Aplikasi Pemotong Lagu

By Danang Febriyandra -

Biasanya setiap lagu atau mp3 itu akan memiliki durasi atau panjang yang berbeda-beda. Apalagi musik yang sifatnya instrumental biasanya memiliki durasi yang cukup panjang.

Dan hal tersebut tentu akan membuat size file mp3nya juga semakin besar. Selain itu jika durasinya terlalu lama maka bisa jadi membosankan bagi sebagian orang.

Namun jangan khawatir, jika kalian menemui sebuah lagu atau musik yang memiliki durasi panjang, kita bisa dengan mudah memotongnya kok. Maka kita akan membahas aplikasi pemotong lagu android.

Jadi file mp3 nya bisa kita cut menjadi beberapa bagian dengan durasi yang lebih pendek. Cara ini bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan HP android.

Aplikasi Pemotong Lagu di Android

Nah jika kalian punya beberapa berkas mp3 yang ingin dipendekkan agar ukurannya lebih kecil, bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut. Daftar APK dibawah ini merupakan alat yang akan membantu kita untuk memotong lagu di smartphone android. Ingin tahu apa saja aplikasi pemotong lagu terbaik di HP? Cek rekomendasinya erikut ini.

1. MP3 Cutter and Merger

aplikasi edit music / lagu terbaik

Aplikasi yang saya rekomendasikan pertama adalah MP3 Cutter and Merger. Aplikasi ini mampu  digunakan untuk memotong lagu dengan mudah dan cepat. Selain itu penggunaan aplikasinyapun tergolong simple serta tidak ribet.

APK yang satu ini memiliki tampilan menu yang sederhana sehingga membuatnya sangat user friendly. Dalam penggunaan aplikasinya, setelah selesai dalam memotong lagu, maka kita bisa langsung mendengarkannya atau memutarnya ke dalam audio player yang sudah disediakan oleh aplikasi tersebut.

2. MP3 Cutter and Ringtone Maker

aplikasi edit music / lagu terbaik

Aplikasi yang berikutnya ini bisa dibilang memiliki fitur editing audio yang menarik. Sehingga bisa menjadi salah satu pilihan APK untuk memotong file-file audio milik kalian. Jika dilihat di google playstore, aplikasi ini juga memiliki jumlah unduhan yang sudah cukup banyak dengan rating yang bagus.

Banyaknya fitur yang keren dan menarik menjadikan aplikasi ini banyak sekali peminatnya. Salah satu fitur menariknya yaitu sangat mudah untuk digunakan. Selain itu ia juga mendukung berbagai ekstensi atau format audion antara lain seperti MP3, AAC, AMR, MPW, M4A, WAV.

Jika kalian punya sebuah lagu favorit yang ingin dipendekkan, maka bisa coba gunakan aplikai ini. Setelah itu hasilnya bisa dipasang sebagai ringtone atau nada dering dengan durasi yang lebih pendek.

3. Audio MP3 Cutter Mix Converter

aplikasi edit music / lagu terbaik

Aplikasi ini terbilang masuk ke dalam golongan aplikasi premium karena memiliki beberapa fitur yang sangat bagus. Apa saja? Ada cukup banyak tools yang bisa kita dapatkan dalam satu aplikasi, diantaranya Audio Mixing, Audio Converter, Ringtone Cutter, Inbuilt Audio Player, Merger Audio, Tag Editor dan masih banyak lagi lainnya.

Nah dengan menggunakan sebuah APK saja kita sudah mendapatkan cukup banyak fungsi yang lengkap. Sehingga untuk kebutuhan audio editing seperti cutting mp3 menjadi durasi pendek pun bisa dilakukan hanya dengan hp android.

Baca Juga : Cara Memotong MP3

4. Split and Join Audio

aplikasi edit music / lagu terbaik

Jika kalian mencari aplikasi untuk mengedit lagu yang kinerja nya cepat, maka aplikasi ini adalah jawabannya. Sama seperti MP3 Cutter and Merger, APK ini juga sangat cepat dalam melakukan audio editing. Kita bisa dengan mudah menentukan durasi lagu yang ingin disimpan sebagai file audio baru.

5. MP3 Audio and Merger Joiner

aplikasi edit music / lagu terbaik

Aplikasi ini memiliki keunggulan dalam melakukan Cutting Audio seperti lagu dan mp3. Namun aplikasi ini juga memiliki kekurangan yaitu tampilannya yang sederhana. Akan tetapi hal tersebutlah yang juga membuatnya menjadi user-friendly dan mudah dipakai.

6. Audio Video Cutter

aplikasi edit music / lagu terbaik

Salah satu APK yang bisa dibilang sebagai paket lengkap. Kenapa? Karena di dalamnya kita akan mendapatkan berbagai macam fitur yang sangat keren. Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa aplikasi ini memiliki fungsi untuk memotong file audio dan juga video.

Sudah tentu di dalamnya terdapat fitur untuk mengedit file mp3 atau lagu. Dimana kita bisa mengatur durasi yang ingin disimpan agar ukuran berkasnya menjadi lebih kecil. Sehingga jika kalian punya banyak file lagu berukuran besar, bisa dipotong dengan mudah pakai app ini.

Baca Juga : Cara Menggabungkan Lagu.

7. Music Editor

Aplikasi Pemotong Lagu Android

Yah kita bisa menebak kalau aplikasi ini dibuat khusus untuk kebutuhan editing audio. Dan tentu saja salah satunya bisa untuk memendekkan file mp3 atau lagu yang kalian miliki. Bukan hanya itu saja, di dalamnya juga terdapat sejumlah fitur lain yang tak kalah keren.

Contohnya saja fitur untuk menambahkan efek-efek audio tertentu ke dalam sebuah lagu/musik. Sehingga kalian bisa mengeditnya sedemikian rupa agar menjadi lebih menarik dan keren. Kelebihan lain yang dimilikinya juga terdapat pada banyaknya format audio yang didukung seperti MP#, AAC, WAV, M4A dan lain sebagainya.

8. MP3 Cutter

Aplikasi Pemotong Lagu Android

APK yang selanjutnya bisa dibilang sebagai alat canggih yang bisa memotong mp3 dengan sangat cepat.

Sehingga kalian bisa mengubah file mp3 berdurasi panjang jadi pendek dan memasangnya sebagai ringtone atau nada dering smartphone. Tools yang terdapat di dalam aplikasi ini bisa langsung kalian nikmati secara gratis di hp android kalian.

9. Audio MP3 Cutter

Aplikasi Pemotong Lagu Android

Tidak perlu dijelaskan panjang lebar lagi, sudah pasti APK ini bisa menjadi salah satu pilihan alternatif kalian yang selanjutnya. Selain bisa melakukan cutting terhadap file audio dalam berbagai format, aplikasi ini juga sudah dibekali dengan audio player di dalamnya. Sehingga kita bisa langsung mengecek hasil editingnya secara langsung sebelum disimpan.

10. Timbre

aplikasi pemotong lagu terbaik

Untuk aplikasi yang terakhir yang direkomendasikan adalah Timbre. Mungkin masih banyak yang agak asing dengan nama APK yang satu ini. Tapi dari segi fitur kalian tak perlu meragukannya lagi. Timbre sudah mendukung banyak ekstensi audio mulai dari FLAC, WAV, M4A, AAC, WMA, MP3 dan lain-lain.

11. Lexis Audio Editor

aplikasi pemotong lagu terbaik

Lexis Audio Editor merupakan salah satu aplikasi audio editing yang sangat populer dan bisa kamu coba. Aplikasi ini tidak hanya bisa kamu gunakan untuk memotong lagu saja. Akan tetapi, kamu juga bisa menikmati berbagai fitur didalamnya seperti normalizing, tempo, speed, pitch, dan fitur menarik lainya.

Nah, perlu kamu tahu bahwa Lexis ini telah mencapai lebih dari 20.000 download di Google Playstore loh.

12. AndroSound Audio Editor

aplikasi pemotong lagu terbaik

AndroSound Audio Editor merupakan aplikasi pemotong lagu yang memiliki ukuran sangat kecil dibandingkan aplikasi lain. Aplikasi ini selain digunakan untuk memotong lagu kita juga bisa membuat ringtone atau notifikasi. Bahkan kita juga bisa loh melakukan rekaman dengan aplikasi ini.

Menarik bukan? Maka dari itu, jika kamu ingin mencoba menggunakan aplikasi ini, langsung saja download aplikasinya.

Itulah beberapa rekomendasi tentang aplikasi untuk memotong lagu atau mp3 di hp android. Jika kalian memiliki file musik yang durasinya panjang atau ukurannya terlalu besar, bisa menggunakan salah satu APK diatas untuk mengeditnya. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Danang Febriyandra
Danang Febriyandra
Mahasiswa teknik informatika yang suka akan dunia komputer dan mobile, eksplore hal baru adalah minatku.

Artikel Terkait

Aplikasi Pengunci Galeri HP Android
Aplikasi Pengunci Galeri HP Android
Oleh Ayu Musfiroh
Aplikasi Kompres Video di Android
Aplikasi Kompres Video di Android
Oleh Adi Catur Pamungkas
Download WhatsApp Mod APK
Download WhatsApp Mod APK
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Aplikasi Nonton Film Android
Aplikasi Nonton Film Android
Oleh Hanif Pramono
Aplikasi Download Foto dan Video Instagram
Aplikasi Download Foto dan Video Instagram
Oleh Danang Febriyandra
Aplikasi PDF Reader
Aplikasi PDF Reader
Oleh Mochamad Alif Prayogo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *