Aplikasi Membuat Surat Undangan

By


Menentukan model undangan pada jasa pembuatan desain undangan terkadang hasil hasil akhir tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, atau justru malah melenceng dari konsep yang telah ditentukan.

Padahal desain undangan yang menarik merupakan salah satu syarat untuk menunjang sebuah acara dapat berlangsung dengan meriah. Tanpa adanya undangan, orang tidak akan datang pada suatu acara yang berlangsung.

Pada zaman dengan kemajuan teknologi yang sudah canggih, untuk memuaskan hati agar desain undangan sesuai dengan apa yang kita inginkan Tidak ada salahnya apabila kita mendesain sendiri undangan tersebut.

Saat ini terdapat banyak sekali aplikasi membuat undangan yang dapat digunakan di Android sehingga dapat dengan mudah untuk diakses dan digunakan oleh siapa saja.

Aplikasi membuat undangan yang ada di android tentunya sangan membantu kita untuk mendesain undangan suatu acara dengan tema sesuai dengan apa yang kita harapkan. Salah satu jasa penyedia undangan pernikahan di lampung.

Apabila kamu kamu memiliki waktu luang yang lebih, alangkah lebih baiknya jika kau menggunakan aplikasi tersebut untuk dapat membantu kamu dalam mendesain undangan suatu acara.

Selain menghemat biaya, hasil akhir undangan tersebut juga akan lebih sempurna karena dibuat berdasarkan keinginan sendiri.

Aplikasi Membuat Undangan di Android

Aplikasi Membuat Undangan di Android 1

Agar dapat memahami dalam membuat undangan di hp android, kalian memerlukan aplikasi membuat undangan yang akan kita bagikan secara gratis.

1. Canva

aplikais membuat undangan

Aplikasi ini yang merupakan salah satu aplikasi yang sudah cukup populer dan banyak juga digunakan untuk membuat desain frame foto agar terlihat lebih menarik.

Banyak juga yang belum mengetahui bahwa ternyata aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat desain undangan. Berbagai fitur yang dimiliki oleh canva dapat kita manfaatkan untuk membuat desain grafis suatu undangan.

Ide dan kreatifitas yang kita miliki dapat kita tuangkan untuk membuat sebuah desain yang kita inginkan dan disesuaikan dengan acara yang berhubungan dengan undangan tersebut.

Bagi kamu yang tidak ingin berpikir untuk membuat desain undangan dari awal, apakah kamu bisa menggunakan template yang telah disediakan pada aplikasi Canva.

Dan kami hanya perlu menambahkan tulisan yang dibutuhkan, misalnya kapak acara tersebut berlangsung, dimana, dan mengapa undangan tersebut dibuat.

Namun, apabila template yang telah disediakan oleh aplikasi Canva tersebut tidak ada yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan, apakah kamu dapat membuat desainnya sendiri mulai dari awal sampai finishing.

Tentu hal tersebut akan lebih memuaskan karena kamu membuat undangan tersebut benar-benar dengan pikiran dan tenaga kamu sendiri.

2. Greeting Cards Maker

aplikasi untuk membuat undangan Greeting Cards Maker

Dari namanya saja tentu kamu sudah dapat menyimpulkan bahwa aplikasi merupakan aplikasi yang dibuat untuk dapat membantu dalam membuat desain atau membuat undangan suatu acara.

Seperti namanya, aplikasi greeting cards maker digunakan untu dapat membuat berbagai jenis undangan dengan menggunakan ide dan kreatifitas dari para penggunanya untuk menciptakan suatu undangan yang menarik.

Kamu dapat memilih berbagai template yang telah ada di dalam aplikasi greeting cards maker tersebut untuk dapat dijadikan lebih menarik dengan menggunakan kata-kata yang dapat disesuaikan dengan keinginan kamu. Kamu bisa menentukan ukuran font, jenis font, background dan stiker.

Tentunya hal tersebut sangat menarik bukan? Nantinya hasil akhir dari desain undangan yang kami buat akan di simpan dalam bentuk foto. Dan apabila kamu ingin mencetak undangan tersebut, kamu tinggal print desain yang telah jadi.

3. Wedding Invitation Card Maker

aplikasi untuk membuat undangan wedding invitation card maker

Seperti namanya yaitu wedding invitation card maker adalah plikasi pembuat desain undangan untuk pernikahan. Aplikasi ini cukup banyak digunakan oleh orang-orang untuk membuat desain undangan pernikahan digital melalui aplikasi.

Bahkan di aplikasi Google Play Store sendiri aplikasi wedding invitation card maker ini telah mendapatkan bintang 4.6 dari 5, dan sudah didownload oleh orang sebanyak 500.000 kali lebih.

Kamu dapat menggunakan template yang sudah tersedia dalam aplikasi wedding invitation card maker ini karena template yang ada juga tidak kalah menarik dengan apabila kita membayar orang untuk mendesain undangan pernikahan.

Selain menghemat biaya dan tenaga, dengan membuat desain undangan sendiri melalui aplikasi, kita juga dapat mengasah daya kreativitas kita untuk membuat sebuah desain agar terlihat menarik. Atau yang ingin pakai jasa qobiltu.id memudahkan urusan undangan.

Kamu cukup menentukan tema apa yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Pada aplikasi ini kamu bisa menambahkan stiker, menambahkan gambar, background, efek dan tentunya kata-kata yang perlu kamu tambahkan.

4. Happy Birthday Cards

aplikasi untuk membuat undangan wedding invitation card maker

Happy birthday card salah satu aplikasi undangan yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk membuat undangan melalui Android.

Bukanhanya seperti namanya, dimana aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk membuat undangan ulang tahun saja, namun aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat desain kartu ucapan selamat ulang tahun seperti harapan dan lain sebagainya.

Cara membuat desain menggunakan aplikasi happy birthday card ini mudah sekali, kamu hanya perlu memilih template yang telah disediakan oleh aplikasi ini dan mengubahnya menjadi bentuk atau desain yang sesuai dengan tema yang diinginkan atau diharapkan.

Template template yang disediakan oleh aplikasi ini juga lucu lucu loh, sehingga desain yang dibuat tidak terlihat membosankan.

Selain itu, pada aplikasi ini juga terdapat stiker dan memes yang lucu, sehingga kartu undangan yang kamu buat akan beda dari yang lainnya karena tidak terlihat kaku.

Aplikasi membuat undangan melalui Android yang satu ini dapat kamu jadikan sebagai media membuat desain undangan yang kamu inginkan.

Baca Juga: Aplikasi Desain Rumah.

5. Invitation Card Maker, Invitation Maker (RSVP)

aplikasi untuk membuat undangan wedding invitation card maker

Aplikasi invitation card maker dapat dikadikaj sebagai solusi untuk membuat desain undangan tanpa mengandalkan jasa dari orang lain untuk membuat desain undangan.

Alangkah lebih baikhya apabila kamu memiliki waktu luang yang lebih untuk memanfaatkannya dengan membuat desain undangan yang kamu butuhkan.

Aplikasi invitation card maker menyediakan fitur bagi kamu yang ingin membuat desain undangan dengan menggunakan template yang telah disediakan, mulai dari template yang sederhana dengan desain yang rumit.

Cara membuatnya pun cukup mudah itu kamu hanya tinggal menambahkan beberapa stiker yang kamu butuhkan dan menambahkan kata-kata atau bahkan ingin menambahkan gambar dalam desain undangan yang kamu buat juga bisa.

6. Invitation Maker 2020 Free Birthday, Wedding Card

aplikasi untuk membuat undangan Happy Birthday Cards

Aplikasi membuat undangan di Android selanjutnya yang dapat kamu gunakan adalah aplikasi invitation Maker. Aplikasi ini dibuat untuk membantu kamu dalam mendesain sebuah undangan baik itu undangan ulang tahun, undangan pernikahan, undangan lamaran dan lain-lain.

Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis template mulai dari yang basic sampai template rumit dengan tambahan berbagai stiker dan kata-kata yang kamu butuhkan.

Untuk dapat memperindah tampilan kamu juga bisa warna background atau menambahkan beberapa icon. selain itu foto gambar juga dapat kamu tambahkan pada desain yang kamu untuk mempercantik kartu undangan kamu.

Untuk dapat membuat undangan ulang tahun dapat menggunakan template undangan dengan menggunakan foto dan teks dengan berbagai tema. Pada aplikasi ini juga terdapat banyak sekali stiker dan animasi yang berasal dari film atau kartun yang digemari oleh anak-anak.

Baca Juga: Aplikasi Mengganti Password.

7. Invitation Card Designer

aplikasi untuk desain undangan invitation card designer

Aplikasi invitation card designer dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis hidangan misalnya seperti undangan pernikahan, undangan ulang tahun, anniversary dan lain sebagainya.

Cara menggunakan aplikasi invitation card designer ini secara umum sama dengan jenis aplikasi yang telah dijelaskan sebelumnya, dimana aplikasi ini telah menyediakan berbagai macam tema yang ada pada template yang tersedia.

Untuk membuat sebuah desain undangan yang sesuai dengan keinginan kita, maka kita hanya perlu mengubah bentuknya sesuai selera kita.

Pada aplikasi tersebut telah disediakan berbagai jenis background, kita juga dapat memilih warna dijadikan sebagai background dan memilih gambar yang nantinya akan digunakan untuk mempercantik desain.

Kita bisa memilih dari gambar pada galeri dan kamera atau menggunakan stiker yang telah disediakan oleh aplikasi tersebut. Jadi membuat undangan semakin mudah menggunakan aplikasi ini.

8. Digital Invitation Maker

aplikasi untuk membuat undangan Greeting Cards Maker

Seperti namanya yaitu digital invitation maker, aplikasi ini dapat digunakan untuk membantu kita membuat undangan digital. Undangan yang dapat kamu buat dengan menggunakan desain dari digital Invitation maker

Contohnya seperti undangan ulang tahun, pesta pernikahan, lamaran atau pertunangan, dan acara lainnya. Kamu dapat membuat desain undangan dengan menggunakan foto, dengan tambahan teks  untum perayaan peasta dan lain sebagainya.

Banyak sekaki jenis font dan berbagai card yan di sediakan oleh aplikasi ini, sehingga kamu tidak perlu bingung membuat desain yang sesuai dengan acara kamu.

9. Invitation Maker Flyer Creator

Aplikasi Membuat Undangan di Android 1

Aplikasi Invitation Makker dapat berguna untuk membuat berbagai jenis undangan misalnya seperti undangan pernikahan atau kartu pernikahan, undangan ulang tahun atau greeting cards, contoh undangan kelulusan dan berbagai jenis acara yang lainnya.

Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk mendesain sebuah undangan pada sebuah acara, dengan tema yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Kamu dapat mengubah foto kamu menjadi background undangan atau kamu juga bisa menggunakan template yang telah disediakan oleh aplikasi ini agar lebih mempermudah pekerjaan kamu.

Fitur yang ada pada aplikasi ini antara lain seperti pemilihan kategori untuk jenis acara yang ingin kamu buat, kamu bisa menggunakan fontstyle yang beraneka ragam Sera icon dan stiker yang unik untuk menambah kesan menarik pada undangan kamu.

10. Invitation Maker Free

aplikasi untuk membuat undangan Invitation Maker Free

Untuk jenis aplikasi yang membuat undangan dengan Android selanjutnya adalah aplikasi invitation maker free.

Aplikasi ini dapat digunakan oleh kamu yang ingin membuat sebuah desain undangan tanpa membutuhkan usaha yang berlebihan. Karena kamu hanya perlu tinggal mengganti stiker atau background dan warna pada template yang telah tersedia.

Atau mungkin kamu bisa membuat desain undangan dari awal definisi dengan menggunakan ide dan kreativitas yang kamu miliki, tentu hal itu akan lebih bagus lagi. Kamu bisa menggunakan berbagai fitur yang telah disediakan oleh aplikasi ini misalnya seperti menambahkan gambar, stiker judul ataupun teks sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Demikian daftar aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat undangan melalui Android. Semoga referensi di atas tumbuhan dapat bermanfaat dan dapat kamu jadikan sebagai salah satu pilihan untuk membuat desain undangan yang menarik.


Hanif Pramono Mahasiswa Teknik Informatika yang gemar dalam dunia teknologi khususnya gadget, aplikasi dan internet.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *