Aplikasi Pembukuan Terbaik: 2020

By

aplikasi pembukuan

Ketika kita memulai sebuah usaha maka pencatatan keuangan adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan, dikarenakan sangatlah penting.

Dengan pencatatan keuangan yang terperinci serta dapat melihat atau memonitor sejauh mana keuntungan yang akan di dapatkan dan diperoleh dari usahanya.

Ketika sang pemilik usaha tidak mencatat keuangan maka ia tidak akan tau usahanya akan menghasilkan atau bahkan merugi (Laba).

Jutaan orang memiliki usaha yang telah tersebar di indonesia, dan kurang dari setengah dari mereka yang telah terjun dalam dunia online.

Atau dalam artian kurrang lebih 50% dari mereka yang bisa memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan bisnis yang mereka miliki. Seorang pengusaha biasanya melakukan pemasaran, baik itu media sosial atau juga marketplace.

Dunia Online atau sosial media bukan hanya dapat dipergunakan sebagai sarana pemasaran, melainkan juga dapat dipergunakan untuk mengelola suatu bisnis.

Ya tentu saja pada era modern yang serba digital ini telah tersedia berbagai macam aplikasi yang mempermudah pengusaha untuk mencatat keuangan bisnis.

Dalam sebuah bisnis, kegiatan mencatat seluruh laporan bisnis, baik itu mengenai keuangan, beban atau lain sebagainya, disebut dengan pembukuan.

Nah di era modern ini sudah terdapat aplikasi yang dapat melalukan hal tersebut, Aplikasi ini dinamakan Aplikasi Pembukuan. Aplikasi Pembukuan dapat dilakukan dengan mudah dengan melalui smartphone kalian.

Aplikasi Pembukuan Terbaik 2020

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa aplikasi pembukuan yang dapat kalian gunakan untuk kebutuhan bisnis kalian.

Aplikasi pembukuan terbaik dibawah ini dapat mempermudah kalian mencatat seluruh laporan bisnis kalian.

1. BukuWarung

bukuwarung

BukuWarung adalah salah satu software atau aplikasi pembukuan yang berguna untuk mencatat transaksi bisnis.

Catatan yang dimaksud ini ialah mulai dari adanya pemasukan, pengeluaran, utang piutang dari seorang konsumen atau pelanggan.

Dengan bantuan aplikasi pembukuan BukuWarung ini tentu saja akan lebih efektif dalam bisnis harian usaha kalian.

Hadirnya BukuWarung di harapkan untuk menggantikan cara lama kalian dalam hal mencatat transaksi harian.

Dikarenakan mencatat menggunakan buku atau kertas akan menjadi ribet ketika buku tersebut basah atau hilang, terlebih lagi ketika para pelanggan banyak yang melakukan hutang.

Akan tetapi dengan adanya aplikasi pembukuan BukuWarung ini akan lebih mempermudah dan akan lebih praktis untuk menjalankan bisnis kalian.

Fitur BukuWarung

Aplikasi pembukuan BukuWarung adalah salah satu trobosan baru dalam hal pencatatan transaksi usaha UKM.

Berbagai fitur dalam BukuWarung mempermudah kalian untuk menjalankan bisnis UKM kalian. Berikut adalah beberapa fitur yang terdapat di BukuWarung :

  • Pencatatan Penjualan
  • Pencatatan Dana Masuk dan Keluar
  • Pencatatan Utang Piutang
  • Daftar Nama yang belum membayar hutang
  • Pengiriman tagihan utang via SMS dan WhatsApp secara otomatis
  • Pengunduhan laporan transaksi PDF
  • Pembukuan

Manfaat BukuWarung

Aplikasi Pembukua BukuWarung mempunyai berbagai macam manffat untuk mengembangkan bisnis UKM kalian.

Yang sangat menjamin keamanan 100%, software BukuWarung juga menawarkan beberapa kelebihan yaitu sebagai berikut:

Penyimpanan Data Pasti Aman

Buku Warung menjamin penyimpanan data kalian aman. Data yang kalian tambahkan pada aplikasi ini juga akan disimpan pada server utama, dengan demikian kalian dapat mengakses data tersebut kapan saja dan dimana saja.

Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi BukuWarung sekarang dan segera masuk menggunakan akun pribadi kalian.

Bisa Digunakan Untuk Banyak Pembukuan

Untuk kalian yang memiliki bisnis UKM tidak hanya satu kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi pembukuan ini sebagai catatan transaksi keuangan bisnis tersebut.

BukuWarung juga akan memudahkan kalian untuk mencatat transaksi bisnis berapun jumlahnya. Dengan kata lain, aplikasi pembukuan ini dapat digunakan untuk banyak pembukuan.

Kalian juga dapat menggunakan software atau aplikasi ini untuk membedakan pembukuan pribadi dan bisnis.

Dapat dijadikan sebagai aplikasi kasir

Aplikasi BukuWarung juga dapat dijadikan sebagai aplikasi kasir. Ketika kalian membutuhkan software kasir yang lebih mudah dan juga lebih praktis maka solusi terbaiknya adalah BukuWarung.

Mempercepat Pembayaran utang

BukuWarung juga membuat pembayaran utang seorang pelanggan menjadi lebih cepat.

Dikarenakan nantinya BukuWarung akan mengirimkan notifikasi pembayaran kepada pelanggan via SMS ataupun via Whatsapp.Yang lebih bagusnya lagi notifikasi ini bebas biaya atau gratis.

Cocok digunakan untuk semua usaha

Berbagai jenis usaha UKM yang kalian miliki, BukuWarung dapat menjadi catatan keuangan yang dapat diandalkan.

Contohnya seperti Warung makan, kedai makanan, toko kelontong, rental kendaraan, konter pulsa, agen wisata, laundry dan masih banyak yang lainnya.

Aplikasi BukuWarung sangatlah membantu kalian dalam hal pencatatan utang piutang seorang pelanggan bisnis kalian.

Dengan bantuan aplikasi ini kalian tidak perlu menggunakan pulpen dan buku untuk mencatat keseluruhan transaksi.

Aplikasi ini juga sangat cocok untuk berbagai jenis usaha, dan jika ingin aplikasi kasir, BukuWarung dapat kalian gunakan. Langsung cari ke Playstore [DISINI] atau bisa juga klik link website resmi bukuwarung.com

2. Lunasbos

lunasbos

Aplikasi Lunasbos dapat menjadi penolong untuk kalian UMKM yang gambapng lupa. Dikarenakan Lunasbos memberikan sebuah fitur pengingat utang yang tercatat pada kedua belah pihak.

Sehingga antara penjual dan si pembeli jumlah nominal utangnya bisa sinkron. Contohnya seperti jumlah dan jatuh tempo pembayaran utang.

Kalian tidak perlu merasa khawatir catatan ini akan tersimpan pada cloud server pengguna sehingga tidak akan hilang. Langsung cari ke Playstore atau bisa juga dengan klik link [DISINI].

3. Dompet Sehat

Dompet Sehat adalah salah satu aplikasi pembukuan yang memberikan layanan untuk memonitor pemasukan, pengeluaran dan juga kemana uang kalian akan dihabiskan.

Dompet sehat merupakan aplikasi pembukuan yang lengkap dan memiliki berbagai macam fitur yang tentu saja memberikan informasi keuangan melalui akun yang kalian miliki.

Kalian dapat mengelola transaksi harian dengan menghubungkan akun bank, melihat laporan arus kas, membuat anggaran, membuat pengingat tagihan, dan merencanakan masa depan.

Dompet Sehat juga bukan hanya menjanjikan fitur tersebut, aplikasi pembukuan yang satu ini juga memiliki fitur tambahan yaitu seperti tersambung ke berbagai industri keuangan, mengategorikan jenis transaksi yang dilakukan dan juga mengingatkan saat ada tagihan.

4. Quickbooks

quickbooks

Quickbooks adalah salah satu aplikasi pembukuan terbaik. Qoickbooks telah mempunyai berjuta-juta pengguna dan terus saja bertambah hingga sekarang.

Aplikasi pembukuan yang satu ini memiliki keunggulan yaitu integrasi antar fitur, mulai dari akunting, pembukuan, sampai pengiriman invoice ke pelanggan.

Quickbook juga memiliki tampilan yang menarik dan tentu saja akan menajdi daya tarik untuk para pelanggan. Aplikasi pembekuan ini adalah salah satu saran untuk kalian yang memiliki Toko Online.

Akan tetapi Quickbooks tidak dapat digunakan secara gratis terus-menerus, akan ada harga yang harus dibayar ketika dalam jangka waktu yang panjang. Langsung cari ke Playstore atau bisa juga dengan klik link [DISINI].

5. Freshbooks

feshbooks

Freshbooks ialah salah satu aplikasi pembukuan yang terbilang senior, dikarenakan aplikasi pembukuan ini sudah ada sejak tahun 2004. Aplikasi yang memiliki lebih dari 5 juta ini, tentu saja tidak perlu kita ragukan lagi.

Freshbook tersedia dalam beberapa macam bahasa yang berbeda, dikarenakan mereka memiliki banyak pengguna dari berbagai macam negara.

Ketika kalian ingin menggunakan Freshbook ini kalian harus membayar biaya berlangganan perbulan ketika akan menggunaakn dalam jangka waktu yang panjang. Langsung cari ke Playstore atau bisa juga dengan klik link [DISINI].

6. Kashoo

Kashoo adalah salah satu aplikasi pembukuan yang terbilang masih muda atau baru.

Aplikasi Kashoo juga cukup aktif dalam hal maintaning pengguna, Maksudnya ialah kashoo melakukan visitasi ke pengguna serta juga menggunakan webinar sebagai wadah untuk mempermudah para penggunanya ketika akan memahami cara pakai aplikasi Kashoo ini.

Akan tetapi kalian harus membayar biaya yang cukup mahal untuk menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

7. Wave Apps

wave apps

Aplikasi Wave Apps dapat kalian unduh di playstore dan appstore dan dapat kalian gunakan secara gratis.

Wave Apps juga telah terintegrasu dalam sistem cloud sehingga kalian juga dapat mengaksesnya melalui website. Dengan menggunakan aplikasi Wave Apps semua proses akunting dan invoicing akan terasa menjadi sederhana.

Kalian tidak perlu khawatir catatan kalian akan hilang, dikarenakan semua catatan telah tercatat dengan rapih dalam Wave Apps.

Kendala dalam aplikasi ini adalah tidak adanya bahasa indonesia yang membuat sulit untuk para pengguna di indonesia. Klik [DISINI] untuk langsung menuju halamannya.

8. Expense Manager

expense manager

Ketika kalian membutuhkan aplikasi pembukuan yang dapat menampilkan pemasukan dan pengeluaran keuangan per-hari, per-minggu, per-minggu dan per-tahun atau juga per-kategori, maka aplikasi Expense Manager adalah jawabannya.

Pemasukan serta pengeluaran keuangan mudah dikelompokan, dikarenakan pengaturannya yang dinamis sehingga dapat diketegorikan sesuai dengan kebutuhan.

Ketika kalian memiliki lebih dari satu akun keuangan, maka semua akun dapat dicatat pada aplikasi akuntasi ini.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini juga cukup beragam seperti pemberitahuan pembayaran, penyimpanan bukti pembayaran, trasnfer akun, tools pendukung perhitungan, laporan dalam bentuk diagram dan lain sebagainya.

Langsung cari ke Playstore atau bisa juga dengan klik link [DISINI].

Nah, sekian dulu semoga dapat membantu mengembangkan usaha kalian, dengan adanya aplikasi pembukuan ini tentu saja akan lebih mempermudah kalian melancarkan bisnis-bisnis yang kalian miliki.

Dikarenakan aplikasi pembukuan ini dapat mencatat laporan keungan dan lain sebagainya. Sekian pembahasan kali ini dari kami, jangan lupa untuk membagikan pembahasan kali ini kepada teman-teman atau kerabat kalian yang ingin memulai bisnis dan memerlukan bantuan aplikasi pembukuan.


Dimas Bimantoro Anak TKJ, yang hobi dan suka dengan teknologi. Lebih suka membahas tentang aplikasi android dan komputer.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *