu juga bisa menggabungkan dua video menjadi satu video saja. Dan kamu bisa langsung membagikannya di sosial media. Kamu bisa langsung klik link berikut.

2. VivaVideo

aplikasi pemotong cutting video di android terbaik

Cutting video dengan mudah dan cepatm bisa kamu lakukan dengan aplikasi yang satu ini yaitu VivaVideo. Salah satu fitur andalan dari aplikasi ini yaitu dapat memotong durasi video dengan mudah.

Kamu bisa langsung menguploadnya langsung ke sosial media manapun. Kamu bisa mendownloadnya langsung di PlayStore atau bisa klik link berikut.

3. Video Cutter

aplikasi pemotong cutting video di android terbaik

Aplikasi yang berada di urutan ketiga yaitu Video Cutter. Aplikasi ini difokuskan hanya untuk memotong video saja. Fitur yang disukai oleh banyak pengguna lain yaitu aplikasinya user friendly memudahkan para pengguna dalam melakukan pemotongan video.

3 model yang ada di aplikasi ini adalah graphival range seeker, yang kedua memotong video dengan tombol + dan -, sedangkan yang ketiga si pengguna dapat memotong video dengan menggunakan teks. Langsung saja download aplikasinya.

4. InShot

aplikasi pemotong cutting video di android terbaik

Aplikasi yang satu ini bisa dibilang paling lengkap diantara ketiga sebelumnya. InShot, aplikasi multifungsi ini di develop oleh InShot inc. Kamu bisa menambahkan backsound, efek blur background, dan lain sebagainya.

Mudah untuk digunakan tanpa perlu menggunakan software berbayar. Setelah merasa puas, kamu bisa langsung share ke semua akun sosial media kamu. Download aplikasinya lewat link berikut.

5. AndroVid

aplikasi pemotong cutting video di android terbaik

Tidak jauh berbeda dengan ke empat aplikasi sebelumnya, AndroVid juga merupakan aplikasi edit video, namun juga bisa melakukan pemotongan video yang kecepatannya bertujuan untuk mempersingkat waktu.

Jika kamu ingin mencobanya, langsung saja download tanpa ragu dengan klik link berikut ini.

Baca juga: Cara Memotong Video di Laptop PC.

6. Cute Cut

cute cut

Aplikasi selanjutnya adalah Cut Cut, aplikasi ini juga direkomendasikan untuk membuat konten sebuah video. Cut Cut memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam memotong video yang pengguna inginkan.

Selain itu, dengan aplikasi ini juga kalian bisa menambahkan teks atau kalimat tertentu, mengatur kecerahan, menambah efek, bahkan mengedit dengan multi layar. Langsung saja download aplikasinya lewat link berikut.

7. YouCut

youcut

YouCut merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kalian gunakan untuk memotong video di HP Android. Namun tentunya aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk memotong video saja, namun juga bisa untuk trim video yang akan dipotong.

Bahkan dengan YouCut ini kalian bisa menambahkan lagu ke video yang kalian edit. Dan kalian juga bisa menambahkan beberapa frames supaya video jadi lebih menarik.

8. Video Cutter & Merger

video cutter and merger

Aplikasi terakhir yang mastekno rekomendasikan untuk memotong video dengan mudah adalah Video Cutter & Merger. Aplikasi ini dibuat untuk memotong atau cut video dengan beberapa fitur tambahan di dalamnya.

Fitur lain selain memotong adalah menggabung video. Dengan dua fitur ini aplikasi ini jadi aplikasi yang simpel dan juga mudah digunakan oleh siapapun. Langsung saja download aplikasinya lewat linkk berikut.

Kesimpulan

Ada banyak sekali aplikasi pemotong video yang bisa kalian gunakan untuk cut video yang kalian inginkan. Dengn aplikasi-aplikasi tersebut, keperluan mengedit video di Android jadi makin mudah.

Nah itulah sedikit informasi mengenai aplikasi pemotong video terbaik di android. Setelah puas dengan mengedit videonya, kamu dapat berbagi dengan teman-teman kamu dan jika teman kamu ingin rekomendasi aplikasi lain.

Dimas Bimantoro
Dimas Bimantoro
Anak TKJ, yang hobi dan suka dengan teknologi. Lebih suka membahas tentang aplikasi android dan komputer.

Artikel Terkait

Aplikasi Tema Android
Aplikasi Tema Android
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Aplikasi Download Story WhatsApp
Aplikasi Download Story WhatsApp
Oleh Danang Febriyandra
Aplikasi Streaming Musik
Aplikasi Streaming Musik
Oleh Shinta Marist
Aplikasi Karaoke
Aplikasi Karaoke
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Aplikasi Pendingin HP
Aplikasi Pendingin HP
Oleh Dian Ayu Fitriani
Aplikasi Edit Background Foto
Aplikasi Edit Background Foto
Oleh Shinta Marist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *