Aplikasi Keyboard Android

By Shinta Marist -

Sebuah smartphone tidak akan lengkap tanpa kehadiran papan keyboard. Salah satu perangkat input ini memang memiliki fungsi vital dalam pengoperasian smartphone.

Bayangkan jika tidak ada keyboard, bagaimana cara kita mengetik atau pun mengirim pesan. Walaupun sekarang sudah ada teknologi yang mampu mengubah suara menjadi teks, hal tersebut belum sempurna dan masih sering melakukan kesalahan.

Dalam hal ini kita tidak bisa menggunakan smartphone dengan maksimal tanpa sebuah papan tombol.

Secara default semua smartphone sudah dibekali dengan papan ketik masing-masing saat ia diluncurkan ke pasaran. Aplikasi keyboard bawaan tersebut sudah mampu melakukan fungsinya untuk kegiatan mengetik dll.

Namun tentu tidak semua orang puas dengan fitur yang dibawakan oleh keyboard bawaan pabrik. Banyak orang yang mencari alternative aplikasi keyboard terbaik untuk android demi memenuhi kebutuhannya.

Berikut dibawah ini adalah aplikasi keyboard android terbaik dan juga ringan, apakah anda penasaran? Bisa simak ulasan dibawah ini ya.

Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2020

Jika kalian merupakan salah satu orang yang kurang puas dengan keyboard bawaan smartphone, jangan khawatir karena banyak alternative yang bisa kalian coba.

Ada ratusan dan mungkin ribuan software papan ketik dengan berbagai kelebihan lain yang bisa kalian dapatkan di playstore. Berikut ini beberapa rekomendasi software keyboard android yang free serta keren.

1. Keyboard Swiftkey

swiftkey keyboard

Ingin memiliki sebuah keyboard yang ‘pintar’? Maka cobalah Keyboard Swiftkey. Aplikasi android yang satu ini punya sebuah AI yang mana bisa mempelajari kebiasaan kalian dalam mengetik.

Aplikasi ini juga juga punya fitur autocorrect yang akan membetulkan kata typo atau salah ketik.

Bukan hanya itu Android Swiftkey juga memiliki fitur untuk memprediksi apa kata yang akan kalian ketik sehingga bisa menjadi lebih efektif.

Dari segi tampilan keyboard swiftkey juga menyediakan lebih dari 80 jenis tema berbeda. Tak heran dengan segala kelebihan tersebut ia mendapatkan rating 4.5/5.0 dan telah di download sebanyak lebih dari 250 juta kali di playstore.

2. Multiling O Keyboard

Untuk smartphone jadul yang mana memiliki internal serta RAM yang kecil maka kami rekomendasikan Multiling O keyboard. Software yang satu ini memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga tidak akan membebani storage serta ringan digunakan.

Namun jangan salah, meskipun sizenya kecil ia telah mendukung lebih dari 200 jenis bahasa dari seluruh dunia. Selain itu banyak emoji serta emoticon lucu dan keren yang bisa kalian gunakan.

3. Minuum Keyboard

Selanjutnya ada Minuum Keyboard, kenapa ia layak masuk sebagai aplikasi papan ketik terbaik? Faktanya Minum Keyboard telah masuk menjadi 12 nominasi aplikasi android terbaik pada tahun 2012 lho.

Ia juga memiliki rating 4.1/5.0 di playstore sehingga dari segi performa sudah tidak perlu diragukan lagi. Minuum Keyboard akan menjadikan kegiatan mengetik kalian menjadi lebih efektif dan cepat.

4. Go Keyboard

go keyboard

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sedang booming saat ini, booming nya aplikasi ini juga dikarenakan fitur yang sangat mumpuni dan sangat cocok anda para pengguna smartphone android.

Tidak hanya itu aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam tema, adanya kamus terpadu memudahkan anda untuk mengartikan berbagai macam tulisan.

Emoji nya pun sangat beragam, jika anda ingin medownload tema yang lebih keren bisa dengan mudah anda dwonload di aplikasi nya secara langsung loh.

5. Cheetah Keyboard

Bosan dengan tampilan keyboard yang gitu-gitu aja, cobalah untuk mendownload Cheetah Keyboard. Sebagai aplikasi keyboard 3D pertama di playtore, ia memiliki banyak sekali tema yang bisa dengan bebas kalian pilih secara gratis.

Jangan khawatir masalah iklan karena APK yang satu ini bebas ads sehingga tidak akan ada yang mengganggu. Dari segi score yang mencapai 4.6/5.0 saja kita sudah tahu bahwa ini merupakan aplikasi keyboard terbaik.

6. Fleeksy

Untuk aplikasi yang satu ini kalian akan mendapatkan fitur yang keren dan bagus. Selain untuk mengetik teks dan menambahkan emoticon, Fleeksy juga mendukung format gambar gif.

Disisi lain ada lebih dari 50 jenis theme yang mana bisa digunakan untuk merubah tampilan keyboard sesuka hati. Dari segi dukungan bahasa, Fleeksy telah mendukung 40 jenis bahasa dari seluruh dunia termasuk bahasa Indonesia.

7. Kika Keyboard

Ingin mencoba sesuatu yang baru dan tidak biasa dalam mengetik? Kika keyboard akan memberikan pengalaman baru bagi kalian.

Pasalnya aplikasi papan ketik yang satu ini mendukung beberapa jenis layout huruf selain QWERTY seperti QWERZ dan AZERTY.

Selain itu ada ribuan jenis emoji yang mana semuanya lucu dan keren, so tunggu apalagi langsung saja kalian download Kika Keyboard ini.

8. Facemoji Keyboard

Satu lagi aplikasi keyboard terbaik dan terbaru 2020 , tidak hanya memberikan berbagai fitur menarik, Facemoji Keyboard ini juga selalu up to date.

Dalam hal ini mereka akan menyesuaikan fitur secara realtime, misal saja jika sedang natal maka mereka akan banyak memberikan emoji yang berhubungan dengan christmast.

Selain itu ada juga fitur yang bisa digunakan untuk membuat emoticon sendiri lho, menarik bangetkan?.

9. Gboard

Aplikasi keyboard buatan google ini nampaknya akan menjadi masa kejayaan dari gboard. Dengan berbagai keunikan seperti pada aplikasi keyboard pada umumnya, software yang satu ini telah mendukung lebih dari 150 jenis bahasa.

Ada juga fitur autocomplete yang mana bisa memprediksi apa saja kata yang akan kalian ketikan.

Dengan ini kegiatan mengetik akan menjadi lebih mudah dan cepat. Nah jangan berpikir lagi, langsung saja kalian install APK gratis ini lewat playstore.

10. Rockey Keyboard

Anak muda memang erat kaitanya dengan smartphone apalagi masalah chatting. Dan dengan jiwa muda tentu mereka ingin sesuatu yang tidak biasa dan unik.

Rockey Team memahami hal tersebut maka dari itu mereka membuat keyboard yang sangat keren ini.

Mendukung fitur kustomisasi tampilan yang mana memperbolehkan pengguna untuk mengatur tampilan sesuka hati. Ia juga bisa didownload secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

11. Green Apple Keyboard

green apple keyboard

Aplikasi yang pertama bernaman apple keyboard, aplikasi ini memang bernama apple tetapi tida hanya bisa di operasikan di apple saja loh, ini bisa dioperasikan di semua ponsel.

Aplikasi ini memiliki keyboard yang sangat persisi dan sangat cocok untuk seuma jenis jari.

Baca Juga: Cara Mengubah Tema Keyboard di Android.

Tidak akan ada salah pengetikan jika menggunakan aplikasi ini, tidak hanya itu aplikasi ini pun mudah sekali untuk di kostumisasi. Langsung saja klik [DISINI] untuk langsung mencobanya.

12. Smart Keyboard

smart keyboard

Aplikasi ini memiliki fitur yang baik yaitu voice input dan smart dictionary. Fitur tersebut sangat unik dan menarik hati para pengguna smartphone karena tidak hanya itu.

Aplikasi ini pun sangat meminimalisir kesalahan pengetikan dan sangat mudah untuk di kustomisasi tidak hanya itu aplikasi ini pun hemat RAM juga, jadi jika anda penasaran bisa langsung saja download aplikasi nya ya. Langsung saja klik [DISINI] untuk langsung mencobanya.

Baca Juga: Kumpulan Aplikasi Keyboard Android.

Demikian itu tadi adalah contoh beberapa rekomendasi aplikasi keyboard terbaik ringan di android selamat mendownload dan mencobanya.

Semoga setelah anda menginstall aplikasinya anda merasakan suasana yang beda pada ponsel anda terutama saat mengetik ya! Semoga bermanfaat.

Shinta Marist
Shinta Marist
Penulis dan Penyunting di MasTekno, hobi menulis hal tentang komputer dan gadget serta media sosial.

Artikel Terkait

Aplikasi Pemutar Video Android
Aplikasi Pemutar Video Android
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Merekam Layar HP Tanpa Watermark
Cara Merekam Layar HP Tanpa Watermark
Oleh Ayu Musfiroh
Cara Keluar Mode Fastboot Xiaomi
Cara Keluar Mode Fastboot Xiaomi
Oleh Danang Febriyandra
Cara Menghubungkan HP ke TV
Cara Menghubungkan HP ke TV
Oleh Adi Catur Pamungkas
Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android
Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android
Oleh Danang Febriyandra
Cara Daftar Grab Penumpang
Cara Daftar Grab Penumpang
Oleh Sandy Kurnia Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *